fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Review Drama Korea Love in Contract : Kawin Kontrak yang Out of The Box

Review Drama Love Contract, heynoona.com — Buat kalian yang sudah underestimate drama Love Contract bakal sama seperti konsep kawin kontrak di drama Korea pada umumnya, kalian salah sih. Drama ini bener-bener bercerita tentang Choi Sang-Eun yang memiliki pekerjaan ‘menikah’. Tayang pada tanggal 21 September s/d 10 November 2022 di tvN. Dikemas dalam 16 episode bakal bikin yang nonton galau jadi tim mana.

Review Drama Korea Love Contract

Sinopsis

Review Drama Korea Love in Contract

Choi Sang-Eun memiliki pekerjaan menikah. Iya, kalian nggak salah. Bahkan dalam seumur hidupnya dia sudah pernah bercerai 12 kali. Dia adalah seorang profesional yang menggunakan menikah sebagai pekerjaannya. Dia membuat kontrak tertulis yang resmi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Lucunya dia sekarang hidup bersama mantan suaminya, Woo Gwang-Nam. Tapi saat ia juga sedang menjalani pernikahan dengan Jung Ji-Ho selama lima tahun terakhir. Bingung ya? Kontrak menikah yang di maksud di sini bukan untuk tinggal bersama, tapi hanya menjalankan status sebagai istri secara profesional dalam acara-acara tertentu. Beberapa permintaan klien biasanya adalah karena untuk menghindari desakan orang tua agar cepat menikah.

Konflik

Konflik dimulai ketika dia berencana untuk pensiun dari pekerjaannya menikah. Melepaskan semua kehidupannya di Korea dan pergi ke luar negeri. Ia berencana untuk jatuh cinta di sana. Rencananya ia akan pergi dengan Gwang-Nam, mantan kliennya yang dulu pernah jadi suaminya. Tapi, kalian nggak usah bayangin hubungan romantis di antara mereka. Semua urusannya selesai, tinggal bercerai dengan Ji-Ho.. masalahnya adalah, lima tahun bukan waktu yang singkat. Meskipun mereka hanya bertemu untuk makan malam di hari Senin, Rabu, dan Jumat, tapi kedua belah pihak merasa berat untuk mengakhiri kontrak. Masalah selanjutnya yang muncul adalah Sang-Eun terjebak dalam situasi bersama seorang artis. Dia diakui di depan media bahwa dia dan artis tersebut akan menikah.

Oiya, buat kalian yang ngerasa drama ini adalah tentang kawin kontrak yang biasa-biasa aja, kalian salah ya. Ini lebih rumit dari pada itu. Kualifikasi Sang-Eun yang sangat tinggi menyebabkan mantan klien justru memendam rasa. Hal ini yang akhirnya memicu masalah di masa depan. Harusnya Sang-Eun pergi pensiun dan menikmati hidupnya tapi dia justru berakhir dengan dua kontrak. Yaitu dengan Jung Ji-Ho dan seorang artis, Kang Hae-Jin. Celakanya, mereka berdua hidup dalam satu gedung tapi beda lantai.

Baca juga: Review Drama Korea If You Wish Upon Me: Ji Chang-Wook Berhak Bahagia

Review Drama Korea Dear. M

Paling Mendominasi, Ini Dia 11 Karakter Wanita Kuat dalam Drama Korea yang Bisa Jadi Panutan Kamu

Penokohan

Review Drama Korea Love in Contract

Jung Ji-Ho

Diperankan oleh Go Kyung-Pyo. Dia adalah seorang aparatur sipil negara, yaitu sebagai hakim untuk masalah keluarga. Dia sesungguhnya telah bertemu dengan Sang-Eun berkali-kali, karena yaa dia adalah hakim untuk masalah keluarga. Tentu saja sudah 12 kali ia menangani perceraian Sang-Eun. Dia adalah orang yang kaya, hidup dengan sangat baik. Namun dia punya masalah dengan sikapnya kepada orang lain. Dia terkesan kaku dan sulit bergaul, apalagi dia sering kali tidak membaca situasi dan berbicara secara lugas. Tentu saja ada beberapa orang yang terluka dengan perkataannya.

