fbpx
Connect with us

Bacaan Seru

7 Boygroup Kpop Yang Punya Cincin Persahabatan!

Published

on

Cincin Persahabatan Boygroup Kpop, heynoona.com — Grup Kpop memang mempunyai banyak member yang tak hanya sekedar rekan kerja saja, tetapi sudah seperti sahabat bahkan keluarga sendiri. Hal ini karena para idol Kpop ini sudah menghabiskan waktu bersama dalam waktu yang lama sejak sebelum debut dan juga melalui banyak hal sulit bersama. Mereka pun sama-sama bekerja keras untuk meraih impian yang sama menjadi penyanyi yang sukses. Meskipun memiliki latar belakang yang berbeda-beda mereka tetap kompak dan juga berjuang bersama-sama untuk memberikan yang terbaik saat diatas panggung.

Nah, untuk membuktikan persahabatan mereka yang solid tersebut, para grup Kpop ini mempunyai benda tersendiri yang menjadi tanda persahabatan mereka. Beberapa diantaranya adalah cincin yang menjadi lambang kesetiaan serta persahabatan mereka yang solid. Berkat cincin inilah yang membuat mereka selalu kompak dan juga saling menjaga satu sama lain. Lalu siapa saja sih idol Kpop yang mempunyai cincin persahabatan? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

Cincin Persahabatan Boygroup Kpop

1. SEVENTEEN

Pertama, SEVENTEEN merupakan salah satu grup yang paling ikonik dengan cincin persahabatan mereka yang sudah dipakai sejak sebelum debut. Cincin ini diberikan oleh CEO Pledis kepada para member saat menjalani trainee yang membuktikan mereka bakal debut bersama. Yap, SEVENTEEN sendiri merupakan grup yang beranggota cukup banyak yaitu 13 member dengan berbagai bakat menarik dan berbeda karakter pula. Tentu saja tidak mudah harus menjalani hari-hari bersama dengan member yang cukup banyak tersebut.

Tetapi cincin ini menjadi simbol sekaligus bukti kekompakkan mereka yang sudah mereka pakai sampai setelah debut. Cincin yang dipakai di jari kelingking kanan ini, pernah ditarik kembali oleh sang CEO saat SEVENTEEN ada di 17 Project. Nah, cincin ini akan dikembalikan jika para member menyelesaikan misi reality show ini. Hingga akhirnya mereka semua berhasil dan cicin ini dikembalikan lagi kepada mereka yang diberikan oleh orang tua mereka. Nggak salah cincin ini memang memiliki arti yang mendalam karena mengingatkan perjuangan mereka dari sebelum debut dan menunjukkan solidaritas mereka. 

Cincin ini sendiri sudah beberapa kali berganti saat mereka merayakan anniversary SEVENTEEN. Awalnya cincin ini berwarna silver dengan ukiran nama dan tahun kelahiran para member. Namun berubah menjadi warna white gold dan tepi sisinya diubah berbentuk mutiara. Pergantian cincin menjadi tanda bahwa mereka sudah berkembang dan juga menjadi simbolik untuk mereka maju ke tahap selanjutnya. Nggak salah cincin ini pun dianggap keramat dan mempunyai banyak arti

2. Golden Child

 Cincin Persahabatan Boygroup Kpop

Golcha ini memuali debut pada 28 Agustus tahun 2017 lalu di bawah naungan Woollim Entertaiment.Mereka beranggotakan 10 orang dengan gap usia yang cukup jauh diantara para membernya. Nah, tentu saja nggak gampang untuk tetap kompak karena perbedaan usia dan karakter yang berbeda-beda. Namun, Golden Child berhasil membuktikan kekompakan mereka karena sama-sama mempunyai tujuan yang sama menjadi idol yang sukses.

Untuk membukitakan ke solidaritasan para membernya, sebelum debut mereka juga mempunyai cincin bukti persahabatan mereka. Meski kini jarang terlihat tetapi saat ini para member menggantinya dengan bracelet dan birthday stone untuk jadi benda simbolis kesetiaan mereka. Uniknya, hampir semua grup di Woollim mempunyai cincin persahabatan loh!

