fbpx
Connect with us

Bacaan Seru

Tak Lagi di JYP, Inilah 7 Agensi Baru Member GOT7

Published

on

Agensi Baru Member GOT7, heynoona.com — GOT7 merupakan boygrup K-pop generasi ke 3 yang debut dibawah naungan JYP Entertainment, pada 16 Januari 2014. Dimana bulan Januari lalu, kontrak GOT7 dengan JYP Entertainment telah berakhir, dan seluruh member memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak mereka dengan agensi.

Namun, hal itu bukan berarti mereka menyerah pada grup, pasalnya sang leader Jay B dalam salah satu live nya mengatakan bahwa dirinya telah mempelajari perihal hukum terkait trademark, copyright atau hak cipta. Dan keputusan mereka untuk meninggalkan agensi lama mereka, tidak akan mempengaruhi grup, karena seluruh member tetap akan mempertahankan nama GOT7, dan meyakinkan penggemar mereka, bahwa GOT7 tidak akan bubar, dan akan terus berkarya di masa depan.

Hal itu dibuktikan dengan mereka merilis sebuah single berjudul “Encore” dibawah label Warner Music. Encore sendiri merupakan lagu ciptaan Jinyoung, dengan lirik yang meyakinkan penggemar bahwa mereka akan terus berkarya di masa depan, dan ini bukanlah akhir melainkan awal perjalanan mereka.

Nah, saat ini para member GOT7 juga telah menemukan rumah baru mereka masing-masing loh. Menariknya lagi rumah baru member GOT7 saat ini letaknya pun berdekatan satu sama lain, atau bisa disebut tetangga satu wilayah. Yuk kita intip rumah baru para member GOT7 saat ini :

Agensi Baru Member GOT7

1. Jay B – H1GHR Music

Agensi Baru Member GOT7 JB

Saat ini Jay B yang merupakan leader GOT7, telah resmi bergabung bersama H1GHR Music pada 11 Mei 2021. Bergabungnya Jay B ke dalam H1GHR Music sendiri, juga menandakan bahwa seluruh member GOT7 saat ini telah memiliki rumah baru masing-masing. Yang mana, Jay B merupakan member terakhir yang bergabung dengan agensi baru, dirinya mengatakan bahwa selain mempertimbangkan tujuan yang ingin ia capai sebelum bergabung dengan salah satu agensi, Ia mengaku sebagai leader bertanggung jawab dalam karir masa depan setiap anggotanya, dimana ketika dirinya sudah melihat seluruh anggotanya memiliki agensi baru masing-masing, baru ia akan memutuskan untuk bergabung dengan salah satu agensi. 

H1GHR Music sendiri, merupakan Label Rekaman Global Hip Hop dan R&B, yang didirikan oleh salah satu mantan anggota 2PM yaitu Jay Park bersama dengan Cha Cha Malone tahun 2017 silam. Yang mana Jay Park selaku CEO H1GHR Music mengaku, bahwa butuh proses panjang dalam kerjasama bersama Jay B. Jay Park juga mengaku bahwa dirinya lah yang pertama menghubungi Jay B untuk dapat bergabung dengan label musik miliknya.

Jay B juga Jay Park (CEO H1GHR Music) mengungkapkan bahwa terdapat kecocokan kerjasama, serta pandangan mereka terhadap musik, juga tujuan yang ingin dicapai pada masa depan. Belum lama ini Jay B juga telah merilis mini album pertama bertajuk SOMO : Fume, dibawah label musik barunya. Beberapa artis dibawah naungan H1GHR Musik saat ini pH-1, Groovy Room, Sik-K, Woogie, HAON, Golden, Big Naughty, dan masih banyak lagi. 

2. Mark Tuan – CAA

Agensi Baru Member GOT7 mark

Selepas berakhirnya kontrak dengan JYP Entertainment, Mark memutuskan untuk kembali ke negara asalnya yaitu Los Angeles. Namun ia meyakinkan penggemar bahwa ia akan tetap kembali ke Korea untuk berkarir sebagai GOT7. Kepulangan Mark ke negara asalnya pun, juga diantar oleh member GOT7 lain yaitu Jay B, Yugyeom, juga Jackson. Moment tersebut diabadikan melalui Vlog pertamanya dalam channel Youtube pribadinya (Mark Tuan), yang mana menunjukkan dari ia yang mulai mengosongkan apartement miliknya selama ia tinggal di Korea, mengucapkan selamat tinggal kepada member GOT7 lain, sampai kedatangannya di Los Angeles yang disambut oleh seluruh keluarganya serta para penggemar.

