fbpx
Connect with us

Drama

Drama dan Film Cha Eun Woo yang Wajib Kamu Tonton

Published

on

Drama Cha Eun Woo, heynoona.com — Nootizen pasti sudah ga asing dong ya sama idol ganteng yang satu ini, tak hanya karir idolnya yang sukses melejit namun juga karirnya sebagai aktor. Bahkan kabarnya banyak loh yang mengenal Cha Eun Woo dari drama, nah kira-kira ada drama dan film apa aja sih yang pernah di perankannya? Cek daftarnya di bawah ini!

Drama dan Film Cha Eun Woo

1. True Beauty (2020)

Drama dan Film Cha Eun Woo 1

Siapa, sih, yang nggak tahu sama drakor yang sempat pecah di Indonesia ini? Diperani oleh serbuk-serbuk berlian yang bikin jatuh hati dan bikin susah move on. Salah satunya adalah Cha Eun Woo sebagai Lee Su Ho, kemudian ada Hwang In Yeop sebagai Han Seo Joon, Moon Ga Young sebagai Im Ju Gyeong, Park Yoo Na sebagai Kang Su Jin, Kang Min Ah sebagai Choi Soo Ah, Chani sebagai Jung Se Yeon, Lee Jae Wook sebagai Baek Kyung, dan masih banyak lagi.

True Beauty adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang diadaptasi dari webtoon dengan nama yang sama karya Yaongyi dan ditayangkan di tvN. Bergenre komedi, romantis, True Beauty ini jumlah episodenya adalah 16. Disutradarai oleh Kim Sang Hyeob, dengan Bon Factory Worldwide Studio N sebagai rumah produksinya.

Menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Im Ju Gyeong yang menjadi terkenal sebagai gadis cantik setelah menguasai seni rias dari YouTube. Dia berubah menjadi dewi karena keterampilan rias wajahnya, tetapi ia lebih memilih mati daripada menunjukkan wajahnya tanpa riasan kepada siapa pun. Sedangkan Lee Su Ho adalah anak laki-laki yang menarik dan tampan namun, dingin karena masa lalunya yang kelam, tetapi sebenarnya sangat perhatian. Mereka bertemu satu sama lain untuk berbagi rahasia dan menemukan cinta satu sama lain. 

Seperti diceritakan sebelumnya, True Beauty mengisahkan Ju Kyung yang selalu tampil dengan wajah penuh make up agar terlihat menarik. Hal tersebut dilakukan Ju Kyung karena tidak ingin mengalami perundungan. Lewat kisah dalam drama ini dapat mengajarkan kalau setiap perempuan bisa tampil cantik apa adanya meski tanpa riasan yang berlebihan. Selain itu, True Beauty juga menyisipkan pesan bahwa setiap orang harus mencintai diri sendiri tanpa harus berusaha keras menutupi kekurangan, termasuk kaum perempuan. Wah, keren bangetkan, Sob? Pokoknya kalau sama drama ini, susah untuk move on! Kalau harus memilih ikut tim mana, kalau saya lebih milih tim Seo Joon, xixi. Karena Su Ho terlalu sempurna buat saya. Fyi, berkat drama ini nama Cha Eun Woo berhasil menaiki puncak kesuksesannya. 

2. Gangnam Beauty (2018)

Drama dan Film Cha Eun Woo 2

My ID is Gangnam Beauy adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2018 yang dibintangi oleh Cha Eun Woo sebagau Do Kyung Seok, Im Soo Hyang sebagai Kang Mi Rae, Kwak Dong Yeon sebagai Yeon Woo Young, Joo Woo Ri, Park Joo Mi sebagai Na Hye Sung, Park Yoo Na sebagai Yoo Eun, Dohee sebagai Oh Hyun Jung, dan masih banyak lagi. Drama yang berjumlah 16 episode ini disiarkan di jaringan penyiaran JTBC pada 27 Juli sampai 15 September 2018. Drama ini didasarkan webtoon bernama sama yang dipublikasikan pada tahun 2016 oleh Never Webtoon. Sutradara True Beauty ialah Choi Sung Bum, dan Choi Soo Young sebagai pengarangnya. Drama ini bergenre komedi, romantis, lho, Sob, Art & Culture sebagai rumah produksinya. Seri ini adalah salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel.

