in ,

Rekomendasi Drama Korea 2020 yang Nggak Kalah Seru dari Itaewon Class dan Crash Landing On You!

Rekomendasi Drama Korea 2020, heynoona.com – Para pecinta Drama Korea di tahun 2020 disuguhkan dengan cerita yang anti mainstream mulai dari genre romance, action, hingga thriller.

Baru memasuki awal tahun saja sudah banyak drama yang tembus rating diatas 15 persen loh! Tentu saja ini membuat nama aktor hingga cameo pun semakin melejit.

Baca juga: Drama yang Paling Dinanti Tahun 2020, MBC Akhirnya Konfirmasi Para Pemain Sci-Fi Crossover SF8

Rekomendasi Drama Korea 2020

Selain drama Itaewon Class dan Crash Landing On You, terdapat beberapa K-Drama yang nggak kalah seru juga loh. Daripada penasaran berikut drama di awal tahun 2020 yang juga kamu wajib tonton.

1. Dr. Romantic Teacher Kim season 2

Buat kamu yang suka drama dengan tema kedokteran, drama yang satu ini cocok banget nih. Setelah sukses pada season pertama di tahun 2016, drama ini juga sukses pada season keduanya loh. Dilansir dari nielsen drama ini meraih rating 10 persen pada penayangan episode pertamanya.

Dr. Romantic Teacher Kim sendiri bercerita tentang Kim Sa-bu (Han Suk-kyu) merupakan seorang dokter ahli bedah yang jenius. Awalnya, ia merupakan dokter ahli bedah terkemuka di rumah sakit besar. Sekarang, ia menjalankan profesinya di Rumah Sakit Doldam yang berlokasi di pedesaan. 

Cha Eun-jae (Lee Sung-kyung) merupakan seorang mahasiswi tahun kedua yang suka belajar dan penuh percaya diri. Ia ditempatkan di departemen bedah jantung dan dikenal karena kecerdasannya serta selalu berada pada jajaran siswa elit sepanjang hidupnya. Sedangkan, Seo Woo-jin (Ahn Hyo-seop) juga merupakan mahasiswa tahun kedua dan seorang ahli bedah. Ia memiliki sikap sinis dan skeptis tentang segala hal yang membuatnya tidak bisa dekat dengan rekan-rekannya.

Baca juga: Bertabur Bintang, Ini Deretan Drama yang akan Tayang di Bulan April 2020

Meskipun demikian, para profesor selalu memujinya berkat konsentrasi serta keterampilannya ketika melakukan operasi. Di lain sisi, Woo-jin dianggap memiliki kecenderungan psikopat oleh beberapa orang, namun ia meyakini bahwa dirinya hanya seorang ahli bedah yang terampil secara alami. Woo-jin juga memandang sinis tentang kebahagiaan karena kesulitannya untuk tumbuh. 

Pada season yang kedua ini terbilang lebih sukses daripada season sebelumnya terbukti pada akhir episode meraih rating mencapai 27 persen mengalahkan season sebelumnya dengan rating episode terakhir yaitu 23 persen.

Buat kamu yang belum nonton season pertama disarankan buat nonton dulu ya, supaya kamu nanti nggak kebingungan dengan alur ceritanya namun kalau mau nonton juga nggak apa kok kamu tetap bisa enjoy dramanya tapi pasti setelah itu kamu bakal kepo dengan season yang sebelumnya. Drama satu ini juga bisa menjadi referensi kamu ketika di rumah loh karena banyak sekali pelajaran yang bisa diambil.

2. Hi, Bye Mama

Drama yang tayang dibulan febuari ini merupakan drama yang bertema family dan juga meraih rating tinggi pada penayangan episode pertamanya. Siap-siap nih kamu bakal menahan tangis disetiap episode. Bagaimana tidak, drama ini sendiri menceritakan kisah Cha Yu-ri (Kim Tae-hee), seorang ibu yang meninggal dunia dalam kecelakaan tragis lima tahun lalu dan diberi kesempatan kembali kepada suami dan putrinya sebagai hantu selama 49 hari. Kesempatan tersebut diberikan kepada Cha Yu-ri karena tak tenang meninggalkan dunia sebelum bisa memeluk anaknya sendiri.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Korea yang Bisa Kamu Tonton di NETFLIX

