fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Raih Kesuksesan, 8 Idol Kpop Ini Beli Properti dengan Harga Selangit!

Properti Mewah Idol Kpop, heynoona.com — Meraih kesuksesan merupakan impian bagi banyak idol Kpop tak hanya sekedar meraih kekayaan semata tetapi juga menjadi grup ternama yang musik dan nama mereka dikenal di seluruh dunia. Namun tentu saja kesuksesan bukanlah hal yang dapat diraih setelah debut tentunya para idol Kpop bekerja keras sejak masa trainee hingga merintis karir di berbagai bidang agar tak hanya sukses di dunia musik saja tetapi juga di bidang entertaiment lainnya.

Nah, kali ini HeyNoona bakal ngebahas beberapa idol Kpop yang tak hanya sekedar meraih kesuksesan di usia mereka yang masih muda, tetapi juga berinvestasi dengan membeli properti ataupun gedung mewah yang tentu saja hal tersebut tak mudah dilakukan mengingat Korea sendiri merupakan negara yang maju dan juga harga real estate disana pun tergolong mahal. Hal ini membuktikan dedikasi mereka yang tinggi akan masa depan. Lalu siapa saja sih mereka apakah ada bias kamu? Langsung aja yuk simak deretannya dan harganya yang juga fantastis. 

Properti Mewah Idol Kpop

1. Chanyeol – EXO

Properti Mewah Idol Kpop

            Chanyeol termasuk member EXO yang cukup populer dan tentunya memiliki banyak penggemar. Tak hanya sukses berkarir di dunia musik saja, ia pun dijuluki ‘idol serba bisa’ yang tak hanya berkarir di dunia musik saja, tetapi ia pun juga seorang aktor dan juga menjadi brand ambassador banyak brand ternama hingga produk kosmetik.Nggak ketinggalan, idol kelahiran 1992 ini pun juga kerap menjalani pemotretan hingga tampil di banyak program televisi.

Chanyeol pun juga tergabung dalam unit EXO SC bersama Sehun yang penjualan albumnya cukup tinggi. Jadi nggak heran deh kalau dirinya kerap memakai jam tangan mewah ataupun barang branded lainnya. Chanyeol pun tak mau ketinggalan untuk menginvestasikan penghasilannya Chanyeol pun mengungkapkan bahwa dia mengelola urusan keuangan, membeli gedung sebagai real estate, dan menjadi pemilik gedung. 

          Dikabarkan bahwa nilai bangunan yang dibeli tahun 2019 oleh Chanyeol ini sekitar 2,27 miliar won atau setara dengan 29 miliar Rupiah. Bangunan ini merupakan gedung single dengan 5 lantai yang terletak di dekat Seoul Metro Jalur 2 yang termasuk daerah dengan harga yang cukup mahal ditambah berdekatan dengan stasiun Seoul dan Universitas Ewha. Ditambah, daerah ini pun juga merupakan juga sedang dikembangkan menjadi pusat perkotaan sehingga harga sewa dan jualnya pun juga makin tinggi.

Chanyeol sendiri dikabarkan membayar 80% uang gedungnya menggunakan uang cash. Saat ini pun gedung ini digunakan untuk kantor umum dan juga studio rekaman. Chanyeol belum lama ini dikonfirmasi bakalan menjalani wajib militer, namun sebelum wamil ia memberikan penggemar kejutan dengan segera merilis sebuah film terbarunya berjudul ‘The Box’ Siapa nih yang nggak sabaran?

2. Sehun – EXO

Properti Mewah Idol Kpop

Selanjutnya, masih member EXO yaitu sang maknae yang juga memiliki pendapatan yang cukup tinggi berkat popularitasnya yang nggak perlu diragukan lagi. Sehun sendiri tak hanya sukses di dunia musik ia pun juga aktif menjadi brand ambassador banyak brand ternama, pemotretan dan banyak lagi aktivitas solonya yang tentu saja penghasilan yang ia dapatkan berkat kerja keras tersebut juga ia investasikan membeli mobil dan juga gedung untuk investasi. Tahun 2019 lalu Sehun membeli sebuah gedung di Sangdo-dong, Dongjak-gu, yang berada di jantung kota Seoul dan dikenal dengan daerah dengan harga real estate yang sangat mahal. 

