fbpx
Connect with us

Bacaan Seru

Punya Genre Musik yang Berbeda Dari DAY6, Yuk Intip Fakta Xdinary Heroes

Published

on

Fakta Xdinary Heroes, heynoona.com — Pasti sudah tidak asing lagi dong ya dengan Grup Band yang baru saja debut pada tanggal 6 Desember 2021 kemarin, Ya mereka adalah Xdinary Heroes, grup band besutan JYP Entertainment setelah sukses dalam mendebutkan DAY6 pada tahun 2015 silam.

Mengingat member DAY6 yang saat ini sedang melakukan Wajib Militer, dan tidak dapat beraktifitas sebagai grup untuk sementara waktu, membuat salah satu alasan JYP Entertainment untuk mendebutkan generasi baru setelah DAY6. Nah jika kita mendengar lagu DAY6 lebih terkesan memiliki makna yang dalam, mellow, berbeda dengan Xdinary Heroes nih, yang mana mereka lebih menonjolkan sisi rock, lagu yang memiliki beat lebih kuat dan rocker abis, namun tetap enak untuk didengar.

Extraordinary Heroes merupakan kepanjangan dari Xdinary Heroes yang berarti bahwa semua orang dapat menjadi pahlawan. Xdinary Heroes sendiri sukses memulai debut mereka dengan lagu debutnya “Happy Death Day”, yang berhasil mencapai kurang lebih 2 juta viewers music video hanya dalam 24 jam saja. Terdiri dari 6 personil dengan visual yang tidak perlu diragukan lagi, yuk cek fakta setiap membernya.

Fakta Xdinary Heroes

Fakta Xdinary Heroes

1. Gun-il

Fakta Xdinary Heroes

Merupakan kelahiran 24 Juli 1998, besar di Gyeonggi-do yang berhasil debut dengan posisinya sebagai Drummer, sekaligus Leader dari Xdinary Heroes. Oh ya, Gun-il sendiri merupakan member tertua dalam grup. Ia mengaku bahwa dirinya memiliki keahlian dalam mengambil foto teman, Bahasa Inggris juga beradu tatap dengan siapapun dengan kepribadiannya yang cukup kuat jika berhadapan dengan hal yang ia sukai.

Selain itu juga menyukai camilan, longboards, tenis juga musim dingin. Siapa sangka Gun-il merupakan lulusan Berklee College Of Music, salah satu Universitas ternama di Amerika. Itu sebabnya untuk masalah keterampilan berbahasa inggris, Gun-il tidak perlu diragukan lagi. Setelah teasernya keluar, banyak dari netizen yang beranggapan bahwa wajah Gun-il cukup mirip dengan Han Jisung “Straykids”, kalau menurut kamu mirip nggak nih?

“Siapa yang meninggikan dirinya maka akan direndahkan, dan yang merendahkan dirinya maka akan ditinggikan” merupakan Motto hidup dari Gun-il. 

2. Jungsu

Fakta Xdinary Heroes

Lahir pada 26 Juni 2001, besar di Ilsan, yang berhasil debut dengan posisinya sebagai Keyboardist, Main Vocal, serta Lead Rapper. Jungsu dengan kepribadiannya yang pemalu, tenang, juga mudah lelah, dirinya mengaku bahwa memiliki beberapa keahlian seperti kemampuan dalam akuisisi, tersenyum, makan banyak juga bersiul. Selain itu juga menyukai hal yang berkaitan dengan makanan, pakaian, hobi bersepeda juga mengobrol.

Sebenarnya Jungsu sendiri memiliki sebuah impian menjadi grup Idol, namun takdir berkata lain yang menjadikan dirinya sekarang sebagai anggota grup band setelah menjalani masa pelatihan atau training selama 3 tahun. Wah jika dilihat Jungsu hampir sama seperti member DAY6 lain yang hampir saja debut sebagai idol boygrup ya. Terakhir hal yang tak boleh terlewatkan Jungsu ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu “Happy Death Day” bersama Gaon loh, hebat banget bukan?

“Jangan Mudah Merasa Puas” merupakan Motto Hidup dari Jungsu.

3. Jun Han

Fakta Xdinary Heroes

Lahir pada 18 Agustus 2002, dan besar di daerah Gimhae Korea Selatan, yang berhasil debut dengan posisinya sebagai Gitaris, juga Vocal. Jun Han dengan kepribadiannya yang pemalu juga selalu berhati-hati, mengaku memiliki beberapa keahlian seperti merakit mainan atau model kit, menyukai hal yang berhubungan dengan pakaian dan hobi berjalan-jalan.

