in

Sudah Tahu Genre Malaste? Stray Kids adalah Pelopornya Lho!

Stray Kids Pelopor Genre Malataste, heynoona.com — STRAY KIDS adalah Boygroup korea naungan JYP ENTERTAINMENT yang beranggotakan 8 orang, yakni; Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N.

STRAY KIDS debut pada tanggal 25 Maret 2018. Debut mereka sukses dengan membawa lagu DISTRICT 9. Dan lagu pertama (pre-debut) mereka juga sukses di dengar banyak orang yang berjudul Hellevator. STRAY KIDS dibentuk dengan survival showcase “Stray Kids” yang disiarkan oleh Mnet saat tahun 2017 lalu. 

Lagu-lagu STRAY KIDS sejak debut sampai sekarang diciptakan oleh mereka sendiri, terutama Bang Chan, Changbin, dan Han yang biasa disebut dengan “3RACHA” sebagai tim produser STRAY KIDS. Untuk masalah koreografi pun mereka turut ikut dalam pembuatannya.

Baru-baru ini STRAY KIDS merilis lagu barunya yang berkolaborasi dengan DJ Alesso dan CORSAK berjudul “Going Dumb”. Lagu ini juga menduduki peringkat #1 iTUNES di beberapa negara!

STRAY KIDS pelopor genre malataste! Mengapa disebut pelopor genre malataste? Apa yang membuat STRAY KIDS dijuluki pelopor genre malataste?

Pada tanggal 17 Juni 2020, STRAY KIDS merilis sebuah music video dan lagu yang berjudul “God’s Menu” yang sekarang jumlah tontonannya sudah mencapai 200 juta lebih di YouTube! 

Lagu God’s Menu benar-benar sukses, Banyak STAY (nama penggemar STRAY KIDS) maupun non-STAY yang menyukai lagu ini.

Malatang adalah sebuah menu masakan asal Tiongkok yang rasanya cukup pedas. Rasa dari kepedasan Malatang ini tidak akan lupa jika kamu sudah mencobanya.

Begitu pula dengan lagu God’s Menu. Lagu ini bukti bahwa kamu tidak akan melupakan lagu mereka saat kamu sudah mendengarnya. 

Lirik ikonic dari lagu God’s Menu, “Ige uri tang! tang! tang! Du du du du du du!” membuat banyak orang menyukainya dan selalu mengingat dari bagian lirik itu!

Itulah yang membuat STRAY KIDS dijuluki “MALATASTE PIONEERS” yang artinya pelopor genre mala/pedas.

Kamu sudah mengenal STRAY KIDS dari lagu God’s Menu ini! Ayo, lebih mengenal Boygroup sukses ini!

Januari 2021 lalu, Stray kids memenangkan penghargaan Bonsang di 30th Seoul Music Awards. Jelas sedikit, Penghargaan Daesang dan Bonsang adalah penghargaan yang sangat diincar oleh semua Idola Kpop. Karena Penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi dan terpenting. Tingkat penghargaan ini; 1. Daesang (Penghargaan paling tertinggi). 2. Bonsang (Penghargaan tertinggi setelah Daesang).

Penghargaan Bonsang sangat dinanti-nantikan, dan akhirnya Stray kids mendapatkan penghargaan itu, STRAY KIDS layak mendapatkan pencapaian besar ini.

Penghargaan ini membuat STAY sangat bangga terhadap Stray kids. STAY yakin Stray kids akan membawa pulang penghargaan lebih sukses lagi kedepannya.

Selain dijuluki Pelopor genre Mala/pedas, STRAY KIDS juga mempunyai banyak penghargaan besar. Hal ini membuat STAY sangat bangga dengan STRAY KIDS. Hasil kerja kerasnya itu membuat banyak penghargaan besar untuk STRAY KIDS.

