fbpx
Connect with us

Film/TV

Film Korea THE WAILING: Pesan Humanis dari Teror Kekuatan Jahat Makhluk Gaib di Sebuah Desa.

Published

on

Film Korea The Wailing, heynoona.com — The Wailing, mimin rasa ini adalah film bergenre Horror, Mystery, Thriller pertama yang buat mimin penasaran dan mau nonton dari awal sampai selesai tanpa di skip. Bahkan sampai keesokan harinya lho mimin masih mikir keras dan akhirnya nonton lagi. Aslinya mimin mah ogah nonton genre horor karena takut dan suka mual nonton adegan-adegannya. Karena lebih suka nonton genre komedi, drama, percintaan yang memanjakan mata dan hati dengan aktor-aktor ganteng dan kata-kata romantis hahahah. Tetapi gegara “dipaksa” nonton bareng suami ehhh, malah penasaran sampai diulang-ulang supaya dapat detail cerita dan scene-scene yang ada. 

Kali ini Mimin mau share kenapa film ini bisa sangat menarik padahal sudah tayang lama di Korea sejak 12 Mei 2016. #TheWailing menempati posisi ke-8 film terlaris di Korea empat tahun lalu dengan menjual 6.879.989 tiket, mendapatkan US$50,69 dan berhasil menguasai box office lokal. 

Film Korea The Wailing

Film berdurasi 156 menit disutradarai oleh #Na-Hong-Jin dengan mengambil latar dari sebuah desa dan kehidupan masyarakatnya. Diceritakan sang sutradara dan sinematografernya #Hong-Kyung-pyo ahjussi sempat mengalami kejadian mistis di lokasi ketika akan memulai syuting film dari Rumah Produksi #SideMirrorFoxInternationalProductionKorea. Padahal sang sutradara pernah tinggal disana dan merupakan kampung halaman dari neneknya. Hmmm… dari proses pembuatan dan lokasi aja sudah menunjukan unsur horor ya.

Film Korea The Wailing 1

Kisah tragis dalam film ini dimulai dengan polemik dari sebuah kasus pembantaian keluarga yang dilakukan oleh keluarganya sendiri di sebuah desa terpencil di Korea yang bernama Gokseung. Secara misterius para korban mendadak berubah brutal dengan menghabisi anggota keluarganya sebelum akhirnya tumbang dengan noda penuh darah.

Akhirnya diutuslah Satuan Kepolisian Lokal dipimpin polisi bertubuh gempal bernama #Jong-Goo yang diperankan oleh #Kwak-Do-won. Dia bersama rekannya pun dilanda kebingungan dan frustasi saat menyelidiki kasus tersebut. Polisi pun mencurigai pembunuh ini menjadi gila karena telah mengonsumsi jamur yang tumbuh di sekitar tempat kejadian. 

Tetapi yang menjadikan masalah semakin kompleks karena beredar rumor yang menyebutkan peristiwa ini disebabkan oleh hal mistis yaitu praktik ilmu hitam Si Jap, seorang Jepang yang tinggal di atas gunung yang diperankan dengan sempurna oleh Jun-Kunimura.

Film Korea The Wailing 2

Meski dia tidak percaya dengan rumor, Jong-Gu tetap mendatangi orang Jepang tersebut untuk melakukan investigasi sesuai laporan warga. Akhirnya Ia pun termakan rumor dan gosip tentang seorang Jepang yang melatih ilmu hitamnya di desa mereka setelah melihat banyak kejanggalan di rumah orang Jepang tersebut dan sering mengalami kejadian aneh.

Puncaknya adalah ketika anaknya #Jong-Gu yang diperankan dengan sempurna oleh #Kim-Hwan-Hee diduga mengidap penyakit aneh dan bertingkah seperti orang kesurupan. Jong-goo pun curiga kepada si Jap. Untuk menyembuhkan penyakit aneh cucunya, si Nenek mengundang Shaman atau cenayang dari desa luar untuk mengusir roh jahat. Setelah Shaman II-Gwang yang diperankan oleh HwangJung-min memeriksa keadaan sekeliling, ia pun meminta izin untuk melakukan ritual menghilangkan roh jahat dengan perjanjian ritual tersebut tidak boleh dibatalkan apapun yang terjadi. 

Film Korea The Wailing 3

Namun sayang sekali, ditengah ritual Jong-Gu memaksa Shaman menghentikan ritualnya. Dan serangkaian kejadian memilukan pun dialami sampai diakhir cerita.

