fbpx
Connect with us

Drama

6 Rekomendasi Web Drama Korea dari Playlist Studio

Published

on

Web Drama Playlist Studio 1

Web Drama Playlist Studio, heynoona.com — Korea Selatan sepertinya sudah cocok untuk disebut sebagai rumah untuk segala jenis drama, karena kamu mau nonton jenis drama apapun sudah tersedia banyak pilihan!

Mau drama yang bikin mikir? Ada!

Mau drama yang bisa nambah pengetahuan? Ada!

Mau drama yang gemes dan bikin baper? Wah, ada banyak!

Mau nonton drama tapi nggak punya waktu luang yang banyak? Tenang aja, ada alternatif nonton web drama. Pilihan web dramanya pun juga banyak!

Salah satu perusahaan yang memproduksi web drama yang cukup dikenal banyak orang adalah Playlist Studio. Dilansir dari web Playlist Studio, mereka adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 2017 melalui sistem investasi bersama antara anak perusahaan Naver, yaitu Naver Webtoon dan Snow.

Playlist bertujuan untuk menjadi studio digital nomor satu yang memimpin pasar budaya Pop di Asia dan bisa mengembangkannya ke seluruh dunia. Dengan pertama kali merilis web drama Love Playlist Season 1 di tahun 2017, Playlist Studio pun kemudian berhasil melahirkan web drama terkenal seperti Love Playlist yang saat ini sudah sampai season 4, A-TEEN, Seventeen, Just One Bite, dan masih banyak lagi.

Selain empat web drama terkenal yang sudah disebutkan tadi, ternyata masih banyak lho web drama Playlist Stusdio yang nggak kalah seru dan menarik yang waajibb banget untuk kamu tonton! 

Nah, berikut ini akan ada 6 rekomendasi web drama dari Playlist Studio khusus untuk Nootizen nih. Apa aja tuh?

Yuk, simak di bawah ini!

Web Drama Dari Playlist Studio

1. XX 

Web Drama Playlist Studio 2

“XX” tayang pada awal tahun 2020 yang dibintangi oleh Ahn Hee Yeon (Hani EXID), Hwang Seung Eon, Bae In Hyuk, dan Lee Jong Won. Web drama ini menjadi debut akting Hani EXID, dan memiliki 10 episode. 

Bertema perselingkuhan, web drama ini berkisah tentang Yoon Na Na (Hani) yang merupakan lulusan perhotelan dan menjadi seorang bartender kenamaan. Ia berhasil memenangkan beberapa kejuaraan meracik minuman dan bekerja sebagai Kepala Bartender di bar bernama XX. Di mana bar ini mengusung konsep misterius dengan tidak memiliki papan nama yang menunjukkan tempat mereka.

Suatu hari, pemilik baru bar XX datang berkunjung, dan ternyata ia adalah Lee Ru Mi (Hwang Seung Eon) yang dulunya adalah teman dekat Na Na. Keduanya menjadi musuh karena hal yang terjadi lima tahun lalu.

Keseluruhan web drama ini akan menceritakan soal Na Na yang berusaha melawan rasa takutnya pada menjalin hubungan baru dengan pria, dan perjuangan Ru Mi yang ingin memperbaiki hubungannya dengan Na Na dan kembali berteman.

2. Re-Feel

Web Drama Playlist Studio 3

Memiliki 8 episode, web drama ini tayang pada awal tahun 2019 dan dibintangi oleh Lee Chan Hyung, Jeon Hye Yeon, Shin Jun Seop, Lee Seo Bin, Jung Hwi Young, dan Joo Eo Jin. Web drama ini merupakan side story dari banyak web drama Playlist lainnya, seperti A-TEEN, Love Playlist, W.H.Y, dan 4 Reasons Why I Hate Christmas.

Web drama ini berlatar di sebuah kafe bernama Re-Feel yang berada di dekat Universitas Seoyon dan memiliki penawaran spesial bagi yang memiliki kartu pelajar SMA Seoyon dan kartu tanda mahasiswa Universitas Seoyon akan mendapatkan diskon 10% dan bisa refill Americano jika membeli minuman jenis apapun.

Berkisah tentang Han Jae Hee (Lee Chan Hyung) yang mulai bekerja paruh waktu di Re-Feel dan belum terbiasa dengan pekerjaannya tersebut. Kemudian, seorang pekerja paruh waktu lain yang lebih jago pun datang, ia adalah Park Jin Ho. Adik tingkat yang satu jurusan dengan Jae Hee dan pernah suka padanya bahkan menyatakan rasa sukanya pada Jae Hee saat Valentine beberapa tahun lalu. 

Jae Hee yang waktu itu menolak Jin Ho diliputi rasa bersalah ketika bertemu dengan gadis itu lagi di Re-Feel. Ia pun ingin memperbaiki hubungannya dengan Jin Ho yang sempat renggang. Hmm… dilihat dari tag line drama yang berbunyi “The Guy Who Rejected Me, Has Started Liking Me”, sepertinya sudah ketauan nih ya akan berakhir seperti apa web drama ini.

3. 4 Reasons Why I Hate Christmas

Web Drama Playlist Studio 4

Web drama ini hanya memiliki 6 episode dengan durasi 16 menit tiap episodenya yang tayang pada November 2019, dibintangi oleh Park Shi An, Moon Sang Min, Jung Hwi Young, dan Jin Ye Ju. Ini merupakan side story dari Love Playlist dan masih berkaitan dengan web drama Re-Feel dan IN-SEOUL.

