fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Maknae Grup Kpop, heynoona.com — Korea Selatan banyak dikenal dengan musik KPop yang sekarang ini sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia ditambah lagi media sosial yang semakin mempercepat persebarannya. Ada banyak hal yang membuat K-Pop seakan menjadi magnet raksasa yang menyedot atensi penonton. Mulai dari visual, suara, dance sampai tingkah laku mereka. Idol K-pop juga selalu menampilkan hal-hal baru setiap kali mereka melangsungkan comeback karena dari itu juga penggemar seakan tidak pernah merasa bosan.

Bagi kamu penggemar musik KPop mungkin kamu sering mendengar tentang sebutan maknae, lalu apa sebenarnya arti maknae dalam industri KPop? Maknae adalah anggota paling mudah dari sebuah group. Maknae juga bisa diartikan sebagai adik paling bungsu dari sebuah group. Dengan kata lain maknae mempunyai kakak yang lebih tua dibandingkan dirinya sendiri. Kalau pada umumnya seorang adik mempunyai satu atau dua kakak, maka hal berbeda justru didapatkan oleh makane. Maknae bisa mendapatkan lebih dari dua atau tiga kakak tergantung banyaknya anggota dalam sebuah group. Lantas,siapa saja maknae yang mempunyai banyak kakak?

6 Maknae Grup KPop Yang Punya Banyak Kakak

1. Jisung NCT – 21 kakak

Maknae Grup Kpop

Park Ji-Sung atau Jisung adalah idol K-Pop yang debut di usia yang masih sangat muda yakni tiga belas tahun. Hal itu juga yang menjadi dasar jika Ji-Sung menjadi maknae atau member paling muda di NCT. Untuk saat ini NCT mempunyai dua puluh dua anggota karena Lucas sudah mengumumkan bahwa ia keluar dari NCT/WayV. Sampai saat ini juga Jisung masih menjadi anggota termuda yang punya dua puluh satu orang kakak. Dalam berbagai konten yang ditampilkan Ji-Sung seakan menjadi penengah di antara para kakaknya yang bertengkar gemas dan ia juga sudah tidak heran lagi dengan kelakuan para kakaknya.

2. Dino Seventeen – 12 kakak

Maknae Grup Kpop

Lee Chan atau yang mempunyai nama panggung Dino adalah maknae Seventenn yang lahir tahun 1999, sedangkan anggota tertua di Seventenn adalah S.coups yang lahir pada tahun 1995 sekaligus leader mereka. Hal ini yang membuat Dino mempunyai dua belas orang kakak. Sebagai adik bungsu, Dino kerap menjadi sasaran empuk bagi kakak-kakaknya yang terus menjahilinya. Bahkan saat Seventeen meraih posisi pertama di M Countdown yang juga bertepatan dengan hari anak-anak sontak para kakaknya menjahilinya dengan mengucapkan happy birthday kepada Dino, padahal hari itu bukan hari ulang tahun Dino. Hal ini juga sempat trending di beberapa platform media sosial.

3. Eric The Boyz – 10 kakak

Maknae Grup Kpop

Lahir pada tahun 2000, Eric menjadi anggota termuda di The Boyz. The Boyz awalnya mempunyai dua belas member namun salah satu dari mereka yakni Hwall memutuskan untuk keluar dari group. Sama seperti maknae pada umumnya, Eric juga seringkali menjadi sasaran keusilan para kakaknya. Namun, hal itu justru menjadikan mereka bertambah rasa sayangnya satu sama lain.

4. Junghwan Treasure – 9 kakak

 

Junghwan yang lahir di Jepang pada 2005 silam berhasil debut dengan Treasure di bawah naungan YG Entertainment. Ia juga menjadi anggota termuda di Treasure. Saat ini Junghwan mempunyai sembilan orang kakak meskipun sebelumnya ia mempunyai sebelas orang kakak. Hal ini dikarenakan Masiho dan Bang Yedam yang memutuskan untuk meninggalkan grup tersebut pada tahun 2022 lalu.

4. Tzuyu Twice – 8 kakak

Girl group yang dibentuk di bawah naungan JYP Entertainment ini sukses merebut hati banyak orang untuk mencintai mereka. Twice sendiri mempunyai maknae yang lahir pada tahun 1999 yakni Tzuyu. Selain menjadi maknae, Tzuyu juga menjadi visual dari group tersebut. Member yang berasal dari Taiwan ini dinilai mendekati standar kecantikan Korea Selatan.

5. Sehun EXO – 8 kakak

Pada awalnya EXO memiliki dua belas member namun tiga diantaranya memutuskan untuk keluar dan bersolo karir. Terlepas dari itu Sehun tetap menjadi maknae sejak awal debut. Sebagai maknae Sehun kerap dimanja oleh para kakaknya terutama sang leader yaitu Suho. Ketika Sehun ngambek dan tidak mau bermain bersama member EXO lainnya maka Suho akan membujuknya agar Sehun mau bermain lagi. Namun, hal berbeda justru ditunjukkan oleh D.O. dalam menangani Sehun. D.O. kerap kali bersikap cuek dan dingin pada Sehun ketika ia ngambek, meskipun demikian D.O. tetap menyayangi Sehun sebagai adiknya. Hal tersebut tidak lain adalah cara D.O. sendiri dalam menunjukkan rasa sayangnya pada Sehun.

6. Yeonjung WJSN Р7 kakak 

WJSN atau Cosmic Giris adalah girl gruop K-Pop yang berasal dari agensi Starship Entertainment. Pada awal debut WJSN mempunyai tiga belas anggota dimana Yeonjung adalah anggota termuda. Namun, lima member WJSN memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan hengkang dari group tersebut. Alhasil WJSN sekarang mempunyai delapan anggota dengan Yeonjung yang masih menjadi maknae.

Nah, itu dia maknae K-Pop yang mempunyai banyak kakak dalam gruoupnya. Menjadi anggota termuda dalam sebuah group seringkali menjadi sasaran empuk untuk terus dijahili. Hal ini juga yang akan menambahkan rasa sayang diantara mereka. Maknae juga terkadang bertingkah menggemaskan yang menimbulkan banyak tawa bagi para kakaknya. Kalau kalian siapa maknae favoritmu?

Penulis: Ayu Mei

Editor: Lintang

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!