            Yap, gedung yang dibelinya tersebut seharga 3,35 miliar won atau  43 miliar Rupiah dengan tinggi bangunan enam lantai, terdiri dari satu ruang bawah tanah dan lima lantai di atas lantai dasar. Di tahun 2020 lalu orang dalam mengungkapkan bahwa harga bangunan tersebut sekarang telah meningkat menjadi 50 Miliar Rupiah dan pada tahun 2021, apartemen ‘Lotte Castle’ akan dibangun di dekat gedung Sehun. Oleh karena itu, harga bangunan diperkirakan akan terus meningkat. Tentu saja ini merupakan langkah yang sangat bagus diambil oleh maknae EXO yang satu ini. Fakta lainnya adalah, ini bukan satu-satunya properti yang dimiliki Sehun. Sehun juga memiliki villa mewah di Samseong-dong yang saat ini bernilai KRW 2,6 miliar. Oh iyam sendiri kabarnya juga bakal merilis film terbarunya di tahun ini loh!

3. Jungkook – BTS

Properti Mewah Idol Kpop

          Belum lama ini Jungkook sempat membuat heboh publik karena di usianya yang masih muda yaitu kelahiran 1997 ini, ia sudah membeli sebuah rumah seharga 7,6 miliar won atau sekitar 98 miliar Rupiah menggunakan uang tunai! Debut di usia muda sejak usia 15 tahun berkat kerja kerasnya siapa sangka ia meraih kesuksesan besar hingga mampu membeli rumah di Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul. Sebelumnya, Jungkook sendiri membeli sebuah apartemen di Seoul Forest seharga 1,95 miliar won pada tahun 2018 hingga akhirnya pada bulan Oktober 2020 ia menjualnya 2,5 Miliar won atau setara dengan 32 miliar Rupiah. Tentu saja ini semua berkat kerja kerasnya dan juga kesuksesan BTS yang juga memberikan impact besar terhadap perekonomian Korea sendiri.

Memang tak bisa dipungkiri BTS sendiri termasuk grup Kpop dengan penjualan album tertinggi loh yang tentu saja mereka secara tak langsung ikut andil dalam membangun Bighit menjadi agensi besar. Rumah yang Jungkook sendiri dibangun di tahun 1976 dan juga memiliki 2 lantai. Selain itu fakta uniknya adalah daerah rumah tersebut merupakan kawasan elit yang dihuni oleh banyak pejabat asing, kedutaan besar negara dan juga selebriti papan atas Korea. Tentu saja lokasinya sangat strategis di pusat perkotaan dan juga yang menariknya ialah rumahnya berdekatan dengan asrama BTS. Wah tak hanya sangat menawan saat diatas panggung, ia pun juga calon idaman banget nih!

4. IU

Begitu pula halnya dengan  IU yang sudah 15 tahun merintis karir di dunia musik hingga akting kini ia pun termasuk salah satu selebriti Korea dengan penghasilan tertinggi. Hal ini karen ia sukses di berbagai bidang seperti musik ia menjadi salah satu solois ternama dan selalu meraih All Kill dan juga karir aktingnya yang juga melejit dan sudah membintangi drama hingga film yang juga selalu sukses besar. Namun dibalik kesuksesan tersebut banyak perjuangan dan kesulitan yang harus ia lalui. IU sendiri debut sebagai solois sejak ia masih sangat muda yaitu umur 15 tahun yang ditambah kerasnya persaingan antara grup saat itu. Tak hanya itu saja ia sendiri berasal dari keluarga kurang mampu yang membuatnya harus bekerja keras mencari nafkah untuknya dan melunasi utang keluarga.

