fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

8 Seleb Korea yang Ketagihan Makanan Indonesia

Seleb Korea Makanan Indonesia, heynoona.com — Indonesia terdiri jutaan penggemar KPop yang eksis dengan dukungan kuat sampai Korea. Beli album, streaming lagu, bahkan perjuangan ikut video call event. Dukungan yang setia dan penuh untuk mereka selalu diberikan. Sikap hati ini membuat pihak idola kpop juga menaruh perhatian, salah satunya dengan mengadakan konser di Indonesia. Kedatangan idol kpop saat menginjak tanah Nusantara pun disambut dengan sangat meriah. 

Selain penggemar yang sangat menyukai mereka, idol kpop juga tunjukkan sukacita dan kesukaan mereka saat diperkenalkan dengan kuliner, tempat, dan budaya di Indonesia. Walau kesukaan kita pada negara ginseng tinggi, tak lupa kita juga bangga dengan apa yang dimiliki Indonesia, dong. Banyak jenis makanan enak yang Indonesia punya. Bahkan rasanya pun beragam karena kaya akan rempah dan rasa yang melimpah. Kira-kira makanan apa aja yang bikin idol KPop ketagihan, ya?

Seleb Korea Ketagihan Makanan Indonesia

1. Chenle NCT

Image

Chenle NCT adalah salah satu member dari unit NCT Dream yang datang ke Indonesia bulan Mei lalu. Tak hanya tampil di acara Allo Bank Festival, NCT Dream sempat menetap di Indonesia selama tiga hari. Para member melakukan syuting konten dan jalan-jalan di sisa waktu yang bersifat pribadi. Chenle membagikan dump photos dari weibo selama di Indonesia, namun ada satu yang menarik perhatian yaitu banyaknya potongan kulit manggis di depannya. Foto ini disimpulkan bahwa Chenle sangat menyukai buah berdaging putih ini. 

Buah manggis adalah buah khas Indonesia yang sebenarnya juga banyak tumbuh di beberapa negara Asia Tenggara. Rasa dari daging yang semakin dekat ke biji mengeluarkan kesegaran.

2. Heeseung Enhypen

Sudah bukan makanan yang asing lagi terutama untuk merek mi instan terkenal Indonesia. Mi goreng menjadi makanan yang banyak digemari sampai Amerika. Di konten Youtube @KPOP, Enhypen diundang pada acara tersebut dan diberi kesempatan untuk mencicipi makanan dari 3 macam negara. Ada Indonesia, Thailand, dan Spanyol. Sebelum itu, mereka harus melakukan challenge berupa permainan menyanyikan lagu dengan 3 bahasa yang berbeda. Hasil kemenangan dimenangkan oleh tim Thailand yaitu Sunoo dan Sunghoon. 

Walau tidak menang, semua dapat mencicipi satu-satu snack. Heeseung mengambil sebuah cup mi instan Indonesia dan dari sendok pertama, ia lanjut melahap itu sampai Jake pun tertawa ingin juga. Heesung akui rasanya enak! Bahkan Heeseung bertanya dimana dia bisa membeli makanan itu. Sama seperti Cha Eun Woo di acara Mantul House, ia bereaksi kaget saat makan mi goreng. Cha Eun Woo mendeskripsikannya seperti jajjangmyeon dan spaghetti. 

3. Haknyeon & Hyunjae The Boyz

Mukbang Haknyeon & Hyunjae di Bogor Babak 2 [Battle Trip Ep. 176][SUB INDO] - YouTube

Semua berawal dari konten makan sate di acara Battle Trip ke Indonesia. Haknyeon dan Hyunjae The Boyz mencicipi sate ayam dan kambing di Bogor. Keduanya memberi respon yang positif. Ternyata sate di Indonesia dikatakan mirip sama sate tusuk di Korea. Potongan daging ayam dada kecil-kecil bertekstur lembut setelah dibakar. Sejak kala itu, ada seorang penggemar menemukan mereka di salah satu tempat makan yang terlihat meja penuh dengan hidangan piring sate bersama manager. Udah melokal, nih!

4. Doyoung NCT

DoYoung "If I wasn't an idol, I would've tried to bring salak into Korea" [Law of the Jungle Ep 390] - YouTube

Di acara Law of Jungle, Indonesia pernah menjadi negara destinasi acara tepatnya di Sumatera. Law of Jungle sendiri merupakan reality show dokumenter alam yang ditayangkan melalui saluran SBS. Awalnya anggota diperintahkan untuk mencari harta karun dalam gambar di sebuah buku. Terlihat seperti bawang, buah salak melebihi ekspektasi mereka. Doyoung NCT menyantapnya dengan reaksi jujur yang sangat terpukau. Matanya berbinar mengakui buah salak sangat enak. Doyoung sendiri mengatakan “Jika aku bukan seorang idol, aku akan membawa salak itu ke Korea.” 

Salak memiliki tekstur buah yang garing tapi manis. Kulit juga tidak susah untuk dikupas sehingga mudah untuk dimakan dimanapun.