Bracelet Gotcha sendiri memiliki motif yang unik dengan koin bulat emas di tengahnya dan sebuah ukiran. Para member pun sering memakai bracelet mereka bahkan ketika di belakang kamera sekalipun. Hal ini menandakan kekompakan serta kesetiaan mereka terhadap grup. Bracelet ini menjadi identitas mereka dan juga benda yang simbolik.

3. THE BOYZ

 Cincin Persahabatan Boygroup Kpop

Boygrup asuhan IST Entertaiment yang sedang naik daun dan mulai digandrungi ini, terdiri dari 11 member yang super talented dan juga mempunyai visual memukau yang kian hari mulai mencuri perhatian. THE BOYZ debut di akhir tahun 2017 dengan anggota berjumlah 12 orang, namun salah satu membernya Hwall meninggalkan grup karena alasan kesehatan hingga sekarang menjadi 11 orang. Setiap member pun memiliki keunikan tersendiri dan juga terdapat member yang non Korea.

Walaupun berasal dari berbagai latar belakang dan karakter yang berbeda mereka pun sangat kompak dan punya cara tersendiri untuk menyenangkan hati para penggemarnya. Apalagi para membernya juga sangat menjaga member lain dengan baik. Nah, karena kedekatan dengan penggemar dan persahabatan yang kuat diantara para member inilah mereka juga mempunyai cincin yang juga sebagai simbolik ketulusan mereka.

Berbeda dengan yang lain, THE BOYZ memiliki 2 cincin, yang satu cincin antara persahabatan dengan member dan yang satu lagi cincin antar member dengan penggemar mereka ‘deobi’ Wah unik banget kan ya? Kamu pun juga bisa memiliki cincin yang sama dengan member THE BOYZ sebagai bukti dukungan serta rasa terimakasih para member terhadap para penggemarnya. 

Baca Juga:
Tak Lagi di JYP, Inilah 7 Agensi Baru Member GOT7
2 Tahun Berlalu, Inilah Kabar Terbaru Dari Ke-11 Member X1!
Potret 15 Idol Kpop Yang Makin Keren Saat Memakai Lip Piercing atau Tindik Bibir!

4. iKON

 Cincin Persahabatan Boygroup Kpop

iKON juga punya cincin persahabatan yang bahkan mereka tampilkan di MV comeback terbaru mereka berjudul ‘Why Why Why’ iKON sendiri mulai debut sejak tahun 2015 dan melalui banyak lika laku di karir mereka. Tak hanya itu sejak sebelum debut pun mereka nyaris gagal debut hingga kemampuan mereka pun kembali diuji di program ‘Mix and Match’ dan akhirnya YG mendebutkan mereka dengan member tambahan.

Debut mereka pun berjalan mulus dan juga meraih kesuksesan meskipun ditengah puncak karir mereka, iKON kehilangan salah satu membernya tetapi mereka akhirnya kembali menyapa penggemar yang sudah lama dinanti-nati. Sejak di program Mix and Match tersebutlah mereka sudah memiliki cincin setiap membernya sebagai simbolis persahabatan dan solidaritas mereka. Hingga kini pun mereka sudah beberapa kali berganti cincin termasuk di tahun 2019 lalu cincin mereka perak dan emas, mereka pun mengubahnya menjadi lebih keras yaitu cincin silver dengan black pearl atau permata hitam ditengahnya yang menyesuaikan dengan penampilan dan outfit mereka yang swag.

Ternyata permata di cincin ini merupakan batu permata Onyx yang dapat menghilangkan sifat negatif dan juga menenangkan pemakainya. Namun kini cincin persahabatan mereka berubah menjadi cincin emas dengan motif unik ditengahnya. Hal ini menunjukkan persahabatan dan juga kesetiaan mereka hingga bisa menempuh karir sampai dengan saat ini. 

5. DRIPPIN

 Cincin Persahabatan Boygroup Kpop

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, boygrup asuhan Woollim juga memiliki tradisi memakai cincin sejak sebelum debut untuk menvisualisasikan persahabatan mereka. Termasuk salah satunya boygrup baru Woollim yang debut pada tahun 2020 lalu ini yaitu DRIPPIN. Mereka juga nggak mau ketinggalan memakai cincin dengan desain yang nggak kalah unik. Cincin perak ini sendiri bertuliskan nama grup mereka yang menjadi pemersatu dan bukti solidaritas mereka.

