fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

 

Konser KPOP

Semenjak pandemi, yaitu tahun 2020 tentu saja memiliki dampak yang besar buat dunia hiburan salah satunya yaitu konser. Adanya pandemi mengakibatkan beberapa peraturan dan kebijakan baru dikeluarkan. Salah satunya yaitu dilarang bekerumun dalam jumlah yang banyak dan mengadakan konser.

Keadaan pun sudah mulai membaik sejak tahun 2022. Peraturan dan kebijakan mulai sedikit dilonggarkan kembali untuk menggelar konser musik. Dengan adanya peraturan bisa diadakan kembali konser KPOP, tentu saja hal ini merupakan angin segar bagi para Kpopers yang rindu akan konser. Para Kpopers akhirnya memiliki kesempatan untuk ketemu dengan idolanya serta menikmati karyanya bersama penggemar lain setelah sekian lama terhambat pandemi.

Euphoria konser KPOP ini membangkitkan semangat para penggemar hingga menimbulkan beberapa kesempatan jahat. Kesempatan jahat ini dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab seperti penipuan tiket konser.

Agar tetap aman dalam membeli tiket konser dan terhindar dari penipuan, inilah 4 tips yang bisa kalian terapkan saat membeli tiket konser.

4 Tips Beli Tiket Konser dengan Aman!

1. Beli di official partner pihak promotor

Beli di official partner pihak promotor

Tentu saja ini merupakan cara paling aman agar kita terhindar dari penipuan. Membeli langsung di official partner promotor pun biasanya mendapatkan harga yang sama dengan harga asli tiket konser. Selain bicara tentang harga, sudah pasti keaslian tiket konser terjamin 100%.

2. Beli di jasa titip yang terpercaya

Beli di jasa titip yang terpercaya

Kalau mau beli tiket konser lewat jastip pastikan kalian cross and check jastip yang hendak kalian gunakan. Pastikan jastip tersebut memiliki kredibilitas yang baik dan setidaknya memiliki testimoni penjualan. Kalian bisa tanya-tanya juga ke komunitas terkait pihak jastip yang hendak kalian gunakan. Kalian bisa mendapatkan rekomendasi jastip yang terpercaya melalui forum komunitas, lho.

3. Beli langsung di venue

Beli langsung di venue

Biasanya ada pihak promotor yang memiliki booth penjualan tiket secara offline/ on the spot (Tapi, untuk konser KPOP jarang banget ditemui sih penjualan tiket on the spot) dan biasanya di hari konser itu dimulai ada juga pihak ketiga yang menawarkan penjualan tiket dengan  harga yang lebih tinggi dan orang ini biasa disebut dengan calo. Meskipun beli lewat calo kalian harus tetap hati-hati dan memastikan kembali apakah tiket yang mereka jual asli atau tidak karena sering juga di temui calo menjual tiket yang nanti pada akhirnya tiket konser tidak bisa di scan yang pasti ini akan berdampak kita sebagai pembeli tidak bisa memasuki venue konser.

Apabila membeli tiket lewat calo jangan langsung setuju dengan harga yang ditawarkan karena biasanya cenderung sangat tinggi yaitu bisa 2-3x lipat dari harga tiket konser asli, kalian bisa mencoba untuk negosiasi terlebih dahulu.

4. Jangan panic buying

Jangan panic buying

Kondisi ini merupakan salah satu pemicu adanya tindak penipuan. Kenapa bisa begitu ? karena biasanya mereka  yang Panic Buying membeli tiket konser melalui tangan ketiga (bukan di official partner) dan cenderung suka gegabah dalam mengambil keputusan karena takut kehabisan jadi buru-buru beli dan minim research tentang si penjual tiket konser. Pastikan kalian tetap tenang saat membeli tiket melalui pihak ketiga. Tenang ini supaya pikiran tetap jernih dan tidak kacau jadi bisa cari-cari info dulu terkait pihak ketiga yang menjual tiket konser.

Itu dia 4 tips aman membeli tiket konser KPOP yang diharapkan bisa membantu kalian agar terhindar dari penipuan dan tentunya bisa aman dan nyaman saat menonton konser. Apabila terkena penipuan bisa langsung share kronologi di media sosial agar tidak ada korban-korban lainnya atau bisa juga lapor ke pihak yang berwajib.

Pastikan tetap selalu waspada dan hati-hati saat membeli tiket konser, ya! 😊

 

Penulis: Monica

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!