fbpx
Connect with us

Drama

He Is Psychometric, Drama Romance Fantasy yang Dikenal dengan Kekuatan Supranatural

Published

on

Drama He Is Psychometric, heynoona.com — Annyeong, buat kalian penggemar drama korea, sudah pada nonton He Is Psychometric belum nih? Nah Ficha disini mau sedikit ngereview drama tersebut. Sebelumnya, drama He Is Psychometric sendiri merupakan salah satu drama dengan genre Romance Comedy, Fantasy, Thriller dari stasiun televisi TVN, yang telah tayang pada tanggal 11 Maret sampai 30 April 2019. Drama yang memiliki jumlah 16 episode ini, berhasil meraih jumlah rating sebesar 2,3 %, yang mana jumlah persentase tersebut cukup tinggi untuk tv kabel seperti TVN.

Pada tahun 2019 lalu, drama He Is Psychometric cukup terkenal bukan hanya di kalangan pecinta Kdrama, tetapi juga Kpop loh. Bagaimana tidak, pemeran utama dalam drama HIP ini merupakan salah satu member boygrup populer mantan asuhan JYP Entertainment, yaitu Jinyoung GOT7 yang saat ini bergabung dengan agensi Aktor ternama yaitu BH Entertainment. Lawan main Jinyoung sendiri juga tak kalah populer, yaitu aktris yang pada saat itu berada dalam agensi yang sama (JYP Entertainment) dengannya, yaitu Shin Ye Eun.

Kepopuleran Shin Ye Eun sendiri mulai dikenal berkat web drama A-Teen (Sekedar informasi tambahan aja nih, web drama A-Teen merupakan web drama yang diperankan oleh Naeun April juga Bomin Golden Child). Oh iya, ternyata dalam drama He Is Psychometric sendiri, merupakan drama pertama bagi Jinyoung, dan juga Shin Ye Eun untuk bermain sebagai main role atau pemeran utama loh. Dimana sebelumnya keduanya sama-sama hanya berperan sebagai lead, atau pemeran pendukung. Selain diperankan oleh Jinyoung Got7 juga Shin Ye Eun, drama He Is Psychometric ini sendiri juga diperankan oleh Dasom Sistar, dan Kim Kwon.

Okeee, nggak perlu lama-lama kita langsung masuk aja ke dalam jalan ceritanya yaa..

Review Drama He Is Psychometric

Dalam drama He Is Psychometric menceritakan tentang Lee Ahn yang memiliki kemampuan khusus, yaitu jika di bersentuhan dengan seseorang atau menyentuh seseorang, dirinya dapat melihat masa lalu orang tersebut. Nah kemampuan Psychometric Lee Ahn sendiri, ternyata tidak dimiliki sejak dia lahir, namun karena sebuah insiden yang menimpanya saat dirinya masih kecil. 

Drama He Is Psychometric

Pada episode pertama sendiri memperlihatkan kehidupan masa kecil Lee Ahn bersama dengan kedua orang tuanya. Namun tak disangka kehidupan bahagia keluarga Lee Ahn tak berlangsung lama. Kompleks Apartemen yang dihuni oleh Lee Ahn dan orang tuanya tiba-tiba saja mengalami kebakaran. Seluruh penghuni apartemen pun berhamburan untuk menyelamatkan diri. Tetapi nasib tidak berpihak pada orang tua Lee Ahn yang saat kebakaran terjadi, mereka sedang berada dalam lift.

Drama He Is Psychometric

Saat kebakaran terjadi, Lee Ahn diselamatkan oleh seseorang yang saat ini telah menjadi kakak dalam hidup Lee Ahn yaitu Kang Seung Mo, setelah kedua orang tuanya meninggal dalam kebakaran tersebut. Dan karena peristiwa kebakaran, yang berhasil merenggut nyawa kedua orang tuanya, Lee Ahn akhirnya memiliki kemampuan psychometric. Karena kemampuan tersebut, ingatan menyakitkan, kenangan bahagia, serta kejadian lampau selalu menghantui pikirannya.

Di lingkungan sekolahnya Lee Ahn, bertemu dengan seseorang gadis yang tak disangka mempunyai tujuan sama dengan dirinya, yaitu mencari tau misteri kebakaran apartemen yang terjadi pada saat itu. Gadis tersebut adalah Yoon Jae In, yang tidak langsung memiliki hubungan yang begitu dalam, dengan Lee Ahn terkait masa kecilnya.

Hal yang menjadi pertanyaan ternyata, Lee Ahn tidak bisa membaca memori kakaknya sendiri, Kang Seung Mo. Bagi Lee Ahn, kemampuan psychometric nya adalah pengecualian untuk kakaknya, karena sejauh apapun Lee Ahn mencoba, tetap saja tidak berhasil. Di sisi lain, Lee Ahn juga membantu pekerjaan Ji soo yang merupakan seorang detektif kepolisian, dan merupakan teman dari Kakaknya. Spoiler buat kalian nih, jadi Ji Soo disini yang diperankan oleh Dasom Sistar, selain merupakan teman baik kakaknya Lee Ahn (Jinyoung GOT7), dia ternyata diam-diam menyukai Kang Seung Mo yang seorang Jaksa.