Sebelumnya Mark juga mendapat banyak tawaran dari agensi-agensi di Korea, seperti member GOT7 lainnya. Namun, Mark memutuskan untuk berjalan sendiri dan kembali ke negara asalnya. Dirinya sempat mendirikan agensinya sendiri, namun seiring berjalannya waktu, Mark saat ini telah resmi bergabung dengan agensi Amerika yaitu Creative Artist Agency atau dikenal sebagai CAA.

CAA sendiri merupakan salah satu perusahaan terbaik serta paling berpengaruh di Amerika serikat, juga Global. Bukan hanya Mark saja, CAA juga diketahui menaungi grup K-Pop seperti Super M juga NCT 127 saat  beraktivitas di Amerika. Bukan hanya itu, CAA sendiri merupakan rumah penyanyi Internasional populer seperti  Beyonce KnowlesLady Gaga, dan Harry Styles. Melihat hal ini, membuktikan bahwa Mark telah serius untuk melanjutkan karirnya di Amerika Serikat. Dikabarkan Mark juga telah mempersiapkan Album solo musiknya mendatang, namun masih belum diketahui kapan album tersebut akan dirilis.

3. Jackson – Team Wang

Agensi Baru Member GOT7 jackson

Tidak seperti member GOT7 lainnya, Jackson sendiri diketahui telah mendirikan agensi miliknya sendiri saat masih dibawah naungan JYP Entertainment. Usianya yang dikenal masih sangat muda (23 Tahun), Jackson berhasil mendirikan agensi miliknya sendiri yaitu Team Wang. Mulanya TeamWang sendiri dibentuk untuk tujuan mengurus karir solonya di China pada tahun 2017 silam. Selepas keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak GOT7 dengan JYP Entertainment, para member mulai menemukan rumah baru masing-masing. Tidak terkecuali Jackson, yang mana karir solonya saat ini akan sepenuhnya dipegang oleh label miliknya sendiri Team Wang.

Untuk memperluas pasar, Team Wang pada tanggal 22 Januari 2021 lalu secara resmi bekerja sama dengan salah satu agensi Korea yaitu Sublime Artist Agency atau dikenal sebagai SAA, yang secara kebetulan Sublime Artist Agency juga merupakan rumah baru bagi Youngjae GOT7. SAA mengungkapkan bahwa Jackson bukanlah artist dibawah naungan mereka, namun kerjasama yang secara resmi terjalin, ialah kerjasama dalam kolaborasi global secara menyeluruh dalam lingkup Bisnis, seperti Industri Musik, Produksi, dan manajemen artis kedepannya. Jackson juga mengatakan, jika kedepannya Team Wang juga akan bekerjasama bisnis dengan agensi Korea lainnya, bukan hanya dengan Sublime Artist Agency.

Kemajuan label Team Wang sendiri sampai saat ini menunjukkkan perkembangan yang begitu pesat. Dapat dilihat pada tahun 2020 lalu, Team Wang merilis brand fashion milik mereka sendiri. Jackson juga pernah berkata “Untuk itu, rencana masa depan Team Wang adalah tentang “mengikuti arus” alih-alih berpegang pada jadwal musiman. “Tim Wang akan berkembang, dan saya akan bereksperimen dengan hal-hal yang menginspirasi saya saat ini,” jelasnya. Bukan hanya itu Team Wang pada tanggal 21 Mei lalu, secara resmi mengumumkan bahwa mereka saat ini, telah bekerjasama dengan RYCE Entertainment.

Kedua belah pihak nantinya akan bekerjasama secara global dalam bidang produksi, distribusi, penerbitan, manajemen artis, dan masih banyak lagi. Terjalinnya kerjasama antara 2 agensi ini, juga dibuktikan dengan kantor mereka yang saat ini telah menjadi satu dalam satu gedung yang sama. Melihat hal ini, banyak netizen yang berpendapat bahwa agensi Jackson perlahan-lahan diyakini akan menjadi sangat besar seperti agensi besar Korea lainnya. Disamping disibukkan dengan kegiatan sebagai seorang Idol, Jackson juga memperhatikan setiap langkah dalam mengelola manajemen bisnis perusahaannya.

