in ,

Review Drama The Penthouse: Harta, Tahta, Cinta

Review Drama The Penthouse, heynoona.com — Halo halooo, gimana nih kalian yang sudah nonton drama The Penthouse?? Kesel, sedih, atau biasa aja?? Kalu MiNa sih greget ya nontonya hehe. Menurut beberapa orang, cerita dalam drama ini dianggap sebagai cerita gabungan antara drama The World of the Married dan Sky Castle karena cerita dalam drama ini berkaitan dengan perselingkuhan serta kehidupan orang kaya yang tinggal di apartemen mewah 100 lantai. Tiap lantai di Hera Palace menggambarkan seberapa kaya dan mewah penghuni, semakin tinggi semakin kaya pula penghuni apartemen.

Selain berbicara tentang perselingkuhan dan kehidupan mewah, yang paling menarik MiNa yaitu terdapat penggambaran yang bagus tentang bullying. Apa yang menyebabkan bullying¸bagaimana biasanya bullying itu dilakukan, hingga dampak atau efek dari adanya bullying

Drama The Penthouse saat ini sudah selesai untuk season satu dengan jumlah 21 episode yang masing-masing episodenya berdurasi satu jam. Buat kalian yang bukan tim on going, cerita drama ini tu gabikin bosen, waktu satu jam akan berlalu begitu saja hingga tiba-tiba ganti next episode. Selain alur cerita yang menarik, akting dari para pemeran sangat patut diacungi jempol. Gasalah kalau drama ini mendapat rating yang bagus bahkan pemain The Penthouse memenangkan nominasi penghargaan di SBS Drama Awards 2020.

Pemain dalam drama ini berfokus pada 5 keluarga utama yang tinggal di istana Hera Palace, yaitu apartemen mewah beralantai 100 dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa tinggal atau menjadi penghuni di Hera Palace.

Review Drama The Penthouse

1. Keluarga Joo Dan-tae

Review Drama The Penthouse

Keluarga Joo Dan-tae disebut sebagai pemilik Penthouse karena ia tinggal di lantai teratas yaitu lantai 100 di apartemen Hera Palace. Joo Dan-tae yang diperankan oleh Um Ki-joon memiliki istri Shim Su-ryeon yang diperankan oleh Lee Ji-ah dan memiliki 2 anak kembar yaitu Joo Seok-hoon (Kim Young-dae) dan Joo Seok-kyung (Han Ji-hyun). Joo Dan-tae merupakan pebisnis kelas kakap yang bergelut dibidang real estate dan istrinya Shim Su-ryeon dikenal sebagai wanita cantik nan elegan dan dia juga berasal dari keluarga konglomerat.

2. Keluarga Dr. Ha Yoon-cheul

Review Drama The Penthouse

Keluarga yang penuh dengan keributan setiap harinya. Ha Yoon-cheul (Yoon Joong-hoon) berasal dari keluarga miskin hingga akhirnya menikah dengan Cheon Seo-jin (Kim So-yeon) yang berasal dari keluarga konglomerat, ayah Cheon Seo-jin merupakan direktur Yayasan Cheong A, menjadikan kehidupan Cheon Seo-jin jauh dari kata susah dan gagal. Namun, karena keserakahan dan ambisi Cheon Seo-jin akan harta dan tahta, dia mengabaikan bagaimana menjadi Ibu yang baik bagi sang anak yaitu Ha Eun-byeol (Choi Ye-bin). Oh iya, dari keluarga ini kita juga bisa belajar betapa pentingnya kesehatan mental. 

3. Keluarga Lee Kyu-jin

Review Drama The Penthouse

Lee Kyu-jin (Bong Tae-kyu) dalam drama ini dikenal sebagai anak mama banget wkwk. Meskipun udah beristri tapi label anak mama masih nempel di Lee Kyu-jin. Lee Kyu-jin bekerja sebagai pengacara yang biasanya dipercaya untuk menangani kasus penghuni Hera Palace. Lee Kyu-jin memiliki istri Go Sang-ah (Yoon Joo hee) dan seorang anak laki-laki yaitu Lee Min-hyeok (Lee Tae-vin)

Baca Juga:
5 Rekomendasi Drama Korea Buat Kamu yang Kesepian
Bikin Baper, Inilah Potret Pasangan yang Menikah di Drama Korea
Kekuatan Supranatural Yoo Seung-ho di Drama Memorist

4. Keluarga Kang Ma-ri

Review Drama The Penthouse

Kang Ma-ri yang diperankan oleh Shin Eun-kyung sebenarnya memiliki rahasia yang sampai saat ini  (season 1) tidak diketahui oleh penghuni Hera Palace yang lain mengenai keberadaan sang suami dan pekerjaan Kang Ma-ri. Dia tinggal bersama putri kesayangannya Yoo Jenny (Jin Ji-hee). 