Choi Sang-Eun

Diperankan oleh Park Min-Young. Dia adalah bagian dari projek. Dari kecil hidupnya sudah dilatih agar saat dewasa ia menjadi wanita yang memiliki kualifikasi baik. Dia belajar banyak hal mulai dari memasak, menguasai berbagai bahasa, dan kemampuan orang kaya super pada umumnya. Proyeknya adalah untuk dinikahkan dengan putra konglomerat agar terjadi pernikahan perusahaan. Namun, tiga belas tahun lalu dia berontak dan mengacaukan segalanya. Saat ini ia justru menggunakan dirinya sendiri untuk menikah secara kontrak dengan banyak pria.

Kang Hae-Jin

Diperankan oleh Kim Jae-Young. Dia adalah seorang aktor terkenal. Dia adalah anak terakhir dari pemilik Gangjin Group. Keempat kakaknya melanjutkan bisnis ayahnya, sedangkan dia justru keluar dari zona nyaman tersebut dan mengikuti passion-nya. Namun, publik tidak tahu statusnya sebagai anak chaebol. Dia selalu dituntut ibunya agar segera menikah. Saat terdesak muncullah ide gila, dia menarik Sang-Eun yang akan menemui Ji-Ho dan mengakui ke publik sebagai tuanngannya. Padahal, Sang-Eun adalah wanita yang batal menikah dengan kakaknya dan mengacaukan pertemuan keluarga pada malam itu. Tapi, dalam hatinya Hae-Jin menyimpan rahasia bahwa Sang-Eun adalah cinta pertamanya yang dikenal dengan nama Jamie.

Woo Gwang-Nam

Diperankan oleh Kang Hyoung-Suk. Sejujurnya aku justru agak baper sama dia. Gwang-Nam bisa kerasa banget sesayang itu sama Sang-Eun, tapi bukan cinta. Dia adalah mantan suami sekaligus mantan klien Sang-Eun. Kemudian mereka hidup bersama. Baper? Tapi satu yang harus kalian ingat ya, ini tentang orientasi seksual Gwang-Nam. Dia adalah seorang gay ya. Tapi khawatir dan kepedulianya dia ke Sang-Eun di jamin bikin penonton berharap lebih dan mendoakan Gwang-Nam ke jalan yang benar. Haha.

Penonton akan dimanjakan banget sama penampilan Park Min-Young dalam drama ini. Baju yang digunakan sangat cantik dan sesuai dengan bentuk tubuhnya. Berbeda sekali dengan penampilan Park Min-Young di drama sebelumnya. ‘Forecasting Love dan Weather’, ‘Her Private Lives’, dan ‘What’s Wrong With Secretary Kim?’ Semuanya anak kantoran banget kan? Nah, kali ini penampilan Park Min-Young terlihat lebih berani. Tentu saja harga outfit-nya juga nggak receh dong. Buat penampilannya di episode pertama, dari kepala hingga kaki total harganya mencapai 200 jutaan.

Love Line

Review Drama Korea Love in Contract

Suatu hubungan yang lucu yang terjadi di antara Ji-Ho, Sang-Eun, dan Hae-Jin. Meskipun mereka terjebak dalam cinta segitiga, tapi ada satu tokoh lagi yang membuat semuanya tambah rumit. Siapa dia? Kucing. Jadi kucing ini adalah milik Hae-Jin. Dia sangat menyayangi kucingnya. Tiap waktu, ketika dia sibuk di lokasi shooting dia melakukan video call dengan kucingnya di rumah. Kucingnya diberi nama Jamie, sesuai nama cinta pertamanya. Anehnya adalah si Jamie ini jutek setengah mati sama pemiliknya, bahkan nggak mau dipegang Hae-Jin. Lebih ngeselin lagi, Jamie justru nurut dan jinak sama Ji-Ho. Kesel lah Hae-Jin ini. Sudah saingan masalah wanita masa iya saingan juga sama kucing. Bahkan kucing yang jels jelas miliknya memilih Ji-Ho. Faktanya adalah Ji-Ho tidak menyukai kucing. Sebuah keadaan yang kocak.

Pada akhirnya drama ini bertemu dengan kebahagiaan. Permasalahan yang pelik mengenai Sang-Eun yang dijadikan proyek perjodohan pada akhirnya bisa dituntaskan. Hubungan semua orang juga berakhir membaik, termasuk hubungan Sang-Eun dengan Yoo Mi-Ho. Kalian juga akan menemukan fakta mengejutkan tentang hubungan mereka berdua. Drama ini layak banget ditonton, apalagi buat kalian penggemar drama ringan ya. Drama Love in Contract ini harus banget ditonton.

 

Penulis: Dea Pristotia

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!