fbpx
Connect with us

Drama

Review Drama The Sound of Magic: Dunia Fantasi Nyata

Published

on

Review Drama The Sound of Magic, heynoona.com — Diadaptasi dari Webtoon yang berjudul “Annarasumanara”, The Sound of Magic mengangkat kisah musikal fantasi yang patut diminati. Drama ini terdiri dari 6 episode yang dirilis resmi oleh Netflix. Mulai dari Ji Chang Wook, Hwang In Yeop, dan Choi Sung Eun, ketiganya menjadi pemeran utama yang membintangi drama ini. Berbicara mengenai Hwang In Yeop yang dikenal sebagai sad boy karena perannya yang terus mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Kali ini, ia juga berperan sebagai anak SMA yang menyukai teman satu meja kelasnya bernama Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun). Sayangnya, kondisi mereka tidak mendukung karena masalah pribadi yang menghantui sampai akhirnya Na Il Deung (Hwang In Yeop) menjalin hubungan yang saling menguntungkan bersama Yoon Ah Yi.

 

Sinopsis dari The Sound of Magic sendiri bercerita tentang Yoon Ah Yi yang mengalami kelamnya kehidupan. Ia harus bertahan hidup bersama adiknya karena terpisah dengan ayahnya yang bangkrut dan dikejar oleh pengejar hutang. Suatu ketika Yoon Ah Yi dihadapkan dengan situasi aneh dan baru saat di taman hiburan. Pesulap Lee Eul yang memiliki banyak rumor beredar kini muncul bertemu dengan Yoon Ah Yi. Awalnya, ia tidak percaya sama sekali akan keajaiban. Hingga pada satu momen Yoon Ah Yi dibantu Lee Eul justru membuatnya takut. Beberapa kali Yoon Ah Yi melihat secara nyata bantuan dan sulap Lee Eul, akhirnya dia percaya.

 

Berawal dari cerita sang pesulap yang dibicarakan murid SMA, taman hiburan lama yang ditinggali terkesan mengerikan. Pertemuan Yoon Ah Yi dan Lee Eul menunjukkan adanya hal supernatural yang terjadi. Namun penyangkalan Yoon Ah Yi yang berlanjut terkesan sedikit dipaksa agar episode drama bisa panjang. Lee Eul pun juga selalu mulai melakukan sulapnya pada orang lain saat bertanya “Apakah kamu percaya pada keajaiban?” Lalu Lee Eul akan mulai mengatakan “Annarasumanara”. Yoon Ah Yi termasuk orang yang memiliki sifat keras kepala. Tak heran lagi karena memang situasinya sudah menekan sehingga dia akan mempertimbangkan segala sesuatu. Sulap dianggap sebagai mainan yang tidak berguna, maka yang dia butuhkan ada bantuan yang perlahan membuat Yoon Ah Yi percaya pada sulap Lee Eul. 

 

Saat permasalahan dan pikiran karakter drama mulai diceritakan, iringan instrumen dan nyanyian pemeran mulai bersuara. Secara keseluruhan, OST The Sound of Magic terdiri dari 12 lagu yang dinyanyikan oleh pemeran itu sendiri. Unsur seni di dalamnnya sangat menunjukkan hal yang tak biasa melalui drama musikal Korea, menggambarkan keadaan dan isi hati melalui musik alias bernyanyi.

 

The Sound of Magic berhasil menempati posisi ranking 7 global di Netflix. Tentunya drama ini sangat recommended untuk ditonton terutama bagi yang suka fantasi. Ada makna kehidupan yang tersirat dibalik keseruan sulap yang ditampilkan. Perjuangan seorang anak SMA yang bertahan hidup bersama adiknya, menghadapi bullying, bahkan saat diperhadapkan dengan berbagai situasi untuk mendapatkan uang. Drama ini mengajarkan kita untuk bersyukur tentang kondisi setiap dari kita yang berkecukupan. Sinematografi tergolong dengan kualitasnya yang sangat bagus. Semua terlihat nyata sehingga mata yang menonton pun enak untuk menikmati tontonan. 

 

Baca Juga:
Drama Korea Yumi’s Cells: Sel-Sel Tubuh Lucu dan Gemas
Review Drama Korea Heartstrings
Review Web Drama : EXO NEXT DOOR

 

Ada kelebihan, ada juga kekurangan. Sayangnya, emosi yang disampaikan dari drama ini kurang menyentuh sampai terbawa penonton. Pada episode terakhir, Yoon Ah Yi berhasil melakukan sulap dengan menghilangkan keberadaan Lee Eul saat hendak ditangkap polisi. Cerita ini ditutup dengan proses penutup yang kurang dibuat dengan baik untuk mengakhiri cerita. Banyak hal yang menjadi pertanyaan. Bagaimana kondisi Yoon Ah Yi selanjutnya? Kemana pesulap itu pergi?

 

Ending kisah yang menunjukkan Yoon Ah Yi menjadi pesulap terasa hampa. Tidak ada kejelasan hubungannya dengan Na Il Deung, begitu juga dengan Lee Eul. Namun di balik semua review ini, The Sound of Magic layak ditonton untuk mengisi waktu luang kamu sebagai hiburan. Melihat dunia fantasi dari sebuah drama adalah hal yang sangat seru untuk disaksikan. Apalagi pemerannya terkenal dan gak diragukan semua kemampuan aktingnya, lho!

Penulis: Dominique Agatha

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.