Bercerita tentang Mi Rae yang memutuskan untuk menjalani operasi plastik setelah bertahun-tahun diganggu karena penampilannya. ‘Kelahiran kembali’-nya tampaknya berhasil pada awalnya, tetapi ketika kehidupan perkuliahannya dimulai, rencananya mulai menjadi bumerang. Tekanan menjadi “Gadis cantik” mulai menekannya dan, lebih buruk lagi, mereka yang bisa melihat melalui penampilan hasil operasi mengejeknya dan menandainya sebagai “Monster Operasi Plastik Gangnam.” Drama ini mengikuti kisah Mi Rae tentang pemulihan harga diri ketika dia mengenal teman sekelasnya, dan teman sekolahnya dulu saat di sekolah menengah, Do Kyung Seok.

Chemistry antara Im Soo Hyang dan Cha Eun Woo membuat drama My ID is Gangnam Beauty sukses meraih predikat drama adaptasi webtoon terpopuler. Secara utuh, drama ini mempertanyakan tentang, “Apa itu kecantikan sejati?” Wah, sobat K-Popers wajib banget, nih, tambahin drama ini ke list drama yang akan kamu tonton, hihi. 

3. Rookie Historian Goo Hae Ryung (2019)

Drama dan Film Cha Eun Woo 3

Dibintangi oleh Cha Eun Woo sendiri sebagai Lee Rim, Shin Se Kyung sebagai Goo Hae Ryung, Park Ki Woong sebagai Lee Jin, Lee Ji Hoon sebagai Min Woo Won, L sebagai So Baek Sun, Park Ji Hyun sebagai Song Sa Hee, Kim Yeo Jin sebagai Queen Yim, dan masih banyak lagi. Rookie Historian Goo Hae Ryung adalah serial televisi Korea Selatan yang ditayangkan di MBC pada 17 Juli hingga 26 September 2019. Drama yang bergenre sejarah, romansa, drama, komedi ini disutradarai oleh Kang Il Soo dan Han Hyun Hee sebanyak 40 episode. Diproduseri oleh Kim Sang Heon dan Cho Hyung Jin, Chorokbaem Media sebagai rumah produksinya. Fyi, pengarangnya adalah Kim Ho Soo.

Mempunyai bakat akting, Cha Eun Woo debut sebagai aktor di tahun 2015 namun, belum ada di antara drama-drama yang pernah ia bintangi sebelumnya yang bergenre saeguk atau historical. Karena itu, Rookie Historian Goo Hae Ryung pun menjadi drama saeguk pertama Cha Eun Woo yang sangat diantisipasi penggemar.

Goo Hae Ryung  yang berjiwa bebas memulai kehidupan baru sebagai seorang sarjana di pengadilan kerjaan Joseon setelah mendengar jabatan pemerintah untuk sejarawan wanita. Berlatar di abad ke-19 kala stereotip gender masih mengakar kuat, Rookie Historian Goo Hae Ryung bercerita mengenai sejarawan muda bernama Goo Hae Ryung. Ia berusaha menjalankan tugasnya dengan baik sekalipun karya-karyanya masih dipandang sebelah mata karena ia perempuan. Ia kemudian bertemu dengan Lee Rim, pangeran kesepian juga merupakan seorang penulis novel romantis. 

4. Sweet Revenge (2017)

Drama dan Film Cha Eun Woo 4

Drama yang tayang pada 27 Oktober 2017 sampai 5 Januari 2018 ini diperankan oleh Park Salomon sebagai Ji Hoo, Cha Eun Woo sebagai Cha Eun Woo, Kim Hyang Gi sebagai Ho Goo Hee, Kim Hwan Hee sebagai Jung Deok Hee, Samuel, Ahn Seo Hyun, Ji Min Hyuk, dan masih ada lagi. Drama yang mempunyai nama alternatif, yaitu Revenge Note ini berjumlah 11 episode. Disutradari oleh Seo Won Tae dan Blue Panda Mediatainment Hidden Sequence sebagai rumah produksinya. Revenge Note disiarkan di Oksusu BTV dengan format videonya adalah Dolby Digital. Bergenre remaja, ternyata drama ini dikarang oleh Han Sang Im dan Kim Jong Seon, lho.

