fbpx
Connect with us

Drama

Review Drama: A Love So Beautiful Versi Korea “Kisah Cinta Pertamaku, akankah dapat menjadi Cinta Terakhir?”

Published

on

Drama A Love So Beautiful, heynoona.com – Mungkin belum banyak yang tau nih, ternyata drama Korea A Love So Beautiful yang telah tayang pada akhir Desember 2020 lalu, merupakan remake dari drama China populer dengan judul yang sama. Kebetulan, Ficha yang sekarang mulai menjadi penikmat drama China sendiri cukup kaget mendengar kabar bahwa drama China A Love So Beautiful akan di remake oleh Korea. Mendengar hal tersebut, jadi sangat menantikan nih gimana versi Koreanya.

Pasalnya A Love So Beautiful sendiri merupakan drama yang sangat populer pada saat itu, hingga berhasil menembus angka 5,5 Milyar Viewers, menjadikan drama ini menjadi salah satu jalan kesuksesan Drama China hingga bisa menjadi begitu dikenal seperti sekarang. Nah setelah menonton kedua versinya, sebetulnya tidak terlalu banyak perbedaan dalam Versi Original Chinanya maupun Korea. 

Review Drama Love So Beautiful

Drama Love So Beautiful

1. Sinopsis

Untuk sinopsis A Love So Beautiful Korean Version sendiri tidak terlalu jauh dengan versi original Chinanya, dimana menceritakan tentang seorang gadis bernama Shin Sol Yi yang menyukai teman masa kecilnya Cha Heon selama 17 tahun lamanya.

Cha Heon sendiri merupakan siswa populer, tidak hanya itu ia juga siswa paling pintar di kelasnya. Shin Sol Yi sempat menyatakan perasaannya kepada Cha Heon, namun sayangnya ia ditolak. Tidak menyerah sampai disitu, Shin Sol Yi terus berusaha memperjuangkan cintanya, sampai pada suatu saat muncul laki-laki lain yang selalu berada di sekitar Shin Sol Yi, ia adalah Woo Dae Sung, atlet renang nasional terkenal sekaligus murid baru.

Keberadaan Woo Dae Sung, diam-diam telah membuat Cha Heon Khawatir dan merasa cemburu. Cha Heon pun selama ini diam-diam telah memperhatikan Shin Sol Yi tanpa sepengetahuannya. Saat hendak menyatakan perasaanya, tanpa sengaja Shin Sol Yi justru salah paham tentang Cha Heon. Hubungan yang rumit diantara ketiganya pun masih terus berlanjut hingga masa kuliah. 

Perjuangan Shin Sol Yi membuahkan hasil, di masa kuliahnya ia akhirnya berhasil mendapatkan hati Chan Heon, dan menjalin hubungan dengannya. Namun disaat keduanya telah sama-sama saling mencintai, kesibukan Cha Heon sebagai mahasiswa kedokteran, justru mempengaruhi hubungan mereka.

Baca Juga:
He Is Psychometric, Drama Romance Fantasy yang Dikenal dengan Kekuatan Supranatural
Review Drama; Nostalgia Dengan Kisah Cinta Putra Mahkota Dalam Drama Princess Hours
Review Drama Vincenzo: Geumga Plaza Vs Babel Grup

Cha Heon mendapatkan tawaran sebagai dokter di luar Korea, yang sampai di telinga Shin Sol Yi. Mendengar hal tersebut, Shin Sol Yi pun meminta putus. Hingga pada akhirnya mereka bertemu kembali setelah beberapa tahun, disaat Shin Sol Yi juga Cha Heon telah sukses dengan karir mereka. Namun sayangnya selama kepergian Cha Heon, terdapat Woo Dae Sung yang selalu setia berada di sisi Shin Sol Yi. Bahkan Woo Dae Sung pun telah melamar Shin Sol Yi. Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka bertiga? Langsung ditonton aja yaaa..

2. Pemeran 

Drama Love So Beautiful

Diperankan oleh salah satu idol Kpop ternama Kim Yohan, yang mana ia adalah mantan member Boygrup jebolan Produce X 101 (X1), dan saat ini telah debut bersama grup barunya WEi. Kim Yohan berperan sebagai tokoh utama Cha Heon. Selain itu ada So Joo-Yeon yang berperan sebagai Shin Sol Yi, ia mulai terkenal setelah membintangi drama Dr Romantic Teacher Kim pada awal tahun 2020. peran keduanya sebagai tokoh utama menambah popularitas dan ketertarikan penggemar, bahkan sebelum drama ini resmi tayang. 

3. Alur & Pesan Cerita

Alur yang disajikan dalam drama A Love So Beautiful versi Korea tergolong sangatlah ringan tidak seperti drama Korea lainnya, dan cocok buat kamu yang suka nonton drama dengan cerita yang ringan, dan tidak membuat stress. Walau memiliki genre romance, namun dalam drama ini juga menyajikan kisah-kisah persahabatan yang manis juga impian karir masa depan. Cerita setiap episode nya yang dikemas begitu segar dan menarik merupakan nilai plus drama ini, cerita yang disajikan pun tidak terlalu banyak genre fiksinya, melainkan seperti apa yang kita rasakan dan lalui semasa sekolah. Hal ini membuat A Love So Beautiful yang memiliki alur cerita begitu ringan, tetap menjadi recomended untuk ditonton, karena cara pengemasan ceritanya yang segar dan menarik.

Drama Love So Beautiful

Kisah perjuangan Shin Sol Yi untuk mendapatkan cinta Cha Heon, yang penuh lika liku dan perjuangan. Hingga kisah romansa keduanya akan membuat kamu gemas sendiri saat menonton. Bahkan kehadiran Woo Dae Sung ditengah-tengah mereka, juga dapat membuat kamu terpecah menjadi 2 kubu nih, Tim Cha Heon VS Tim Woo Dae Sung. Dimana diantara mereka akan ada salah satu yang menjadi sad boy dalam drama.

Drama Love So Beautiful

Pesan yang terdapat dalam drama ini juga sangat banyak loh, salah satunya kisah persahabatan mereka. Walau menonton sebuah drama merupakan sebuah hiburan, namun tetap kita dapat mengambil pesan positif yang disampaikan dalam drama tersebut dong. Persahabatan yang terjalin selama masa sekolah, hingga kuliah bahkan setelah mereka menikah pun patut dijadikan contoh.

Selain tentang persahabatan, Impian setiap tokoh dalam drama pun merupakan pesan positif dalam drama ini, dimana cara mereka berusaha keras untuk mengejar mimpi mereka, bahkan mengingatkan bahwa sukses juga bukan soal kepintaran akademik saja, karena setiap orang pasti memiliki bakat masing-masing. Kuliah pun bukanlah jalan satu-satunya untuk menjadi sukses, seperti tokoh Woo Dae Sung dalam drama, yang mana kemampuan nya dalam bidang akademik sangat rendah, namun dia adalah atlet renang yang sangat berbakat. 

Nah itu dia sedikit review drama A Love So Beautiful versi Korea. Buat kalian yang belum menonton ini drama, bisa jadi list tontonan kalian nih. Jangan lupa nonton Versi Original Chinanya, karena kurang lengkap nih kalau cuma nonton 1 versi aja.

Penulis : Futichatul Ula

Leave your vote

-1 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.