fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Review Web Drama : EXO NEXT DOOR

review exo next door

Review EXO Next Door, heynoona.com — salah satu web drama yang dibintangi oleh seluruh anggota Boy Grup Populer asuhan SM Entertainment yaitu EXO pada tahun 2015 silam. Dimana saat itu Tao masih menjadi member EXO. Drama ini sendiri bekerja sama antara SM Entertainment dengan Line, dengan jumlah total 16 episode keseluruhan, yang mana per episode nya hanya berdurasi sekitar 15 Menit.

Oh ya walau drama ini sudah tayang begitu lama, namun ini merupakan salah satu web drama yang recomended banget untuk kamu tonton berulang kali, dan dijamin tidak akan membuatmu merasa bosan loh.  Untuk sinopsis dari EXO Next Door sendiri cocok untuk kamu semua yang suka membaca fanfic atau fanfiction nih. Dikarenakan jalan cerita yang diangkat dalam web drama ini, dapat dikatakan seperti kebanyakan fanfic pada umumnya. 

Review EXO Next Door

Dengan sinopsis cerita yang menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki seorang boygrup idola favorit, dan saat ini boygrup itu sendiri sedang naik daun dan begitu populer, yaitu EXO. Sampai pada saatnya gadis itu mendapati bahwa ia memiliki tetangga baru yang baru saja menempati rumah kosong di depan rumahnya, dimana sebenarnya rumah kosong tersebut dulunya merupakan milik teman masa kecilnya, yang saat ini entah menghilang kemana. Oh ya gadis tersebut bernama Ji Yeonhee yang diperankan oleh Moon Gayoung. Yeonhee sendiri merupakan gadis manis, yang memiliki kepribadian cukup ceria. Namun dia memiliki satu kebiasaan yaitu pipinya akan berubah menjadi warna merah disaat dirinya merasa malu.

 

Di hari pertama tetangga barunya tersebut pindah rumah, Yeonhee mendapatkan kabar bahwa tetangga barunya tersebut merupakan sekumpulan laki-laki tampan, dan membuat dirinya berdandan begitu cantik, namun siapa sangka yang datang adalah laki-laki yang menurutnya tidak tampan sama sekali. Beberapa waktu kemudian, ibunya memintanya mengantarkan kue beras untuk tetangga baru tersebut. Dengan sangat terpaksa Yeonhee dengan tampilan apa adanya memasuki rumah tersebut, namun justru rumah itu kosong dan tidak ada seorang pun. Saat membuka lemari es untuk mengambil minuman, Yeonhee mendapati boygrup idolanya berada tepat di depan matanya. Membuatnya begitu shock dan tidak sengaja menyemburkan air kepada salah satu member boygrup tersebut, ia adalah Chanyeol EXO. Pertemuan pertama yang justru membuat Chanyeol Begitu kesal dengannya.

Review EXO Next Door

Karena permintaan Ibunya, Yeonhee masih harus menghadapi boygrup idolanya setelah kejadian memalukan yang menimpanya. Dimana Yeonhee harus melakukan pekerjaan rumah seperti bersih-bersih kediaman baru EXO saat ini. Dengan dukungan dan bantuan sahabatnya, Yeonhee memiliki persiapan untuk menjadi tukang bersih-bersih rumah Boygrup idolanya. Tidak sampai disini saja loh, ternyata masih banyak kejutan yang membuat Yeonhee pun sedikit tidak percaya, bahwa Chanyeol memiliki hubungan masa lalu saat kecil dengannya (sedikit spoiler yaa hehe). Kedatangan Chanyeol ke rumah tersebut sendiri memiliki maksud tersendiri, dimana dirinya mencari sebuah kalung keberuntungan yang pernah diberikan oleh kakeknya. Saat itu kakeknya memberikan kalung tersebut satu kepadanya, namun tidak sengaja kalung tersebut rusak. Dan satu kalung lagi ada di tangan gadis teman masa kecilnya. Karena terjadi beberapa masalah dalam grup EXO, salah satunya cederanya Suho dan membuat Suho harus istirahat sampai waktu yang tidak ditentukan dan kondisi kakinya pulih. 