“4 Reasons Why I Hate Christmas” mengisahkan empat mahasiswa yang sama-sama membenci hari Natal, tapi kemudian mereka tidak sengaja bertemu dengan satu sama lain dan jadi menghabiskan bulan Desember bersama-sama.

Yeom Se Jin (Moon Sang Min) merupakan seorang pekerja paruh waktu yang benci hari Natal dan tahun baru karena tempatnya bekerja akan kedatangan banyak pelanggan pada hari itu. Sedangkan Jung Pu Reum (Park Shi An), benci hari Natal karena ia selalu merasa kesepian dengan teman-temannya yang sibuk menghabiskan Natal bersama dengan pacar-pacar mereka. Pu Reum pun memiliki tujuan untuk mencari pacar yang seperti Ma Dong Seok sebelum Natal tiba.

Tapi, bukannya berhasil dapat yang seperti Ma Dong Seok, ia malah bertemu Se Jin yang jutek dan dingin karena keduanya bekerja di kafe yang sama. Mereka pun jadi terpaksa menghabiskan waktu bersama dan Pu Reum akhirnya mengalami kejadian tak terduga saat malam Natal tiba.

Baca Juga:
Review Drama True Beauty, Bukan Sekadar Drama Romance High School Biasa!
Rekomendasi Drama Korea dan Film Korea Bertema Zombie untuk Menemani Malam Jum’at Kamu
Paling Mendominasi, Ini Dia 11 Karakter Wanita Kuat dalam Drama Korea yang Bisa Jadi Panutan Kamu

4. Want More 19

Web Drama Playlist Studio 5

Memiliki judul Korea “하지 말라면 더 하고 19” atau “Don’t Do It Anymore 19”, web drama ini tayang pada akhir tahun 2018 dan memiliki total 7 episode dengan durasi 10 menit per-episodenya. Dibintangi oleh Shin Gi Hwan, Jung Ha Joon, Nam Yoon Su, Jeon Yoo Rim, dan Lee Jung Ha.

Sebuah cerita tentang pertemanan lima remaja yang duduk di bangku SMA dan akan menghadapi ujian akhir. Kim Yoo Na (Shin Gi Hwan) merupakan murid terpintar di sekolah dan bersahabat dekat dengan Lee Gyeom (Nam Yoon Su), namun persahabatan tersebut dibumbui dengan cinta sepihak di mana Gyeom ternyata naksir Yoo Na.

Yoo Na nggak sadar kalau Gyeom suka sama dia, dan malah menyukai cowok lain yaitu Kang Eun Gu (Jung Ha Joon) walaupun Gyeom sudah sering ngodein Yoo Na. Kang Eun Gu yang kocak dan terang-terangan menggoda Yoo Na akhirnya berani ngedeketin Yoo Na. Hubungan mereka pun berlanjut ke arah yang lebih romantis.

Kamu yang ingin lihat Nam Yoon Su jadi second lead boleh banget nih nonton web drama ini. Selain itu, salah satu OST-nya juga diisi oleh DAY6, lho!

5. Go, Back Diary

Web Drama Playlist Studio 6

“Go, Back Diary” tayang pada tahun 2018 yang memiliki 4 episode dengan durasi 9 menit per-episodenya, dibintangi oleh Lee Jong Won dan Kim Ye Ji sebagai main cast. Dengan jumlah episode yang sedikit dan durasi yang sebentar, web drama ini cocok banget nih kamu tonton pas punya waktu senggang yang terbatas.

Web drama ini berlatar waktu di tahun 2008 dan 2018. Di mana pada tahun 2008, Do Jae Hyun (Lee Jong Won) suka sama Lee Hyun Bi (Kim Ye Ji) pada pandangan pertama ketika Jae Hyun nggak sengaja lihat Hyun Bi di noraebang (tempat karaoke). Setelah nggak berhasil nemuin Hyun Bi untuk ngajak kenalan, Jae Hyun mengerahkan usaha maksimal untuk mencari Hyun Bi dengan keterbatasan internet saat itu.

Walaupun sempat salah orang dan sudah hampir pasrah mencari Hyun Bi, takdir mempertemukan mereka, dengan Hyun Bi pindah ke sekolah Jaehyun. Mereka pun sekelas dan bahkan Hyun Bi duduk tepat di depan meja Jae Hyun. Sejak saat itu, Jae Hyun jadi semangat mendekati Hyun Bi, sampai akhirnya mereka jadian dan menjadi pasangan yang langgeng.

Namun, setelah 10 tahun menjadi sepasang kekasih, hubungan mereka diuji dengan Jae Hyun yang nampak mulai berubah dan juga kembalinya sahabat kecil Jae Hyun yang pernah membully Hyun Bi di SMA. Overall, web drama ini worth to watch banget dengan jalan cerita yang menarik dan skill akting dari para pemain yang keren. Tapi, jangan lupa siapkan tisu yang banyak saat menonton drama ini ya!

6. W.H.Y

Web Drama Playlist Studio 7

Biasa dikenal juga dengan judul “W.H.Y: The Real Reason You Got Dumped” atau “W.H.Y: What Happened to Your Relationship”. Dibintangi oleh Jung Gun Joo, Oh Ah Yun, Hwang In Yeop, Yoo Dong Guk, Lee Ji Won, dan Lee So Hee dengan jumlah 10 episode yang berdurasi 12 menit. Walaupun memiliki jumlah episode yang tergolong cukup banyak dan durasi per-episode yang agak lebih lama, web drama yang tayang pada tahun 2018 ini masih sangat seru untuk ditonton, karena jalan ceritanya yang menarik. Selain itu, web drama ini juga menjadi debut akting-nya Hwang In Yeop, lho Nootizen!