Debutnya juga tak berjalan mulus, mulai ditipu hingga kehilangan uang sampai dengan ditolak banyak agensi. Namun berkat kerasnya tersebut yang awalnya ia menumpang tinggal di rumah neneknya saat sebelum debut dan juga diperlakukan kurang baik, kini ia mampu membeli rumah sendiri di Yangpyeong, Gyeonggi-do dengan harga setara dengan 58,5 Miliar Rupiah. Lokasi rumah yang ia beli sendiri memang jauh dari perkotaan dan berada di pinggir danau dan daerah hijau perbukitan. Menurut agensinya sendiri menjelaskan bahwa Iu membeli properti di Yangpyeon agar bisa bersantai dengan nyaman bersama keluarganya di akhir pekan. Kini pun ia menjadi sosok yang sangat dermawan dan juga murah hati.

Baca Juga:
20 Idol Kpop Berbakat Kelahiran Tahun 2001!
9 Drama Korea yang “Katanya” Underrated, Tapi Ternyata Seru Buat Ditonton!
Deretan Nama Photocard 23 Bujang NCT yang Paling Kocak dan Unik ala Nctzen Indonesia!


5. Zico – Block B

Properti Mewah Idol Kpop

        Solois sekaligus member Block B yang paling populer ini tak hanya sukses sebagai solois yang telah banyak melahirkan banyak lagu hits, tetapi ia juga menjadi komposer lagu dan sudah memiliki banyak hak cipta lagu di bawah namanya. Kepopuleran Zico tak hanya sebagai rapper saja, ia pun juga dikenal dengan idol yang memiliki pendapatan tinggi berkat dirinya yang jenius dalam menciptakan lagu.

Tak heran ia menjadi idol yang telah menciptakan banyak lagu hits untuk idol Kpop lainnya. Berkat kesuksesannya tersebut, Zico pun sangat hobi mengoleksi jam tangan mewah yang harganya ratusan juta sampai dengan milyaran sebagai investasi. Nggak ketinggalan ia pun membeli sebuah gedung di Seongsu-dong, Seoul dengan harga 4,8 Miliar Won atau setara dengan 61 Miliar Rupiah. Gedung memiliki 4 tingkat ini berada di pusat keramaian yang tentu saja menarik banyak peminat untuk menyewa tempat ini. 

          Gedung ini sendiri dibelinya tahun 2018 dan diperkirakan selama 2 tahun ia sudah meraup keuntungan sebesar 15 Miliar Rupiah dan terus meningkat. Zico sendiri saat ini sedang menjalani wajib militer dan tentu saja ia tetap mendapatkan penghasilan meski tak aktif di dunia hiburan.

6. G-Dragon – BIGBANG

Properti Mewah Idol Kpop

           G-Dragon kayaknya emang nggak boleh ketinggalan deh untuk masuk ke dalam list, hal ini karena GD juga dikenal dengan idol yang mempunyai kekayaan yang fantastis berkat kepopuleran dirinya. Tak hanya dikenal sebagai solois yang berbakat dan jenius, GD sendiri juga menjadi brand ambassador brand ternama Chanel dan juga belum lama ini berkolaborasi dengan Nike untuk produk sneakers yang sepatu tersebut langsung ludes terjual hingga banyak orang mengantri di depan toko sepatu tersebut jauh hari sebelum sepatu tersebut dirilis. Tak hanya itu GD sendiri termasuk solois yang dijuluki ‘King Of Kpop’ karena ia telah meraih daesang, penjualan album yang tinggi hingga melaksanakan World Tour di berbagai negara ditambah ia pun juga menciptakan banyak lagu populer dan juga memegang banyak hak cipta musik. 

          Nggak heran penghasilan yang ia raup sebagai solois sangat besar belum lagi sebagai grup BIGBANG yang juga meraih kesuksesan. Seperti yang kita tahu GD mempunyai sebuah cafe di pulau Jeju yang menjadi destinasi utama ketika ke pulau Jeju, dari cafe tersebut saja ia bisa menghasilkan 3-4 Miliar per tahunnya. Dikenal mempunyai jiwa seni yang tinggi cafe ini sendiri sangat estetik dan instagramable loh! Nggak Cuma itu saja, GD juga membeli sebuah gedung elit bernilai sekitar 8,8 Miliar Won atau setara dengan 111 Miliar Rupiah.