#TheWailing menjadi salah satu mahakarya dari sang sutradara. Ia membeberkan bahwa situasi di keluarga, agama, masyarakat sekitar, dan mitos menjadi inspirasi dalam pembuatan film ini. Pemilihan aktor dan aktrisnya pun sangat tepat karena berhasil memunculkan karakternya masing-masing dengan sangat baik. Ditunjang dengan jalan cerita, pemilihan lokasi dan pengambilan gambar semakin menambah kesan misterius yang memunculkan rasa penasaran penonton.

Baca Juga:
4 Daftar Film Dokumenter Korea yang Harus Kamu tonton Sekarang Juga!
7 Artis Korea Ini Memberikan Rekomendasikan Film yang Cocok Ditonton Saat Chuseok
10 Film Seru Rekomendasi dari Member BTS!

Alur cerita dari #TheWailing menampilkan teror menyeramkan yang terjadi karena konflik berlandaskan asumsi, dugaan, omongan dari mulut ke mulut tanpa bukti. Walaupun realitanya memang sosok roh jahat-lah yang menghancurkan kehidupan damai warga desa. Sutradara mengaburkan siapa aktor sebenarnya dari teror menyeramkan secara samar-samar di antara gadis “gila” bernama Moo-Myeong yang diperankan oleh Chun-Woo-Hee, Shaman atau cenayang dan si Jap, seorang Jepang. 

Na-Hong-jin dinilai sukses membuat para penonton tidak puas hanya menonton sekali saja, ya salah satunya mimin. Banyak muncul pertanyaan-pertanyaan dan berbagai spekulasi mengenai jalan cerita dan ending film ini. Saat menonton, mimin sarankan harus tetap terjaga dan fokus tanpa sempat ngemil ini itu atau bahkan ke kamar mandi. 

Pesan humanis dari #TheWailing seharusnya bisa menampar keras kebiasaan kita selaku civil society yang suka dan lebih percaya dengan perkataan orang ke orang tanpa melihat jernih yang hal sebenarnya alias hoax. Maklum bergosip, mendengarkan dan menyebarkan gosip memang menghibur dan gratis. Ditampilkan dengan kisah menyeramkan dari film ini kita juga bisa melihat bagaimana tingkat kepercayaan kita terhadap hal-hal gaib di sekeliling kita.

Film Korea The Wailing 4

Cobalah menonton #TheWailing, sebagai penyegar dikala kebosanan melanda dengan tontonan dari Hollywood. Dijamin anda tidak akan terasa menghabiskan waktu 2 jam lebih untuk menguak setiap adegan yang nanti akan menjadi kesimpulan cerita. Yang mimin suka dari film ini juga karena tidak ada  jumpscare dan alunan musik yang mengejutkan alias lebay walaupun bergenre horor. 

Na-Hong-Jin layak dikatakan Jenius selaku Sutradara dan penulis skenario dalam membuat film ini. Dia memberikan kebebasan kepada penonton untuk mempersepsikan film ini baik dari segi maksud cerita, ending, dan beberapa pengertian lainnya sesuai imajinasi mereka sendiri, dari pengalaman mereka, dan kemampuan memperhatikan alur cerita dan scene-scene yang disajikan. 

Bagi yang setelah nonton masih merasa bingung dan penasaran boleh dibahas di kolom  komentar mengenai penilaianmu dan kebingungan kalian. Sampai berjumpa dengan ulasan lainnya di HeyNoona ya.

Penulis: Memey

Leave your vote

Comments

0 comments

Drama

Rekomendasi Drama Korea dan Film Korea Bertema Zombie untuk Menemani Malam Jum’at Kamu

Published

on

Film Korea Bertema Zombie, heynoona.com —Membicarakan soal film atau drama thriller, sepertinya film/drama tentang zombie akan masuk list. Selain banyak adegan berdarah, film dengan cerita zombie ini juga sangat menegangkan dan cukup memacu adrenalin para penontonnya. Gak heran kalau film zombie ini selalu punya penggemar setia.

Kali ini, kita akan bahas beberapa film dan drama Korea yang bercerita tentang zombie. Beberapa film/drama ini bisa kamu masukkin nih ke watch list kamu untuk ditonton selama weekend. Mau tau list filmnya apa aja? Baca sampai habis yaa.