Bercerita tentang Cha Yeon Woo (Jung Gun Joo) yang masih belum terima kalau ia diputuskan secara sepihak oleh pacarnya, Yeo Joo Hyun (Lee So Hee) saat hari jadi ke-100 mereka. Dua sahabat Yeon Woo yang nggak tega dan kasihan liat Yeon Woo galau terus, akhirnya berinisiatif untuk mengajak Yeon Woo liburan bertiga ke Pulau Jeju. 

Di Jeju, mereka bertemu dengan Da In (Oh Ah Yun) dan Lee Ha Na (Lee Ji Won), bahkan menginap di penginapan milik Ha Na. Selama di sana, Yeon Woo secara natural menjadi dekat dengan Da In karena sama-sama habis putus, dan Yeon Woo pun terlihat bisa bahagia kembali. 

Namun, ketika hubungan mereka sudah cukup dekat, Joo Hyun tiba-tiba datang ke Jeju dan membuat suasana menjadi agak sedikit awkward. Da In pun nggak berharap banyak setelah melihat Yeon Woo yang masih perhatian ke Joo Hyun. 

Itu dia enam rekomendasi web drama dari Playlist Studio yang mungkin belum banyak dibahas orang lain, tapi seruuuu banget untuk ditonton! Selain itu, semua web drama di atas bisa kamu nikmati secara gratis dengan menontonnya di official channel Youtube “Playlist Global”, dan sudah tersedia English subtitlenya juga, lho!

Nah, dengan durasi setiap episodenya yang pendek karena kurang dari tiga puluh menit juga jumlah episodenya yang tergolong sedikit, web drama di atas cocok banget untuk ditonton saat waktu senggang yang kamu punya cuma sedikit. 

Dari enam web drama yang sudah direkomendasikan di atas, web drama mana nih yang sudah kamu tonton dan jadi favorit kamu? 

Atau mungkin ada rekomendasi web drama Playlist Studio lain? Boleh coba sharing ya!

Penulis: Adin

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Drama

10 Drama dan Film Lee Min Ho yang Wajib Kamu Tonton

Published

on

Drama Lee Min Ho, heynoona.com — Annyeong, sobat K-Popers! Kali ini saya membawa artikel yang bertajuk “Drama-drama keren aktor Lee Min Ho yang wajib kamu tonton.”Siapa, sih, yang nggak kenal dengan aktor tampan asal Korea Selatan ini? Sudah tampan, berbakat, dan kaya, paket lengkap nggak, tuh? Jujur, siapa yang cinta pertamanya di drama adalah aktor satu ini? Saya jujur saja, sosok Lee Min Ho cinta pertama di drakor☺.

Aktor ini mulai dikenal luas di Korea setelah memerankan sosok Gu Jun Pyo di drama Boys Over Flower. Pria yang lahir pada 22 Juni 1987 ini juga banyak memenangkan beberapa penghargaan berkat bakatnya di dunia akting itu. mau tahu drama-drama kerennya? Cus, kita seluncurrr!

Drama Lee Min Ho Yang Wajib Kamu Tonton

1. Boys Over Flower (2009)

Drama Lee Min Ho

Drama pertama ini termasuk dalam list drama favorit saya, lho. Yaps, drama Boys Over Flower yang ditayangkan pada 2009. Drama yang terbilang sudah cukup lama namun, berhasil memikat perhatian warga Korea dan sekarang sudah tersebar luas ke seluruh Asia.

Tentunya tidak hanya ada Lee Min Ho, drama ini juga dibintangi oleh Koo Hye Sun, Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Joon. 

Drama ini bercerita tentang murid baru bernama Geum Jan Di yang diperankan oleh Koo Hye Sun mendapat kesempatan bersekolah di SMA Shin Hwa, sekolah menengah atas yang elite. Di sekolah tersebut terdapat geng F4 yang terkenal dengan kebiasaan membully, diketuai oleh Gu Jun Pyo (Lee Min Ho).

Karakter Geum Jan Di di drama terbilang berani, dan pantang menyerah. Sosoknya dari awal masuk sekolah sudah menyita banyak perhatian. Apalagi alasan dia mendapat kesempatan ‘tuk bersekolah di sana karena pernah menyelamatkan salah seorang siswa yang hendak bunuh diri akibat stres dibully oleh anggota F4. Singkat cerita, Geum Jan Di mulai menjadi sasaran anggota F4.

Nah, Nootizen yang belum menonton, ayok, tambah dalam list drama Korea.

2. The King: Eternal Monarch (2020)

Drama Lee Min Ho

Drama The King: Eternal Monarch ini adalah drama yang dilakoni aktor Lee Min Ho setelah resmi menuntaskan program wajib militernya. Tentunya drama ini mendapat sambutan hangat karena sosoknya kembali di dunia akting. 

Dalam drama ia berperan sebagai Kaisar Korea bernama Lee Gon, sedangkan lawan mainnya adalah Kim Go Eun yang dalam drama memerankan dua tokoh sekaligus, yaitu Jong Tae Eul, dan luna, yang memiliki karakter bertolak belakang. Serial drama ini dapat sobat K-Popers tonton di berbagai platform streaming film, salah satunya adalag di Netflix.

Kalau saya sendiri memang belum sampai tuntas menonton drama ini, dikarenakan kesibukan di dunia nyata namun, drama ini rekomendasi banget, lho, untuk para sobat.