STRAY KIDS juga sering dijuluki “Leader Of Gen 4 Kpop Groups”

Ini dia anggota berbakat STRAY KIDS yang membuat nama STRAY KIDS menjadi boygroup paling sukses :

Bangchan Sang Pemimpin Terbaik

Stray Kids Pelopor Genre Malataste

Bangchan lahir pada tanggal 3 Oktober 1997. Posisi Bangchan di group adalah; Leader, Producer, Vocal, Rapper, dan Dancer. 

Fakta mengenai Bangchan, Ia memang besar di Sydney, Australia namun tetap lahir di Korea Selatan. Bangchan juga trainee lebih lama dari member yang lain, ia menjalani masa pelatihan selama 7 tahun dan akhirnya sukses debut bersama STRAY KIDS dan menjadi leader terbaik!

Bangchan juga yang memilih Leeknow, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin dan I.N untuk ikut debut bersamanya. Awalnya JYP si pemilik JYP ENTERTAINMENT menyuruh Chan untuk memilih beberapa trainee untuk mengikuti program survival show “Stray Kids” dan Chan yakin untuk memilih mereka.

Bangchan adalah alumni Cheongdam School bersama Seungmin. Saat itu, Bangchan adalah senior Seungmin.

Sebelum debut menjadi STRAY KIDS, 3Racha lebih dulu debut dan menghasilkan banyak lagu K-HipHop. Namun sekarang 3Racha menjadi sub—unit produser lagu-lagu untuk STRAY KIDS. Bangchan menjadi anggota 3Racha juga bersama Changbin dan Han. Bangchan memakai nama CB97 sebagai nama panggung di 3Racha.

Saat Bangchan masih trainee, Ia berteman dekat dengan artis JYPE lainnya yaitu;  Bambam dan Yugyeom (GOT7) Sana, Nayeon, Momo dan Chaeyoung (TWICE), Youngk (DAY6), Jun.K dan Wooyoung (2PM), dan Park Jimin atau dikenal sebagai Jamie. Bangchan juga dijuluki “Social Butterfly” karena banyak teman idolnya. 

Selain dari teman artis seagensi yang sudah menjalani masa pelatihan bersama, Bangchan juga berteman dengan idol berbeda agensi yaitu; Shownu MONSTA X, BM Kard, Allen Cravity, Younghoon THE BOYZ, Yuto Pentagon, U ONF, Solois Chungha, Kang Daniel, Jiwon Fromis_9, Chaeyeon IZ*ONE, Aisha EVERGLOW, Solois Somi, sampai Lisa BLACKPINK! Dan masih banyak teman Bangchan di kpop industri.

Cowok libra ini juga pernah muncul dalam music video artis seniornya sebelum debut bersama STRAY KIDS. Ia muncul di music video Miss A — Only You dan Like Ooh-Aah — TWICE.

Lee Know Dancing Machine

Stray Kids Pelopor Genre Malataste

Leeknow adalah nama panggungnya, Nama aslinya adalah Lee Minho. Ia lahir pada tanggal 25 Oktober 1998 di Gimpo, Korea Selatan. 

Leeknow menjalani masa pelatihan selama satu tahun, Saat survival show Stray Kids masih berlanjut Leeknow hampir dieliminasi bersama Felix, Namun, JYP memberikan kesempatan untuk mereka berdua untuk menunjukkan bakat mereka lagi, Dan akhirnya Leeknow dan Felix lolos, Jadilah STRAY KIDS debut lengkap bersama 8 anggota!

Sebelum debut, Leeknow pernah bekerjasama dengan BTS menjadi dancer saat itu, Ia pernah mengikuti konser tur “Wings” di Jepang. Dan di saat itu juga, Leeknow tertarik untuk menjadi seorang Idola dan bergabung dengan JYP Entertainment.

Sebelum debut juga, Ia mengikuti dance club saat itu. Leeknow juga lulusan Gimpo Jeil Technical High School. Yap, Ia memilih bersekolah teknik karena ada ekstrakurikuler menari, Namun saat Leeknow masuk ke sekolah teknik itu, ekstrakurikuler nya sudah dibubarkan. Faktanya, Leeknow dan Jungwoo NCT adalah teman satu sekolah.