Meski telah lima tahun menjadi hantu, Cha Yu-ri berhasil mempertahankan kepribadian positif dan idealis bahkan di akhirat. Sementara itu, Jo Kang-hwa (Lee Kyu-hyung) merupakan suami Cha Yu-ri dan juga seorang ahli bedah. Sejak kehilangan Cha Yu-ri, Jo Kang-hwa selalu diselimuti kesedihan hingga kepribadiannya berubah total. Namun, ketika ia mendapat kabar mendiang istrinya kembali sama persis seperti lima tahun lalu, Jo Kang-hwa menemukan hidupnya terbalik untuk kedua kalinya.

Bagaimana baru baca sinopsisnya aja udah seru kan? Yuk nonton drama ini dan jangan lupa siapin tisu ya!

3. Hot Stove League

Drama yang tayang pada pertengahan bulan Desember ini sudah mencuri perhatian sejak episode perdananya, drama yang menggantikan drama ‘Vagabond’ ini terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan sampai episode terakhirnya. Kesuksesan ‘Stove League’ bukannya tanpa alasan. Didukung oleh akting realistis dari Nam Goong Min dan Park Eun Bin serta alur cerita yang menarik dan unik. ‘Stove League’ menjadi salah satu drama paling digemari setelah ‘Crush Landing On You’ dan ‘Itaewon Class’.

‘Stove League’ sendiri berkisah Hot Stove League berkisah tentang Baek Seung-Soo (diperankan Nam Goong Min) seorang General Manager tim baseball profesional Dreams yang baru saja diangkat. Tim baseball yang dipimpinnya berada di peringkat bawah liga.

Baek Seung-Soo dikenal sebagai manager yang sombong karena keberhasilannya mengelola tim-tim sebelumnya. Baek Seung-Soo direkrut untuk mengembalikan meningkatkan prestasi tim Dreams untuk memenangkan liga utama baseball. Walaupun hal itu tak mudah, karena ia mendapatkan penolakan dari para pemain Dreams.

Sementara itu, Lee Se-Young (diperankan Park Eun-Bin) adalah seorang Operational Manager tim dan fans berat dari tim Dreams. Ia adalah satu-satunya manager perempuan dan termuda di tim tersebut. Meski satu per satu anggota manajemen meninggalkan tim yang berprestasi buruk tersebut, Lee Se-Young tetap bertahan karena kecintaan dan harapannya pada tim baseball Dreams tersebut. Ia tidak pernah menyerah dalam mengelola timnya tersebut.

Bagaimana bikin penasaran kan bagaiman kelanjutannya? Buat kamu pecinta K-Drama tentu saja kenal dengan Nam Gong Min, aktor yang sangat lekat dengan peran antagonis ini selalu total dalam aktingnya. Jadi gimana? yuk nonton dramanya dijamin nggak kalah seru.

4. Tell Me What You Saw

rekomendasi drama korea 2020

Apa yang pertama kali dipikiran kalian kalau mendengar drama stasiun tv OCN? Yap, tentu saja stasiun tv yang sangat ahli kalau urusan drama bergenre thriller. Buat kalin pecinta drama bergenre thriller cocok banget nonton drama yang satu ini. Selain ceritanya bikin kamu penasaran, drama ini bikin kamu nggak bisa nonton cuman 1 episode doang. Aktor Jang Hyuk akhirnya kembali ke layar kaca untuk membintangi drama misteri. Kali ini, Jang-hyuk bakal beradu akting bersama Choi Soo-young Girls’ Generation.

Tell Me What You Saw sendiri terpusat pada kasus-kasus dalam kehidupan Oh Hyun-jae (Jang-hyuk) yang merupakan profiler kriminal terkemuka. Ia berhasil memecahkan banyak kasus berkat keahliannya. Hingga suatu hari, Oh Hyun-jae kehilangan tunangannya dalam ledakan yang disebabkan pembunuh berantai.