Film Korea Bertema Zombie

Kingdom

Film Korea Bertema Zombie 1

Drama zombie pertama yang akan kita bahas tidak lain dan tidak bukan adalah film yang sangat terkenal sampai ke luar negeri, yaitu Kingdom. Drama ini udah punya 2 Season, dan kabarnya tahun ini akan tayang season ke-3 meskipun belum ada info pasti mengenai waktu tayangnya. Tapi, dari Season pertama dan kedua, drama ini berhasil menarik perhatian banyak penikmat drama Korea dan membuat penonton bergidik ngeri saat menyaksikan dramanya.

Drama ini bercerita tentang wabah di era Joseon yang menyebar luas dan orang-orang yang tergigit akan terinfeksi dan menjadi haus darah. Mereka memburu manusia lain yang masih hidup, dan begitu manusia tergigit, ia akan tertular virusnya dan berubah menjadi zombie. Hal ini yang membuat jumlah zombie terus bertambah, dan menyebar luas ke berbagai daerah. 

Diperankan oleh aktor ternama Jo Ji Hoon sebagai Putra Mahkota Lee Chang, ia berusaha mengumpulkan pasukannya untuk membasmi para zombie ini dan juga membasmi pemerintahan yang korup. Selain tentang zombie, drama ini jua menceritakan tentang konspirasi politik yang ada dalam kerajaan Joseon. Wajib masuk watch list kamu nih!

Zombie Detective

Film Korea Bertema Zombie 2

Zombie Detective ini adalah drama yang tayang tahun lalu di stasiun TV Korea Selatan. Drama ini tidak seperti drama Kingdom yang memiliki banyak pasukan zombie dan saling kejar-kejaran. Tapi, bercerita tentang seorang zombie yang tidak memiliki ingatan apapun tentang masa lalunya. Drama ini diperankan oleh Choi Jin Hyuk yang berakting sebagai karakter Kim Moo Young. 

Berbeda dari zombie yang kita tahu pada umumnya, yang haus darah dan selalu ingin membunuh orang lain, zombie Kim Moo Young ini masih memiliki akal sehat dan berusaha untuk tidak membunuh orang lain. Ia justru belajar mengenai manusia dan berakting seperti manusia untuk bisa berbaur dan hidup bersosialisasi. Kemudian ia bertemu seorang jurnalis investigasi yang diperankan oleh Park Joo Hyun dan nantinya mereka akan memecahkan masalah bersama.

Dark Hole

Film Korea Bertema Zombie 3

Selanjutnya ada drama Korea baru yang berjudul Dark Hole. Drama ini baru akan tayang di bulan April 2021. Namun, menurut sinopsisnya, drama ini akan bercerita tentang sebuah kota yang seluruh warganya berubah menjadi zombie setelah mencium asap yang keluar dari lubang misterius. Kemudian nantinya akan ada dua orang detektif yang mulai menyelidiki asal dari kabut tersebut dan mencari penyebab yang menyebabkan kehancuran seluruh kota. Drama ini nantinya akan tayang di channel tv OCN.

Train To Busan

Film Korea Bertema Zombie 3

Setelah membahas drama Korea, kali ini kita beralih ke film Korea dengan tema zombie. Film fenomenal ini berhasil laris dan menjadi top box office di seluruh dunia pada masanya. Film yang dimainkan oleh Gong Yoo dan Jung Yoo Mi ini bercerita tentang wabah yang menyerang seluruh warga Seoul dan menjadikan mereka semua zombie. Pada saat dimana wabah mulai menyebar, Gong Yoo dan Jung Yoo Mi merupakan penumpang kereta menuju ke Busan. Mereka tidak mengetahui apa yang terjadi di kota, dan tenang berada di dalam kereta.

Namun naasnya, salah satu penumpang yang terinfeksi berhasil masuk ke dalam kereta dan menggigit orang-orang yang ada di dalam kereta. Jumlah zombie akhirnya makin bertambah banyak di dalam kereta, dan orang-orang yang belum terinfeksi berusaha bertahan hidup dan menyelamatkan satu sama lain.

Baca Juga:
Film Korea THE WAILING: Pesan Humanis dari Teror Kekuatan Jahat Makhluk Gaib di Sebuah Desa.
4 Daftar Film Dokumenter Korea yang Harus Kamu tonton Sekarang Juga!
Review Film Train To Busan Peninsula, Lebih Greget Mana dari yang Pertama?