3. The Heirs (2013)

Drama Lee Min Ho

Drama keren satu ini adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2013, dan tayang di SBS pada 9 Oktober. Drama yang berhasil mendapat beberapa penghargaan ini berjumlah 20 episode. Lee Min Ho sebagai Kim Tan, Park Shin Hye sebagai Cha Eun Sang, Kim Woo Bin sebagai Choi Young Do, dan Rachel Yoo sebagai Kim Ji Won.

Tak kalah keren dengan dramanya, adalah penulis berbakat yang menulis naskah drama ini. Siapa dia? Kim Eun Seok. Warga Korea Selatan ini adalah seorang penulis naskah drama The Heirs dan beberapa drama keren lainnya, seperti Descendants Of The Sun, Goblin, termasuk The King: Eternal Monarch.

Berkat drama ini, nama Lee Min Ho berhasil menjadi perbincangan. Bercerita tentang Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang menjumpai Kakaknya di Amerika. Di sanalah ia berjumpa dengan Kim Tan (Lee Min Ho). Dan semenjak itu banyak kisah mereka yang terjalin, bahkan sampai mereka kembali ke Korea.

Nootizen, drama ini pernah ditayangkan di televisi, lho. Sebelum kenal dengan platform nonton serial televisi online, saya nggak pernah absen untuk menonton drama ini, xixi.

4. Legend Of The Blue Sea (2016)

Drama Lee Min Ho

Sobat K-Popers pasti tidak asing lagi dengan drama ini, ‘kan? Yap, drama yang terinspirasi dari legenda Joseon klasik dari kisah sejarah tidak resmi koleksi pertama Korea, tentang seorang nelayan yang menangkap dan melepaskan putri duyung. Penulis skenario drama ini, yakni Park Ji Eun.

Drama keren ini ditayangkan di SBS TV mulai tanggal 16 November 2016 hingga 25 Januari 2017. Tidak kalah keren, drama ini diperankan oleh Jun Ji Hyun sebagai Se-Hwa dan tentunya ada Lee Min Ho sebagai Dam-Ryeong. Di drama Lee Min Ho adalah seorang anak kepala desa dan anak hakim di era Joseon yang jatuh cinta dengan seorang putri duyung.

Di era modern mereka kembali dipertemukan. Di sepanjang kisah, tentunya banyak rintangan yang harus mereka hadapi namun, di akhi cerita seperti kebanyakan kisah drama Korea, Shim Chung (Jun Ji Hyun) dan Heo Joon Jae (Lee Min Ho) berakhir bahagia. Bahkan Chung sedang hamil dan menikmati kehidupan pernikahan mereka.

Legend Of The Blue Sea beberapa kali memenangkan penghargaan, beberapa di antaranya ialah: Best Couple penerima Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun; Top Excellence Award, Actor in a Genre & Fantasi Drama diraih oleh Lee Min Ho; dan Top 10 Stars diterima oleh Lee Min Ho.

Wah, drama ini nggak boleh lewat, sih!

5. City Hunter (2011)

Drama Lee Min Ho

Drama ini saya tonton di televisi Indonesia, wajib dipantengin, sih, sobat K-Popers. Bergenre romanca, action, dan thriller, drama ini dibuat berdasarkan manga Jepang, City Hunter yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tsukasa Hojo.

Berepisode 20, drama ini tayang pada jaringan penyiar SBS. Diperankan oleh Lee Min Ho sebagai Lee Yun Seong, Park Min Young sebagai Kim Nana, Lee Joon Hyuk sebagai Kim Young Joo, Kim Sang Joong sebagai Lee Jin Pyo, Goo Ha Ra sebagai Choi Da Hye, Lee Kwang Soo sebagai Ko Ki Joon, dan Chun Ho Jin.

Baca Juga:
Potret Mempesona Woo Do Hwan Bodyguard Lee Min Ho di “The King : Eternal Monarch” yang Bikin Salah Fokus!
4 Hal Menarik Seputar Penayangan Perdana Drama Lee Min Ho, “The King: Eternal Monarch”
Biodata Lengkap dan Fakta Menarik Lee Min Ho

Bercerita tentang Lee Yun Seong pekerja di tim komunikasi internasional di Blue House. Dibalik pekerjaannya, dia punya niat untuk balas dendam pada lima politisi yang menjadi aktor dibalik kematian sang ayah. Dalam City Hunter Lee Yun Seong bertemu dengan Kim Nana yang merupakan sebagai pengawal di sana. 

Di dalam drama ini sobat K-Popers akan disuguhkan dengan aksi dan kehebatan Lee Min Ho dalam melakukan adegan laga. Tentunya intrik percintaan yang tak kalah menarik turut menjadi pemanis cerita.

6. Personal Taste (2010)

Drama Lee Min Ho

Fyi, drama ini saya tonton di penayangan televisi Indonesia, lho, Sobat K-Popers. Diadaptasi dari novel “Gaeinui Chwihyang” karya Lee Jae In, drama ini tentunya dari negara Korea Selatan. Berjumlah 16 episode, yang ditayangkan di jaringan penyiar Munhwa Broadcasting Corporation.

Pemeran-pemerannya antara lain: Lee Min Ho sebagai Jeon Jin Ho aka Brian (Gino Jeon), Son Ye Jin sebagai Park Gae In aka Thuy (Julienne Park), Kim Ji Suk sebagai Han Chang Ryul (Charlie Han), Wang Ji Hye sebagai Kim In Hee (Lizzie Kim), Im Seul Ong sebagai Kim Tae Hoon, Chou Eun Ji sebagai Lee Young Sun (Sharon), Jung Sung Hwa (Arthur), dan Ryu Seung Ryong (Director Choi).