Cha Eun Woo berperan sebagai sahabat dari kakak Ho Goo Hee, dan dia sudah dekat dengan keluarga Ho Goo Hee sejak kecil. Cha Eun Woo pun sangat perhatian dengan Goo Hee, dan mungkin kasih sayangnya melebihi kakak ke adik, lho!

Revenge Not yang bergenre fantasy juga bercerita tentang tentang seseorang yang memiliki catatan/note dan jika menuliskan nama seseorang di catatan tersebut, dapat membalaskan dendam pada orang tersebut, mirip sekali dengan “Death Note” atau buku kematian Jepang namun, keduanya tidak ada kaitannya sama sekali.

Menceritakan tentang Ho Goo He yang selalu dibully oleh teman-temannya. Suatu hari ia mendapat notifikasi aplikasi aneh dari smartphonenya. Awalnya ia mengabaikan dan mengira itu hanya spam. Sampai suatu hari ia menggunakan aplikasi itu untuk membalas dendam pada pacarnya yang selingkuh. Satu per satu kesialan menimpa pacar Goo He dan kesialan tidak akan hilang sebelum orang yang membalas dendam menghapus rasa dendamnya. Kemudia muncul pesan lagi bahwa balas dendam sudah dilaksanakan lengkap dengan foto-fotonya.

Goo He kaget sekaligus penasaran siapa yang melakukan hal itu. setiap beberapa episodenya selalu ada konflik baru yang membuat kita tidak mudah bosan, dan alur plot twist yang bikin kita dibuat terus berpikir di sepanjang alur.

Web drama ini berakhir happy ending dengan Goo He yang berpacaran dengan Ji Hoon tanpa ada gangguan lain. Kasus pencemaran nama baik Ji Hoon sudah selesai juga dan Go Hee berhenti menggunakan aplikasi itu karena sudah tidak ada permasalahan lagi. Wah, wajib ditonton nggak, sih, drama ini, Sob? Xixi.

Baca Juga:
Sejeong GUGUDAN Pamer Kedekatan dan Foto Berdua dengan Cha Eun Woo ASTRO di Instagram
Deretan Idol Kpop Bermarga ‘Jeon’ dan ‘Cha’ yang Multitalenta dan Memiliki Visual Menawan!
Review Drama True Beauty, Bukan Sekadar Drama Romance High School Biasa!

5. To Be Continued (2015)

Drama dan Film Cha Eun Woo 5

To Be Continued adalah serial televisi Korea Selatan yang diperankan oleh Kim Sae Ron, Cha Eun Woo, Moon Bin, Jinjin, Yeon Sanha, Seo Kang Joon, Kang Han Na, dan masih banyak lagi. Bergenre drama, komedi, musikal, drama ini disutradarai oleh Jeon Yong Woo, dengan jumlah episode, yaitu 12 episode. To Be Continued ditayangkan pada jaringan penyiar MBC Every 1 Naver TV Cast, lho, dengan tanggal tayang asli pada 20 Agustus sampai 3 September 2015.

Drama ini bercerita tentang 6 orang yang bergabung dalam sebuah boy grup yang sedang mempersiapkan diri mereka untuk debut, tapi secara tiba-tiba kembali ke masa 2 tahun yang lalu. Pemeran, yakni member ASTRO mereka terlibat perjalanan mellintasi waktu bersama Arin (Kim Sae Ron) dan membantu mereka debut seperti itulah garis besar drama ini.

6. My Romantic Some Recipe (2016)

Drama dan Film Cha Eun Woo 6

My Romantic Some Recipe merupakan mini Korean Drama yang memiliki jumlah episode, yakni 6 episode. Drama bergenre fantasy, romance ini dapat ditonton di YouTube. 