Tragedi tersebut membuat Oh Hyun-jae menghilang dan hidup dalam pengasingan. Lima tahun kemudian, Oh Hyun-jae bertemu dengan Cha Soo-young (Soo-young) yang merupakan polisi di pedesaan. Ia memiliki kemampuan untuk mengingat semua hal yang dilihat. Mereka bertemu karena kasus pembunuhan yang menewaskan pasangan Hyun-jae terjadi kembali di area tugas Soo-young. Kasus tersebut membuat profiler kriminal terkemuka dan polisi ingatan fotografis itu bekerja sama memecahkan banyak kasus.

Baca juga: Recommended! 8 Drama Korea 2019 yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Tell Me What You Saw dibintangi banyak aktor yang kerap bermain dalam drama misteri seperti Jang Hyun-sung (While You Were Sleeping), Ryu Seung-soo (Falsify), Shin Soo-ho (Yong-pal), dan Jin Seo-yeon (Believer). Drama Tell Me What You Saw disutradarai Kim Hong-sun yang sebelumnya menyutradarai Voice season pertama, drama yang juga dibintangi Jang Hyuk.

Kim Hong-sun juga dikenal lewat drama The Guest. Gimana udah  kebayang kan bakal sebagus apa drama ini? Buat kamu ingin nonton drama yang seru bikin penasaran, drama ini wajib masuk list drama yang bakal kamu tonton.

5. The Cursed

rekomendasi drama korea 2020

Masih di genre thirller nih, drama garapan tvN ini menceritakan kisah yang anti mainstream yaitu seputar supranatural. Kamu bakal dibikin enjoy mengikuti alur ceritanya sekaligus dibikin emosi oleh para pemain drama ini. The Cursed sendiri merupakan drama korea terbaru dengan genre thriller misteri karya sutradara film hit Train to Busan, Yeon Sang Ho.

Drama ini menceritakan Im Jin-Hee (Uhm Ji-Won) seorang reporter gung ho yang meliput kasus kekerasan yang melibatkan Forest, perusahaan IT terbesar di Korea Selatan. Chairman perusahaan Forest, Jin Jong-Hyun (Sung Dong-Il) dikabarkan sangat bergantung pada perdukunan.

Selama penyelidikannya, Im Jin-Hee mengetahui tentang perusahaan konsultasi spiritual yang berhubungan dengan Forest. Kepala perusahaan itu adalah Jin Kyung (Jo Min-Soo). Saat mencoba mengungkap rahasia di balik Forest, Im Jin-Hee bertemu So-Jin (Jung Ji-So). Ia dirasuki oleh roh dan dia memiliki kemampuan supernatural.

Meskipun bergenre thriller drama ini bisa dibilang ringan kok apalagi buat kamu yang takut nonton drama thriller, drama ini bisa menjadi tontonan kamu juga kok. The cursed berjumlah 12 episode yang bakal membuat kamu penasaran bagaiman dengan endingnya. 

6. Memorist

rekomendasi drama korea 2020

Memorist merupakan drama Korea terbaru yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul sama “Memorist”. Drama bergenre thriller ini menceritakan Dong Baek (Yoo Seung-Ho), seorang siswa sekolah menengah, dia tiba-tiba mendapatkan kekuatan gaib. Setiap kali dia menyentuh seseorang, dia bisa membaca ingatan orang itu dengan baik dan tepat. Dong Baek mengungkapkan kemampuan membaca ingatannya kepada orang-orang dan ia menjadi seorang detektif.

Baca juga: Drama Terbaru Yoo Seung Ho “Memorist”, Suguhkan Cerita Penuh Misteri yang Bikin Penasaran!

Sementara itu, Han Sun Mi (Lee Se-Young), seorang profiler jenius, mereka berdua bekerja sama. Mereka menangkap penjahat sebanyak mungkin dan menemukan kasus pembunuhan berantai yang misterius.

Buat kamu yang kangen sama Yoo Seung Ho akhirnya ia comeback setelah dengan drama bergenre thriller untuk pertama kalinya. Saat ini Memorist masih tayang di tvN loh. Gimana dari sinopsisnya aja udah bikin kamu tertarik kan buat nonton?

7. Hospital Playlist

Kamu suka drama yang bertema kedokteran? Drama ini bakal cocok buat kamu loh! Hospital Playlist adalah serial drama korea terbaru yang bergenre Life, Drama, dan Medical yang disutradarai oleh Shin Won-Ho yang pernah menggarap serial populer Prison Playbook dan Reply.