Dalam Personal Taste, Lee Min Ho menjadi teman sekamar Park Gae Jin yang diperankan oleh Son Ye Jin. Awal cerita Park Gae Jin diceritakan baru saja putus cinta dan terancam kehilangan pekerjaan. Di tengah frustrasi itu, Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) yang merupakan arsitek datang sebagai arsitek untuk mempelajari proyek pekerjaan selanjutnya di Sanggojae. Dalam kisahnya sebagai seorang gay ia membantu Park memulihkan patah hatinya.

Drama ini mendapat penghargaan MBC drama untuk aktor terbaik. Wah, Nootizen nggak boleh ketinggalan, nih.

7. Secret Campus (2006)

Drama ini terbilang sudah lama lho, Sob. Penayangan pertama pada tanggal 10 Mei  sampai 27 Juli. Disiarkan pada Education Broadcasting System. Untuk drama Secret Campus ini terbilang cukup sukse karena berhasil meraih rating sebesar 7,5. Bersama Park Bo Young, drama ini adalah awal karir mereka berdua. Tidak hanya Lee Min Ho, pemeran yang lain antara lain:  Jang Gi Beom dan Ahn Yong Joon.

Secret Campus bercerita tentang kehidupan anak-anak kampus, mulai dari proses belajar, meraih nilai tinggi, menampilkan prestasi, dan lain-lain. Awal cerita, Cha Gong Chan (Lee Min Ho) adalah seorang murid yang hobi bermain bola.

Bisa dibilang, menjadi pemain sepak bola nasional sudah menjadi obsesinya. Akhirnya dia memilih masuk ke klub bola namun, saat pertandingan final, ia melakukan tendangan gol bunuh diri karena sempat tersinggung dengan perkataan temannya saat di pertandingan.

Nah, Nootizen wajib nonton drama ini, deh.

8. Get Up (2008)

Get Up adalah film televisi Korea Selatan yang dirilis awal 24 Februari 2008. Berjumlah 1 episode, film ini berada di jaringan Munhwa Broadcasting Corporation (MBC). Dibintangi oleh Lee Min Ho sendiri dan Choi Ah Jin.

Bercerita tentang masalah pendidikan remaja di sekolah. Dan dimulai saat siswa sekolah menengah Min Wook Gi (Lee Min Ho) dan Doo Heon (Rhyme) sama-sama mendapat masalah setelah mereka bertengkar. Doo Heon diskors, dan Wook Gi harus membersihkan mobil gurunya (Gu Ju Bong) sebagai hukuman. Saat dia membersihkan, pacarnya Chura (Choi Ah Jin) muncul untuk memberitahukannya bahwa dia akan melakukan perjalanan ski dengan pacar barunya.

Untuk mengerjar pacarnya, Wook Gi mencoba mencuri mobil gurunya-tapi dia tidak bisa mengemudi. Saat dia berlari untuk itu, Doo Heon kebetulan lewat dengan sepeda motornya, dan keudanya akhirnya menabrak jalan terbuka bersama.

9. First Seven Kisses (2016)

Drama ini adalah serial web promosional Korea Selatan yang diproduksi untuk Lotte Duty Free Shop. Serial web ini ditayangkan secara online melalui Naver TV cast dan Youtube, lho, Sob! Ditayangkan setiap hari senin dan kamis pukul 10.00 (WSK) mulai tanggal 5 Desember 2016 sampai 5 Januari 2017.

Bergenre roman dan komedi, drama ini disutradarai oleh Jung Jung-hwa. Episodenya sendiri berjumlah 8 episode. Nah, Lee Min Ho sendiri muncul di episode 7-8, lho. Cerita ini dimulai ketika Min Soo Jin 9Lee Cho Hee) bertemu dengan seorang dewi (Cho Ji Woo) dan kemudian ia mendapat kesempata dari dewi tersebut untuk memilik satu di antara tujuh laki-laki sebagai ciuman pertamanya.

Tujuh laki-laki tersebut adalah seorang pewaris yang kaya raya dan religius (Lee Joon Gi), seorang rekan kerja yang romantis  (Park Hae Jin), seorang agen rahasia yang seksi (Ji Chang Wook), seorang teman laki-laki muda yang menggemaskan (Kim Jong In), seorang anak orang kaya yang naif (Oh Taec Yeon), seorang aktor terkenal (Lee Jong Suk), dan seorang penulis tentang perjalanan (Lee Min Ho).

Duh, gimana Nootizen, makin penasaran nggak, tuh, sama dramanya? 

10. Faith (2012)

Drama keren Lee Min Ho yang terakhir ada Faith yang merupakan seri televisi Korea Selatan tahun 2012. Drama ini merupakan perpaduan dari fantasi, sejarah, dan medis yang ditayangkan oleh SBS. Bercerita tentang seorang ahli bedah plastik zaman modern yang diculik dan melakukan perjalanan ke masa lalu ke periode Goryeo, 700 tahun yang lalu. Di sana, ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang prajurit yang merupakan pimpinan dari penjaga kerajaan.

Seri ini disiarkan setiap hari Seini dan Selasa pukul 21:55 (WSK) mulai 13 Agustus hingga 30 Oktober 2012. Lee Min Ho beradu akting dengan Kim Hee Sun, dengan jumlah episode, yaitu 24 episode. Drama ini sukses menuai beberapa penghargaan, lho! Ada Top Excellence Award, Actor in a Miniseries yang diterima oleh Lee Min Ho, dan Faith memenangkan penghargaan Best Korean Drama.

Wah, tunggu apalagi Nootizen, yuk, ditambah ke list drama kamu!