Train To Busan 2

Film Korea Bertema Zombie 4

Sukses dengan film pertamanya, sutradara Train to Busan akhirnya membuat sekuel filmnya yang berjudul “Train To Busan: Peninsula”. Film ini bercerita tentang kehidupan orang-orang yang berhasil selamat dari gigitan zombie, dan bagaimana cara mereka bertahan hidup di lingkungan yang telah terinfeksi. Dimana kota sudah mati, bahan makanan sudah semakin menipis, putusnya jaringan komunikasi dan tidak adanya sumber daya listrik.

Film ini diperankan oleh aktor ternama Kang Dong Won dan berhasil menjadi box office.

Ada beberapa scene menegangkan yang memacu adrenalin, cocok banget nih buat kamu yang lagi cari tontonan film seru.

Alive

Film Korea Bertema Zombie 5

Film bertema zombie selanjutnya adalah “Alive”. Film ini diperankan oleh Park Shin Hye dan Yoo Ah In, yang bercerita tentang dua orang yang terjebak di dalam rumah mereka. Tanpa mengetahui apa yang terjadi di dunia luar, mereka berusaha hidup normal seperti biasanya, sampai suatu ketika listrik mulai mati dan jaringan komunikasi mulai terputus.

Park Shin Hye dan Yoo Ah In berusaha bertahan hidup dengan makanan seadanya dan berusaha mencari bantuan dari pemerintah. Perjalanan mereka menuju tempat yang menjadi area penjemputan ini tidak mudah, mereka harus bertarung melawan banyak zombie agar bisa bertahan hidup dan diselamatkan. Apakah mereka berhasil keluar dengan selamat? Mending kamu tonton aja nih filmnya. FIlm ini tersedia di aplikasi streaming Netflix ya.

Rampant

Film Korea Bertema Zombie 6

Film yang dimainkan oleh Hyun Bin, Jang Dong Gun dan Kim Eui Sung ini juga mengusung tema zombie. Bercerita tentang perebutan kekuasaan dan usaha mempertahankan negara dengan bertransaksi dengan pedagang dari Eropa, dinasti Joseon justru diserang oleh zombie yang disebut sebagai “iblis malam”. Zombie ini mulai menyerang ke pemukiman warga dan menyerang banyak orang. Namun, zombie ini hanya akan aktif di malam hari dan bersembunyi di siang hari.

Cerita dinasti Joseon ini juga bukan hanya tentang pertarungan melawan zombie saja, tapi juga perebutan kekuasaan dan pengkhianatan antar keluarga kerajaan.

The Odd Family (Zombie On Sale)

Film Korea Bertema Zombie 6

Film terakhir yang akan kita bahas kali ini adalah film tentang zombie yang diberi unsur komedi. Dimainkan oleh aktor ternama Kim Nam Gil, Park In Hwa Jung Jae Young, Uhm Jung Hwa dan Jung Ga Ram, film ini berhasil memberikan gelak tawa bagi penontonnya.

Jung Ga Ram adalah seorang zombie yang tersesat, kemudian ditemukan oleh Man Deok (Park In Hwa). Kemudian zombie tersebut menggigit Man Deok, namun, bukannya berubah menjadi zombie, Man Deok malah berubah menjadi lebih muda. 

Ini justru dijadikan ladang bisnis bagi keluarga Man Deok. Ia menyebarkan info tersebut dan membuat warga desa mengantre untuk digigit zombie agar terlihat lebih muda. Sayangnya, bukan menjadi muda, seluruh warga desa malah berubah menjadi zombie. Keluarga Man Deok kemudian merasa ketakutan dan berusaha kabur dari rumah mereka. Cerita menegangkan yang dibalut unsur komedi ini menjadi tontonan seru untuk kamu dan teman-temanmu.

Penulis: Rhee J

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading

Bacaan Seru

7 Film Rekomendasi Member SEVENTEEN yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!

Published

on

Film Rekomendasi Member Seventeen, heynoona.com — Apa saja mengenai idol Kpop pasti menarik untuk diikuti mulai dari kebiasaan unik, hingga hobi mereka yang menarik dibahas. Nah, kali ini HeyNoona bakal ngebahas beberapa film rekomendasi para member SEVENTEEN yang bisa jadi referensi tontonan kamu ketika bosan ataupun di rumah aja. SEVENTEEN belum lama ini tampil di acara tv Amerika The Late Show With James Corden selain itu mereka pun tampil di acara tv Amerika lainnya yaitu The Kelly Clarkson Show.