Oh ya, Jun Han merupakan member terakhir yang bergabung dalam grup, setelah melakukan pelatihan atau trainee hanya dalam waktu singkat yaitu 8 bulan saja. Tidak sampai disini saja, ternyata visual dari Jun Han cukup menjadi topik pembicaraan karena dianggap memiliki perpaduan antara YoungK “DAY6” dan Han Jisung “Straykids”, jika dilihat Jun Han memang cukup mirip ya dengan YoungK dan Han Jisung, menurut kalian sendiri gimana?

“Sukai Pekerjaan yang tidak terasa seperti Kewajiban” merupakan Motto Hidup dari Jun Han.

Baca Juga:
7 Boygroup Kpop Yang Punya Cincin Persahabatan!
Raih Kesuksesan, 8 Idol Kpop Ini Beli Properti dengan Harga Selangit!
GOT7 Isyaratkan Akan Segera Comeback?

4. Gaon

Fakta Xdinary Heroes

Lahir pada 14 Januari 2002, dan berasal dari daerah Uijeongbu Korea Selatan, yang berhasil debut dengan posisinya sebagai Gitarist (Lead Electric Guitarist), Lead Rapper, Vocal. Dengan MBTI ENTP, Gaon memiliki kepribadian Impromptu yaitu sejenis kepribadian dengan komposisi musikal bentuk bebas, dan merupakan member yang penuh semangat. Oh ya, Gaon juga memiliki nama asli yaitu Kwak Ji-seok.

Memiliki hobi nonton film, drama juga acara tv lainnya. Wah buat kamu yang pencinta drama, boleh nih nonton bareng sama Gaon nantinya. Gaon mengaku memiliki keahlian Dangkal tapi Lebar (?), Wah apa ya maksud dari keahlian tersebut?

Hal yang mengejutkan ternyata Gaon merupakan salah satu subscribber youtube milik Gun-il loh dulunya, jadi saat Gaon bertemu dengan Gun-il bahkan satu grup dengannya, ia mengaku bahwa dirinya serasa bertemu dengan seorang selebriti.

“Semakin banyak kamu mengetuk besi, Semakin sulit jadinya” merupakan Motto Hidup dari Gaon.

5. O.de

Fakta Xdinary Heroes

Lahir pada 11 Juni 2002, dan berasal dari daerah Suwon Korea Selatan, yang berhasil debut dengan posisinya sebagai Main Rapper, Vocal, Synthesizer, juga Keyboardist. Wah multitalent sekali ya O.de yang memiliki nama asli Oh Seung-min. Memiliki kepribadian yang simple dan cenderung fokus pada hal yang ia sukai. O.de sendiri mengaku bahwa dirinya memiliki beberapa keahlian yaitu menghandle suara botol yang dibuka, melamun, membaca resep, juga main ski. Dan menyukai hal yang berkaitan dengan fashion, warna ungu, makanan serba rebusan, suara saat makan mie, midi spacing, nonton film/drama sendiri. Wah nggak bisa mengajak O.de nonton drama bareng nih jadinya.

“Mari tidak perlu terikat dengan Motto” Merupakan Motto Hidup O,de. Unik juga ya Motto O.de. Berbeda dari yang lain.

6. Jooyeon

Fakta Xdinary Heroes

Lahir pada 12 September 2002, dan berasal dari daerah Daegu Korea Selatan, yang berhasil memulai debutnya dengan posisi Lead Vocal, Rapper, juga Bassist. Jooyeon sendiri memiliki kepribadian yang sangat optimis, dan mengaku bahwa dirinya memiliki beberapa keahlian diantaranya atletik dan merasa bagus dalam belajar.

Selain itu Jooyeon menyukai hal yang berhubungan dengan Olahraga baik itu basket, sepak bola, dll. Tidak menyukai sayuran, ternyata Jooyeon tipe orang yang suka makan daging. Eits bukan hanya itu, Jooyeon juga memiliki hobi bermain games dan menonton anime. Wah ternyata Jooyeon pencinta Anime ya? Ada yang sama nggak nih sama Jooyeon? Fakta lainnya, sebelum bergabung dengan Xdinary Heroes, Jooyeon ternyata sempat bergabung dalam sebuah dance grup, bahkan memiliki julukan “The King Of Dance”.

Wah ternyata bukan hanya Jungsu saja, Jooyeon pun juga mungkin dulunya akan didebutkan sebagai anggota boygrup nih. Terlihat memiliki perpaduan wajah dengan idol lain, Jooyeon juga ramai diperbicangkan karena visualnya yang mirip dengan Hyunjin “Straykids” dan Huening Kai “TXT” loh.

“Mari Ikuti Arusnya” Merupakan Motto hidup dari Jooyeon.

Nah itu dia sedikit fakta-fakta dari anggota Xdinary Heroes. Siapa nih member favorit kamu? Oh Ya, Xdinary Heroes juga merupakan grup Band dengan seluruh anggotanya berasal dari Korea Selatan, tanpa ada anggota luar negeri sama sekali.

Penulis : Futichatul Ula (Ficha)

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.