Penulis: Noppy Syafitri Yanti Zega

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading

Drama

Review Drama Vincenzo: Geumga Plaza Vs Babel Grup

Published

on

Cr: hyeongmook_kim’ Instagram 

Review Drama Vicenzo, heynoona.com — Kalau mendengar kata “Consigliere” kalian ingat apa, Guys ?? Corn Saladeu ??? Ddaeng!! Yaps, tidak lain dan tidak bukan yaitu mafia ganteng yang termaafkan siapa lagi kalau bukan Vincenzo Cassano. 

Review Drama Vicenzo

Vincenzo merupakan drama korea yang tayang pada Februari 2021 dengan genre kriminal, romansa namun juga menyuguhkan komedi yang berhasil mengundang gelak tawa para penonton. Drama Vincenzo sendiri diperankan oleh Song Joong-Ki (Vincenzo) berperan sebagai pengacara handal yang bekerja untuk bos mafia di Italia, Jeon Yeo-Been (Hong Cha Young) sebagai pengacara yang pemberani, dan juga Ok Taec-Yeon (Jang Joon-Woo) sebagai anak magang Firma Wusang tetapi, ternyata di adalah seorang direktur Babel Grup.

Selain tiga tokoh utama di atas, ada beberapa aktris dan aktor lainnya yang tidak kalah penting dalam penayangan drama Vincenzo yaitu ada warga Geumga Plaza yang selalu kocak dan heboh,  Pengacara Wusang yang diperankan oleh Jo Han-Chul (Han Seung-Hyeok) dan Kim Yeo-Jin (Choi Myung-Hee),  dan adik direktur Babel Grup yang diperankan oleh Kwak Dong-Yeon (Jang Han-Seo) .

Dalam drama Vincenzo terdapat salah satu bangunan yang menjadi ciri khas drama ini yaitu Geumga Plaza. Eits, tapi Geumga Plaza tidak sekedar bangunan biasa loh, Chingu, dalam bangunan tersebut ternyata menyimpan beberapa kilo bahkan ton emas, wow! Tapi, di awal-awal episode banyak warga Geumga Plaza yang tidak tahu bahwa tempat yang menjadi tempat tinggal mereka bertahun-tahun ternyata meyimpan banyak sekali emas. Tentu saja tumpukan emas itu di simpan di tempat yang aman serta memiliki akses yang tidak mudah dibuka ataupun ditemukan sembarang orang. Dan, siapa sangka bahwa ternyata salah satu warga Geumga Plaza meupakan seseorang yang membuat teknologi penyimpanan emas tersebut. 

Warga Geumga Plaza dalam drama ini memiliki karakteristik yang kocak dan seru abizzz . Tidak hanya itu, bentuk persahabatan ataupun kekeluargaan Geumga Plaza sangatlah kuat. Mereka sangat kompak untuk saling menolong satu sama lain.

Review Drama Vicenzo

Selain Geumga Plaza, yang menjadi ikon penting dalam drama Vincenzo yaitu Babel Grup. Babel Grup merupakan perusahaan yang suka bersifat semena-mena dan kejam terhadap karyawan. Intinya, Babel Grup ini merupakan perusahaan yang licik, yang mengambil keuntungan dengan cara salah, penyuapan, hingga pembunuhan. 

Babel grup sendiri menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan salah satunya yaitu Firma Hukum Wusang untuk membantu membersihkan segala tindakan kotor yang sudah dilakukan oleh Babel Grup dalam menjalankan bisnis. 

Drama Vincenzo dibuka dengan kedatangan Vincenzo Cassano dari Italia ke Korea yang memiliki misi untuk mengambil emas yang terletak di Geumga Plaza. Kedatangan Vincenzo di Korea hingga sampai di Geumga Plaza ini seru banget, dari yang kecopetan hingga mendapat kejutan dari sikap aneh setiap warga Geumga Plaza, salah satunya yaitu saat Vincenzo melihat salah satu warga Geumga Plaza yang sedang latihan zombie, wah ini mengundang gelak tawa banget sih.

Baca Juga:
Review Drama The Penthouse: Harta, Tahta, Cinta
Nam Goong Min, Aktor Spesialis Peran Dingin dan Misterius
7 Drama Bertema Dokter Ini Bakal Bikin Kamu Takjub! Sudah Nonton?

Review Drama Vicenzo

Setelah menetap di Geumga Plaza, Vincenzo akhirnya bertemu dengan Hong Cha-Young yang kehilangan ayahnya karena meninggal di tabrak truk atas dasar perintah Babel Grup. Berawal dari kejadian itulah akhirnya Vincenzo, Pengacara Cha Young, dan warga Geumga Plaza bersatu untuk melawan Babel Grup serta menyelamatkan emas yang tersimpan di Geumga Plaza yang ternyata di dalam tumpukan emas tersebut terdapat diska lepas yang disebut Guillotine File dimana file tersebut berisi tentang catatan-catatan kejahatan yang diperbuat oleh pejabat tinggi hukum, perusahaan media, serta pejabat politik di negara tersebut.

Isi dalam Guillotine File ini sangat berbahaya karena bisa menghancurkan pejabat-pejabat serta perusahaan-perusahaan yang sudah melakukan segala tindakan kotor oleh karena itu, banyak pejabat serta Babel Grup mengincar keberadaan file tersebut, karena jika isi dalam file tersebut tersebar dapat menghancurkan karir mereka. Namun sayangnya, file tersebut sudah di amankan oleh Vincenzo. Eits, tidak hanya file saja yang sudah ditangan Vincenzo melainkan tumpukan emas yang ada di Geumga Plaza pun juga sudah di amankan Vincenzo. Emang ya, bukan Vincenzo namanya kalau tidak selangkah lebih maju saat bertindak.

