fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Review Drama; Nostalgia Dengan Kisah Cinta Putra Mahkota Dalam Drama Princess Hours

Review Drama Princess Hours

Review Drama Princess Hours, heynoona.com — Siapa sih yang nggak kenal drama Korea Populer pada masanya yaitu Princess Hours. Jangan ngaku pecinta drama Korea kalo belum nonton drama hits yang satu ini. Bisa dibilang ini merupakan salah satu drama korea yang ikut membawa kejayaan Drama Korea, hingga sangat populer di kalangan seluruh belahan dunia. Drama korea yang tayang pada tahun 2006 ini memang sangat lah populer, bahkan baru-baru ini beredar kabar bahwa akan ada remake versi terbaru dari Princess Hours. Yang sontak membuat para netizen membuat pemain-pemain yang cocok untuk memerankan Putra Mahkota Lee Shin, Shin Chae Kyung, Min Hyo Rin, juga Lee Yul.

Bahkan beberapa netizen pun membuat video editan cuplikan yang tersebar di media sosial juga Youtube. Nah kalau menurut kalian siapa nih yang cocok untuk memerankan pemeran tersebut dari remake terbaru nantinya? Kalau Ficha sendiri nggak tau kenapa nih pingin banget ngeliat Kim Hye Yoon atau Kim Yoo Jung untuk menjadi pemeran Shin Chae Kyung, sedangkan untuk putra mahkota Lee Shin, ada si Sad Boy dari True Beauty Hwang In Hyeop, entah  ya sepertinya kalau mereka dijadiin pasangan dalam remake versi terbaru Princess Hours nantinya bakal bener-bener sweet parah. 

Review Drama Princess Hours

Review Drama Princess Hours

Okeee kembali ke drama Princess Hours nya yaaa, yang mana sebenernya ini drama favorit Ficha sampai sekarang nih, sudah tak terhitung nonton berapa kali pun, nggak ada bosennya. Drama Princess Hours ini pun juga sempat di remake oleh Thailand. Disini Ficha sendiri sudah menonton versi Thailandnya juga. Dari keseluruhan alur cerita keduanya pun sama, walau ada beberapa scene yang diubah. Namun, menurut Ficha sendiri versi Korea nya tetap lebih baik sih.

Princess Hours Korea yang tayang pada tahun 2006 silam dengan total 24 episode, diperankan oleh Ju Ji Hoo sebagai Putra Mahkota Lee Shin, Yoon Eun Hye sebagai Shin Chae Kyung, Song Ji Hyo sebagai Min Hyo Rin, juga Kim Jeong Hoon sebagai Lee Yul. Dimana drama ini merupakan adaptasi dari komik atau manhwa goong (Princess Hours) dengan setting kerajaan Modern Korea Selatan, serta menceritakan tentang perjodohan Putra Mahkota Lee Shin dengan cucu perempuan Teman dekat kakeknya yaitu Shin Chae Kyung. Perjodohan ini pada awalnya milik Putra Mahkota Lee Yul, namun karena kecelakaan yang menimpa ayah Lee Yul yang saat itu akan menjadi Raja selanjutnya, yang membuatnya meninggal, mengakibatkan tahta digantikan oleh adik dari Ayah Lee Yul, yaitu ayah dari Lee Shin. Hal ini membuat Lee Shin diangkat menjadi Putra Mahkota, dan Lee Yul beserta ibunya pergi menghilang ke Luar Negeri.

Baca Juga:
7 Drakor Lama yang Bertabur Idol Buat Isi Waktu Luangmu!
7 Lagu KPop di KDrama yang Bikin Heboh pada Masanya
Drama dan Film Aktor Gong Yoo yang Wajib Kamu Tonton

Review Drama Princess Hours

Lee Shin sendiri disini merupakan Putra Mahkota yang mempunyai kepibadian sangat dingin, dan pastinya mempunyai banyak penggemar karena parasnya yang rupawan. Dibalik kepribadian yang dingin, Lee Shin merupakan sosok yang sangat rapuh dan kesepian dengan tanggung jawab sebagai Putra Mahkota. Dibalik ini semua, sebenarnya ia memiliki seorang kekasih yang sangat ia cintai yaitu seorang Balerina berbakat dan populer di Sekolahnya yaitu Min Hyo Rin. Min Hyo Rin merupakan kekasih yang kehidupannya pun tidak jauh berbeda dengan Lee Shin, karena hal itu Lee Shin merasa cocok satu sama lain, dan hanya Min Hyo Rin yang dapat mengerti dirinya. Sampai pada saatnya dirinya harus menjalani perjodohan yang telah diatur oleh kerajaan. Untuk menghindari perjodohan tersebut, Lee Shin mengajukan lamaran kepada Min Hyo Rin, namun sayangnya Min Hyo Rin menolaknya, karena jika menikahi Lee Shin saat itu, artinya ia harus menjadi Putri Mahkota dan menyerah pada mimpinya yang selama ini telah ia bangun untuk menjadi seorang Balerina.