5. Keluarga Oh Yoon-hee

Review Drama The Penthouse

Buah jatuh tidak jauh dari pohon, begitulah penggambaran keluarga ini. Oh Yoon-hee (Hwang Young-hee) merupakan ibu yang memiliki bakat bagus di bidang seni yaitu memiliki suara yang merdu untuk menyanyikan lagu klasik dan bakat tersebut turun ke anak kesayangannya yaitu Bae Ro-na (Kim Hyun-soo). Oh Yoon-hee sempat menentang mimpi sang anak untuk menjadi penyanyi klasik dan melanjutkan sekolah seni karena pengalaman masa lalu Oh Yoon-hee.

Namun, pada akhirnya, Oh Yoon-hee bertekad untuk mendukung bakat sang anak dengan segala cara yang dia bisa agar Bae Ro-na bisa melanjutkan mimpinya menjadi penyanyi klasik dan tinggal di istana Hera Palace meskipun prosesnya tidak mudah. Pada akhirnya, Oh Yoon-hee dan Bae Ro-na berhasil tinggal di Hera Palace berkat bantuan dari Shim Su-ryeon. 

Setiap anak dari keluarga utama Hera Palace berebut untuk dapat menempuh pendidikan di Sekolah Seni Cheong A, salah satu sekolah bergengsi yang bergerak di bidang seni. Keberhasilan anak-anak Hera Palace masuk Sekolah Seni Cheong A tidak terlepas karena adanya koneksi dan kekuatan dari orang tua mereka. Namun, ada satu murid yang berhasil masuk Sekolah Seni Cheong A karena bakat yang dimilikinya, yaitu Min Seol A. Namun, akhirnya posisi Min Seol A tergantikan oleh Bae Ro-na yang saat itu dia berada di urutan nomor 1 di bagian daftar tunggu.

Min Seol A merupakan anak yang hidup sebatang kara. Untuk dapat bertahan hidup dia menjalani beberapa part time salah satunya yaitu menjadi guru les untuk anak-anak Hera Palace. Selama menjadi guru les, Min Seol A mengetahui tentang perselingkuhan yang dilakukan Joo Dan-tae dan Cheon Seo-jin bahkan dia memiliki bukti video tentang hubungan Joo Dan-tae dan Cheon Seo-jin.

Karena perselingkuhannya ketahuan sama Min Seol A, Joo Dan-tae dan Cheon Seo-jin berusaha untuk mendapatkan bukti yang dimiliki Min Seol A dan menyingkirkan Min Seol A alih-alih untuk menghilangkan bukti. Hingga pada akhirnya dihari yang sama Joo Dan-tae dan Cheon Seo-jin mengurung Min Seol A di ruang mekanik istana Hera Palace, pada hari itu juga terdapat tragedi kematian Min Seol A. 

Mengetahui Min Seol A meninggal bukan karena bunuh diri, Shim Su-ryeon berusaha untuk mengungkap siapa pembunuh sebenarnya terlebih setelah Shim Su-Ryeon mengetahui bahwa Min Seol A adalah putri kandungnya yang ditukar Joo Dan-tae di masa lalu. Tinggal di lingkup apartemen mewah bukan berarti terlepas dari masalah begitu saja. Justru, penghuni Hera Palace harus mengalami banyak sekali masalah yang bermula dari tragedi kematian Min Seol A.

Oh iya, sangat disayangkan sekali di season 1 ini Shim Su-ryeon harus meninggal dalam keadaan tragis dan menyedihkan. Padahal ekspetasiku Shim Su-ryeon bakal memikili akhir yang bahagia bersama anak-anaknya meskipun harus bercerai dengan Joo Dan-tae. Ditambah lagi si kembar mulai merasakan kehilangan sosok Ibu ☹.

Menurut MiNa, keluarga dalam drama ini tu harta ada tahta ada tapi sayangnya gada cinta ☹. Andai saja ada cinta dalam keluarga Hera Palace pasti sempurna banget deh kehidupan mereka. Ya, tapi kan namanya kehidupan gada yang sempurna wkw. Ah apasih Min wkwkw. So guys, kalian makin gasabar ga sama next season The Penthouse ?? Aku sih udah gasabar. 

Penulis: MiNa

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0