Baca Juga:
Makanan & Minuman Kemasan Korea yang Populer Di Kalangan Idol Kpop, Ada di Indonesia Lho!
7 Rekomendasi Soju Asli Korea yang Rasanya Enak Banget!
Potret NCT 127 Sebagai Brand Ambassador Click, K-Oral Care Pertama di Indonesia

5. Siwon Super Junior

Siwon sudah sering kali datang atau bekerja di seputar dunia iklan Indonesia. Beberapa iklan yang dibintangi Siwon ada Mie Sedaap dan Sasa. Siwon juga sudah mencicipi beragam makanan Indonesia mulai dari klepon, peye, tahu goreng, hingga martabak saat diundang ke rumah Raffi Ahmad. Sambutan yang mewah dibuat di depan rumah Raffi dan Nagita, menggelarkan red carpet, lampu, dan kamera. Makanan juga banyak dihidangkan.

Nagita sendiri akui bahwa makanan yang dia sediakan adalah makanan yang sering ia buat dan santap di rumah. Walau sebenarnya Siwon sudah makan kala itu, Siwon dengan rendah hati tetap melahap makanan yang sudah disiapkan, lho. Kegembiraan Raffi dan Nagita sangat terpancar, begitu juga dengan Siwon. Nagita menjelaskan mengenai budaya di Indonesia, bagaimana saat makanan masih banyak, maka tamu akan bungkus makanan untuk dibawa pulang. Siwon membungkus martabak setelah menyebut martabak “sedap!”. 

6. Park Bogum

Mau Sentuh Durian Seperti Park Bo Gum, Ini 7 Destinasinya

Punya senyuman manis dan temannya V BTS, Park Bogum ternyata salah satu pecinta makanan Indonesia juga, nih! Banyak orang luar negeri yang mengatakan rasa durian tidak enak karena baunya yang tajam menyengat, khususnya orang-orang Asia Timur. Namun Park Bogum akui bahwa durian tidak memiliki rasa yang begitu buruk seperti yang dikatakan orang-orang pada umumnya. Pada 2017 silam, Park Bogum datang ke Indonesia untuk melakukan fanmeeting. Di kala itu, banyak foto yang beredar pada saat ia mengunjungi tempat penjual durian. Park Bogum sendiri akui itulah waktu pertama kali dia mencicipi.

 

7. Oh Na Ra

Sixth Sense 3 | EP07 Oh Na Ra Ketagihan Makanan Indonesia? 😯 | Viu Indonesia - YouTube

Sudah kenal Oh Na Ra? Ia adalah seorang aktris yang sudah banyak berkarya di industri Korea. Oh Na Ra juga merupakan salah satu cast dari acara variety show berjudul Sixth Sense yang ditayangkan di tvN dan drama Sky Castle. Dalam acara Sixth Sense season 3 episode 7, mereka datang ke tempat-tempat bisnis dengan marketing yang unik. Semua anggota harus bisa menggunakan indra mereka untuk menebak tempat mana yang tidak asli. 

Sampailah di satu tempat restoran khusus beragam mi instan yang cara pemesanannya mengambil jenis mie, sayuran dan topping sendiri. Tidak hanya mi Korea, restoran ini juga menyediakan mi instan Indonesia yaitu Indomie. Saat mi sudah siap disantap, pelayan datang untuk menghidangkannya dengan sambutan yang tak sabar dari Oh Na Ra. Melihat visual dari mi yang dibuat benar-benar menggiurkan. Bahkan tamu undangan Sixth Sense ingin mencicipinya hingga Oh Na Ra mengizinkannya saat dia sudah makan sendok pertamanya. Tak lupa memberi cinta pada penggemar, Oh Na Ra menyampaikan pesan pada penonton Indonesia tentang rasa mi yang enak. 

 

8. Lee Min Ho

Walau sudah lama terjadi, momen ini masih menjadi satu waktu abadi untuk diingat. Saat ke Indonesia, Lee Min Ho akui menghabiskan 3 piring nasi goreng dalam sekali makan. Dia mengungkapkan ini pada acara Global Fan Meeting First Love with Indonesia di Jakarta Convention Center. Di atas panggung, ungkapannya mengundang perhatian, melihat aktor tampan ini melahap enak makanan Nusantara. 

Lee Min Ho sendiri merupakan aktor Korea Selatan yang sudah berkarir sejak tahun 2008. Ia masih bertahan sampai sekarang membuktikan kemampuan aktingnya yang bagus dan popularitas yang tetap. Bahkan ada masanya saat orang-orang dengar sesuatu yang berhubungan dengan Korea, Lee Min Ho akan terlintas di benak atau disebut mereka.

Makanan Indonesia yang kamu pengen rekomendasiin ke artis Korea lainnya apa, nih? Tak lupa dengan negara kita sendiri, kuliner Indonesia memang patut dibanggakan. 

Penulis: Dominique Agatha

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!