in

Fakta Mengejutkan Member aespa, Ternyata Ada yang Direkrut Hanya Via DM Instagram!

IMG_3121

Fakta Mengejutkan aespa, heynoona.com — Setelah menunggu selama 6 tahun akhirnya di tahun 2020 ini SM kembali mendebutkan girlgrup baru beranggotakan 4 orang yaitu Karina, Giselle, Winter dan juga Ningning. Sejak pertama kali diumumkan mereka sudah mencuri perhatian karena tak hanya pertama kali diungkapkan di publik tetapi banyak anggota SMRookies yang dipastikan debut namun keluar dari SM Entertainment.

Sehingga membuat publik bertanya-tanya selain visual mereka yang memukau tentu saja bakat mereka sangat mengagumkan mengingat bisa menyingkirkan trainee yang justru sudah lama menjalani pelatihan di SM. Kembali ke topik, aespa memiliki konsep yang unik yaitu setiap member memiliki avatar atau member virtual tersendiri.

Selain itu sejak debut mereka sudah menorehkan berbagai prestasi seperti MV debut dengan viewers terbanyak dalam 24 jam hingga satu-satunya rookie yang bisa masuk ke dalam chart Melon di tahun 2020 lewat single andalan mereka ‘Black Mamba’ yang juga berhasil masuk ke dalam chart Billboard. Mereka pun saat ini sangat viral di Korea dan dunia dengan menguasai trending Youtube di berbagai negara lewat MV debut mereka ‘Black Mamba’

Hal inilah yang membuat netizen penasaran fakta menarik seputar para member aespa yang ternyata banyak memiliki fakta menarik dan mengejutkan. Lalu apa aja sih? Langsung aja cus simak faktanya di bawah ini.

Fakta Mengejutkan Member aespa

1. Karina

IMG_2844

Leader sekaligus main dancer aespa

Fakta Mengejutkan aespa karina
IMG_5149

Karina mempunyai nama asli Yoo Jimin dan lahir pada tanggal 11 April tahun 2001. Ia berposisi sebagai leader dan diperkirakan sudah menjalani trainee selama 4 tahun. Karina menjadi salah satu trainee SM yang sudah dipastikan bakalan debut dan berposisi sebagai center.

Awalnya ia memiliki beberapa pilihan nama panggung yaitu Jasmine, Wooah (elegan) dan Zion. Sedangkan Karina merupakan nama baptisnya yaitu Katarina. Karina memiliki tubuh yang tinggi ideal dan juga penampilannya diatas panggung yang selalu kharismatik dan juga memiliki vibes anggun.

Sudah populer sebelum debut 

Fakta Mengejutkan aespa karina
IMG_5159

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Karina sudah sangat populer jauh sebelum ia debut, bahkan foto-foto predebutnya sukses bikin netizen kagum karena tak hanya sangat cantik tetapi style dan juga gaya fotonya yang juga kece banget.

Menurut netizen Karina mempunyai foto pre debut terbaik. Selain itu, Karina juga muncul dan menjadi back dancer pasangan duet Taemin di lagu “Want” penampilannya tersebut sukses curi perhatian karena performanya yang sangat menawan dan juga auranya yang memang nggak bisa dibohongi terlahir menjadi idol.

Setelah duet bersama Taemin, beberapa hari menjelang debut ia pun juga berkolaborasi duet dance bersama dengan Kai EXO juga nih. Nggak ketinggalan Karina dulunya adalah ulzzang yang sangat populer karena fotonya yang emang cantik banget ala-ala selebgram gitu loh guys! 

Di rekrut via DM Instagram karena merupakan Ulzzang (Selebgram) dengan jumlah followers yang cukup banyak

Fakta Mengejutkan aespa karina

Nah, karena saking populernya Karina di media sosial, pihak SM entertainment yang mengetahui hal tersebut pun langsung menghubunginya dengan mengirimkan DM lewat akun Instagramnya untuk mengajaknya bergabung bersama SM.

Namun, siapa sih yang nyangka atau percaya tiba-tiba di DM sama pihak agensi sebesar SM diminta untuk bergabung? Hal ini juga dialami Karina nih guys, awalnya ia menyangka kalau hal tersebut adalah palsu atau modus penipuan saja. Hingga akhirnya setelah mencari tahu dan pihak SM meyakinkannya, Karina pun bergabung dengan SM menjalani masa trainee atas persetujuan orang tuanya.

Fakta Menarik Lainnya

Saat masa sekolah beberapa teman Karina membeberkan kalau ia mempunyai karakter yang baik dan juga mudah bergaul bahkan saat diterpa rumor teman-teman masa sekolahnya membela Karina dan ikut membeberkan bukti juga loh.

Bicara masalah hobi, Karina mempunyai banyak keahlian, namun sifat uniknya adalah ia merupakan orang yang sangat pelupa. Makanan favoritnya ialah jeli dan juga pringles terutama pringles pink, ia pun juga memberikan tips untuk mencampurkan pringles pink dan hijau maka kombinasi rasa keduanya bakalan enak banget, kalian sudah pernah nyobain belum nih?

