in

4 Rekomendasi Web Drama Korea yang Bisa Ditonton Sesuai Umur!

Drama Korea Sesuai Umur, heynoona.com — Korea Selatan selalu menyajikan banyak hal yang bisa ditonton. Contohnya drama dengan berbagai genre yang sekarang sedang banyak diminati. Tapi, dengan banyaknya episode dan terkadang durasinya yang panjang, tak jarang menonton drama Korea pun akan terasa membosankan. Apalagi jika alur ceritanya lambat, sehingga saat menonton pun jadi lebih banyak men-skip agar episodenya cepat selesai.

Jika sudah merasa seperti itu, maka solusinya adalah beralih menjadi menonton web drama! Web drama Korea biasanya memiliki jumlah episode yang lebih sedikit, durasi per-episodenya yang sebentar dan mengangkat tema ringan seperti kehidupan sekolah dan perkuliahan, juga menceritakan soal kehidupan di usia-usia tertentu.

Dan inilah rekomendasi 4 web drama yang bisa ditonton sesuai dengan usia kalian!

Web Drama Korea Sesuai Umur

1. The World of My 17

Drama Korea Sesuai Umur 1

Dari judul web drama ini, rasanya sudah bisa ditebak menceritakan kehidupan disaat umur berapa, ya. Yup, 17 tahun! The World of My 17 merupakan web drama adaptasi dari webtoon karya Morangg yang berjudul ‘Odd Girl Out’. 

Web drama ini menceritakan tentang gadis SMA bernama Oh Na Ri yang bersahabat dengan Im Yoo Na, yang merupakan siswi yang sangat populer di kalangan siswa SMA di Korea. Selain itu, web drama ini berfokus pada pertemanan di masa SMA, dimana terkadang teman bisa menjadi sangat merepotkan namun keberadaannya juga dibutuhkan. 

The World of My 17 memberikan gambaran bagaimana tindakan bullying juga masih dilakukan di sekolah, lho. Web drama ini memiliki 12 episode yang berdurasi 15 menit tiap episodenya, yang diperankan oleh Arin OH MY GIRL, Hwang Bo Reum Yeol, Kim Doah, Han Chaekyung, dan Kwon Hyunbin.

2. A-TEEN

Drama Korea Sesuai Umur 2

Siapa yang tidak tahu web drama A-TEEN? Web drama yang ditayangkan pada tahun 2018 ini sangat hits di kalangan siswa SMP dan SMA di Korea saat pertama kali dirilis. Bahkan banyak juga orang diluar Korea yang mengikuti web drama ini, lho!

A-TEEN menceritakan kehidupan remaja SMA saat menginjak usia 18 tahun yang penuh dengan segelintir permasalahan khas remaja pelajar yang mungkin pernah juga kita alami, seperti kesulitan dalam akademis, cobaan di persahabatan, krisis percaya diri, dan juga masalah percintaan.

Walaupun memiliki 24 episode dengan durasi 15 menit per-episodenya, A-TEEN tidak terasa membosankan untuk ditonton karena alur ceritanya yang seru dan fresh. Selain itu, web drama ini juga diperankan oleh aktor dan aktris berbakat yang mendapatkan ketenaran setelah bermain di drama ini, seperti Shin Yeeun, Lee Naeun APRIL, Kim Donghee, Shin Seungho, Kim Suhyun, dan Ryu Ui Hyun.

Baca Juga:
Review Drama The Penthouse: Harta, Tahta, Cinta
5 Web Drama dan Film Korea Tema BL
5 Rekomendasi Drama Korea Buat Kamu yang Kesepian

3. Temperature of Language: Our Nineteen

Drama Korea Sesuai Umur 3

Web drama ini memberikan gambaran yang nyata tentang kehidupan remaja saat berumur 19 tahun dan menjadi siswa SMA tingkat akhir di Korea Selatan. Dimana pada umur tersebut, banyak struggle yang dihadapi, mulai dari menentukan kampus yang akan dituju, konflik batin antara memilih jurusan yang diinginkan diri sendiri atau yang diinginkan orang tua, juga sulitnya membagi waktu antara belajar di sekolah dan hang out bersama teman. 

Tapi, web drama ini tidak hanya menceritakan tentang sulitnya belajar, kok. Ada kisah cinta antara para tokoh yang diselipkan, soal persahabatan, dan misteri hilangnya satu persatu siswa terbaik di sekolah pada 100 hari sebelum ujian SAT mulai. Temperature of Language memiliki 16 episode yang berdurasi 25 menit per-episodenya, diperankan oleh Jin Jihee, Nam Yoonsu, Kang Minah, Joo Eojin, Park Sehyun, dan Yoo Jungwoo.

Web drama ini menjadi kedua kalinya Kang Minah dan Jin Jihee membintangi drama yang sama, lho!

4. Twenty Twenty

Drama Korea Sesuai Umur 4

Berbeda dengan tiga web drama sebelumnya, Twenty Twenty mengambil latar dunia perkuliahan untuk ditunjukkan. Menggambarkan tentang persoalan kehidupan yang dihadapi oleh anak muda yang baru menginjak usia 20 tahun, web drama ini diperankan oleh Kim Wooseok UP10TION, Han Sungmin, dan Chan A.C.E. Twenty Twenty pun menjadi projek debut akting Kim Wooseok, lho!

Twenty Twenty menceritakan tentang dua orang yang berjuang untuk menemukan mimpi mereka dan berbagi masalah kehidupan yang dihadapi saat mulai beranjak dewasa yang berujung terjalinnya kisah cinta antara mereka berdua. Web drama yang juga mengangkat isu toxic parents ini tayang pada tahun 2020 dan memiliki 20 episode dengan durasi 26 menit di tiap episodenya. 

Nah, itulah empat web drama yang dapat kalian tonton sesuai dengan umur kalian! Walaupun berdurasi pendek, memiliki tema yang ringan, dan konfliknya yang terlihat seperti itu-itu saja, tetapi banyak juga pelajaran hidup yang bisa diambil dari web drama, lho! Permasalahan di umur berapa nih menurut kalian yang paling relate-able?

Dari empat rekomendasi web drama diatas, mana yang paling kalian sukai? Atau ada yang ingin merekomendasikan judul lain? Jawab di kolom komentar, ya!

Penulis: Adin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0