Mereka menampilkan lagu Left and Right dengan setelan kemeja dan pastinya penampilan yang mengesankan. Di acara ini mereka bermain game dan diberi pertanyaan film apa yang terakhir mereka tonton dan juga sangat direkomendasikan untuk ditonton. Beberapa member mengungkapkan film favorit mereka dan meminta para fans untuk mencoba menontonnya juga. Lalu film apa saja kah dia? Langsung aja yuk simak daftarnya di bawah ini.

Film Rekomendasi Member Seventeen

1. The Notebook

Film Rekomendasi Member Seventeen notebook

Pertama, yaitu Jeonghan yang merekomendasikan film dengan kisah romansa klasik menyentuh hati yang dibintangi oleh aktor ternama Rachel McAdams dan Ryan Gosling yang memang tidak perlu diragukan lagi aktingnya di dunia film terutama film dengan genre romance. Awalnya Jeonghan belum menonton film ini namun hanya mengetahui kalau film ini cukup ternama. 

Hingga akhirnya para member lain pun menyuruh Jeonghan untuk menonton film The Notebook yang kisahnya bikin perasaan campur aduk saat menontonnya. Ketika Jeonghan belum tau tentang film ini, para member sangat heboh meminta Jeonghan untuk menonton film ini terutama DK yang mengatakan film ini sangat ikonik.

Menurut Jeonghan sendiri apa yang membuat film ini sangat berkesan adalah betapa mengharukannya jalan cerita film ini, “Itu salah satu film yang menurut saya sangat menakjubkan. S.Coups menambahkan “Ketika menonton film ini cukup membuat emosi dan juga menyayat hati” The Notebook sendiri merupakan film yang bercerita tentang seorang pria tua membacakan untuk seorang wanita tua.

Mengikuti kehidupan dua kekasih, Allie dan Noah. Tapi mereka dipisahkan oleh orang tua Allie yang tidak setuju dengan Noah. Film ini cukup membuat kita berlinang air mata jadi jangan lupa siapin tissue ya!

2. ‘The Truman Show’

Film Rekomendasi Member Seventeen

Berikutnya Hoshi juga tak mau kalah menambahkan film favoritnya, “Saya menonton ‘The Truman Show.” Serial yang satu ini emang cukup terkenal, bahkan meskipun dirilis tahun 1998 tetapi film ini kembali sering diputar dan juga ditayangkan Netflix agar tak ketinggalan karena emang keren banget deh. Pemeran The Truman Show adalah Jim Carrey, Laura Linney, Noah Emmerich, Ed Harris dan Natascha McElhone.

Terutama  Jim Carrey yang emang dikenal dengan peran komedinya, namun di film ini ia berperan sebagai Truman Burbank, seorang pria yang menyadari bahwa setiap momen dalam hidupnya direkam oleh kamera tersembunyi dan digunakan untuk acara televisi.  

Film Rekomendasi Member Seventeen the truman show

Sejak kecil ia sudah menjadi sebagai bahan tontonan jutaan pasang mata dari seluruh dunia. Meski dia menjalani hari-harinya seperti orang normal, kita tahu bahwa Truman dibiarkan hidup dalam realita palsu dengan ayah ibu yang juga sebenarnya palsu. Semua demi hiburan TV belaka. Dari sinopsis aja udah cukup unik dan genius kan? Serial ini  emang bikin suudzon terus alias dipenuhi plot twist dengan kisah yang terduga dan pastinya  nagih banget deh nggak bisa ditonton satu episode saja.

3. Inception

Film Rekomendasi Member Seventeen inception
Film Rekomendasi Member Seventeen

Jeonghan tak ketinggalan juga memberikan rekomendasi film dengan genre berbeda, ia merekomendasikan film Christopher Nolan yang dibintangi oleh aktor papan atas Leonardo Dicaprio, Elliot Page, dan Joseph Gordon-Levitt yang mengikuti tim khusus yang dapat memasuki mimpi orang. Merupakan mata-mata ahli, mencuri informasi dari targetnya dengan masuk ke dalam mimpi mereka. I

a diburu atas pembunuhan istrinya, dan satu-satunya cara untuk menebus semua ini, adalah dengan Inception. Film bergenre action dan juga misteri ini emang juga nggak boleh dilewatkan selain seru dan menegangkan tetapi jalan ceritanya pun cukup bikin jantung berdebar-debar dan pastinya nggak ngebosenin deh! Jeonghan pun mengatakan kalau Inception cukup bagus buat ditonton nih. 