2. Winter

Fakta Mengejutkan aespa winter
Fakta Mengejutkan aespa winter

Kim Minjeong merupakan nama asli dari Winter yang menjadi member pertama yang dipublish SM menjadi bagian dari member aespa. Selain itu SM juga membeberkan kalau Winter mempunyai bakat yang mumpuni di segala aspek seperti dance dan vokal.

Tanggal kelahiran Winter sangat cantik kayak orangnya juga loh guys yaitu ia kelahiran 01 Januari 2001. Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik lewat foto teaser, Winter sudah siap merusak bias list netizen karena visualnya yang cantik dan juga menawan. Bahkan ia merupakan hidden trainee SM yang kabarnya menjalankan trainee selama 3 tahun.

Hal ini tentu saja tak hanya karena visualnya yang memukau tetapi bakatnya pun juga sangat mumpuni. Yang menariknya adalah saat introduce video, SM tak memperlihatkan bakatnya seperti bernyanyi atau dance namun ternyata plot twist ia mempunyai vokal yang unik dan pastinya bertalenta.

Awal mula terciptanya nama panggung ‘Winter’

Sejak awal netizen dibuat bingung dengan nama panggung Winter yang terbilang sangat unik. Tapi tahukah kamu kalau ia sebelumnya mempunyai pilihan panggung yaitu Milli, Moa dan juga Yeongwon (selamanya).

Meskipun nama panggungnya Winter tetapi ia mengatakan kalau musim favoritnya adalah Autumn atau musim gugur. Menurut para penggemar, Winter sangat pas dengan nama panggungnya tersebut karena memiliki vibes seperti “Ice Princess” yang tentu saja visualnya emang gorgeous banget deh!

All Rounder dan multitalenta yang jago dalam segala bidang

Fakta Mengejutkan aespa winter

Winter direkrut oleh SM saat ia berada di sebuah festival dance, ketika sekolah ia memang sangat aktif ngedance, hingga saat di festival tersebut ia ditawari untuk menjadi idol namun tidak dijelaskan kalau akan bergabung dengan SM. Hingga akhirnya ia menjalani trainee di SM namun belum pernah diungkapkan ke publik.

Seperti yang dijelaskan oleh SM, Winter memiliki bakat yang memukau dan jago dalam segala hal. Penampilannya yang selalu mempesona dan juga visualnya yang cantik, ia pun mencetak rekor menjadi idol Kpop dengan fancam debut tercepat meraih 1 juta viewers.

Kemampuannya yang stabil, Winter selain jago dance tetapi ia juga mempunyai warna vokal yang unik dan merdu. Belum lama ini, Winter tampil solo membawakan lagu BoA di MAMA loh!

Jika tidak menjadi idol ia akan menjadi tentara

Winter sepertinya memang terlahir menjadi idol ya guys, walaupun sejak awal ia memang berkeinginan menjadi penyanyi tetapi ia juga berkeinginan menjadi tentara loh! Hmm kok gitu sih? Hal ini karena banyak anggota keluarganya serta saudaranya yang bekerja sebagai tentara. Sehingga ia pun melihat pekerjaan tersebut sangatlah keren. Ujar Winter melalui video perkenalan di bawah ini.

Dikira sosok yang kalem, realitanya Winter adalah member yang paling kocak

IMG_4550

Mempunyai tipe visual yang anggun. Dingin dan juga berkharisma saat diatas panggung, siapa nih yang menyangka kalau awalnya Winter itu merupakan orang yang kalem dan juga pendiam? Hal ini justru tampaknya salah besar ya guys, sejak awal debutnya saja foto Winter sudah kerap dijadikan meme, bahkan di beberapa awal postingan foto dan video saja ia nggak ragu-ragu berpose serta tampil dengan gaya yang kocak dan juga lawak. Well, hal inilah yang justru membuatnya mempesona dan memiliki daya tarik tersendiri.

Fans SEVENTEEN

Winter ternyata fangirl juga loh guys, jika member lain mempunyai banyak idola, Winter hanya menuliskan SEVENTEEN di dalam bionya alias Winter ternyata carat only nih guys. Meski begitu belum diketahui siapa biasnya di SEVENTEEN.

3. Giselle

Fakta Mengejutkan aespa giselle

Aeri Uchinaga merupakan nama asli dari Giselle yang merupakan kelahiran 30 Oktober tahun 2000, ia menjadi member ke-4 yang diperkenalkan ke publik dan juga menjadi hidden trainee SM.

Ia menjadi member aespa dengan masa trainee tersingkat dan juga saat ini ia berposisi sebagai main rapper di grup. Kemunculannya di publik membuat netizen penasaran karena bisa debut dalam waktu trainee yang terbilang sangat singkat ditambah dengan kemampuannya yang stabil.

