fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Review Drama Korea Why Her: Bukan Tentang Pertempuran Dua Secondlead

Review Drama Korea Why Her, heynoona.com — Drama Why Her? menyita perhatian publik ketika dua nama secondlead tvN dikonfirmasi sebagai pemain. Kenyataan wajah sedih Baek In-Hyuk di poster yang rilis sebenernya memicu ketakutan penonton akan tersakiti dua kali. Hehe akankah drama ini tentang pertempuran the real second lead? Ternyata tidaaak! Drama ini tayang pada 3 Juni s/d 23 Juli 2022 di SBS, atau bisa dinikmati melalu platform Viu dengan jumlah 16 episode.

Review Drama Korea Why Her?

Review Drama Korea Why Her

Sinopsis

Oh Soo-Jae adalah seorang pengacara terkenal dengan tingkat kemenangan tinggi. Dia bekerja di TK Law Firm yang merupakan firma hukum terbaik di Korea Selatan. Sayangnya dia tersandung kasus karena membela kliennya. Oh Soo-Jae dianggap memicu bunuh diri Park So-Young, korban dari kliennya. Hal ini memicu kemarahan publik. Kemudian Soo-Jae di skors dan diutus untuk menjadi dosen di kampus hukum. Di sana ia bertemu dengan Gong Chan yang menyeretnya dalam kasus masa lalu yang sangat ingin dia lupakan.

Alur Cerita dan Tema

Alur ceritanya bener-bener banyak kejutan. Penonton akan dihadapkan pada situasi no clues dan nggak tau apa yang bakal terjadi selanjutnya. Tiba-tiba kita dihadapkan sama fakta baru yang bikin kita cuma bisa bilang oooh ternyata ooh ohh. Juara banget lah alur cerita drama ini. Memang tokoh Oh Soo-Jae yang diciptakan itu adalah poin utama yang bikin seru drama ini.

Drama Why Her? Ini adalah drama kedua dengan tema legal yang paling seru stelah Juvenile Justice. Drama ini memang mengandung sedikit romance yang bikin kangen.

Konflik

Review Drama Korea Why Her

Konflik yang muncul di awal drama ini seperti gunung es. Hanya kecil yang kelihatan. Setelah penonton masuk lebih dalam, lebih banyak lagi yang terlibat.Intinya ada sosok yang berpengaruh dan mengatur orang orang yang berkepentingan. Memang kasus bunuh diri Park So-Young akan terlihat seperti bunuh diri. Tapi ketika kita lihat lebih dalem, itu bukan bunuh diri tapi pembunuhan. Sebenernya meskipun drama ini pelan-pelan mengungkap siapa penjahat sebenernya, tapi drama ini nggak terlalu bikin overthinking kok.

First Impression

First impression nonton drama ini bener-bener asli candu banget sih. Inituh tipe drama yang dari awal udah menarik perhatian banget dan terus stabil. Thats why yaa rating drama ini stabil di angka 6 ke 10%. Nice kan? Jadi apa yang bikin menarik? Yang pertama adalah tokoh Soo-Jae sebagai pengacara pintar, cara dia ngomong yang terkesan agak antagonis dan penuh kesombongan tapi yaa banyak benernya.  Pengen sebel tapi bener. Kemudian di episode-episode awal romance-nya sudah mulai. Apalagi akhir episode tiga scene gelas pecah bisa banget bikin nahan nafas. Gong Chan! Kamu terlalu bernyali!

Loveline: Pertarungan Dua Second Lead

Review Drama Korea Why Her

Lalu, apakah drama ini tentang pertarungan dua second lead? Jawabanku bisa jadi iya dan tidak sih. Bisa iya, ya karena emang antara karakter yang diperankan Hwang In-Yeop dan Baek In-Hyuk tuh sama sama menyukai karakter Soo-Jae. Tapi aku juga bisa bilang tidak, karena nggak ada pertarungan yang sengit antara mereka berdua. Atau galau nya Soo-Jae sama dua bocil ini. Dari dulu Yoon-Sang emang nggak melakukan apa apa bahkan untuk menegaskan hubungan. Karena ya memang sampai sebatas itu aja dia, nggak bisa lebih. Karena masalah hubungan darah sih intinya, ini nggak bisa spoil lebih dalem soalnya nanti jadi nggak seru. Sedangkan Gong-Chan sudah maju dulu dari awal. Semacam sudah menang mutlak, Oh Soo-Jae sudah jelas di awal bakal jatuh ke pelukan siapa.

Awal drama ini diumumkan tayang memang nggak berharap lebih sama romance di drama ini. Konsep noona romance ini agak nggak relate. Cuma baper di drama something in the rain deh kayanya. Tapi habis nonton, jangan salah! Buat bertekuk lutut gara-gara mleyot. Banyak adegen yang membuat berhasil kebawa sama alur ceritanya dan menempatkan perasaan di posisi Soo-Jae. Sebagai orang yang kuat dan sedang di serang banyak masalah, dia mungkin aja semudah itu jatuh hati kalo diperlakukan dengan manis. Apalagi episode 3 akhir yaaa adegan gelas pecah! Inget sabda aku ya, episode 3 akhir! Dah dua kali nih aku ngingetin!

Kenapa Judulnya Why Her?