Leeknow memiliki anak asuh bernama Anas yang berasal dari Ghana, Afrika. Ia membiayai anak asuhnya melalui program UNICEF, Hal ini sudah ia lakukan saat masih menduduki kelas SMP. Leeknow juga anak tunggal, karena dari itu juga ia sangat senang membantu anak-anak lainnya, Dari sini, kita bisa lihat bahwa Lee Know selain menjadi idola, ia juga tak pernah lupa untuk membantu anak-anak yang membutuhkan bantuan.

Leeknow mempunyai tiga kucing kesayangannya bernama; Soonie, doongie, dan doori.

Changbin Rapper Terbaik

Stray Kids Pelopor Genre Malataste

Seo Changbin atau bisa kalian sebut dengan Changbin ini lahir pada tanggal 9 Agustus 1999. Changbin menjalani masa trainee selama dua tahun. Ia juga termasuk anggota 3Racha dengan nama panggung SpearB.

Changbin pernah berpartisipasi Show Me The Money 5 tapi hanya muncul beberapa detik dan ia akhirnya datang kembali ke Show Me The Money 9, Bakat rap nya juga membuat STAY sangat terpukau. Dia benar-benar hebat dengan bakat melakukan Rapnya. Namun tereliminasi

Changbin juga termasuk menjadi Rapper tercepat. Ia melakukan rap dengan kecepatan 11.13 SPS!

Cowok leo ini sangat identik dengan warna gelap, Ia sangat menyukai warna gelap, Maka dari itu Changbin dijuluki “Dark Changbin”.

Changbin juga mahir dalam pelajaran matematika, saat smp dulu Changbin pernah mengikuti olimpiade matematika.

Changbin juga yang menciptakan semua lagu-lagu STRAY KIDS.

Changbin sendiri juga moodboster STRAYKIDS dan STAY tingkah lucunya bersama Han membuat STRAYKIDS dan STAY sangat terhibur. 

Karena Changbin, banyak penggemar yang mendapatkan motivasi darinya, Changbin selalu membuat para penggemar menjadi lebih semangat dan nasihat yang berguna. Changbin sering memberikan motivasi kepada STAY maupun bukan STAY.

Baca Juga:
Biodata Lengkap dan Fakta Menarik Stray Kids
Ikonik, Ini Dia 13 Momen Hyunjin Stray Kids Terlihat ‘Adorable’ dengan Memakai Berets
Step Out! Fakta Menarik Stray Kids yang Membuat Kalian Nggak Nyesel Jadi Stay!

Hyunjin Dancer yang Hebat

Stray Kids Pelopor Genre Malataste

Hyunjin atau nama lengkap Hwang Hyunjin ini lahir pada tanggal 20 Maret 2000. Hyunjin bergabung menjadi JYPE Trainee pada 2015 lalu, Ia sudah melewati masa trainee selama 2 tahun.

Hyunjin sangat berlatih keras untuk debutnya, Awalnya Hyunjin tidak menyukai dance, Namun saat ada salah satu trainee yang datang mereka menghabisi waktu bersama dan juga Hyunjin diajarkan menari dengan baik. Sejak saat itu Hyunjin menjadi lebih tertarik dengan dance.

Dua tahun Hyunjin berlatih akhirnya bisa debut bersama STRAY KIDS. Hyunjin sekarang menjadi penari yang hebat.

Hyunjin memiliki visual yang indah membuat banyak orang yang terkagum padanya.

Fakta menarik tentang Hyunjin: Ia pernah tinggal sementara di Las Vegas dan TK disana, Ia memilih nama ‘Sam’ untuk nama baratnya.

Hyunjin lulusan alumni SOPA (School Of Performing Art) bersama I.N. Ia juga memilih belajar Practical Dance. Saat itu Hyunjin dijuluki “Pangeran SOPA”.

Cowok pisces ini juga mempunyai hewan peliharaan yang lucu bernama Kkami. Hyunjin sangat menyukai Kkami.