Baca Juga:
4 Daftar Film Dokumenter Korea yang Harus Kamu tonton Sekarang Juga!
10 Film Seru Rekomendasi dari Member BTS!
7 Artis Korea Ini Memberikan Rekomendasikan Film yang Cocok Ditonton Saat Chuseok

4. The Matrix

Film Rekomendasi Member Seventeen

Hoshi pun tidak mau melewatkan kesempatan untuk menyebutkan film trilogy favoritnya yang membuatnya tidak bisa berkata-kata. “Tambahan, ‘The Matrix.’ Saya menonton seluruh seri, dan wow benar-benar bagus.” The Matrix sendiri memiliki 4 season, Serial fiksi ilmiah ini terkenal berlatar masa depan, di dunia tempat agen rahasia bertempur untuk menyelamatkan manusia dari mesin. 

Thomas, seorang programer komputer dan hacker jahat, dipimpin untuk melawan perang bawah tanah melawan komputer kuat yang kini menguasai dunia dengan sistem yang disebut ‘The Matrix’. Bergenre action, film ini cukup terkenal dan juga dinanti-nanti trilogi selanjutnya, bahkan film keempatnya bakalan segera dirilis loh, yang awalnya dijadwalkan untuk rilis di tahun 2021. 

unnamed (8)

5. Tenet

Film Rekomendasi Member Seventeen

Karena member lain telah menyebut  film Inception, DK tidak bisa melupakan film karya terbaru pembuat film tersebut yaitu film”‘Tenet’ baru-baru ini dirilis tahun 2020 lalu. Namun ia belum menontonnya, Mingyu pun awalnya sangat senang mendengar DK mengatakan film tersebut sampai-sampai ia bangkit dari kursinya dan kemudian sedih dengan kenyataan bahwa DK tidak bisa ikut merasakan kegembiraannya betapa nggak kalah bagusnya film tersebut.

 Namun, Vernon mengatakan ia pun juga sudah menonton filmnya. Dia tidak sepenuhnya sendirian, Mingyu  pun kemudian berbagi betapa ia adalah penggemar pembuat film, “Saya sangat mencintai Christopher Nolan.” Ujar Mingyu. Tenet sendiri sendiri cukup unik karena sang pembuat film yaitu Nolan, memutar balikkan waktu untuk membuat jalan cerita yang menarik.

 Tenet sendiri lebih berfokus pada upaya karakter utamanya, Protagonist (John David Washington), mencegah kiamat dan berjuang untuk kelangsungan dunia, sang protagonis mengarungi senjakala dunia spionase internasional dalam sebuah misi yang membawa pada sesuatu yang melebihi alir waktu. 

6. Coco

unnamed (12)
unnamed (13)

Jun juga nggak ketinggalan memberikan rekomendasi film favoritnya yaitu bagi kamu yang menyukai film animasi tentu saja  juga nggak boleh kamu lewatkan yaitu film Coco. Jun sangat menikmati film ini yang bercerita tentang seorang anak laki-laki saat dia bepergian ke Land Of The Dead.

Sepanjang jalan, dia mempelajari tentang asal-usul keluarganya dan mengapa mereka melarang musik. Meskipun sudah dirilis sudah beberapa tahun lalu Jun pun dengan jujur mengatakan “Film yang baru-baru ini saya tonton adalah ‘Coco.”  Coco sendiri sudah mempunyai trilogi kedua yang dirilis tahun 2020 lalu namun ditunda karena berbagai hal.

Buat kamu yang menonton film animasi Pixar juga nggak boleh melewatkan film yang satu ini deh, selain seru dan juga menghibur soundtrack film ini pun juga bagus semua dan enak didengerin.