Baca Juga:
11 Lagu GOT7 Ini Dibuat oleh Jinyoung, Lho! Ada Lagu Kesukaanmu?
5 Pengakuan Member GOT7, yang Bisa Membuat Ahgase Menangis
7 Drakor Lama yang Bertabur Idol Buat Isi Waktu Luangmu!

4. Park Jinyoung – BH Entertainment

Agensi Baru Member GOT7 jinyoung

Seperti yang diketahui sebelumnya, Jinyoung sebelum memulai debut resminya sebagai anggota GOT7 maupun JJ Project, dirinya telah lebih dulu terjun dalam bidang akting. Yang mana dirinya berperan sebagai karakter utama dalam drama Dream High 2 bersama salah satu member GOT7 lain yaitu Jay B. Setelah menjadi Idol dan debut bersama GOT7 pun, Jinyoung diketahui masih tetap menekuni pekerjaan dalam bidang akting. Dalam salah satu live pribadinya, Jinyoung mengatakan tentang kecintaan dirinya dalam dunia akting, dan selain fokus sebagai member GOT7, dirinya juga akan fokus untuk berakting.

Bahkan Jinyoung juga mengaku rela tidak mendapat istirahat yang cukup, agar tetap dapat bekerja sebagai idol juga aktor. Kemampuan akting Jinyoung sendiri sudah tidak diragukan lagi, hal ini ditunjukkan dengan dirinya yang telah mendapat 2 penghargaan sekaligus dalam satu acara awards, potential Actors juga Popularity Actors.

Melihat hal tersebut, begitu kontrak GOT7 dengan JYP Entertainment akan habis, Jinyoung merupakan member pertama yang dibicarakan dalam tahap diskusi bersama agensi aktor Korea yaitu BH Entertainment. Dan sontak membuat netizen terutama para penggemar heboh, pasalnya belum ada konfirmasi resmi tentang kelanjutan kontrak dengan JYPE. Namun hal ini akhirnya terbukti saat semua member memutuskan untuk tidak perpanjang kontrak, Jinyoung pun resmi menandatangani kontrak bersama BH Entertainment.

BH Entertainment sendiri didirikan pada tahun 2006 oleh aktor ternama Korea yaitu Lee Byung Hun. Sejak tahun 2019 lalu, BH Entertainment bernaung dibawah perusahaan Kakao M. Bukan hanya itu, BH sebagai agensi aktor juga telah mendunia hingga Hollywood, serta memiliki jaringan yang luas di luar Korea, seperti SONY PICTURES di Amerika Serikat dan Hakuhodo di Jepang. Hal ini juga membuat Jinyoung dibawah naungan agensi yang sama dengan aktor aktris ternama Korea, seperti Kim Go Eun, Park Bo Young, Lee Ji Ah, Park Hae Soo, Woo Ji Tae, Jin Goo juga mantan anggota Wonder Girls yang dulunya juga sama-sama dibawah naungan JYP Entertainment yaitu Ahn So-Hee.

5. Choi Youngjae – Sublime Artist Agency

Agensi Baru Member GOT7 youngjae

Youngjae merupakan member GOT7 pertama yang dikonfirmasi tanda tangan kontrak bersama Sublime Artist Agency (SAA), setelah meninggalkan JYP Entertainment. Youngjae resmi bergabung dengan SAA pada bulan Januari lalu, setelah proses diskusi yang cukup panjang. Yang mana Sublime Artist Agency juga menjalin kerjasama bisnis dengan label Jackson yaitu Team Wang. 