Hyunjin juga mempunyai lagu solo nya berjudul “Little Star” yang hampir ditonton sebanyak 2 juta lebih di YouTube

Han Jisung Rapper Terkeren

Sebelumnya ada rapper terbaik, Namun STRAY KIDS juga mempunyai rapper terkeren yaitu, Han Jisung.

Han Jisung lahir pada tanggal 14 September 2000. Selain posisinya menjadi rapper, Ia juga producer dan Vocal. Walaupun posisinya rapper tercepat Han juga bisa vocal high note! 

Han juga disebut “Multitalenta”. Cowok virgo ini benar-benar berbakat! Ia pandai dalam mengarang lagu, menciptakan sebuah rap, dan juga pandai menari. Ia membantu memproduksi sebuah lagu.

Han termasuk anggota 3racha dan memiliki nama J.One untuk nama panggungnya.

Han memiliki lagu solo juga; lagu berjudul “Close” yang sudah di tonton 6 juta lebih di YouTube dan lagu hip-hop yang ia buat berjudul “I GOT IT” sudah di dengarkan sebanyak 2 juta lebih, kemudian “Alien” yang sudah di dengar sebanyak 2 juta lebih di YouTube!

Han Jisung adalah idola yang sangat bertalenta.

Fakta menarik: Han pernah tinggal dan bersekolah di Malaysia. Han juga memiliki nama barat yaitu, “Peter”.

Han menjalani trainee selama 3 tahun dan akhirnya debut bersama STRAY KIDS.

Awalnya, Han tidak di izinkan oleh orangtuanya untuk tidak mengikuti trainee di JYPE dan harus bersekolah di Malaysia, Saat sesampainya di Korea untuk mengikuti ujian, Han membuat kesepakatannya jika ia tidak masuk agensi dalam waktu setahun, Han akan kembali ke Malaysia untuk belajar.

Han dijuluki “Quokka” dan “Tupai” oleh penggemar.

Felix Si Deep Voice

Lee Felix atau Felix lahir pada tanggal 15 September 2000. Ia lahir sehari setelah Han Jisung. Orang tua Felix murni berdarah Korea, Tetapi Felix lahir di Australia dan besar disana.

Felix menjalani masa trainee selama setahun, posisinya di STRAY KIDS adalah Lead Dancer, Lead Rapper, dan Sub—Vocalist.

Felix memiliki freckles yang menawan dan deep voice yang membuat orang terkagum melihatnya, itu adalah salah satu ciri khas Felix.

Felix memiliki nama korea “Yongbok” Awalnya Felix tak suka dengan nama koreanya, Namun seiringnya para member memanggil nama Yongbok ia akhirnya menyukai nama itu.

Felix juga ahli dalam menari. Jika di STRAY KIDS ada 3racha untuk memproduksi sebuah lagu, maka STRAY KIDS juga mempunyai dance racha yakni; Felix, Hyunjin, Leeknow adalah anggotanya. Mereka fokus dalam hal menari.

Kombinasi antara rap yang keren dengan ciri khas suara deep voice nya dan choreography yang Felix buat adalah salah satu bakat Felix yang sangat sempurna.

Baru-baru ini lagu Felix dan Changbin berjudul “Cause i like you” sudah didengarkan sebanyak 1 juta lebih di YouTube! Banyak penggemar yang sangat menyukai lagu mereka.

Fakta menarik tentang Felix: Felix adalah anak taekwondo, ia mempunyai sabuk hitam tingkat 3. Ia dijuluki “Sunshine” karena senyum indahnya yang membuat penggemar meleleh. 

Selain dijuluki Sunshine, Felix juga pandai membuat brownies dan cookies. Sejak saat itu juga Felix dipanggil “Brownie boy” oleh Leeknow. Felix sangat pandai memasak.

Felix juga sering dipanggil STAY “Malaikatnya STAY” Felix benar-benar anak yang baik hati, ia membuat brownies tidak hanya untuk dirinya, Namun untuk para member dan staff. Tak hanya itu, bahkan Felix memberi brownies kepada idol

lain, Eric The Boyz dan Chenle NCT Dream pernah mencoba brownies yang dibuat Felix.

