in

Tak Hanya Cantik, Idol Kpop Cewek Ini Jago Bela Diri dan Sudah Meraih Sabuk Hitam!

Idol Kpop Jago Bela Diri, heynoona.com — Untuk menjadi idol Kpop tentu saja selalu diminta untuk serba bisa di segala bidang seperti akting ataupun olahraga. Bahkan banyak dari beberapa idol Kpop yang sebelumnya merupakan atlet namun kini berkarir sebagai idol. Pertandingan olahraga idol Kpop pun kini kerap diadakan setiap tahunnya yang membuat idol yang jago di bidang olahraga mendapat keuntungan tersendiri.

Termasuk salah satu olahraga yang paling populer di Korea adalah Taekwondo. Seni bela diri yang satu ini memang tak hanya diperuntukkan untuk pria saja, tetapi wanita pun sangat banyak menekuni olahraga ini sebagai penjagaan diri. Nah, termasuk beberapa idol Kpop di bawah ini yang ternyata menekuni Taekwondo dan sudah memegang sabuk hitam yang termasuk sabuk dengan level teratas bahkan pria sekalipun tak mudah meraihnya.

Lalu siapa saja sih idol cewek yang sudah memegang sabuk hitam ini? Langsung aja yuk simak deretannya di bawah ini.

Idol Kpop Cewek yang Jago Bela Diri

1. SOMI

Idol Kpop Jago Bela Diri somi

Muda dan berbakat, idol kelahiran tahun 2001 yang berkarir sebagai solois ini, tak hanya jago nyanyi dan dance saja ia pun memiliki segudang bakat dengan beragam pesonanya yang menawan. Memiliki fisik yang sehat dan body goals, Somi sendiri memang hobi berolahraga dan salah satu olahraga yang sudah lama ia tekuni adalah Taekwondo hingga memegang sabuk hitam yang tentu saja tak mudah diraih untuk seusianya kecuali berlatih benar-benar dengan giat.

Ia sendiri sudah mempelajari Taekwondo selama 8 tahun dan menekuni seni bela diri bersama sang ayah  Matthew Douma, yang juga ahli martial arts. Ia pun pernah memamerkan keahlian Taekwondo nya di sebuah acara tv yang bikin kagum netizen. Emang deh Somi selain cantik tapi juga multitalenta.

2. Bomi – APINK

Idol Kpop Jago Bela Diri bomi

Bomi merupakan idol Kpop yang terkenal dengan skill bela dirinya yang mumpuni, bahkan hampir setiap ia tampil variety show ia pun diminta untuk menampilkan kebolehannya dalam seni bela diri dengan berbagai gerakan yang bakal bikin kamu terpana. Meskipun memiliki tubuh yang kecil dan langsung, namun Bomi sangat jago dalam bidang fisik terutama olahraga. Dengan tubuhnya yang mungil tersebut ia memiliki stamina yang kuat dan juga lincah.

Bomi sendiri merupakan pemegang sabuk hitam tingkat tiga loh! Ia pun sudah mendalami Taekwondo sejak ia masih sekolah dan juga sempat mengikuti beberapa pertandingan. Meskipun terlihat menggemaskan saat diatas panggung, jangan kaget kalau tiba-tiba ia berubah menjadi sosok yang kharismatik sembari mengeluarkan jurus bela diri andalannya. Nggak cuman jago bela diri saja, Bomi dengan tubuhnya yang mungil dan lincah tersebut ia pun juga memegang posisi sebagai main dancer di grup.

3. Chaeyeon – IZ*ONE

Idol Kpop Jago Bela Diri

Chaeyeon memang dikenal sebagai dancing machine yang bakat dancenya nggak perlu diragukan lagi yang pastinya bakalan bikin kamu terpesona deh! Ia pun disebut sebut sebagai salah satu dancer  Kpop terbaik. Nggak hanya lincah dan berkharisma saat diatas panggung saja, ia pun juga bikin kagum penggemar ternyata ia juga menekuni seni bela diri yaitu Taekwondo.