Keberadaan Guillotine File di tangan Vincenzo tersebut digunakan Vincenzo, Pengacara Cha Young dan warga Geumga Plaza untuk melawan Babel Grup yang dikemas dengan cara yang unik, menegangkan, serta mampu membuat penonton terhipnotis oleh setiap akting pemain. Jujur, saat nonton Vincenzo CS bergerak melawan Babel Grup kata-kata seperti “WOW, keren banget!”, “Wah, gila bagus banget”, “Wah, benar-benar ya”, dan kalimat semacamnya mesti terlontar wkwk.

Drama Vincenzo ini benar-benar drama yang apik, meskipun mengangkat kriminal-action tetapi memasukan unsur komedi juga dan setiap genre yang ada itu dapet semua. Penonton benar-benar bisa dibikin deg-deg an, penasaran, sampai ketawa guling-guling. Alur ceritanya juga gampang untuk dimengerti. Setiap pemain benar-benar berhasil memerankan perannya masing-masing. Chemistry setiap pemain juga dapet banget apalagi kalau liat behind the scene proses penayangan dramanya, itulah mengapa penonton setia drama Vincenzo susah menerima kenyataan kalau ternyata dramanya sudah berakhir huhuhu. 

Review Drama Vicenzo

Dengan berakhirnya drama Vincenzo, part mana yang menjadi favorit kalian, Chingu ? salah satu part favoritku yaitu saat Inzhagi melakukan balas budi ke Vincenzo, ini seperti adegan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya kalau ternyata Inzhagi bakal balas budi dengan cara yang tidak terduga. Dannnn satu lagi, saat Vincenzo membaca buku tentang bagaimana cara berteman dengan burung, wah ternyata gamain-main ya Vincenzo memperlakukan Inzhagi, ternyata dia membaca buku juga hanya untuk berteman dengan seekor burung. 

Penulis: Mina

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading

Bacaan Seru

7 Lagu KPop di KDrama yang Bikin Heboh pada Masanya

Published

on

Lagu Kpop di KDrama

Lagu Kpop di KDrama, heynoona.com — Salah satu kelebihan dari drama Korea adalah punya Original Sound Track yang bagus-bagus dimana lagu-lagu ini membuat penonton semakin terbawa suasana dengan adegan di drama tersebut. Tidak hanya penyanyi saja, namun kpop idol biasanya juga diminta untuk mengisi OST dari drama meskipun tidak ikut berperan dalam drama tersebut. Selain punya OST yang bagus-bagus, kelima drama berikut ini juga mengcover lagu-lagu Kpop untuk ditampilkan pada adegan drama, bahkan mengundang artis Kpop-nya langsung loh. Penasaran? Simak list berikut ini~

Lagu Kpop yang Populer di KDrama

1. So Bang Cha – Story of Last Night (Reply 1988)

Drama yang sempat bikin heboh karena line-up pemeran yang keren, juga membuat banyak fans tidak bisa move-on dengan OST-OST yang bagus. Drama keluarga yang throwback masa Korea Selatan pada tahun 1988 memiliki salah satu adegan memorable dimana Sunwoo, Junghwan, Dongryong menarikan lagu dari boyband pertama Korea Selatan yaitu So Bang Cha yang memang populer di Korea Selatan dulu.

Lagu yang dicover berjudul Story of Last Night memang memiliki nada yang sangat catchy dan bikin penonton drama terngian-ngiang ditambah keheboan penonton yang melakukan fan chant dengan sangat kompak. 

2. Red Velvet – Dumb Dumb (Descendant of the Sun)

Tepatnya pada episode terakhir drama yang kala itu mempersatukan Song Song Couple dan viral banget pada tahun 2016, yaitu Descendant of the Sun, Red Velvet hadir sebagai tamu spesial di base camp para tentara tepatnya pada episode ke-16 dimana performance special dari Red Velvet yang membawakan lagu Dumb Dumb . Moment ini sangat kocak dengan fanchant dari para tentara yang kompak banget. Bahkan Captain Yoo dan Sergeant Seo yang biasanya tegas ikut melakukan fan-chant dengan semangat. Apalagi bagian “Saranghaeyo, Kang Seulgi” memorable banget deh! 

3. PSY – New Face (My ID is Gangnam Beauty)

Pada episode awal My ID is Gangnam Beauty, terdapat masa orientasi perkuliahan dimana para maba melakukan unjuk bakat. Lim Soo Hyang yang kala itu berperan sebagai Mirae membawakan dance dari lagu PSY yang berjudul New Face. Adegan ini seru banget deh karena Mirae menari dengan antusias dan maba lainnya juga sangat semangat menyoraki Mirae yang sedang menari. Apalagi lagu New Face yang seru banget dan bikin kita ingin melakukan gerakan khasnya.

Baca Juga:
Sedang Naik Daun, Berikut 5 Drama yang di Bintangi Hwang In Yeop yang Wajib Kamu Tonton
5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi oleh Jinyoung GOT7
5 Rekomendasi Drama Korea Mystery Thriller yang Wajib Kamu Tonton

4. APINK – Mr Chu (My ID is Gangnam Beauty)

Pada adegan yang sama setelah Mirae menarikan lagu New Face, ia throwback ke masa sebelum perkuliahan dimana ada anak-anak sekolahan yang melakukan cover lagu Mr Chu di tengah kota. Sebenarnya Mirae juga berlatih Mr Chu di tengah gang yang gelap, ia yang kala itu belum pede karena penampilan fisiknya berjanji pada diri sendiri untuk menunjukkan bahwa ia bisa menari dengan baik. 

