fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Ini 10 Idol Kpop yang Pernah Cedera Akibat ISAC

Idol Kpop Cedera Akibat ISAC, heynoona.com — Para KPopers pasti tidak asing dengan ISAC atau Idol Star Athletic Championship yang dilaksanakan khusus untuk para idol Korea Selatan. Acara olahraga khusus untuk idol ini biasanya akan menghadirkan banyak grup idol dan akan berkompetisi dalam berbagai macam olahraga. Sayangnya, selama pandemi berlangsung siaran dari program ini harus dihentikan untuk sementara.

Belum lama, tersiar kabar bahwa ISAC akan kembali dilaksanakan untuk tahun ini dan mulai syuting pada tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2022. Banyak penggemar yang menyambut antusias dengan kembalinya program ini dan menunggu momen interaksi antar grup serta momen-momen yang ikonik. Namun, tidak sedikit penggemar yang menentang diadakannya kembali ISAC karena dinilai bisa membahayakan kesehatan idol dan menyebabkan cedera. Berikut ini adalah 10 momen ISAC yang membahayakan idol. 

Idol Kpop yang Cedera Akibat ISAC

 

1. Woohyun Infinite

Woohyun Infinite

Woohyun Infinite mengalami cedera setelah mengikuti turnamen futsal di ISAC 2014. Awalnya cedera di bahu Woohyun hanya dianggap sebagai memar kecil saja, tetapi idol yang debut pada tahun 2010 itu kemudian mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak lagi memiliki tulang rawan di bahunya. Akibat cedera tersebut, Woohyun tidak bisa berpartisipasi dalam masa promosi “Last Romeo”.

 

2. Seolhyun AOA

Seolhyun - @sh_9513 【#Seolhyun #Seolhyunari #Kimseolhyun #김설현 #설현 #金雪炫 #雪炫 #ソルヒョン #AOA #AceOfAngels #에이오에이 #Choa #Hyejeong … | Seolhyun, Aoa elvis, Kim seol hyun

Seolhyun AOA menjadi idol berikutnya yang cedera ketika mengikuti program ISAC pada tahun 2014 lalu. Idol kelahiran tahun 1995 seharusnya berkompetisi pada salah satu cabang olahraga. Namun, Seolhyun mengalami cedera lutut saat sedang berlatih dan segera dibawa ke rumah sakit. Akibat dari cedera lutut ini, Seolhyun tidak bisa bergabung dengan member lain untuk promosi lagu “Miniskirt”.

 

3. Jeonghan Seventeen

160210 Seventeen Idol Star Athletics Championships (ISAC) XI #아육대 #ISAC #SVTISAC #seventeen #jeonghan #정한 #净汉 #ジョンハン… | Jeonghan, Jeonghan seventeen, Seventeen kpop

Jeonghan Seventeen menjadi salah satu korban dari sirkuit lari di ISAC yang terkenal licin itu. Tepatnya pada tahun 2018, Jeonghan terjatuh di sirkuit lari tersebut dan menyebabkan cedera pada tangannya. Tidak hanya Jeonghan, korban dari sirkuit lari yang licin tersebut juga banyak dari kalangan idol seperti Mimi Oh My Girl, Bona WJSN, Cha Eunwoo ASTRO, dan Ungjae IMFACT.

 

4. Xiumin Exo

Kerennya Xiumin EXO dan Leo VIXX Saat Cetak Gol di Pertandingan Futsal 'ISAC 2016' - Kpop Chart | Blog

Xiumin EXO mengalami cedera saat pertandingan futsal di ISAC pada tahun 2016 lalu. Member EXO tersebut tidak sengaja bertabrakan dengan petarung MMA yaitu Kim Dong Hyun dan harus segera ditolong keluar lapangan untuk dikirim ke rumah sakit. Setelah melakukan pemeriksaan, Xiumin didiagnosis cedera lutut dengan ditandai adanya memar pada lututnya.

 

5. Bora SISTAR

Bora Sistar ISAC

Bora SISTAR menjadi salah satu idola yang mengalami cedera di ISAC pada tahun 2013. Saat itu, Bora terjatuh di sirkuit lari saat sedang berkompetisi dan dibantu oleh member SISTAR lainnya untuk keluar dari lapangan. Agensi yang menaungi SISTAR, yaitu Starship Entertainment kemudian memberikan pernyataan bahwa Bora hanya mengalami cedera ringan sehingga tidak memerlukan perawatan medis lebih lanjut.

 

Baca Juga:
Idol Kpop dengan Freckles di Wajah 
7 Film Rekomendasi Member Seventeen yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!

 

 

6. Minho SHINee

Minho Shinee ISAC

Minho SHINee menjadi salah satu idol yang bersinar karena kemampuannya di bidang olahraga saat ISAC berlangsung. Namun, saat berlangsungnya ISAC pada tahun 2013, Minho tersandung salah satu rintangan. Para penggemar pun khawatir tentang punggung dan Kesehatan Minho pada saat itu.

 

7. Leo VIXX

Leo Vixx ISAC

Leo VIXX juga mengalami cedera ketika bermain futsal di ISAC 2013. Setelah dijegal, Leo harus meninggalkan lapangan dengan gips dan kruk. Akibat cedera yang dinilai parah, member VIXX itu harus membatalkan penampilannya di Let’s Go! Dream Team dan tidak bisa berpartisipasi untuk masa promosi “G.R.8.U”.

 

8. Moonbyul MAMAMOO

Moonbyul Mamamoo ISAC

Moonbyul MAMAMOO menjadi korban berikutnya dari sirkuit lari di program ISAC. Pada tahun 2015, Moonbyul terjatuh di sirkuit lari yang menyebabkan kakinya terluka dan membuat penggemar khawatir. Meski keluar dari lapangan dengan tertatih, Moonbyul tetap meyakini para penggemar bahwa ia baik-baik saja dan melanjutkan syuting.

 

9. Jackson dan Jinyoung GOT7

Jackson Jinyoung GOT7

Dua member dari GOT7 yaitu Jackson dan Jinyoung juga mengalami cedera di ISAC pada tahun 2015. Walaupun cedera yang dialami keduanya bukanlah cedera yang berat, kedua idol tersebut mengenakan gips untuk melindungi memar mereka. Bahkan keduanya terlihat masih menggunakan gips ketika melakukan jadwal luar negeri sehingga membuat para penggemar khawatir.


10. Jin BTS

Jin BTS ISAC

Seperti para idol lainnya, Jin BTS juga pernah mengalami cedera akibat program ISAC ini. Tepatnya pada tahun 2016, seorang lawan secara tidak sengaja menyikut wajah Jin dan menyebabkan mimisan. Segera setelahnya, Jin langsung menerima pertolongan pertama dan memberikan kabar untuk para penggemar bahwa dirinya baik-baik saja melalui media sosial Twitter. 

 

Baca Juga: Jin BTS Hampir Jadi Member Exo?! 

 

Itulah 10 idol KPop yang mengalami cedera selama program ISAC berlangsung. Seperti yang kita tahu, bahwa cedera dalam berolahraga adalah hal yang tidak dapat dihindari. Sebagai penggemar yang bisa kita lakukan adalah memberikan dukungan untuk para idol yang mengikuti ISAC nanti dan mendoakan agar tidak terluka.

 

Penulis: eL

Share This Post

Like This Post

2

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!