Nggak sampai disitu saja, ia pun memegang sabuk hitam tingkat dua sejak dulu. Ia pun pernah memperlihatkan sabuk hitamnya tersebut yang bikin member lain pun bangga dibuatnya. Selain itu Yujin juga menekuni Taekwondo namun ia masih memegang sabuk merah. Chaeyeon sendiri memiliki stamina yang kuat dan juga fisik yang bugar. Nggak heran deh penampilannya diatas panggung selalu enerjik dan juga bikin berdecak kagum. 

4. Sohee – Rocket Punch

Idol Kpop Jago Bela Diri sohee

Berbeda dengan yang lainnya, Sohee yang merupakan idol kelahiran 2003 ini juga menekuni olahraga seni bela diri namun ia mempelajari Kendo dan sudah meraih sabuk hitam tingkat 3 loh! Apalagi di usianya yang masih muda tersebut tentu saja nggak mudah mendapatkannya mengingat Kendo juga merupakan suatu seni bela diri yang cukup sulit.

Kendo sendiri adalah seni bela diri modern dari Jepang yang menggunakan pedang atau samurai sebagai alat utama. Seni berpedang aa negeri tirai bambu ini memang membutuhkan disiplin diri, niat yang kuat dan juga kerja keras. Apalagi tak banyak idol Kpop yang meraih sabuk hitam untuk cabang seni bela diri Tendo. Tentunya, Sohee sudah mendalaminya sejak dulu hingga bisa meraih sabuk hitam. Ia pun menjadikan Kendo sebagai spesialisasi atau keahlian dirinya yang juga menjadi hobi utamanya

5. Chorong – APINK

Idol Kpop Jago Bela Diri chorong

Chorong termasuk salah satu idol yang juga cukup populer berkat keahliannya dalam seni bela diri Hapkido. Jika tidak menjadi idol, ia pun bakal menjadi atlet bahkan sebelum debut ia sudah bertanding di berbagai kejuaraan seperti International Youth Martial Arts Cultural Exchange tahun 2008 lalu. Ternyata Chorong sendiri sudah menekuni seni bela diri ini selama 9 tahun dan merupakan pemegang sabuk hitam tingkat tiga Hapkido.

Fakta uniknya adalah ternyata ayahnya merupakan seorang pelatih Hapkido dan mempunyai tempat latihan sendiri, sejak masih sekolah ia sering ikut berlatih dan diajar langsung oleh sang ayah. Hal inilah yang membuat ayahnya sangat menginginkan dirinya menjadi atlet dan awalnya sangat menentang keputusannya untuk menjadi idol.

Dibalik wajahnya yang imut, dan juga kepribadiannya yang pendiam, eitss  jangan macam-macam dengan Chorong karena ia merupakan seorang atlet juga loh. Tak ketinggalan, ia pun ikut memamerkan kemampuannya di berbagai acara termasuk variety show khusus olahraga sekalipun.

Baca Juga:
Ini Dia Nama Indonesia dari Member ITZY, Sudah Tahu Belum?
13 Label Agensi Ini Ternyata Didirikan oleh Idol Loh!
Tinggi Banget Tapi Bayi, Sederet Kpop Idol yang Dijuluki Giant Baby

6. Chuu – LOONA

Idol Kpop Jago Bela Diri chuu

Sama halnya dengan Chuu member LOONA yang dikenal imut dan memiliki banyak aegyeo ini, bakal bikin kamu tertipu ternyata ia juga merupakan pemegang sabuk hitam tingkat tiga loh! Ia sendiri sudah mendalami Taekwondo sejak sebelum debut dan ia pun juga hanya menjalani trainee selama 1 bulan saja. Chuu sendiri dikenal dengan member LOONA yang paling ceria, punya sisi menggemaskan hingga menjadi vitamin dan happy virus di grup.

