fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Review Drama Korea Today’s Webtoon: Chaos-nya Ngurusin Webtoon dari Balik Layar

Review drama Today’s Webtoon, heynoona.com — Drama Today’s Webtoon merupakan drama dengan tema office, tapi dibalut chaos-nya cerita jadi pegawai di kantor webtoon. Drama ini telah tayang di SBS pada tanggal  29 Juli s/d 17 September 2022.

Review drama korea Today’s Webtoon

Sinopsis

Oh Ma-Eum awalnya adalah seorang atlet judo. Namun dia cedera dan harus beristirahat beberapa waktu. Tapi Ma-Eum memilih mundur sebagai atlet. Dia menggunakan cedera sebagai alasan. Padahal dia memilih mengakhiri karirnya sebagai atlet karena dia pernah meraih kemenangan, tetapi lawannya justru cedera parah. Perasaan bersalah atas kejadian tersebut yang membuatnya mundur. Setelah itu, dia mencoba melamar pekerjaan di perusahaan yang menaungi webtoon favoritnya.

Drama ini adalah perjuangan Ma-Eum menyesuaikan diri di pekerjaannya. Selama ini hidupnya selalu berputar pada Judo. Untungnya, orang tuanya memiliki usaha comic cafe di rumah, jadi hal lain yang ia sukai selain Judo adalah komik. Tentu aja ini relate banget sama pekerjaannya sekarang. Sebenernya, Ma-Eum nggak lolos tes, dia berhasil masuk jalur orang dalem. Kepala departemen perencanaan naksir sama Ma-Eum karena kinerjanya dia saat jadi pekerja lepas dan membantu pengamanan acara Neon Webtoon.

Ma-Eum memang lagi berjuang agar bisa beradaptasi dengan pekerjaannya. Sebagai pegawai baru, semangatnya menggebu-gebu. Sayangnya, dia mendapatkan kabar angin bahwa aplikasi Neon Webtoon akan dihapuskan karena tidak memenuhi target. Hal tersebut akan memicu kerugian perusahaan, jadi nasib Neon Webtoon diujung tanduk. Tergantung dari perkembangannya. Tidak ingin patah arang, Ma-Eum dan rekan kerjanya mengusahakan agar Neon Webtoon tidak dihapuskan layanannya.

Penokohan

Review Drama Korea Today’s Webtoon

Seok Ji-Hyung

Diperankan oleh Choi Daniel. Dia memerankan seorang kepala editor yang sangat peduli pada bawahannya. Kinerjanya bisa banget diandalkan. Dia adalah mentor Ma-Eum. Dia banyak berinteraksi dengan Ma-Eum dan mengajarkan banyak hal. Lucunya, dia selalu lupa memarkirkan mobilnya di mana.

Oh Ma-Eum

Diperankan oleh Kim Se-Jong. Dia adalah mantan atlet judo. Dia berkonflik dengan ayahnya yang merupakan seorang pelatih judo. Ayahnya ingin Ma-Eum tetap jadi atlet, tapi Ma-Eum merasa karirnya sebagai atlet sudah cukup. Saatnya ia fokus pada hal lain. Saat ini dia berjuang mati-matian demi Neon Webtoon. Sikapnya yang nggak bisa baca situasi bikin kocak sih.

Goo Joon-Young

Diperankan oleh Nam Yoon-Soo. Dia adalah pegawai baru dengan kualifikasi tinggi. Sayangnya, dia kecewa harus ditempatkan pada departemen Webtoon. Karena dia sudah tau kalau rumornya departemen Webtoon hanya berusia satu tahun. Pikirnya, buat apasih aku mencurahkan tenaga dan pikiranku untuk sesuatu yang jelas akan diakhiri. Akhirnya Joon-Young hanya bekerja setengah hati. Namun, setelah dibuat cinta oleh komik, dia justru bekerja dengan sungguh-sungguh.

