in

Bukan Idol Biasa, 5 Idol Kpop Ini Ternyata Juga CEO Agensi Lho!

Idol Kpop CEO Agensi, heynoona.com — Jika berbicara mengenai menjadi bagian dalam sebuah grup kpop, yang mana hanya menyanyi juga menari itu sudah hal biasa bukan? Tetapi jika dibalik sosok mereka yang merupakan member idol grup kpop, ternyata memiliki sisi lain yaitu menjadi seorang CEO agensi atau mendirikan agensi mereka sendiri lain ceritanya dong yaaa…

Eitsss, tapi kali ini yang mau ficha bahas adalah mereka yang masih tetap menjadi bagian dalam grup tersebut, dan mendirikan agensi sendiri untuk aktivitas solonya. Mungkin kalau berbicara mereka yang merupakan mantan member grup dan mendirikan agensinya sendiri, sudah banyak ditemukan dong ya pastinya, seperti Kang Daniel eks Wanna One, Lai Guanlin Eks Wanna One, Yubin eks Wonder Girls, Jay Park eks 2PM dan pasti masih banyak lagi. Yang mana mereka mendirikan agensi setelah kontrak aktivitas grup mereka telah diakhiri. 

Nah disini Ficha mau bahas nih mereka-mereka yang ternyata masih resmi tergabung dalam sebuah grup tetapi juga mencoba mendirikan agensi mereka sendiri.. 

Idol Kpop yang Menjadi Ceo Agensi

1. Lay EXO

Idol Kpop CEO Agensi lay

Siapa sih disini yang nggak kenal Lay? Nah mungkin buat kalian yang EXO-L pasti tau dong bahwa pada tahun 2020 lalu, Lay telah resmi mendirikan agensinya sendiri yaitu Chromosome Entertainment. Changsa Chromosome Entertainment Ltd sendiri terdaftar pada bulan Agustus 2020, dan member EXO ini Lay Zhang tercatat sebagai CEO utama sekaligus pemegang saham utama dalam Chromosome entertainment. 

“Menantikan kehidupan yang baru untuk yang terbaik, ini adalah era untuk kekuatan sebenarnya. Ini adalah tahun anda! Lay Zhang Chromosome Entertainment group program diresmikan hari ini,” tulis Twitter resmi Chromosome Entertainment pada 7 September 2020.

Tak lama kemudian melalui twitter resmi Chromosome mengumumkan untuk memberikan kesempatan bagi mereka diluar sana yang ingin menjadi idol dan menjalani masa pelatihan atau trainee.

2. Jackson GOT7

Idol Kpop CEO Agensi jackson

Salah satu member GOT7 asal Hongkong yaitu Jackson diketahui telah mendirikan label agensi nya sendiri dari tahun 2017 silam loh, yang mana usianya saat itu masih sangat muda yaitu 23 tahun. Jackson mendirikan label nya sendiri yaitu Team Wang untuk mengurus karir solonya di China, namun dia tetap berada di JYP entertainment, sama seperti Lay yang mendirikan Chromosome tetapi masih berada pada naungan SM entertainment. 

Sampai saat ini tak disangka label agensi Jackson berkembang begitu pesat dan maju, diketahui label Team Wang telah memiliki brand fashion mereka sendiri loh, perilisan brand ini sendiri telah dimulai pada tahun 2020 lalu, yang begitu disambut antusias oleh penggemarnya. Jackson juga pernah berkata “Untuk itu, rencana masa depan Team Wang adalah tentang “mengikuti arus” alih-alih berpegang pada jadwal musiman” Tim Wang akan berkembang, dan saya akan bereksperimen dengan hal-hal yang menginspirasi saya saat ini,” jelasnya. “Sebagai seorang desainer, saya akan terus mengikuti kata hati saya, dan saya ingin membuat sejarah.”

Hal itu juga semakin dibuktikan nih, setelah kontrak GOT7 dengan JYP Entertainment habis, dan semua member anggota GOT7 memilih untuk tidak memperpanjang kontrak. Team Wang mulai memperluas pasar mereka di Korea sendiri, dengan mulai menjalin kerjasama bisnis dengan Sublime Artist Agensi, yang mana kedepannya kemungkinan akan ada agensi lain di Korea yang juga akan kerjasama bisnis dengan Team Wang. membuat target pasar Team Wang bukan hanya China, tetapi WorldWide termasuk Korea.

Baca Juga:
Mempunyai Tubuh yang Kekar dan Bugar, Ini Dia 11 Idol Kpop yang Pernah Jadi Cover Majalah Men’s Health!
46 Idol yang Terdaftar di KOMCA, Ada Favoritmu?
6 BoyGroup yang Dikonfirmasi Mengikuti Kingdom, Siapa Jagoanmu?

