fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

10 Drama Korea Ini Pernah Tayang di TV Indonesia, Sudah Nonton?

10 Drama Korea Ini Pernah Tayang di TV Indonesia

Drama Korea Tayang di Indonesia, heynoona.com — Saat ini para pecinta KDrama juga bisa menikmati drama kesayangannya melalui beberapa channel TV Indonesia, lho. Penayangan drama korea di channel TV Indonesia mulai marak pada awal tahun 2000-an, nih.

Masih ingat drama apa saja yang pernah tayang di channel TV Indonesia? Yup betul, drama-drama yang ramai menjadi perbincangan seperti “The Heirs”, “Boys Over Flowers”, dan “My Love From The Star” adalah beberapa drama yang pernah tayang di channel TV Indonesia.

Mulai mengikuti update drama terbaru, bukan hanya drama jadul saja yang tayang di TV. Beberapa, channel TV mulai menayangkan drama-drama keluaran terbaru, lho. Yuk simak drama apa saja yang pernah tayang di TV Indonesia. Let’s check this out!

Drama Korea Tayang di Indonesia

1. Extraordinary You

Drama Korea Tayang di Indonesia

Masih ingat kisah Eun Dan Oh dan Haru? Drama ini menceritakan kehidupan Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) sebagai tokoh ‘extra’ di sebuah komik dan berusaha mengubah takdirnya bersama Haru (Rowoon SF9). Drama “Extraordinary You” pernah tayang di NET TV pada tahun 2021 lalu.

 

2. Police University

Police University

Drama yang dibintangi oleh Jinyoung mantan member B1A4 dan Krystal atau Jung Soo Jung ini pertama kali tayang di Korea pada tahun 2021. Lalu, pada bulan April 2022 kemarin NET TV akhirnya menayangkan drama berjumlah 16 episode ini. Drama ini menceritakan tentang seorang profesor di akademi kepolisian yang memecahkan kasus kejahatan bersama mahasiswa barunya.

 

3. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna

Hotel Del Luna menjadi drama korea berikutnya yang pernah ditayangkan oleh NET TV pada tahun 2022. Drama ini pertama kali tayang di Korea pada tahun 2019 lalu dan diperankan oleh solois IU dan aktor Yeo Jin Goo. Drama “Hotel Del Luna” menceritakan tentang Jang Man Wol (IU) sebagai pemilik Hotel Del Luna dan Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo) sebagai manajernya.

 

4. Zombie Detective

Zombie Detective

Drama ini menceritakan tentang Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk) yang telah menjadi zombie selama 2 tahun yang menyamar menjadi manusia dan bekerja sebagai detektif.  Diperankan oleh Choi Jin Hyuk dan Park Ju Hyun ini tayang pada tahun 2020 lalu dan ditayangkan oleh NET TV pada tahun 2021.

 

5. What’s Wrong With Secretary Kim?

What's Wrong With Secretary Kim

KDrama lovers pasti sudah tidak asing dengan drama yang satu ini, nih. Berhasil diperankan dengan baik oleh Park Seo Joon dan Park Min Young, akhirnya NET TV menayangkan drama ini pada tahun 2021 lalu. Drama ini menceritakan Kim Mi So (Park Min Young) yang telah menjadi sekretaris Lee Young Joo (Park Seo Joon) selama 9 tahun yang akhirnya memutuskan untuk resign secara tiba-tiba.

 

Baca Juga: Review Drama The Sound of Magic: Dunia Fantasi Nyata

 

 

6. Let’s Fight Ghost

Let's Fight Ghost

“Let’s Fight Ghost” pertama kali tayang di Korea pada tahun 2016 lalu. Drama ini menceritakan tentang Hyunji (Kim So Hyun) yang telah meninggal selama 5 tahun dan berkeliaran untuk mencari tau jejak kehidupannya kemudian bertemu dengan Bong Pal (Taecyeon) yang ternyata sorang pengusir hantu. Drama ini pernah tayang di NET TV pada tahun 2021 kemarin, nih.

 

7. Sell Your Haunted House

Sell Your Haunted House

Drama berikutnya yang pernah tayang di TV Indonesia adalah “Sell Your Haunted House”. Drama ini menceritakan Hong Ji Ah (Jang Nara) yang merupakan pengusir hantu sekaligus pemilik dari Daebak Real Estate yang memiliki sifat pemarah dan Oh In Bum (Jung Yong Hwa CNBLUE) seorang penipu yang tidak percaya hantu tetapi berpura-pura menjadi pengusir hantu.

 

Baca Juga: Drama dan Film Cha Eun Woo yang Wajib Kamu Tonton

 

8. True Beauty

True Beauty

“True Beauty” adalah drama adaptasi dari webtoon dengan judul “The Secret of Angel”. Drama yang diperankan oleh Moon Gayoung, Cha Eunwoo, dan Hwang In Youp ini tayang pertama kali di Korea pada tahun 2020 dan ditayangkan di TV Indonesia pada tahun 2021. Drama ini menceritakan tentang Im Ju Kyung (Moon Gayoung) seorang siswi SMA yang kurang percaya diri dengan penampilannya dan menyembunyikan wajah aslinya dengan menggunakan make up.

 

9. High Society

Drama Korea Tayang di Indonesia

Drama “High Society” menceritakan tentang anak bungsu dari keluarga konglomerat yang menyembunyikan identitas aslinya dan bekerja sebagai pramuniaga di supermarket. Diperankan oleh Uee After School dan Park Hyung Sik, drama ini tayang di Korea pada tahun 2015 lalu dan tayang di TV Indonesia pada tahun 2022.

 

10. 18 Again

Drama Korea Tayang di Indonesia

Sempat menjadi perbincangan pada tahun 2020 lalu, yaitu “18 Again” juga berhasil tayang di TV Indonesia pada bulan Juni kemarin. Drama yang diperankan oleh Lee Dohyun ini bercerita tentang pasangan suami istri yang telah menikah lama dan berada diambang perceraian kemudian sang suami kembali menjadi muda kembali.

Itulah 10 drama korea tayang di Indonesia. Selain sepuluh drama di atas, masih banyak banget drama korea yang sudah pernah tayang di Indonesia, lho. Drama favoritmu ada di atas ngga nih?

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!