Di drama ini, kita bakal ngelihat Kim Se-Jong baru. Outfit yang dipakai Ma-Eum terasa stunning jika dibandungkan dengan pagawai kantor pada umumnya. Bajunya membuay Se-Jong jadi kelihat lebih kecil bulat. Mungkin emang nuansa cute look sengaja ditanamkan di karakter Oh Ma-Eum. Jujurly aku lebih suka look nya dia di Business Proposal sih.

Sudah lama nggak nonton drama dengan produk placement sealaihim gambreng. Terakhir yang pernah aku tonton adalah drama encounter. Penempatan iklannya bahkan sampai masuk ke dialog dan secara terang terangan dipromosikan. Bahkan ada dua produk tanah air. Apa aja? Ada Subway, kopiko, dispenser pembuat es, obat herbal, dan scarlet whitening bahkan!

Yang bikin seru drama ini adalah kita sebagai penonton jadi tau proses bikin webtoon, chaosnya antara editor sama author kalo diuber-uber deadline. Nah di drama ini tuh masalahnya lucu-lucu. Apalagi sama author-nya webtoon Gumiho. Ada-ada aja kelakuannya sama pacarnya. Yang pacarnya ngambek terus kabur. Yang ngejar-ngejar justru Ma-Eum.

Baca juga: Review Drama Korea If You Wish Upon Me: Ji Chang-Wook Berhak Bahagia

Press Conference OMEGA X: Akhiri Kontrak dan Menuntut Agensi

5 Web K-Drama Tema Sekolah yang Wajib Kamu Tonton

Love line

Review Drama Korea Today’s Webtoon

Ketika drama ini diumumkan tiga pemeran utamanya, Choi Daniel, Kim Se-Jong, dan Yoon Nam-Soo, sudah kebayang banget bakal ada cinta segi tiga dengan konsep office romance. Tapi ternyata tebakan agak meleset. Love line di drama ini samar banget, karena justru dari episode-episode awal nggak ditonjolkan. Tapi sebagai penonton bisa tau sih kalau ada perasaan tertarik antara Seok Ji-Hyung dan Oh Ma-Eum. Tapi mereka berdua tidak mengembangkan perasaan romantis. Justru Oh Ma-Eum yang kemudian menarik garis dan memahami bahwa ketertarikan tersebut sekedar perasaan kagum pada atasannya. Sedangkan hubungannya dengan Goo Joon-Yeong menjadi lebih intens. Sesama pegawai baru, mereka merasa senasib dan sepenanggungan. Itulah mengapa mereka jadi sering bersama. Kemudian Joon-Yeong yang merasakan ada yang berubah dengan perasaannya.

Karakter Shin Dae-Lyug

Ada salah satu karakter yang menarik perhatian penonton di drama ini. Ini adalah tentang Shin Dae-Lyug. Dia adalah seniman webtoon yang memiliki trauma di masa lalu. Gambaran webtoonnya memiliki karakter yang gelap dan kasar, tapi Oh Ma-Eum yakin bahwa karya yang dia ciptakan membawa kekuatan baru. Karakter Shin Dae-Lyug terjebak dengan trauma masa lalunya yang salah dipahami. Dia hidup sendiri dan sangat membenci ibunya. Drama ini juga tentang proses Shin Dae-Lyug memaafkan masa lalunya dan mengembangkan kemampuannya dalam webtoon.

Review Drama Korea Today’s Webtoon

Setelah melewati konflik yang sulit, drama ini menyajikan akhir yang bahagia bagi semua orang. Neon Webtoon berhasil menunjukkan kemampuannya. Bahkan membuat anak perusahaan di bawah naungan Na Gang-Nam sebagai kreator utamanya. Keberhasilan mereka mempertahankan Neon Webtoon menjadi penutup yang melegakan. Oiya drama ini juga diakhiri dengan pernyataan cinta Go Joon-Young. Sayangnya pernyataan cinta tersebut tidak mendapatkan jawaban dari Ma-Eum.

 

Penulis: Dea Pristotia

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!