Youngjae mengaku bahwa ini pertama kali dirinya pindah dari agensi, dan dirinya merasa cukup gugup untuk beradaptasi kembali dengan orang-orang baru. Dengan bergabungnya Youngjae bersama Sublime Artist Agency, membuat dirinya cukup nyaman, dikarenakan dirinya telah mengenal beberapa orang di Sublime Artist Agency sendiri. “Ini pertama kalinya aku pindah agensi, jadi aku merasa cukup gugup. Susah juga untuk bertanya ke sana kemari soal ini. Jadi aku memutuskan untuk pergi ke tempat dimana aku sudah mengenal orang-orangnya. Jadi aku bisa nyaman dan langsung mulai bekerja,” Jelas Youngjae mengenai alasannya memilih untuk bergabung dengan Sublime Artist Agency. Seperti yang diketahui di Sublime Artist Agency terdapat Rain yang merupakan mantan Artist JYP Entertainment, juga Soobin yang merupakan mantan trainee JYPE dan sempat mengikuti Produce X 101, dan yang pastinya membernya (GOT7) sendiri yaitu Jackson yang menjalin kerjasama dengan SAA.

Setelah resmi bergabungnya Youngjae bersama Sublime Artist Agency, dirinya akhirnya dapat menjadi bagian dalam drama musikal yang selama ini ia ingin lakukan. Baru-baru ini Youngjae juga telah menyelesaikan debut solo perdananya dengan mini album bertajuk Colors, serta tittle track nya Vibin. Seluruh album didalamnya juga merupakan lagu ciptaannya sendiri. 

Tidak lupa dengan pimpinan agensi lamanya Youngjae sempat mengucapkan terimakasihnya setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak, membuktikan bahwa dirinya juga member GOT7 lain meninggalkan agensi lamanya JYP Entertainment secara baik-baik, dan tidak ada masalah didalamnya. “Saya ingin berterimakasih kepada semua orang yang telah membantu saya sejauh ini, khususnya untuk Park Jinyoung PD-Nim” Ucap Youngjae. 

Artist dibawah Sublime Artist Agency saat ini diantaranya : Youngjae GOT7, Rain, Soobin, Hani Exid, Yerin Gfriend, dan masih banyak lagi.

6. Bambam – ABYSS Company

Agensi Baru Member GOT7 bambam

Bambam merupakan member terakhir sebelum Jay B juga Mark yang resmi bergabung kedalam ABYSS Company pada Bulan Maret lalu. Sebelumnya para penggemar telah menduga bahwa Bambam akan bergabung dengan ABYSS Company, yang mana Ibu Bambam yang cukup aktif di media sosial tiba-tiba memfollow akun media sosial milik ABYSS Company. Mungkin sebagian dari kalinya tidak cukup asing dengan ABYSS Company, karena pada tanggal 8 Februari MAKEUS Entertainment resmi di Merger oleh ABYSS Company, yang mana awalnya ABYSS  merupakan perusahaan yang hanya berfokus pada bisnis E-Sports.

Sama seperti Youngjae juga Yugyeom, Bambam sempat mengaku bahwa meninggalkan JYP Entertainment sama sekali tidak pernah terlintas dalam benaknya, meninggalkan seluruh staff yang selama ini telah bersama-sama membangun karir GOT7 sampai dapat dikenal seperti sekarang. Bambam juga mengaku bahwa dirinya sangat khawatir karena ia merupakan member Asing yang merantau di negara orang, dan harus kembali beradaptasi dengan orang-orang baru dan berpisah dengan member-membernya yang telah bersamanya selama kurang lebih 10 tahun lamanya. Jay B selaku leader dalam grup juga selalu berbincang dengan membernya termasuk Bambam terkait Agensi yang akan dipilih untuk kedepannya. 

ABYSS Company sendiri dapat dikatakan memiliki jumlah artis yang sangat sedikit, yaitu Urban Zakapa, Park Won, serta mantan anggota Wonder Girls Sunmi. Karena keberadaan Sunmi di ABYSS, membuat Bambam akhirnya memutuskan untuk tanda tangan kontrak. Seperti yang diucapkan Bambam dalam salah satu konten Youtubenya “Aku bergabung dengan ABYSS karena tawaran yang diberikan oleh Sunmi Noona sebelumnya. Aku sangat berterimakasih karena dirinya aku dapat berada di ABYSS Company saat ini”. Seperti yang diketahui bahwa Sunmi juga Bambam sebelumnya juga sama-sama berada di rumah yang sama yaitu JYP Entertainment.