3. Mark GOT7

Idol Kpop CEO Agensi mark

Ternyata bukan hanya member GOT7 Jackson saja yang mendirikan agensinya sendiri, tetapi diketahui Mark baru-baru ini telah membuat Label Studio nya sendiri. Setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan JYP Entertainment, Mark memilih untuk tidak bergabung dengan agensi manapun, dalam livenya baru-baru ini Mark mengungkapkan alasannya dimana sebenarnya banyak agensi yang memberikan tawaran kepadanya, namun dia tidak ingin terikat dengan agensi manapun dan ingin mencoba melakukan hal yang dia inginkan. 

Bulan Februari 2021, penggemar mereka yaitu ahgase dikejutkan karena ternyata Mark akan mendirikan studio label nya sendiri, yaitu Mark Tuan Studio. Mark Tuan Studio diduga akan mengurus untuk aktivitas solo Mark di China kedepannya, yang mana studio mereka terletak di Beijing. Mark saat ini juga diketahui telah kembali ke LA untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya yang sempat hilang, namun dia tetap akan memberikan para penggemar nya konten di channel Youtube, dan live streaming di twitch. 

GOT7 sendiri walau memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan JYP Entertaiment, namun mereka meyakinkan penggemar bahwa mereka tidak akan bubar. Mark juga akan tetap kembali ke Korea untuk comeback bersama GOT7. Para penggemar pun berharap bahwa GOT7 akan memberikan kejutan bagi mereka nantinya dengan mendirikan agensi sendiri untuk aktivitas grup. 

3. Ravi VIXX

Idol Kpop CEO Agensi ravi

Setelah kontrak nya dengan Jellyfish berakhir, Ravi ternyata memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dirinya bersama agensi, tetapi Ravi menegaskan bahwa dirinya akan tetap berpromosi bersama VIXX, walaupun dirinya sudah tidak lagi berada di Jellyfish Entertainment. Jellyfish juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan tetap mengurus Ravi dalam aktivitas Grup. Tidak lama setelah keputusannya untuk tidak memperbarui kontrak, Ravi ternyata berencana mendirikan agensi nya sendiri yang mana agensi itu akan disesuaikan dengan preferensi musiknya.

Pada 27 Juni 2019, Ravi mengungkapkan nama dan logo agensi hip hop-nya ‘GROOVL1N’. Dia menuliskan, “Aku akhirnya membuat label hip hop aku sendiri GROOVL1N.’ Aku akan melakukan yang terbaik untuk membuat musik yang bagus dan dance yang baik. Silakan tunjukan banyak dukungan dan cinta kalian. Aku akan segera menampilkan konten yang beragam, jadi silakan menantikannya.”

Label ini dia bangun bersama Cold Bay, Chillin Homie, dan Xydo (Park Chi Woong), produser musik yang telah bekerja sama  sejak dulu. Tak lama setelah resmi didirikan agensi GROOVL1N, mereka juga resmi mengumumkan artist yang akan berada dibawah naungan mereka yaitu Cold Bay dan Xydo. 

5. Zico Block B

Idol Kpop CEO Agensi zico

Sebenarnya kalau berbicara Zico pasti ada yang bertanya-tanya dong, bagaimana nasibnya setelah dia memutuskan tidak perpanjang kontrak dengan agensinya Seven Seasons pada tahun 2018 silam. Karena sampai saat ini pun banyak dari netizen yang bertanya-tanya apakah Zico akan tetap berada dalam grup atau hengkang. 

Namun salah satu member Block B, menegaskan bahwa BlockB selamanya akan tetap 7 orang. Block B dipastikan masih merupakan grup dengan formasi tujuh orang. Dalam acara ‘Idol Radio’ yang disiarkan pada Januari, Park Kyung Block B menegaskan bahwa grupnya tetap berdiri dengan formasi tujuh orang. “Ada banyak orang yang salah paham dan mengatakan bahwa Block B sekarang adalah grup beranggotakan enam orang. Namun, kami masih grup beranggotakan tujuh orang,” ujarnya. 

Nah berbicara agensi Zico nih, Zico resmi mendirikan agensinya sendiri pada tahun 2019 lalu, yaitu KOZ Entertainment. Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, nama agensi ini diambil dari judul tur konser solo Zico yang bertajuk ‘King of the Zungle’. KOZ Entertainment juga dikabarkan dibantu oleh mantan staff dari agensi Seven Seasons, yang akhirnya bekerjasama dengan Zico untuk mendirikan KOZ entertainment. Saat ini KOZ Entertainment sendiri telah diakuisisi oleh Bighit Entertainment. 

Nahhh itu dia beberapa member Kpop Grup yang masih tergabung dalam sebuah grup tetapi telah membuat agensi mereka sendiri. Mungkin ada beberapa yang terlupakan, bisa share juga yaaa.. 

Penulis : Futichatul Ula (FICHA)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0