Seperti yang kita ketahui, hampir semua member DRIPPIN sebelumnya sudah diperkenalkan terlebih dahulu dengan mengikuti Produce X 101. Namun hanya Junho saja yang berhasil debut walaupun akhirnya ia kembali redebut bersama member DRIPPIN lainnya. Oh iya, DRIPPIN sendiri beranggotakan 7 orang dengan beragam pesona dan bakat yang memukau. Cincin tampaknya memang menjadi hal sakral dan juga ritual yang dipakai Woollim untuk boygrup mereka sebagai bukti bahwa mereka adalah keluarga dan selalu menjaga persahabatan mereka. Seperti halnya DRIPPIN juga hampir setiap manggung ataupun off cam memakai cincin persahabatan ini.

6. GOT7

 Cincin Persahabatan Boygroup Kpop

Boygrup mantan asuhan JYP yang baru saja resmi meninggalkan agensi juga emang nggak kalah kompak dengan keberagaman mereka yang juga banyak berasal dari negara berbeda. GOT7 sendiri debut sejak tahun 2014 dan sudah memborong banyak penghargaan. Boygrup beranggotakan 7 orang ini mempunyai member non Korea Jackson berasal dari Tiongkok, Bambam berasal dari Thailand dan juga Mark berasal dari LA. Nah, keberagaman inilah membuat mereka kompak dan melengkapi satu sama lain. Tak hanya itu mereka pun juga sudah lama menjadi trainee dan melalui banyak kesulitan bersama.

GOT7 pun tak hanya sekedar punya cincin yang sama tetapi mereka pun punya kalung persahabatan yang apabila setiap kalung digabungkan maka akan menyatu. Cincin mereka pun memiliki ukiran unik dan mempunyai makna tersendiri tentang betapa solidnya persahabatan mereka. Semua member GOT7 memang sudah meninggalkan agensi dan memilih fokus berkarir solo untuk saat ini namun GOT7 tidak bubar dan pastinya suatu saat mereka bakalan merilis sesuatu bersama untuk para penggemarnya.

7. NCT DREAM

 Cincin Persahabatan Boygroup Kpop
 Cincin Persahabatan Boygroup Kpop
                                                                        (Tangan Haechan)

Debut sejak usia masih sangat muda, para member NCT DREAM memang sudah layaknya sebuah keluarga. Hal ini tentu saja karena mereka sudah menghabiskan waktu bersama sejak masih kecil dan juga rela terpisah dari orang tua mereka untuk meraih menjadi idol. Boygrup asuhan SM Entertaiment ini pertama kali debut tahun 2016 lewat lagu “Chewing Geum” yang tuai perhatian. Persahabatan mereka pun nggak perlu ditanyakan lagi, para member kerap menangis saat konser ataupun mengingat masa-masa debut mereka. Kini pun mereka sudah menjadi sosok yang dewasa dan juga termasuk unit NCT yang sudah tetap.

Nah, mereka pun juga mempunyai cincin persahabatan yang baru-baru ini mereka ungkapkan. Awalnya mereka memakai gelang untuk memvisualisasikan persahabatan mereka. Namun, menurut para member gelang tersebut kurang nyaman dan juga memiliki bau besi sehingga mereka jarang memakainya. Hingga akhirnya Renjun menyarankan untuk memakai cincin permata sebagai gantinya, namun member lain menolak karena hal tersebut seperti bertunangan.

Hingga akhirnya member NCT DREAM memakai cincin motif paku buatan Cartier sebagai cincin bukti persahabatan mereka. Cincin ini sendiri berwarna perak dengan desain yang lebih simple sehingga nyaman dipakai. Para member pun terlihat selalu memakai cincin persahabatan ini namun belum pernah foto ber-7 memakai cincin yang satu ini. 

Itu dia guys beberapa cincin persahabatan boygrup Kpop yang menandakan kesetiaan serta solidaritas mereka sebagai grup yang mempunyai banyak member dan juga berbeda latar belakang. Hal ini menandakan bahwa mereka berkomitmen untuk selalu kompak dan juga tetap mengingat satu sama lain. Siapa nih grup favorit kamu dari daftar diatas? Komen di bawah ya!

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.