fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

9 Fakta Tentang NCT 2020, Mega Project NCT yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Image

Fakta NCT 2020, heynoona.com – To The World 여긴 NCT! NCT merupakan grup naungan SM Entertainment yang memiliki konsep yang unik di setiap unit dan member limitless yang artinya akan selalu ada penambahan member baru. Tahun 2018 silam, NCT membuat trend baru dalam dunia Kpop dengan merilis album NCT 2018 dengan 18 member.

Tahun ini, NCT kembali membuat mega project dengan merilis album NCT 2020 dengan jumlah member lebih banyak, yaitu 23 member. Album NCT 2020 [RESONANCE Pt 1] dirilis tanggal 12 Oktober yang dikemas dengan konsep yang menarik. Project besar NCT tahun ini berhasil menarik banyak perhatian penggemar Kpop. Buat kamu yang penasaran, berikut 9 fakta tentang NCT 2020 yang mungkin belum kamu tahu.

9 Fakta NCT 2020

1. Jumlah Member Lebih Banyak

Image

Berbeda dari project sebelumnya yang beranggotakan 18 member, kali ini NCT benar-benar akan membuat mega project dengan menambah 5 member baru dalam grup project mereka. Kali ini NCT akan merilis NCT 2020 dengan 23 member yaitu, Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Kun, Doyoung, Ten, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, Lucas, Mark, Xiaojun, Hendery, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Yangyang, Chenle, Jisung, Shotaro, dan Sungchan. Wah, banyak banget ya? Konsep NCT yang memiliki banyak member ini berhasil menarik perhatian NCTzen dan penggemar Kpop lainnya. Yuk, stan NCT sekarang sebelum punya 50 member nih. 😂

2. Menggabungkan Semua Unit NCT

NCT dikenal dengan konsep mereka yang unik dan unit mereka yang banyak, mulai dari NCT 127 yang berbasis di Korea Selatan, NCT Dream yang memiliki konsep fresh, WayV yang berbasis di China dan NCT U. Kali ini melalui NCT 2020, NCT akan menggabungkan semua unit mereka dengan merilis album project NCT 2020 yang pastinya bakal keren banget karena menggabungkan konsep dari setiap unit. Dilansir dari Naver, NCT Dream akan kembali dengan formasi 7 member di album ini lho. Kamu udah siap belum nih nungguin NCT 2020?

3. Menambah Member Baru

Memiliki konsep member limitless menjadi salah satu keunikan yang dimiliki NCT. Melalui project NCT 2020, grup ini akan menambah daftar panjang member mereka. Project ini merupakan project pertama bagi Hendery, Xiaojun, dan Yangyang bersama dengan member NCT lainnya. Ketiganya merupakan member WayV yang debut tahun 2019.

Penggemar dikejutkan dengan penambahan 2 member baru yang belum pernah dipublikasikan melalui SMRookies. Member baru tersebut adalah Sungchan yang merupakan kelahiran 2001 dan Shotaro kelahiran 2000 yang akan bergabung menjadi member NCT. Menurut berita, keduanya akan debut dengan unit NCT lain diwaktu mendatang.

4. Membernya Terdiri dari 9 Kewarganegaraan yang Berbeda dan Multilingual

Salah satu hal unik yang dimiliki NCT adalah grup ini memiliki member dari berbagai negara. Tak hanya dua atau tiga kewarganegaraan yang berbeda, tapi 9 kewarganegaraan yang berbeda! Ada 10 member yang berasal dari Korea, yaitu Taeil, Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Jeno, Haechan, Jaemin, Jisung, dan Sungchan. Member China ada 5, yaitu Kun, Winwin, Xiaojun, Renjun dan Chenle. Member Jepang ada 2 yaitu, Yuta dan Shotaro. Lalu ada Mark yang berasal dari Canada, Johnny dari Amerika, Ten dari Thailand, Lucas dari Hongkong, Hendery dari Macau dan Yangyang berasal dari Taiwan.

Berasal dari berbagai negara maka tidak heran kalau member NCT menguasai berbagai bahasa atau multilingaulisme lho, keren banget kan? NCT membuktikan walaupun berbeda bahasa dan budaya, semua member akan tetap bersatu dalam musik. Hal inilah yang membuat NCT menjadi grup global.

5. Memiliki Konsep yang Berbeda dari NCT 2018

Selain memiliki jumlah member yang berbeda, konsep kali ini akan berbeda dari konsep sebelumnya. NCT 2018 [EMPATHY] memiliki konsep “Dream” dan “Reality” yang dijelaskan dalam video NCTmentary. Sedangkan NCT 2020 [RESONANCE] akan mengangkat konsep “The Past” dan “The Future”, namun belum diketahui apakah konsep ini merupakan lanjutan dari konsep sebelumnya atau konsep baru.