Bambam juga mengatakan bahwa dirinya juga tetap berhubungan dengan pimpinan mantan Agensinya JYP Entertainment. Ia mengaku bahwa dirinya telah makan bersama dengan Park Jinyoung (JYP), dan ia juga menanyakan tentang insiden unfollow instagram yang sempat membuat gempar. Dimana Park Jinyoung (JYP) mengatakan bahwa dirinya tidak tahu mengenai hal itu, karena ia sendiri tidak begitu paham cara menggunakan Instagram. “Jadi aku ingin semua orang tahu sekarang, tidak ada yang buruk dalam hubunganku. Aku selalu dan selamanya diterima di JYP untuk makan di restoran organik yang mereka miliki di sana. Aku punya akses tak terbatas,” tutur BamBam.

7. Kim Yugyeom – AOMG

Agensi Baru Member GOT7 aomg

Kim Yugyeom yang merupakan maknae GOT7 sekaligus Main Dancer, memutuskan untuk bergabung dengan agensi milik mantan anggota 2PM yaitu Jay Park pada bulan Februari lalu. Rumor bergabungnya Yugyeom dengan AOMG pun telah ramai diperbincangkan sejak bulan Januari. Yang mana AOMG sebelumnya diketahui mengupload sebuah teaser misterius menandakan bahwa mereka akan memiliki artis baru. Para penggemar menebak bahwa sosok misterius tersebut merupakan Yugyeom, jika dilihat dari postur tubuh dan rumor yang beredar sebelumnya.

Sebelumnya Yugyeom juga mengatakan hal serupa dengan membernya Bambam juga Youngjae, bahwa dirinya dari awal tidak pernah menyangka akan berpisah dengan para membernya, dan mencari agensi baru untuk dirinya sendiri. Setelah diskusi yang sangat panjang dan seluruh member GOT7 menemukan kesepakatan bahwa mereka tidak akan memperbarui kontrak dengan JYP Entertainment, serta akan melakukan hal-hal yang diinginkan, namun tetap akan mempertahankan GOT7. Dalam sebuah wawancara bersama suatu majalah, Yugyeom pun mengaku bahwa dirinya memiliki perbincangan dengan koreografer dancenya, dan mendapat saran untuk bergabung dengan AOMG, yang mana konsep juga genre musik yang diusung oleh AOMG sealiran dengan Yugyeom. Saat itulah Yugyeom mencoba menghubungi salah satu orang di dalam AOMG.

Yugyeom mengatakan bahwa saat pertama kali dirinya memutuskan bergabung dengan agensi barunya ini, ia sempat merasakan khawatir, karena ini pertama kalinya AOMG merekrut seorang Idol. Namun Pihak AOMG yang begitu terbuka, membuat Yugyeom pun merasa lega. “Saya ingin tumbuh sebagai all-rounder yang bekerja dengan baik dengan AOMG dan tampil dengan baik secara musik dan performa,” Ucap Yugyeom dalam suatu interview majalah. 

AOMG sendiri merupakan label hip-hop R&B yang didirikan oleh mantan member 2PM yaitu Jay Park, yang mana bukan hanya AOMG, dirinya juga mendirikan label lain yaitu H1GHR, yang mana member GOT7 lain Jay B juga memutuskan untuk bergabung didalamnya. Artis dibawah naungan AOMG sendiri diantaranya : Lee Hi, Simon Dominic, Gray, Code Kunst, Cha Cha Malone, Loco, Devita, dan masih banyak lagi. Dengan bergabungnya Yugyeom bersama AOMG, mereka secara resmi merilis Video Dance Yugyeom yang menarikan lagu Franchise milik Travis Scott bersama Young Thug dan M.I.A. Bukan hanya itu bergabungnya Yugyeom juga begitu disambut oleh artis AOMG, dengan menunjukkan interaksi manis di media sosial, juga video pendek dengan Yugyeom dan Jay Park dalam satu frame yang sama.

Nah itu dia perjalanan seluruh member GOT7 dengan rumah barunya masing-masing. Walau mereka telah berbeda-beda agensi, namun para member selalu memanjakan penggemarnya (Ahgase) dengan interaksi-interaksi mereka di media sosial. Bukan hanya itu gedung agensi para member saat ini pun juga terletak dalam satu wilayah dan berdekatan satu sama lain, khususnya gedung Sublime Artist Agency dengan ABYYS yang hanya berseberangan. Buat kalian para Ahgase tetap setia dan terus mendukung karya-karya GOT7 kedepannya yaaa.

Penulis: Futichatul Ula (Ficha)

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.