Seungmin si dandy voice

Kim Seungmin atau Seungmin lahir pada tanggal 22 September 2000. Posisi Seungmin adalah Vokalis utama. Seungmin sudah menjalani masa trainee selama dua tahun.

Seungmin bergabung dengan JYPE setelah memenangkan tempat kedua dalam Open Audition JYP yang ke 13.

Seungmin benar-benar hebat dalam bidang Vokal, penggemar sangat menyukai suara merdunya, maka dari itu Seungmin dijuluki “Seungmin Dandy Voice”.

Penggemar juga suka memanggil Seungmin, “Puppy” karena tingkah lucunya seperti puppy dan Seungmin menyukai panggilan itu.

Banyak yang terkagum-kagum tentang bakat menyanyi Seungmin. Dalam SKZ-RECORD (konten Stray Kids) Seungmin banyak menyanyikan cover lagu dan hampir jutaan yang mendengar suara Seungmin di YouTube. Dari mulai cover; Start (GAHO), You We’re Beautiful (DAY6), Love Again (BAEKHYUN EXO), Stay As You Are (SANDEUL) dan terakhir Seungmin menyanyi lagu Congratulation (DAY6) bersama Han.

STRAY KIDS mempunyai 3Racha, DanceRacha, dan terakhir VocalRacha. Anggota Vocalracha adalah Seungmin dan I.N tentu saja mereka fokus di hal menyanyi.

Fakta menarik tentang Seungmin; Ia fasih berbahasa Inggris. Seungmin adalah adik kelasnya Bangchan saat SMA dulu.

Seungmin sangat suka menulis buku diary nya, Sejak kecil ia pandai bermain baseball. Seungmin juga menyukai DAY6, BAEKHYUN EXO dan Shawn Mendes.

Banyak penggemar yang bilang kalau Seungmin sangat mirip dengan Wonpil DAY6.

I.N Si Maknae On Top

Yang Jeongin dengan nama panggung nya I.N lahir pada tanggal 8 Februari 2001. I.N adalah member termuda di STRAY KIDS.

I.N sudah menjalani masa trainee selama 2 tahun. Posisi I.N adalah Vokalis. I.N dan Seungmin adalah anggota Vocalracha. I.N juga lulusan SOPA (School Of Performing Art School) dan belajar tentang Applied Music.

Saat itu, ciri khas I.N adalah kawat giginya, Namun sekarang I.N sudah tidak memakai kawat gigi.

Music Video “Maknae On Top” milik I.N yang ia nyanyikan bersama Bangchan dan Changbin sukses ditonton sebanyak 11 juta lebih di YouTube! Lagu ini sangat booming di berbagai negara dan masuk banyak portal berita. 

Sebenernya, lagu Maknae on Top dibuat oleh Bangchan dan Changbin, mereka membuat lagu ini sebagai hadiah untuk I.N, Tentu saja I.N juga membantu membuat lagu ini.

Banyak komentar positif mengenai lagu I.N, banyak penggemar maupun bukan penggemar sangat menyukai lagu ini.

Lagu ini juga menjadi lagu kebangsaan para maknae di dunia kpop industri. Banyak penggemar lain memakai lagu ini untuk membuat suatu video para idol maknae nya.

Fakta menarik tentang I.N:

  • I.N lahir di busan, dia sangat pandai bermain piano.
  • I.N juga pernah berkata bahwa jika ia tidak menjadi anggota Stray Kids, ia akan menjadi seorang penyanyi atau guru TK karena I.N sangat menyukai anak-anak.
  • I.N dan Hyunjin juga pernah muncul di drama A-TEEN Season 2 Episode 16.
  • Nama panggilan untuknya adalah; Baby Fox, Agippang (Baby Bread), dan Maknae On Top.

Itulah fakta-fakta mengenai tentang anggota Stray Kids yang membuat nama STRAY KIDS menjadi boygroup sukses.

Nama penulis ; byul

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0