7. ‘Lord Of The Rings’

Film Rekomendasi Member Seventeen
unnamed (15)

Film terakhir yang menjadi film favorit SEVENTEEN, Joshua pun menyebutkan serial klasik lainnya yaitu film dengan pemeran ternama dan karakter yang kuat, petualangan epik, serta dunia yang penuh fantasi. Ia pun mengatakan “Bagi saya, ‘Lord Of The Rings’. Tapi filmnya sangat panjang.”  S.Coups pun memperingatkan bahwa film ini akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk dinikmati. 

unnamed (16)

Series ini sendiri sudah memiliki 3 trilogi dan trilogi ke-4 bakal dirilis tahun 2021 ini. Lord Of The Rings sendiri menceritakan Frodo, si hobbit muda, mewarisi sebuah cincin berkekuatan jahat milik Sauron, sang Penguasa Kegelapan. Kini, ia harus memulai perjalanan panjang penuh bahaya menuju Mount Doom demi menghancurkannya. Buat kamu yang suka serial dengan tema petualangan dan juga dibumbui dengan kisah super menarik yang wajib banget deh ditonton untuk mengisi waktu luang kamu di rumah.

Itu dia guys beberapa film serta series rekomendasi para member SEVENTEEN yang pastinya nggak boleh kalian lewatkan. Apakah diantara film diatas sudah ada kamu tonton? Yang mana nih yang jadi favorit kamu? Buat kamu yang belum bisa nih jadi rekomendasi buat membunuh waktu ketika bosan.

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading

Film/TV

4 Daftar Film Dokumenter Korea yang Harus Kamu tonton Sekarang Juga!

Published

on

Daftar Film Dokumenter Korea, heynoona.com K-Pop dan K-Drama membawa lebih banyak perhatian global ke seluruh dunia hiburan Korea. Dengan demikian, hal ini secara alami meningkatkan keingintahuan di antara penggemar global karena mereka ingin mengetahui lebih banyak tentang negara yang menghasilkan beberapa fenomena global yang paling banyak terjadi saat ini. Berikut 4 film dokumenter Korea yang bisa kamu tonton sekarang untuk mengetahui lebih banyak tentang cinta dan kehidupan di Korea Selatan.

4 Daftar Film Dokumenter Korea

1. My Love, Don’t Cross That River

Daftar Film Dokumenter Korea

Kita mulai dari yang sweet dulu nih. Film dokumenter ini menayangkan tentang cerita pasangan yang sudah sepuh dan bersama selama 76 tahun. Wuah, udah lama banget! Bayangin aja, kamu sama bias kamu nikah, terus saling mencintai selama 76 tahun. Wah, romantis banget ya!  Dokumenter ini bersifat heartwarming dan kayaknya gak mungkin kita gak merasa terenyuh melihat gimana kisah mereka selama puluhan dekade itu. Film ini recommended banget deh! Film ini bisa kamu tonton di Amazon Prime video atau website lainnya.

2. Escape The Corset

1601812260-escape-the-corset.jpg

Kalau yang ini mulai agak serius dikit, Escape the corset sendiri adalah istilah yang digunakan sebagai simbol untuk melawan standar kecantikan masyarakat yang terlalu mengekang. Di era idola dengan kecantikan yang sangat wow ini, wanita “normal” dipandang rendah karena hanya menjadi diri mereka sendiri dan tanpa penyesalan. 

Dalam situasi klaustrofobik di mana seseorang merasa terjebak dalam batasan masyarakat, gerakan ” Escape the Corset” merupakan penentangan keras anti-kemapanan terhadap norma-norma masyarakat dan menggunakan rambut untuk melakukannya. Rambut wanita selalu menjadi sesuatu yang dikatakan oleh masyarakat Korea. 

Dengan demikian, memotong pendek rambut, menjadi simbol untuk melepaskan diri dari penindasan dan pemberontakan terhadap standar sosial feminim. Saksikan bagaimana para wanita ini berhasil menghilangkan standar wanita orang korea yang terlalu kejam bagi para wanita!. Tertarik dengan film yang satu ini?

Baca Juga:
Seru Banget, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Comeback Kim Soo Hyun “It’s Okay To Not Be Okay”
Hal Menarik Seputar Drama Ji Chang Wook Terbaru “Backstreet Rookie” yang Tuai Kontroversi, Worth To Watch?
7 Web Drama Korea yang Diperankan oleh Idol Kpop

3. My Name is KIM Bok-dong

Daftar Film Dokumenter Korea

Kita beralih ke sejarah. Kim Bok Dong dikenal sebagai aktivis dalam isu human slavery zaman penjajahan Jepang. ‘My Name is KIM Bok Dong’ menceritakan Kim Bok Dong, yang pada tahun 1992 melaporkan dirinya pernah mengalami perbudakan seksual di bawah pemerintahan Jepang. 