Hospital Playlist bercerita tentang lima sahabat yang kuliah di jurusan kedokteran dan lulus pada tahun 1999. Kini, mereka bekerja di rumah sakit yang sama dan tergabung dalam satu tim. Drama terbaru tvN ini sejak awal memang sudah menarik perhatian publik karena dibintangi oleh sederet aktor papan atas, yakni Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, dan Jung Kyung Ho.

Drama ini pun langsung meraih rating yang memuaskan pada penayanggan perdananya. Perolehan rating demikian menunjukkan betapa besarnya antusias penonton untuk menyaksikan drama ini. Dalam episode perdananya, telah disuguhkan berbagai humor yang menggelitik, mengingatkan penonton dengan ciri khas sutradara Shin Won Ho di drama-drama sebelumnya. 

Selain itu, permasalahan rumit juga mulai dipertontonkan di episode pertama. Kelima dokter dihadapkan dengan banyak pasien yang memiliki jenis penyakit berbeda-beda. Sebagai seorang pekerja medis, mereka harus bisa menghadapi emosi yang menyelimuti diri masing-masing ketika kondisi pasien semakin memburuk. Meski demikian, kelima dokter ini punya cara ampuh memulihkan diri dengan menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama. 

Lebih serunya lagi, kelima dokter dalam Hospital Playlist bekerja di departemen rumah sakit yang berbeda sehingga para penonton bisa melihat cerita pasien dengan jenis penyakit yang lebih variatif. Kepribadian dari kelima dokter juga berbeda satu sama lain. Ada yang baik hati, cool, hingga ceroboh. Gimana seru banget kan? Drama ini sekarang termasuk drama yang sangat digemari juga loh.

8. Kingdom Season 2

rekomendasi drama korea 2020

Salah satu serial Korea orisinal Netflix dengan kisah yang cukup menjanjikan adalah Kingdom yang pada 13 Maret 2020 kemarin memasuki musim keduanya. Bercerita tentang wabah mematikan yang membuat orang mati hidup lagi dan menularkan wabah yang sama melalui gigitan.

Kingdom memadukan wabah zombie dengan konflik kerajaan Korea era Joseon saat Korea masih perang melawan Jepang. Masih sama seperti season sebelumnya, Kingdom tetap diperankan oleh Ju Ji Hoon sebagai putera mahkota Lee Chang, Bae Doo Na sebagai perawat seobi, Kim Sung-Kyu sebagai Yeong Sin, Kim Hye Jin sebagai Ratu Cho dan Ryu Seung Ryeong sebagai perdana Menteri Choi Hak Ju. 

Kingdom Season 2 mengungkap segala permasalahan yang terjadi di musim sebelumnya. Semua misteri dalam musim pertama diselesaikan dengan apik dalam musim terbaru. Bahkan hal-hal kecil yang mungkin dalam season 1 sempat terlupakan, kembali diangkat dalam musim terbaru. Kendati demikian, Kingdom 2 tak seindah itu. Permasalahan baru yang ditampilkan pada musim ini sungguh memicu emosi. Hal ini membuat musim ini lebih bagus dibanding sebelumnya.

Secara keseluruhan, Kim Eun-hee dan sutradara memberikan nuansa baru dalam menonton Kingdom Season 2. Nuansa drama di sepanjang episode tak menghilangkan unsur thriller dari zombi. Bagi kamu yang belum nonton season pertama wajib banget nih buat nonton yang season pertama kalua nggak kamu bakal dibuat bingung dengan alurnya. Drama ini bakal membuat kamu deg-deg kan selama nonton.

Baca juga: 10 Drama Korea tentang Wanita yang Bikin Kamu Terkagum-kagum dengan Perannya

Itu dia drama diawal tahun 2020 yang menarik pertahian publik hingga memperoleh rating yang tinggi, buat kamu yang bingung mau nonton drama apalagi ya setelah tamat nonton drama Crash Landing On You dan Itaewon Class?

Drama diatas juga nggak kalah seru buat ditonton loh! Yuk tonton dramanya buat mengisi waktumu di rumah aja.

Editor: Karina

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0