Sebenernya bikin masih bertanya tanya sih, kenapa judulnya Why Her? Setelah  nonton muncul banyak pertanyaan, kenapa sih Oh Soo-Jae yang harus mengalami ini? Kenapa dia harus terlibat oleh Choi Tae-Guk? Kenapa dia dianggap membunuh padahal bukan dia yang mengayunkan pedang? Makanya sampe akhir drama ini bikin bertanya-tanya. Drama ini sebenernya memang agak tragis sih. Semua bentuk ujian didatangkan buat Soo-Jae. Tapi kenapa? Bahkan sampe akhir bikin masih bertanya tanya. Kenapa Dia?

Penokohan

Review Drama Korea Why Her

Gong Chan diperankan oleh Hwang In-Yeop. Dia tinggal dengan dua orang temannya yang dia temui saat di penjara. Gong Chan ternyata memiliki masa lalu yang sulit. Dia pernah ditahan di penjara selama setahun karena dituduh membunuh adik tirinya dan membuang jasadnya ke laut. Padahal ia dijebak. Saat ini dia memulai hidup baru dengan nama Gong Chan. Bahkan wajah baru. Saat hidupnya hancur karena tuduhan semua orang tidak mempercayainya, hanya Oh Soo-Jae, pengacaranya dulu yang mempercayainya. Chan seperti diberi harapan untuk memulai hal baru.

Oh Soo-Jae diperankan oleh Seo Hyun-Jin. Dia adalah seorang pengacara terkenal dengan tingkat kemenangan tinggi. Dia hidup sangat keras untuk sampai di titik ini. Tapi dia punya masa lalu buruk yang membuatnya ingin melupakannya. Dia sengaja kalah untuk kliennya karena dipojokkan dan ditukar untuk pembebasan keluarganya yang tertangkap. Sebuah permainan kekuasaan.

Choi Yoon-Sang diperankan oleh Bae In-Hyuk. Dia belajar di sekolah hukum dengan seenaknya sendiri. Dapet nilai bagus sukur sukur, engga ya gamasalah. Tanpa mengungkap jati dirinya, dia ternyata adalah anak kedua dari pimpinan Choi Tae-Guk. Berbeda dengan ayah dan kakaknya, dia memiliki hati yang lurus.

Baca juga: Sedang Naik Daun, Berikut 5 Drama yang di Bintangi Hwang In Yeop yang Wajib Kamu Tonton

10 Drama Korea Ini Pernah Tayang di TV Indonesia, Sudah Nonton?

Tim Klinik Legal

Untuk membantu Soo-Jae melawan kejahatan kwkwk ada tim klinik legal dari law school. Tim legal ini dibentuk setelah berhasil mengungkap kebenaran atas pelecehan seksual yang diterima Na Se-Ryeon dari dosennya. Meskipun mereka terdiri dari mahasiswa yang nilainya paling buruk, tapi mereka yang paling peduli dan bisa mengungkap kasus. Ada Jo Gang-Ja, Na Se-Ryeon, Nam Chun-Poong, Gong Chan, dan Choi Yoon-Sang.

Trio Biang Kerok

Mereka nih yang bikin tatanan dunia jadi baik-baik saja bagi mereka sendiri. Bagi mereka ya. Mereka ini memakai wewenang dan kekuasaan untuk mengatur kepentingan mereka. Siapa aja? Ada Choi Tae-Guk, dia pemimpin TK Law Firm, lalu ada Lee In-Soo calon presiden, dan Han Seung-Bon ketua Hansu Group. Mereka sudah biasa melancarkan segala cara untuk mendapatkan keinginannya. Dan, buah jatuh nggak jauh dari pohonnya. Sialnya kelakuan anak mereka lebih nggak karu-karuan lagi. Bahkan akar permasalahan justru dari anak anak mereka yang kaya setan.

Hwang In Yeop dan Seo Hyun Jin

Yang disayangkan dari drama ini adalah terlalu banyak menampilkan kematian yang nggak adil. Termasuk bunuh dirinya Park So-Young di awal, bahkan disusul bunuh diri adiknya, kemudian Jeong Na-Jung yang nggak salah apa-apa di bunuh, orang club yang sengaja dibunuh buat menjebak Soo-Jae. Okelah ya mereka tuh memainkan peran buat cerita. Nih yang paling gagal, kenapa sih harus anak kecil ikut meninggal. Jadi Choi Jae-Yi, cucu nya Choi Tae-Guk meninggal juga. Sayang, cuma buat nambah-nambahin sedih. padahal mah gausah mati. Paling sebel adalah kematian si biang kerok, harusnya dia nggak semudah itu mati.

Semua masalah terselesaikan dengan baik. Penonton akan bertemu ending yang bahagia buat semua orang. Semua masalah udah terungkap. Cuma memang drama ini tentang kesedihan bertubi tubi-bagi Soo-Jae. Jadi sebenernya penonton mengharap lebih kebahagiaan buat dia. Akhir hubungan Gong Chan dan Soo-Jae nggak menegaskan hubungan yang lebih di akhir, cuma penonton dapet isyarat mereka bahagia berdua. Yaudahlah ya memang katanya drama sekarang susah happy ending. Meskipun romance nya cuma setetes doang tapi bisa bikin baper sih. Pastikan kalian nonton drama ini ya!

 

Penulis: Dea Pristotia

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!