Gedung terletak di Cheongdam ini memiliki 6 lantai dan 1 lantai bawah tanah yang termasuk dalam second class commercial dengan fasilitas yang super mewah dan juga elit. Sampai-sampai karena bangunannya yang elit gedung ini pun dianugerahi Penghargaan Utama Arsitektur oleh Distrik Gangnam. Gedung ini sendiri berada di dekat stasiun dan juga berdekatan dengan banyak agensi hiburan besar Korea. Wah gaya bangunannya emang keren banget deh!

7. Chanhyuk – AKMU

Properti Mewah Idol Kpop

          Chanhyuk Akmu dikenal dengan idol yang ‘kaya karena hak cipta’ debut di usia muda bersama adiknya Lee Suhyun, Chanhyuk sudah menciptakan banyak lagu hits dan memegang hak cipta di KOMCA dengan jumlah yang sangat banyak, bahkan ia bisa memperoleh keuntungan sampai 1 miliar dari 39 lagu saja. Memang hampir semua lagu AKMU diciptakan olehnya hanya dalam waktu singkat saja namun menghasilkan lagu yang luar biasa berkat kecerdasannya dalam menciptakan dan mengaransemen lagu. Berkat itulah ia juga menjadi idol yang berpenghasilan cukup tinggi hanya dengan lagu ciptaannya saja

.Nggak ketinggalan ia pun juga menginvestasikan penghasilannya tersebut untuk membeli sebuah gedung Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul yang bernilai 4,75 Miliar Won atau setara dengan 60 Miliar Rupiah. Gedung yang satu ini berada di pusat cafe dan juga destinasi wisata belanja di Korea. Sehingga di tahun 2016 lalu ia merombak gedung tersebut menjadi 4 lantai dan 1 basement yang setiap lantainya disewakan untuk cafe dan juga bar. Ia pun meraup keuntungan yang cukup besar dari gedung tersebut. 

8. Yoona – SNSD

Properti Mewah Idol Kpop

           Tak hanya memiliki paras yang cantik dan rajin berdonasi, Yoona juga menjadi idol yang sangat sering berinvestasi hingga termasuk kedalam artis Korea yang ahli dalam investasi. Yoona sendiri saat ini termasuk idol Kpop yang pernah membeli gedung dengan harga termahal. Kepopuleran Yoona memang nggak perlu diragukan lagi sejak debut di usia 17 tahun, ia sudah dikenal dengan visualnya yang memukau hingga melahirkan julukan ‘Visual Center’ yang saat ini masih dipakai oleh grup kpop lainnya. Tak hanya sukses sebagai grup, ia pun juga sukses bersolo karir terutama di bidang akting. Tak lama setelah debut ia sudah banyak membintangi drama dan film.

Film terbarunya berjudul ‘EXIT’ yang dirilis tahun 2019 lalu ini pun berhasil meraup 9 juta penonton. Belum lagi Yoona sudah menjadi brand ambassador brand kosmetik ternama selama 11 tahun loh! Ini pun belum termasuk penghasilan yang ia menjadi model CF mengingat popularitas dirinya sehingga kerap menjadi model iklan ataupun pemotretan. Tak hanya satu brand saja, Yoona pun sekaligus banyak menjadi BA brand kosmetik lainnya.

Ia pun sering menginvestasikan penghasilannya tersebut untuk membeli sebuah gedung salah satunya yaitu yang berada di Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul, dengan harga 10 miliar won atau 126 Miliar Rupiah pada tahun 2019 lalu. Ia masuk kedalam top 5 artis Korea yang membeli properti dan gedung dengan harga termahal. Dikabarkan keuntungan yang dapatkan pun sekitar 5 miliar dari gedung tersebut. Memang kawasan tersebut merupakan daerah bisnis dan juga pusat perbelanjaan. 

         Nah itu dia beberapa idol Kpop yang tak hanya meraih kesuksesan tetapi juga menginvestasikan penghasilannya untuk membeli sebuah gedung ataupun properti lainnya yang harganya selangit. Nah, siapa lagi nih idol Kpop yang juga membeli gedung dan properti yang mungkin belum masuk kedalam list? Jangan lupa komen di bawah ya!

Sumber : Allkpop.com dengan tambahan

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!