in

5 Web Drama dan Film Korea Tema BL

Drama Korea Tema BL, HeyNoona.com – BL (Boys Love) atau yang dikenal juga dengan Yaoi adalah salah satu istilah populer di Jepang yang mempunyai arti hubungan antar pria. Baru-baru ini Korea Selatan merilis beberapa drama yang bertema BL. Genre ini memang sedikit berbeda dengan genre drama Korea lainnya, namun siapa sangka genre ini dapat dinikmati dan sukses dipasaran. Berikut beberapa drama dan film Korea bertema BL.

Film & Web Drama Korea BL

1. REC (2011)

Rec-p2.jpg

Salah satu film BL yang sukses dipasaran, REC merupakan film karya So Jo Moon. Diketahui ia membuat film ini dengan budget yang minim, namun siapa sangka dengan akting aktor yang natural membuat penonton dapat menikmati film ini. Film REC berkisah tentag hubungan dua orang pria yang sudah berjalan selama 5 tahun. Namun tanpa disadari, salah satu diantara mereka menyimpan rahasia yang membuat keduanya terluka. REC pertama kali ditayangkan di “Jeonju International Film Festival (2010)”, “Cinema Digital Seoul Film Festival (2010)” dan resmi dirilis tahun 2011.

2. Where Your Eyes Linger (2020)

Web drama yang memiliki 8 episode ini adalah web drama Korea pertama yang mengangkat tema BL (Boys Love) atau Gay. Ini merupakan web drama debut untuk Han Gi Chan yang sebelumnya pernah berpartisipasi dalam program survival Produce X 101. Selain Han Gi Chan, web drama ini juga diperankan oleh Jang Eui Soo dan Choi Kyu Ri. Where Your Eyes Linger mengisahkan tentang cerita manis remaja pria berusia 18 tahun antara Tae Ju (Han Gi Chan) dan Gook (Jang Eui Soo).

Baca Juga:

Inilah Daftar 4 Grup Kpop yang Memiliki Drama Sendiri

10 Pasangan Member Boy Group yang Paling Banyak Dibahas Fans

5 Idol Kpop Pria dengan Feeds Instagram Paling Boyfriendable

3. Mr. Heart (2020)

Melihat kesuksesan yang diraih web drama “Where Your Eyes Linger”, W Story pun membuat web drama mereka. Web drama yang dirilis bulan September ini memiliki 8 episode. Kemunculan Lee Sejin menjadi pemeran utama dalam web drama ini membuat penggemar terkejut, Lee Sejin merupakan mantan trainee Produce X 101 dan merupakan pemiliki brand MARIMONG yang sempat viral beberapa bulan lalu. Tak hanya Lee Sejin, web drama yang mengisahkan tentang persahabatan antara bintang marathon ini juga dibintangi oleh Cheon Seungho dan Lara Dreamnote. Kamu udah nonton belum?

4. WISH YOU: Melody in My Heart (2020)

Web drama tema BL selanjutnya diperankan oleh Kang Insoo (MYNAME) dan Lee Sang (IMFACT) yang mengisahkan tentang seorang penyanyi serta penulis lagu dan seorang pemain keyboard yang berjuang untuk mengejar mimpi mereka di dunia musik. Web drama yang memiliki 8 episode ini juga diperankan oleh Subin Dal Shabet dan Baek Seobin.

5. Color Rush (2020)

Heo Hyunjun atau yang dulu dikenal dengan Hwall adalah mantan member The Boyz yang sekarang menjadi solois. Kemunculannya dalam web drama ini sempat membuat penggemar terkejut, karena ia menjadi pemeran utama dalam web drama “Color Rush”. Web drama bertema BL ini merupakan adaptasi webtoon populer. Hwall akan beradu akting dengan aktor Yoojun dalam drama ini.

Baca Juga:

10 Pasang Member Girl Group yang “Shipper”-nya Banyak Banget

8 Squad Drama Korea yang Bikin Susah Move On

Tak Banyak yang Tahu, Ini dia 6 Profesi Antimainstream yang Ada di Drama Korea

Dari deretan drama Korea tema BL diatas, drama mana yang pernah kamu tonton? Komen di bawah ya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0