Review EXO Next Door

Di setiap episode nya pun, EXO Next Door juga selalu menyajikan adegan-adegan romantis antara Yeonhee dengan member EXO loh, yang dijamin membuatmu tersenyum sendiri saat melihatnya. Sedikit Spoiler ada satu adegan yang menurut Ficha cukup bikin baper nih, dimana ada cowok teman sekolahnya, yang dulunya merupakan seseorang yang sangat Yeonhee sukai, menelepon Yeonhee. Chanyeol yang tidak sengaja, melihat hal tersebut merebut handphone Yeonhee dan mengatakan bahwa jangan mengganggu pacarnya lagi. Setelah video call tersebut terputus dan cukup membuat cowok tersebut terkejut, khususnya Yeonhee, Chanyeol justru menambah baper dengan mengajak Yeonhee Kencan pada akhir pekan. Kedekatan Chanyeol dan Yeonhee makin hari pun semakin membuat siapapun yang menonton mereka pasti merasa iri, namun tiba-tiba Chanyeol dan anggota EXO yang lain justru menghilang tiba-tiba tanpa berpamitan dengan Yeonhee, dan membuat Yeonhee merasa sedih.

Bukan hanya fokus bercerita tentang hubungan Yeonhee dengan Chanyeol saja, dalam EXO Next Door juga masih banyak banget loh scene-scene yang memperlihatkan seluruh member EXO. Termasuk ada satu scene nih dimana semua member EXO berkumpul untuk menjalani pemotretan, Yeonhee yang mendapatkan tugas untuk mengantarkan sesuatu ke tempat pemotretan tersebut akhirnya dapat berinteraksi secara langsung oleh seluruh member EXO. Dimana sebelumnya didalam rumah tersebut hanya ada Chanyeol, Baekhyun, D.O. dan Sehun saja. 

Review EXO Next Door

Sebenarnya dalam EXO Next Door selain Chanyeol yang menjadi pemeran utama cowoknya, masih ada D.O. disini. Dimana DO merupakan salah satu saingan cinta Chanyeol dalam mendapatkan Yeonhee. DO yang dari pertama kali melihat Yeonhee sudah mulai mempunyai rasa ketertarikan, dan selalu bersikap lembut kepada Yeonhee disaat Chanyeol justru bersikap kasar. Namun sayangnya disini DO justru menjadi sad boy nih. Nah untuk jalan cerita atau Sinopsis mungkin cukup sampai disini ya.

Baca Juga:
Gemes Banget, Inilah 6 Potret Member EXO & Winner Pakai Baju yang Sama
Fakta Menakjubkan Dibalik MV Lay Zhang (EXO) – LIT
6 Rekomendasi Web Drama Korea dari Playlist Studio

Bukan hanya jalan cerita saja, EXO Next Door juga memiliki pemain yang semuanya pasti keren dong. Seperti Moon Gayoung yang berperan sebagai Yeonhee juga seluruh member EXO. Oh ya Moon Gayoung sendiri setelah project drama EXO Next Door selesai, juga beberapa kali satu project drama atau film dengan Chanyeol loh. Selain dari segi pemain alur cerita yang seperti cerita fanfic kebanyakan juga cukup recomended banget buat kamu para pecinta Kpop nih. Untuk kalian yang merasa diri kalian EXO-L, pasti sudah menonton drama EXO Next Door berulang kali dong ya? Sebenarnya dalam drama EXO Next Door sendiri, memiliki kekurangan seperti web drama kebanyakan yaitu memiliki ending yang dapat dikatakan menggantung dan tidak jelas. Namun so far secara keseluruhan web drama ini sangat bagus nih untuk kamu tonton. Karakter yang dimainkan juga akting tiap para pemainnya pun nggak kalah keren loh sama aktor-aktor ternama papan atas Korea Selatan. Jadi untuk kamu yang belum menonton EXO Next Door wajib banget sekarang juga menonton drama ini.

 

Nah untuk Review dari Web Drama “EXO Next Door” cukup sampai disini dulu yaa..

 

Penulis : Futichatul Ula (Ficha)

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!