fbpx
Connect with us

Drama

Review Drama Vincenzo: Geumga Plaza Vs Babel Grup

Published

on

Cr: hyeongmook_kim’ Instagram 

Review Drama Vicenzo, heynoona.com — Kalau mendengar kata “Consigliere” kalian ingat apa, Guys ?? Corn Saladeu ??? Ddaeng!! Yaps, tidak lain dan tidak bukan yaitu mafia ganteng yang termaafkan siapa lagi kalau bukan Vincenzo Cassano. 

Review Drama Vicenzo

Vincenzo merupakan drama korea yang tayang pada Februari 2021 dengan genre kriminal, romansa namun juga menyuguhkan komedi yang berhasil mengundang gelak tawa para penonton. Drama Vincenzo sendiri diperankan oleh Song Joong-Ki (Vincenzo) berperan sebagai pengacara handal yang bekerja untuk bos mafia di Italia, Jeon Yeo-Been (Hong Cha Young) sebagai pengacara yang pemberani, dan juga Ok Taec-Yeon (Jang Joon-Woo) sebagai anak magang Firma Wusang tetapi, ternyata di adalah seorang direktur Babel Grup.

Selain tiga tokoh utama di atas, ada beberapa aktris dan aktor lainnya yang tidak kalah penting dalam penayangan drama Vincenzo yaitu ada warga Geumga Plaza yang selalu kocak dan heboh,  Pengacara Wusang yang diperankan oleh Jo Han-Chul (Han Seung-Hyeok) dan Kim Yeo-Jin (Choi Myung-Hee),  dan adik direktur Babel Grup yang diperankan oleh Kwak Dong-Yeon (Jang Han-Seo) .

Dalam drama Vincenzo terdapat salah satu bangunan yang menjadi ciri khas drama ini yaitu Geumga Plaza. Eits, tapi Geumga Plaza tidak sekedar bangunan biasa loh, Chingu, dalam bangunan tersebut ternyata menyimpan beberapa kilo bahkan ton emas, wow! Tapi, di awal-awal episode banyak warga Geumga Plaza yang tidak tahu bahwa tempat yang menjadi tempat tinggal mereka bertahun-tahun ternyata meyimpan banyak sekali emas. Tentu saja tumpukan emas itu di simpan di tempat yang aman serta memiliki akses yang tidak mudah dibuka ataupun ditemukan sembarang orang. Dan, siapa sangka bahwa ternyata salah satu warga Geumga Plaza meupakan seseorang yang membuat teknologi penyimpanan emas tersebut. 

Warga Geumga Plaza dalam drama ini memiliki karakteristik yang kocak dan seru abizzz . Tidak hanya itu, bentuk persahabatan ataupun kekeluargaan Geumga Plaza sangatlah kuat. Mereka sangat kompak untuk saling menolong satu sama lain.

Review Drama Vicenzo

Selain Geumga Plaza, yang menjadi ikon penting dalam drama Vincenzo yaitu Babel Grup. Babel Grup merupakan perusahaan yang suka bersifat semena-mena dan kejam terhadap karyawan. Intinya, Babel Grup ini merupakan perusahaan yang licik, yang mengambil keuntungan dengan cara salah, penyuapan, hingga pembunuhan. 

Baca Juga:
Review Drama The Penthouse: Harta, Tahta, Cinta
Nam Goong Min, Aktor Spesialis Peran Dingin dan Misterius
7 Drama Bertema Dokter Ini Bakal Bikin Kamu Takjub! Sudah Nonton?

Babel grup sendiri menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan salah satunya yaitu Firma Hukum Wusang untuk membantu membersihkan segala tindakan kotor yang sudah dilakukan oleh Babel Grup dalam menjalankan bisnis. 

Drama Vincenzo dibuka dengan kedatangan Vincenzo Cassano dari Italia ke Korea yang memiliki misi untuk mengambil emas yang terletak di Geumga Plaza. Kedatangan Vincenzo di Korea hingga sampai di Geumga Plaza ini seru banget, dari yang kecopetan hingga mendapat kejutan dari sikap aneh setiap warga Geumga Plaza, salah satunya yaitu saat Vincenzo melihat salah satu warga Geumga Plaza yang sedang latihan zombie, wah ini mengundang gelak tawa banget sih.

Review Drama Vicenzo

Setelah menetap di Geumga Plaza, Vincenzo akhirnya bertemu dengan Hong Cha-Young yang kehilangan ayahnya karena meninggal di tabrak truk atas dasar perintah Babel Grup. Berawal dari kejadian itulah akhirnya Vincenzo, Pengacara Cha Young, dan warga Geumga Plaza bersatu untuk melawan Babel Grup serta menyelamatkan emas yang tersimpan di Geumga Plaza yang ternyata di dalam tumpukan emas tersebut terdapat diska lepas yang disebut Guillotine File dimana file tersebut berisi tentang catatan-catatan kejahatan yang diperbuat oleh pejabat tinggi hukum, perusahaan media, serta pejabat politik di negara tersebut.

Isi dalam Guillotine File ini sangat berbahaya karena bisa menghancurkan pejabat-pejabat serta perusahaan-perusahaan yang sudah melakukan segala tindakan kotor oleh karena itu, banyak pejabat serta Babel Grup mengincar keberadaan file tersebut, karena jika isi dalam file tersebut tersebar dapat menghancurkan karir mereka. Namun sayangnya, file tersebut sudah di amankan oleh Vincenzo. Eits, tidak hanya file saja yang sudah ditangan Vincenzo melainkan tumpukan emas yang ada di Geumga Plaza pun juga sudah di amankan Vincenzo. Emang ya, bukan Vincenzo namanya kalau tidak selangkah lebih maju saat bertindak.

Keberadaan Guillotine File di tangan Vincenzo tersebut digunakan Vincenzo, Pengacara Cha Young dan warga Geumga Plaza untuk melawan Babel Grup yang dikemas dengan cara yang unik, menegangkan, serta mampu membuat penonton terhipnotis oleh setiap akting pemain. Jujur, saat nonton Vincenzo CS bergerak melawan Babel Grup kata-kata seperti “WOW, keren banget!”, “Wah, gila bagus banget”, “Wah, benar-benar ya”, dan kalimat semacamnya mesti terlontar wkwk.

Drama Vincenzo ini benar-benar drama yang apik, meskipun mengangkat kriminal-action tetapi memasukan unsur komedi juga dan setiap genre yang ada itu dapet semua. Penonton benar-benar bisa dibikin deg-deg an, penasaran, sampai ketawa guling-guling. Alur ceritanya juga gampang untuk dimengerti. Setiap pemain benar-benar berhasil memerankan perannya masing-masing. Chemistry setiap pemain juga dapet banget apalagi kalau liat behind the scene proses penayangan dramanya, itulah mengapa penonton setia drama Vincenzo susah menerima kenyataan kalau ternyata dramanya sudah berakhir huhuhu. 

Review Drama Vicenzo

Dengan berakhirnya drama Vincenzo, part mana yang menjadi favorit kalian, Chingu ? salah satu part favoritku yaitu saat Inzhagi melakukan balas budi ke Vincenzo, ini seperti adegan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya kalau ternyata Inzhagi bakal balas budi dengan cara yang tidak terduga. Dannnn satu lagi, saat Vincenzo membaca buku tentang bagaimana cara berteman dengan burung, wah ternyata gamain-main ya Vincenzo memperlakukan Inzhagi, ternyata dia membaca buku juga hanya untuk berteman dengan seekor burung. 

Penulis: Mina

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.