5. Hwasa MAMAMOO – Maria (True Beauty)

Drama True Beauty yang menarik perhatian karena lineup pemain yang fantastis dan alur cerita yang bagus juga menampilkan lagu Kpop di dramanya loh. Im Jugyeong yang diperankan oleh Moon Ga Young mengcover lagu solo Hwasa MAMAMOO yang berjudul Maria pada episode 3 True Beauty. Suho yang diperankan oleh Eunwoo ASTRO memantau Jugyeong yang sedang menari dari kejauhan. Adegan ini merupakan salah satu adegan memalukan namun juga kocak yang dialami oleh Jugyeong karena ternyata ia menari lagu Maria di depan guru-gurunya.

Di sisi lain, Suho tampaknya terpesona dengan Jugyeong yang menari dengan indah. Pemilihan lagu Hwasa sebagai lagu yang dibawakan oleh Jugyeong mendapatkan perhatian dari fans karena faktanya lagu Maria memiliki makna mendalam dimana lagu ini merupakan cerita Hwasa yang menderita akibat komentar jahat netizen terkait penampilannya yang tidak sesuai dengan standar Korea pada umumnya yang juga dialami oleh Jugyeong dalam drama True Beauty.  

6. Mino WINNER ft. Zico – Okey Dokey (True Beauty)

Ini nih, salah satu adegan paling memorable dari True Beauty yang kala itu viral banget di media sosial khusunya Tik Tok, dimana banyak pengguna Tik Tok menggunakan lagu Okey Dokey dalam membuat konten. Lengkap dengan celana leopardnya, Seo Jun yang diperankan oleh Hwang In Yeop sukses bikin fans oleng dengan ketampanannya yang maksimal. Seo Jun menarikan lagu Okey Dokey dengan percaya diri dan telanjang dada yang membuat fans True Beauty semakin histeris.

Adegan ini juga merupakan adegan memalukan karena Seo Jun yang loncat-loncat dengan antusias itu tidak sadar akan kehadiran Jugyeong dan adiknya yang tengah berdandan. Setelah kembali ke kamar, baru deh Seo Jun histeris karena merasa malu dilihat oleh Jugyeong. 

7. Kim Jong Kook – Loveable (A Love So Beautiful)

Terakhir, adalah adegan pernikahan di remake drama Cina A Love So Beautiful versi Korea yang dibintangi oleh Kim Yohan. Yohan bersama Jinhwan dan Hoehyeon menarikan lagu Loveable oleh Kim Jong Kook di hari pernikahannya Jin Hwan dan Ha Young dengan sangat menggemaskan. Adegan yang muncul pada episode 22 ini menarik perhatian fans karena Dr. Cha yang diperankan oleh Yohan tampak begitu ceria dibandingkan karakternya sehari-hari yang begitu dingin dan cuek.

Cuplikan adegan pernikahan ini juga viral di Tik Tok karena banyak fans yang terngiang-ngiang lagu Loveable berkat drama ini lengkap dengan gerakannya yang juga gampang untuk diikuti. Selain itu, lagu Loveable juga dinyanyikan oleh SinB GFRIEND sebagai OST drama A Love So Beautiful loh~

Lagu Kpop di Kdrama mana nih yang jadi favorite Nootizen?

Penulis: Sherrin

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading

Mungkin Kamu Suka

Drama1 month ago

10 Drama dan Film Lee Min Ho yang Wajib Kamu Tonton

Drama Lee Min Ho, heynoona.com — Annyeong, sobat K-Popers! Kali ini saya membawa artikel yang bertajuk “Drama-drama keren aktor Lee...

Bacaan Seru1 month ago

Deretan Boygrup Kpop yang 3 Orang Membernya Dijuluki ‘Bermuda Triangle’ atau ‘Bermuda Line’

Bermuda Line Boygroup Kpop, heynoona.com — Di sebuah grup Kpop setiap membernya memang mempunyai peran dan posisi masing-masing seperti leader, main...

Drama1 month ago

Review Drama Vincenzo: Geumga Plaza Vs Babel Grup

Review Drama Vicenzo, heynoona.com — Kalau mendengar kata “Consigliere” kalian ingat apa, Guys ?? Corn Saladeu ??? Ddaeng!! Yaps, tidak...

Bacaan Seru1 month ago

7 Lagu KPop di KDrama yang Bikin Heboh pada Masanya

Lagu Kpop di KDrama, heynoona.com — Salah satu kelebihan dari drama Korea adalah punya Original Sound Track yang bagus-bagus dimana...

Drama1 month ago

10 Drama Serta Film Park Shin Hye yang Wajib Kamu Tonton

Drama Park Shin Hye, heynoona.com — Annyeong, sobat K-Popers! Pasti nggak asing lagi dengan aktris cantik kelahiran 18 Februari 1990...

Drama1 month ago

Drama dan Film Aktor Gong Yoo yang Wajib Kamu Tonton

Drama Gong Yoo, heynoona.com — Annyeong sobat K-Popers! Siapa, sih, yang nggak kenal dengan aktor yang membintangi drama Goblin ini?...

Drama1 month ago

7 Drakor Lama yang Bertabur Idol Buat Isi Waktu Luangmu!

Drakor Lama Idol, heynoona.com — Drakor favoritmu habis? Bosen, gak tau mau nonton apa? Atau udah kehabisan stok drakor? Tenang...

Trending

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.

Skip to toolbar