Baca Juga:

5 Momen Keseruan WayV – Beyond The Vision Live Concert, Project Internasional Berhasil di Notice !!

Berteknologi Canggih, Inilah 5 Momen Tak Terlupakan dari Konser ‘Beyond The Origin’ NCT 127

Bikin Kangen Era Debut, Inilah 5 Momen di Konser ‘Beyond The Dream Show’ NCT Dream

6. Album dibagi Menjadi Dua Bagian

Berbeda dari album [Empathy] NCT 2018, album kali ini akan dibagi menjadi 2 bagian. NCT 2020 akan merilis album [RESONANCE Pt 1] tanggal 12 Oktober. Album ini akan berisi 12 lagu yang dikemas dengan konsep yang unik dan menarik. Salah satu lagu dalam album ini yaitu lagu “From Home” diketahui merupakan lagu ballad yang akan dirilis dengan beberapa bahasa yaitu Korea, Jepang dan China. Sedangkan untuk album part 2 akan dirilis bulan November tahun ini. Wah cuma beda sebulan nih, kamu udah siap borong albumnya?

7. Unit yang Tidak Terduga

Di album NCT 2020 RESONANCE ini semua member akan diacak dan menciptakan unit yang tidak terduga. Masing-masing album part 1 dan part 2 akan memiliki unit campuran yang terdiri dari 7 member. Untuk album RESONANCE Pt 1, ada 2 unit yaitu unit “Make a Wish” dan “From Home”. Untuk lagu “Make a Wish” terdiri dari Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Lucas, Jaemin, Xiaojun dan Shotaro. Sedangkan untuk lagu “From Home” yang merupakan lagu ballad terdiri dari Kun, Doyoung, Taeil, Yuta, Haechan, Renjun, dan Chenle.

Untuk album part 2 yang dirilis bulan November tahun ini akan ada 2 unit yang masih dirahasiakan namanya. Unit pertama dengan lagu genre retro hiphop akan terdiri dari Ten, Mark, Yangyang, Winwin, Jeno, Haechan dan Sungchan. Untuk unit kedua dengan lagu genre EDM yang akan terdiri dari Johnny, Jisung, Hendery, Yuta, Jaemin, Jungwoo, dan Ten. Dari unit tersebut, unit mana nih yang paling kamu tunggu?

8. Park Jisung Tetap Menjadi Maknae NCT

Image

Desas desus kabar member baru beredar di sosial media. Sungchan dan Shotaro yang belum pernah dikenalkan melalui SMRookies membuat banyak penggemar percaya dengan berita-berita yang belum pasti tentang mereka. Sebelumnya kedua member tersebut dikabarkan lebih muda dari Jisung, namun Jisung dan Haechan melalui bubble Lysn mengkonfirmasi bahwa Jisung tetap member termuda alias maknae di NCT. Bahkan Jisung mengupdate statusnya menjadi “영원한 ᄆᄂ” yang artinya “Forever Maknae”.

9. Live NCT 2020 Memecahkan Rekor NCT

Image

Pada 23 September, NCT 2020 pertama kali siaran langsung dengan 23 member. Pada live [NCT 2020 : RESONANCE LIVE EVENT “WISH 2020”] yang berlangsung selama 2 jam di VLive resmi NCT mendapat lebih dari 12,5 juta views dan lebih dari 2,3 milyar likes. Hal ini membuat NCT 2020 memecahkan rekor NCT sebelumnya, saat itu 2018 mendapat lebih dari 2 juta views dan lebih dari 500 ribu likes. Dilansir dari account twitter @nct_charts, ternyata untuk saat ini live NCT 2020 menjadi VLive yang paling banyak dilihat dan disukai dari semua channel VLIVE milik SM lho.

Baca Juga:

Bukan Lagi Soal Kpop atau Cpop, WayV Jadi Boygrup Paling Unik yang Wajib Dikenal Publik

10 Member NCT Ini Makin Ganteng Waktu Pakai Kacamata!

Nggak Kalah Ganteng dari Artisnya, Manager NCT Ini Disebut Bisa Jadi Aktor

Itu dia fakta NCT 2020, mega project NCT tahun ini. Gimana menurut kamu? Dari 23 member NCT 2020, siapa nih bias kamu? Komen di bawah ya!

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!