in

5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi oleh Jinyoung GOT7

Drama Korea Jinyoung GOT7, heynoona.com — Member GOT7 bernama lengkap Park Jinyoung ini mengumumkan resmi bergabung dengan agensi aktor, BH Entertainment, pada tanggal 28 Januari 2021 lewat postan instagram @bhent_official.

BH Entertainment merupakan agensi kelas A yang didirikan oleh aktor kawakan Lee Byung Hyun pada tahun 2006, yang menaungi banyak aktor dan aktris populer, seperti Han Hyo Joo, Kim Go Eun, Lee Byung Hyun, Lee Ji Ah, Yoo Ji Tae, Park Bo Young, Kim Young Ji, Lee Jin Wook, dan masih banyak lagi.

Sebelum mulai dilirik oleh agensi aktor, Jinyoung sendiri memang sudah menunjukkan bakat aktingnya bahkan dari sebelum debut dengan GOT7, lho. Hal ini dibuktikan dengan udah banyak drama yang ia perankan, mulai menjadi guest role, support role, maupun sebagai main role!

Nah, ini dia 5 drama Jinyoung yang bisa kalian coba tonton sambil menunggu projek drama terbarunya tayang!

Drama Korea Jinyoung GOT7

1. Dream High 2

Drama Korea Jinyoung GOT7 dream high

Dream High 2 yang tayang pada Januari 2012 ini merupakan drama debut Jinyoung, lho! Ia berperan sebagai Jung Ui Bong, yaitu siswa Sekolah Seni Kirin kelas B yang jahil dan tengil. Walaupun begitu, sebenarnya Jung Ui Bong sangat jago ngedance, nih.

Drama ini juga bertabur bintang, karena diperankan oleh aktor dan aktris terkenal seperti Park Ji Yeon, Jung Jin Woon, Kang So Ra, Hyorin, dan Park Seo Jun! Setelah membintangi Dream High 2, pada Mei 2012 Jinyoung melakukan debut sebagai idol dengan rekannya yang juga main di drama yang sama, yaitu Im Jaebeom (JB) dengan nama JJ Project.

2. Dream Knight

Drama Korea Jinyoung GOT7 dream knight

Dream Knight merupakan web drama fantasy yang tayang pada tahun 2015, dimana semua member GOT7 membintangi drama tersebut. Web drama ini berdurasi 15 menit dan memiliki 12 episode.

Menceritakan seorang gadis muda bernama Joo In Hyung yang menderita karena masa lalunya yang tidak menyenangkan karena ibunya yang meninggal. Sampai ketika sekelompok pria misterius memasuki hidupnya, dan membuat ia menjadi memiliki mimpi, merasakan cinta, dan juga persahabatan. 

Di drama ini, Jinyoung berperan sebagai dirinya sendiri, begitu juga dengan member GOT7 yang lainnya. Tetapi, peran yang Jinyoung mainkan kali ini memiliki karakter yang antagonis dan egois, serta tidak pernah mau kalah.

3. Magic School

Drama Magic School yang tayang di channel JTBC dan Naver TV Cast pada tahun 2017 ini memiliki 16 episode yang berdurasi satu jam tiap episodenya. Nah, dalam drama ini kebanyakan pemeran diperankan oleh aktor JYP lho, seperti Nichkhun, Yoon Park, Shin Eun Soo, dan Park Gyu Young. 

Jinyoung berperan sebagai Lee Na Ra, seorang cowok yang sudah menjomblo sepanjang hidupnya. Ia bersahabat dengan Woo Ri (Park Gyu Young), dan hubungan persahabatan itu berkembang menjadi hubungan asmara. Hal itu membuat Na Ra menemukan Magic School dan ikut bergabung ke dalamnya, karena Na Ra ingin membuat sesuatu yang keren untuk Woo Ri. 

Baca Juga:
Tak Kenal Umur 6 Aktor Korea Ini Masih Cocok Berperan Jadi Anak SMA
Multitalent, Idol Kpop Ini Debut Sebagai Aktor Di Tahun 2020 Sampai Awal Tahun 2021 Ini!
5 Web Drama dan Film Korea Tema BL

4. He Is Psychometric

Drama Korea Jinyoung GOT7 he is psychometric

Ini dia drama genre fantasy kedua Jinyoung yang iconic! Berkat drama ini, beberapa non-fans mulai melirik dan tertarik dengan Jinyoung, lho.

Di drama He Is Psychometric, Jinyoung berperan sebagai Lee Ahn, seorang laki-laki periang yang kehilangan orangtuanya akibat kebakaran besar di apartemen tempat tinggal mereka. Setelah kejadian kebakaran tersebut, Lee Ahn pun jadi memiliki kekuatan psikometri, yaitu kemampuan yang bisa membaca masa lalu seseorang hanya dengan melakukan kontak fisik! Terdengar keren, bukan?

Menurut Jinyoung sendiri, sifat dan karakter Lee Ahn sangat mirip dengan dirinya di kehidupan asli, lho!

5. When My Love Blooms

Drama Korea Jinyoung GOT7 when my love blooms

When My Love Blooms merupakan melodrama yang tayang pada tahun 2020. Jinyoung berperan sebagai Han Jae Hyun versi umur 20 tahun, yang merupakan seorang mahasiswa jurusan Hukum dan juga ketua senat mahasiswa. 

Memiliki alur maju-mundur, drama ini menceritakan kisah antara Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo di usia 20 dan 40 tahun. Saat berusia 20 tahun, keduanya merupakan cinta pertama masing-masing. Dan saat keduanya berumur 40 tahun, mereka dipertemukan kembali, dengan ketidakyakinan bahwa ‘kembang api’ yang dulu bisa menyala kembali atau tidak.

Drama ini diperankan oleh Yoo Ji Tae, Lee Bo Young, dan Jeon So Nee.

Nah, itu dia lima drama yang pernah diperankan oleh Jinyoung. Selain menjadi main role, Jinyoung juga pernah menjadi support role di drama When a Man’s in Love, My Love Eun Dong, dan Legend of The Blue Sea. Dan menjadi guest role di drama Melting Me Softly.

Selain itu, projek drama terbaru Jinyoung yang berjudul The Devil Judge, juga sedang dalam proses shooting, nih. Di The Devil Judge, Jinyoung akan reuni kembali dengan Park Gyu Young, dan drama ini juga dibintangi oleh Ji Sung dan Kim Min Jung. Wah, siapa yang sudah tidak sabar nunggu drama terbaru Jinyoung?


Dari semua drama Jinyoung di atas, drama apa nih yang sudah kalian tonton?

Penulis: Adin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0