Drama He Is Psychometric

Sebenarnya disini antara Lee Ahn, Kang Seung Mo, juga Yoon Jae In memiliki benang merah yang terhubung, dimana mereka sama-sama mempunyai hubungan terkait peristiwa kebakaran Apartemen. Yang mana peristiwa kebakaran tersebut masih menjadi sebuah misteri. Lee Ahn, yang membantu Ji Soo dalam pekerjaannya, diam-diam berharap dapat dipekerjakan sebagai seorang Psychometric dengan kemampuan yang ia miliki, dan dapat mencari tau terkait kejadian kebakaran yang telah merenggut nyawa kedua orangtuanya. Yoon Jae In pun juga ingin mencari tau penyebab kebakaran tersebut, karena kejadian tersebut telah membuat dirinya dianggap sebagai anak seorang pembunuh. Sebab Ayah Yoon Jae In ditetapkan sebagai pelaku penyebab kebakaran. Namun sebenarnya penyebab dalam kebakaran tersebut, berkaitan dengan Kang Seung Mo.

Baca Juga:
7 Lagu KPop di KDrama yang Bikin Heboh pada Masanya
10 Drama Serta Film Park Shin Hye yang Wajib Kamu Tonton
5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi oleh Jinyoung GOT7

Drama He Is Psychometric

Nah, untuk Romance nya sendiri kalian juga akan tetap disuguhkan oleh hubungan Lee Ahn dengan Yoon Jae In. Lee Ahn yang lama kelamaan memiliki perasaan terhadap Yoon Jae In pun berusaha mendapatkan cintanya. Namun saat mereka telah resmi berhubungan sebagai sepasang kekasih, masalah besar datang menghampiri mereka. Disini kalian bisa langsung nonton aja nih dramanya, karena aku sendiri nggak mau terlalu banyak ngasih spoiler hehe..

Drama He Is Psychometric

Drama ini juga recomended buat kalian yang tidak terlalu suka menonton drama dengan genre full romance, karena menurutku drama ini porsi tiap genre yang diangkat cukup imbang. Untuk yang tidak terlalu suka drama genre misteri Thriller pun drama ini bisa menjadi salah satu pilihan, karena kasus yang ada didalamnya pun tidak terlalu berat seperti drama korea misteri Thriller kebanyakan, Yang pastinya setiap episode yang disajikan pun tidak membosankan, bahkan cukup menguras air mata loh saat menonton ini drama. Akting dari setiap pemainnya pun juga begitu masuk dengan karakter yang dibawakan. Bahkan Jinyoung yang memerankan sebagai Lee Ahn mengaku bahwa ada suatu scene dimana ia terbawa perasaan ke dalamnya, dan benar-benar menangis sampai adegan tersebut telah di Cut oleh sutradara. Ending dalam drama ini juga menurut aku pribadi cukup memuaskan, dan setelah menonton ini drama pun berakhir susah move on. Walau mungkin minus drama ini sendiri yaitu ada beberapa kejanggalan part yang belum cukup terjawab, namun so far menurutku sudah cukup bagus.

Okeee cukup segitu dulu ya, review drama He Is Psychometric. Semoga dengan membaca sedikit review dari Ficha bisa membuat kalian langsung kepo buat menonton drama ini. 

Penulis : Futichatul Ula (Ficha)

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mungkin Kamu Suka

Idol yang cedera akibat ISAC Idol yang cedera akibat ISAC
Bacaan Seru3 days ago

Ini 10 Idol Kpop yang Pernah Cedera Akibat ISAC

Idol Kpop Cedera Akibat ISAC, heynoona.com — Para KPopers pasti tidak asing dengan ISAC atau Idol Star Athletic Championship yang...

Bacaan Seru3 weeks ago

Comeback Hingga Konser, Ini Kabar 6 Boy Group Kontestan Mnet KINGDOM

Kabar Kontestan Kingdom, heynoona.com — Tahun 2021 lalu, salah satu program survival show yang diadakan oleh Mnet yaitu KINGDOM: Legendary...

Bacaan Seru4 weeks ago

3 Hal Seputar THE BOYZ Di Jakarta yang Seru Abis

The Boyz Di Jakarta, heynoona.com – Deobi! bagaimana perasaannya saat ini? degdegan? sedih? seneng? kali ini tim HeyNoona berkesempatan untuk...

Spesial1 month ago

[Spesial] Manusia Jadi Produk di Industri KPop: Lagu Hanya Sebagai Alat?

  Manusia Jadi Produk Industri KPop, heynoona.com — “WTS photocard Taehyung 650k” Pasti tidak asing lagi dengan WTS, WTB, atau...

Bacaan Seru1 month ago

8 Seleb Korea yang Ketagihan Makanan Indonesia

Seleb Korea Makanan Indonesia, heynoona.com — Indonesia terdiri jutaan penggemar KPop yang eksis dengan dukungan kuat sampai Korea. Beli album,...

NCT1 month ago

Potret NCT 127 Sebagai Brand Ambassador Click, K-Oral Care Pertama di Indonesia

NCT 127 Brand Ambassador Click, heynoona.com – Beberapa waktu lalu NCTZen sempat dikejutkan dengan video teaser yang dirilis melalui akun...

Drama2 months ago

Review Drama The Sound of Magic: Dunia Fantasi Nyata

Review Drama The Sound of Magic, heynoona.com — Diadaptasi dari Webtoon yang berjudul “Annarasumanara”, The Sound of Magic mengangkat kisah...

Copyright HeyNoona © 2022. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.