Pada saat itu, mau tidak mau Lee Shin harus melakukan pernikahan yang telah diatur dengan seorang cucu teman dekat kakeknya. Shin Chae Kyung sendiri pun terpaksa menerima perjodohan tersebut, dikarenakan situasi ekonomi keluarganya. Ia berharap dengan menikahi Putra Mahkota, dapat membuat situasi ekonomi keluarga menjadi lebih baik. Namun siapa sangka pernikahan yang diatur, dapat membuat mereka berdua akhirnya jatuh cinta satu sama lain.

Review Drama Princess Hours

Dengan kehadiran Shin Chae Kyung dalam kehidupan Lee Shin, membuat harinya terasa lebih bermakna. Yang mana kepribadian Shin Chae Kyung dengan Lee Shin jauh berbanding terbalik. Shin Chae Kyung merupakan gadis yang ceria, optimis, dan merupakan seseorang yang tidak dapat menjadi boneka di Kerajaan, namun sebaliknya kehadiran Shin Chae Kyung justru membuat kerajaan yang harus mengikutinya. Awalnya Lee Shin selalu menyangkal perasaannya terhadap Shin Chae Kyung, hingga membuat Shin Chae Kyung merasa bahwa Lee Shin masih menyimpan perasaan terhadap Min Hyo Rin. Kehadiran Min Hyo Rin juga Lee Yul memang suatu ujian terhadap hubungan Lee Shin dengan Shin Chae Kyung.

Review untuk drama Princess Hours sendiri menurutku 9/10, drama yang termasuk ringan tapi masih recomended banget buat ditonton. Dari penyajian cerita di setiap episode yang tidak membuat bosan, juga terkadang selalu dibikin gemas dengan sikap Lee Shin yang tidak pernah mau mengakui perasaannya terhadap Shin Chae Kyung, perasaan kesal saat melihat Min Hyo Rin juga Lee Yul yang menggunakan segala cara untuk memisahkan Lee Shin dengan Shin Chae Kyung, bahkan sikap Shin Chae Kyung yang seakan mudah dipengaruhi oleh Lee Yul. 

Review Drama Princess Hours

Karakter yang dibawakan oleh setiap pemainnya pun cukup baik, namun menurut Ficha pribadi cukup kurang puas dengan ending dari drama Princess Hours ini. Spoiler sedikit yaaa buat endingnya ini, dimana Lee Shin yang akhirnya tidak lagi menjadi seorang Putra Mahkota, yang mana jabatannya ini diberikan kepada kakak perempuannya. Shin Chae Kyung pun diasingkan serta bukan lagi seorang Putri Mahkota dan tinggal di luar negeri. Walau akhirnya mereka menikah kembali dan diduga Shin Chae Kyung hamil. Namun hal itu menjadi kurang puas untuk aku pribadi. Karena Ficha sebenarnya menginginkan Lee Shin dan Shin Chae Kyung yang masih menjadi seorang Putra dan Putri Mahkota, serta melahirkan seorang anak. Ingin rasanya ada episode special untuk drama ini, yang mengisahkan kehamilan Shin Chae Kyung. But, So Far untuk lainnya udah bagus banget sih. 

Walaupun mengangkat alur cerita yang ringan. Namun Princess Hours sendiri layak ditonton bagi kalian yang suka dengan genre drama Romance. Lagu Ost dalam drama ini pun, juga membuat susah move on, bahkan masih sering dibawakan kembali oleh idol-idol sekarang pada suatu acara, contohnya saja tahun 2020 kemarin pada acara akhir tahun, yang mana Yoona berduet dengan Kim Seon-Ho menyanyikan kembali Perhaps Love.

Oke, untuk review K-Drama Princess Hours segini dulu ya, next ficha lanjut dengan review drama lainnya.

Penulis: Futichatul Ula (Ficha) 

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!