fbpx
Connect with us

Bacaan Seru

7 Lagu KPop di KDrama yang Bikin Heboh pada Masanya

Published

on

Lagu Kpop di KDrama

Lagu Kpop di KDrama, heynoona.com — Salah satu kelebihan dari drama Korea adalah punya Original Sound Track yang bagus-bagus dimana lagu-lagu ini membuat penonton semakin terbawa suasana dengan adegan di drama tersebut. Tidak hanya penyanyi saja, namun kpop idol biasanya juga diminta untuk mengisi OST dari drama meskipun tidak ikut berperan dalam drama tersebut. Selain punya OST yang bagus-bagus, kelima drama berikut ini juga mengcover lagu-lagu Kpop untuk ditampilkan pada adegan drama, bahkan mengundang artis Kpop-nya langsung loh. Penasaran? Simak list berikut ini~

Lagu Kpop yang Populer di KDrama

1. So Bang Cha – Story of Last Night (Reply 1988)

Drama yang sempat bikin heboh karena line-up pemeran yang keren, juga membuat banyak fans tidak bisa move-on dengan OST-OST yang bagus. Drama keluarga yang throwback masa Korea Selatan pada tahun 1988 memiliki salah satu adegan memorable dimana Sunwoo, Junghwan, Dongryong menarikan lagu dari boyband pertama Korea Selatan yaitu So Bang Cha yang memang populer di Korea Selatan dulu.

Lagu yang dicover berjudul Story of Last Night memang memiliki nada yang sangat catchy dan bikin penonton drama terngian-ngiang ditambah keheboan penonton yang melakukan fan chant dengan sangat kompak. 

2. Red Velvet – Dumb Dumb (Descendant of the Sun)

Tepatnya pada episode terakhir drama yang kala itu mempersatukan Song Song Couple dan viral banget pada tahun 2016, yaitu Descendant of the Sun, Red Velvet hadir sebagai tamu spesial di base camp para tentara tepatnya pada episode ke-16 dimana performance special dari Red Velvet yang membawakan lagu Dumb Dumb . Moment ini sangat kocak dengan fanchant dari para tentara yang kompak banget. Bahkan Captain Yoo dan Sergeant Seo yang biasanya tegas ikut melakukan fan-chant dengan semangat. Apalagi bagian “Saranghaeyo, Kang Seulgi” memorable banget deh! 

3. PSY – New Face (My ID is Gangnam Beauty)

Pada episode awal My ID is Gangnam Beauty, terdapat masa orientasi perkuliahan dimana para maba melakukan unjuk bakat. Lim Soo Hyang yang kala itu berperan sebagai Mirae membawakan dance dari lagu PSY yang berjudul New Face. Adegan ini seru banget deh karena Mirae menari dengan antusias dan maba lainnya juga sangat semangat menyoraki Mirae yang sedang menari. Apalagi lagu New Face yang seru banget dan bikin kita ingin melakukan gerakan khasnya.

4. APINK – Mr Chu (My ID is Gangnam Beauty)

Pada adegan yang sama setelah Mirae menarikan lagu New Face, ia throwback ke masa sebelum perkuliahan dimana ada anak-anak sekolahan yang melakukan cover lagu Mr Chu di tengah kota. Sebenarnya Mirae juga berlatih Mr Chu di tengah gang yang gelap, ia yang kala itu belum pede karena penampilan fisiknya berjanji pada diri sendiri untuk menunjukkan bahwa ia bisa menari dengan baik. 

5. Hwasa MAMAMOO – Maria (True Beauty)

Drama True Beauty yang menarik perhatian karena lineup pemain yang fantastis dan alur cerita yang bagus juga menampilkan lagu Kpop di dramanya loh. Im Jugyeong yang diperankan oleh Moon Ga Young mengcover lagu solo Hwasa MAMAMOO yang berjudul Maria pada episode 3 True Beauty. Suho yang diperankan oleh Eunwoo ASTRO memantau Jugyeong yang sedang menari dari kejauhan. Adegan ini merupakan salah satu adegan memalukan namun juga kocak yang dialami oleh Jugyeong karena ternyata ia menari lagu Maria di depan guru-gurunya.

Baca Juga:
Sedang Naik Daun, Berikut 5 Drama yang di Bintangi Hwang In Yeop yang Wajib Kamu Tonton
5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi oleh Jinyoung GOT7
5 Rekomendasi Drama Korea Mystery Thriller yang Wajib Kamu Tonton

Di sisi lain, Suho tampaknya terpesona dengan Jugyeong yang menari dengan indah. Pemilihan lagu Hwasa sebagai lagu yang dibawakan oleh Jugyeong mendapatkan perhatian dari fans karena faktanya lagu Maria memiliki makna mendalam dimana lagu ini merupakan cerita Hwasa yang menderita akibat komentar jahat netizen terkait penampilannya yang tidak sesuai dengan standar Korea pada umumnya yang juga dialami oleh Jugyeong dalam drama True Beauty.  

6. Mino WINNER ft. Zico – Okey Dokey (True Beauty)

Ini nih, salah satu adegan paling memorable dari True Beauty yang kala itu viral banget di media sosial khusunya Tik Tok, dimana banyak pengguna Tik Tok menggunakan lagu Okey Dokey dalam membuat konten. Lengkap dengan celana leopardnya, Seo Jun yang diperankan oleh Hwang In Yeop sukses bikin fans oleng dengan ketampanannya yang maksimal. Seo Jun menarikan lagu Okey Dokey dengan percaya diri dan telanjang dada yang membuat fans True Beauty semakin histeris.

Adegan ini juga merupakan adegan memalukan karena Seo Jun yang loncat-loncat dengan antusias itu tidak sadar akan kehadiran Jugyeong dan adiknya yang tengah berdandan. Setelah kembali ke kamar, baru deh Seo Jun histeris karena merasa malu dilihat oleh Jugyeong. 

7. Kim Jong Kook – Loveable (A Love So Beautiful)

Terakhir, adalah adegan pernikahan di remake drama Cina A Love So Beautiful versi Korea yang dibintangi oleh Kim Yohan. Yohan bersama Jinhwan dan Hoehyeon menarikan lagu Loveable oleh Kim Jong Kook di hari pernikahannya Jin Hwan dan Ha Young dengan sangat menggemaskan. Adegan yang muncul pada episode 22 ini menarik perhatian fans karena Dr. Cha yang diperankan oleh Yohan tampak begitu ceria dibandingkan karakternya sehari-hari yang begitu dingin dan cuek.

Cuplikan adegan pernikahan ini juga viral di Tik Tok karena banyak fans yang terngiang-ngiang lagu Loveable berkat drama ini lengkap dengan gerakannya yang juga gampang untuk diikuti. Selain itu, lagu Loveable juga dinyanyikan oleh SinB GFRIEND sebagai OST drama A Love So Beautiful loh~

Lagu Kpop di Kdrama mana nih yang jadi favorite Nootizen?

Penulis: Sherrin

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.