Baca Juga:
5 Pengakuan Member GOT7, yang Bisa Membuat Ahgase Menangis
Deretan Idol Kpop yang Mengawali Karir Sebagai Aktor dan Aktris Drama Korea
Gak Cuma Jago Ngerapp, Sunwoo THE BOYZ Juga Punya Segudang Bakat Mengagumkan Lainnya

Asal mula nama panggungnya pun, berawal ketika masa trainee ia sering memakai headband, karena hal tersebutlah trainee lain sering mengatakan kalau ia terlihat seperti gadis British. Selain itu ia juga menjadi member aespa yang paling fasih berbahasa Inggris. Hingga akhirnya ia dipanggil Giselle karena sangat cocok dengannya.

Sebelum debut dan posisi di aespa

Fakta Mengejutkan aespa giselle

Tak lama setelah diungkapkan ke publik, tentu saja Giselle membuat netizen penasaran dengan backgroundnya sebelum debut apalagi ia merupakan trainee yang tak diduga bakalan masuk kedalam line debut.

Foto dan video pre debutnya pun dengan cepat tersebar hingga membuat netizen kagum karena transformasinya yang sangat berubah drastis dan imagenya yang berbeda dengan saat setelah debut. Jika dulunya ia terlihat lebih swag dan mempunyai pesona girl crush tetapi ia berubah menjadi sosok yang kalem.

Nggak hanya itu, video saat ia menjadi bagian choir team atau paduan suara pun tuai pujian karena sangat memukau namun saat ini ia malah berposisi sebagai main rapper dan mempunyai suara yang deep. 

Direkrut lewat audisi tersulit dengan peluang lulus paling sedikit

Fakta Mengejutkan aespa giselle

Untuk bisa lulus atau diterima SM bukanlah hal yang mudah, bahkan walaupun sudah menjadi trainee selama bertahun-tahun pun tak ada jaminan untuk debut. Salah satu audisi yang terkenal paling sulit dan kemungkinan lulusnya sangat kecil adalah ‘SM Saturday Open Audition’ yang merupakan pilihan langsung Lee Sooman, bahkan saat ini saja hanya ada 8 idol SM saja yang berhasil lulus melalui audisi ini dan berhasil debut.

Salah satunya Giselle yang foto audisinya sempat tersebar luas dengan rambut blonde. Fakta menariknya adalah Giselle yang sebelumnya punya background belajar dance atau pernah mengikuti audisi ia bisa debut setelah hanya  menjalani trainee selama kurang dari setahun saja. 

4. Ningning

Fakta Mengejutkan aespa ningning

Terakhir, maknae aespa yang satu ini mempunyai nama asli Ning Yizhou ia merupakan kelahiran 2002 dan saat ini memegang posisi maknae di SM dan hanya berjarak beberapa bulan saja dengan Jisung NCT. Ia dijuluki ‘Maknae On Top’ karena ia merupakan member aespa yang menjalani masa trainee paling lama yaitu 5 tahun dan berposisi sebagai main vokal.

Ninging menjadi satu-satunya anggota wanita SMROOKIES yang berhasil debut setelah masa trainee yang cukup panjang. Hal inilah yang membuat netizen kagum dengannya karena sudah bertahan  dengan persaingan ketat untuk bisa debut. Tentu saja debutnya menjadi hal yang paling dinanti-nanti mengingat bakatnya yang juga mengagumkan. Nah, karena masa traineenya yang cukup lama saat ini Ningning termasuk sangat fasih berbahasa Korea.

Terkenal dengan vokalnya yang mumpuni sejak sebelum debut

Fakta Mengejutkan aespa ningning
Fakta Mengejutkan aespa ningning

Sudah bukan rahasia lagi kalau Ningning sebelum sudah terkenal di Tiongkok sejak ia mengikuti berbagai kontes menyanyi di usianya yang masih kecil. Hal inilah yang membuat ia akhirnya direkrut oleh SM karena vokalnya yang mumpuni walaupun di usianya yang masih sangat muda. Penampilannya saat mengikuti kontes tersebut pun sukses bikin netizen kagum dengan vokalnya yang merdu dan dengan mudah mencapai nada tinggi. Hingga kini akhirnya ia memegang posisi main vokal di grup. 

Meskipun maknae, ia mempunyai aura seksi saat tampil diatas panggung

Ningning sering disebut mempunyai vibes seperti Jennie dan juga Joy, ia beberapa kali mendapat bagian ending fairy dan kian hari menunjukkan pesonanya yang sangat menawan. Tentu saja penampilannya saat diatas panggung emang selalu outstanding.

Itu dia guys beberapa fakta seputar member aespa yang menjadi girlgrup SM paling dinanti setelah 6 tahun lamanya. Oh iya, baru-baru ini aespa menempati posisi ketiga di brand reputation untuk girlgrup dan menjadi satu-satunya rookie yang masuk kedalam top 5. So, siiapa nih bias kamu di aespa? Bagaimana first impression kalian ketika pertama kali melihat para membernya? Jangan lupa komen di bawah ya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0