Meski begitu saat diatas panggung ia juga bisa tampil karismatik yang membuat auranya sangat berbeda ketika berada di bawah panggung. Ditambah ia pun merupakan orang yang mudah tersenyum dan polos hingga kamu pastinya nggak nyangka kan kalau Chuu merupakan pemegang sabuk hitam? Siap-siap deh kamu bakal terpesona dengannya.

7. Eunjung – T-ARA

Idol Kpop Jago Bela Diri eunjung

Eunjung merupakan member T-ARA yang cukup populer dan juga menjadi bagian dari line visual di grup, ia mulai dikenal sejak membintangi beberapa drama dan dipuji berkat aktingnya yang mumpuni. Tak hanya selalu tampil memukau saat diatas panggung dan di depan layar saja, Eunjung ternyata juga merupakan pemegang sabuk hitam yang sudah ia tekuni sejak ia kelas 7 SMP.

Ia sendiri sejak dulu memang hobi berolahraga dan sangat ingin bermain film action. Karena hal tersebutlah sejak dulu ia sudah mempelajari Taekwondo agar mempermudahnya selama syuting. 

8. Jiyeon – T-ARA

Idol Kpop Jago Bela Diri jiyeon

Tak hanya cantik, pandai akting dan memiliki vokal yang merdu, Jiyeon merupakan member T-ARA yang juga memegang sabuk hitam Taekwondo. Yang menariknya ia sudah mempelajari seni bela diri Taekwondo sejak ia masih menginjak usia 6 tahun loh. Dalam beberapa kesempatan ia pun pernah menunjukkan kebolehannya yang bikin kagum penggemar.

Tak hanya selalu kharismatik di atas panggung saja saat sedang berlatih Taekwondo pun berubah menjadi sosok yang lebih serius dan ambisius. JIyeon sendiri merupakan center dan visual T-ARA yang saat ini disibukkan dengan melakukan aktivitas solo seperti merilis album ataupun berkarir sebagai aktris dan baru-baru ini juga ia bakalan segera bermain drama sebagai pemeran utama. 

9. Amber

Twitter_ It's what's happening_

Tak hanya dikenal dengan gaya dan karakternya yang boyish, Amber merupakan mantan member F(x) yang saat in9 disibukkan dengan karirnya di US. Amber sendiri sejak dulu telah mendalami berbagai macam olahraga karena itu merupakan hobinya sejak dulu. Ia pun juga kerap membagikan momennya saat sedang workout ataupun olahraga lainnya.

Selama masa kecilnya di Amerika pun Amber lebih banyak berolahraga dan menghabiskan waktu untuk berlatih Taekwondo. Amber pun berhasil meraih sabuk hitam dalam waktu singkat karena ketekunannya mempelajari seni bela diri tersebut. Tak hanya tampil dengan gaya tomboy, ia pun mempunyai kegemaran yang unik dan selalu menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar.

10. Suzy – Ex. MISS A

download

Meskipun belum dapat dipastikan apakah Suzy sudah memegang sabuk hitam, tetapi para fans menduga kalau dirinya sudah mendapatkannya karena sejak masa kecil ia sudah berlatih Taekwondo dikarenakan sang ayah merupakan master Taekwondo yang cukup terkenal dan mempunyai banyak anak didik.

Hal inilah yang membuat Suzy terlihat sangat gesit dan lincah saat bermain drama dengan banyak adegan action seperti Vagabond dan Gu Family Book. Ilmu yang ia peroleh tak mau ia sia-sia kan karena sangat membantunya ketika memiliki adegan aksi laga. Tak hanya cantik dan memiliki suara yang merdu, Suzy emang paket lengkap banget deh karena ia juga Taekwondo hingga penampilannya saat melakoni adegan action di drama pun tuai pujian.

         Nah, itu dia guys beberapa idol Kpop yang ternyata sudah memegang sabuk hitam yang tentunya tak mudah diraih apalagi bagi seorang wanita yang tentu saja harus lebih extra dan berlatih dengan giat agar dapat meraih sabuk hitam dengan level tinggi tersebut. Siapa lagi nih bias kalian yang juga sabuk hitam? Jangan lupa komen di bawah ya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0