Pemain My Romantic Some Recipe, ialah Cha Eun Woo sebagai Cha Eun Woo, Joo Da Young sebagai Ahn Mi Nyeo, Ahn Ji Hoon sebagai Kang Jun, Lee Soo Bin sebagai Han Neri, MJ berperan sebagai diri sendiri, Jinjin berperan sebagai dirinya sendiri, Moon Bin, Rocky Yoon San Ha.

Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Ahn Mi Nyeo (Jo Da Young) yang tiba-tiba bertemu dengan seorang pria tampan yang ternyata berasal dari sebuah Stand Poster dari salah satu personel grup boy band ASTRO, yakni Cha Eun Woo. Dirinya merupakan seorang pelayan kafe kecil-kecilan, dan memiliki tempat tinggal kecil di Seoul. Awalnya ia tidak menyangka bahwa pria tersebut berasal dari stand poster tang ia bawa pada saat dirinya habis mabuk di kafe tempatnya bekerja. Namun, itulah awal kisah mereka.

7. Top Management (2018)

Dibintangi oleh Cha Eun Woo sebagai Woo Yeon Woo, Ahn Hye Seop sebagai Hyun Soo Young, Seo Eun Soo sebagai Yoo Eun Sung, Jeong Yuan sebagai Kim Tae Oh, Bang Jae Min sebagai Jang I Rip, Lee Joo Seung sebagai LJ, Kwon Eun Bin sebagai Eunbin, dan masih banyak lagi. Drama ini didirekturi oleh Yoon Sung, dan Jang Hu San Ho sebagai penulisnya. Bergenre romansa, kehidupan, drama, dan supranatural, drama ini mempunyai 16 episode.

Bercerita tentang Yoo Eun Sang yang ia adalah mantan calon idola yang kini jadi manager baru di agensi hiburan, Starlight Entertaiment. Di pekerjaan barunya ini ia memanageri S.O.U.L (Sound Of Ultra Light) boy band yang kini redup karena dulu terkena masalah plagiat. Selain itu, ia juga mengurus seorang musisi yang tinggal lama di Rusia. Direktur Kang Jae Young melihat peluang untuk menyatukan SOUL dan musisi Rusia. Tapi tak ada yang tahu bahwa sebenarnya Yoo Eun Sung bisa melihat masa depan. Wah, makin penasaran nggak, nih, sama dramanya, Sob?

8. Hit the Top (2017)

IMG-20210421-WA0172.jpg

Hyun Jae (Soon Yi Yoon) pada tahun 1993 adalah idol papan atas. Semua lagu yang diciptakan dan dinyanyikan olehnya melalui duet J2 selalu menjadi hits. Tidak hanya karir musiknya yang cemerlang, dan sering dianggap brilian dalam mencipatakan lagi, Hyun Jae juga dikenal modis dan tampan sehingga sering terlibat skandal.

Hyun Jae saat itu tengah menjalin hubungan dengan Boo Hee (Yoon Son Ha), penyanyi wanita yang dijuluki peri dan keduanya dimanageri oleh orang yang sama Gwang Jae (Cha Tae Hyun). Di tengah kepopulerannya menjadi artis papan atas, Hyun Jae juga berselisih dengna manajemen tempatnya bernaung hingga kemudian memutuskan untuk berhenti dari dunia musik dan mendadak menghilang.

Berita Hyun Jae yang menghilang hanya diketahui oleh orang-orang dalam manajemennya dan tentu saja mereka sangat marah karena Hyun Jae juga membawa dan menyembunyikan semua royalti yang diperolehnya dari penjualan lagu dan sebagainya, padahal seharusnya uang itu tidak sepenuhnya hak Hyun Jae.

Drama bergenre romansa, komedi, drama, remaja, ini berjumlah 32 episode, lho, Sob. Wah, makin penasaran nggak sama dramanya?

Penulis: Noppy Syafitri Yanti Zega

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.