Dengan kata lain, dia adalah salah satu dari ratusan “wanita penghibur” yang secara brutal dimusuhi dan disiksa secara seksual oleh Tentara Kekaisaran Jepang. Film dokumenter ini berfokus pada perjuangan Kim Bok Dong yang konsisten untuk membuat pemerintah Jepang mengambil tanggung jawab hukum atas para wanita penghibur, mengakui sifat memaksa dan secara resmi meminta maaf secara langsung kepada para korban sejak melaporkan dirinya sebagai korban pada tahun 1992.

Dia bekerja tanpa lelah untuk mendidik orang-orang dan memastikan bahwa generasi mendatang tahu tentang kebenaran mengerikan dari kengerian perang dan mencegah penghapusan perjuangan mereka. Film dokumenter ini pastinya harus kamu tonton sekarang juga. 

4. Ryeohaeng

Daftar Film Dokumenter Korea

Secara harfiah, kata Ryeohaeng  ini punya arti ‘perjalanan’. Tapi diucapkan dengan dialek Korea Utara (sementara kalo versi Korea selatan bacanya ‘yeohaeng’ saja tanpa R). Film dokumenter ini mengisahkan tentang sulitnya warga Korea utara menyeberang ke negara saudaranya, Korea selatan. Film Ryeoheng ini, menceritakan kisah pengungsi perempuan Korea Utara yang melakukan metafora mendaki gunung yang curam. 

Film dokumenter ini melambangkan perjalanan penyeberangan mereka yang berbahaya dan sangat menakutkan dari Utara ke Selatan saat mendaki gunung. Perjalanan mereka penuh dengan tantangan, kematian, dan kelangsungan hidup. Sekitar 30.000 pengungsi Korea Utara saat ini tinggal di Korea Selatan. Sebagian besar dari mereka bekerja dengan gaji rendah dan pekerjaan berbahaya serta mengalami kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru di Korea Selatan. 

Film dokumenter ini mengeksplorasi peran seni yang bermanfaat dalam rehabilitasi mereka dan perubahan situasi hubungan Korea Utara- Korea Selatan. Wah, susah banget ya perjalanannya!  Tertarik dengan film yang satu ini?

Nah, dari drama dokumenter korea diatas, mana nih yang ingin kamu tonton duluan?

Artikel ini adalah tulisan yang dikirim oleh: Ddada

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading

Mungkin Kamu Suka

Drama1 month ago

10 Drama dan Film Lee Min Ho yang Wajib Kamu Tonton

Drama Lee Min Ho, heynoona.com — Annyeong, sobat K-Popers! Kali ini saya membawa artikel yang bertajuk “Drama-drama keren aktor Lee...

Bacaan Seru1 month ago

Deretan Boygrup Kpop yang 3 Orang Membernya Dijuluki ‘Bermuda Triangle’ atau ‘Bermuda Line’

Bermuda Line Boygroup Kpop, heynoona.com — Di sebuah grup Kpop setiap membernya memang mempunyai peran dan posisi masing-masing seperti leader, main...

Drama1 month ago

Review Drama Vincenzo: Geumga Plaza Vs Babel Grup

Review Drama Vicenzo, heynoona.com — Kalau mendengar kata “Consigliere” kalian ingat apa, Guys ?? Corn Saladeu ??? Ddaeng!! Yaps, tidak...

Bacaan Seru1 month ago

7 Lagu KPop di KDrama yang Bikin Heboh pada Masanya

Lagu Kpop di KDrama, heynoona.com — Salah satu kelebihan dari drama Korea adalah punya Original Sound Track yang bagus-bagus dimana...

Drama1 month ago

10 Drama Serta Film Park Shin Hye yang Wajib Kamu Tonton

Drama Park Shin Hye, heynoona.com — Annyeong, sobat K-Popers! Pasti nggak asing lagi dengan aktris cantik kelahiran 18 Februari 1990...

Drama1 month ago

Drama dan Film Aktor Gong Yoo yang Wajib Kamu Tonton

Drama Gong Yoo, heynoona.com — Annyeong sobat K-Popers! Siapa, sih, yang nggak kenal dengan aktor yang membintangi drama Goblin ini?...

Drama1 month ago

7 Drakor Lama yang Bertabur Idol Buat Isi Waktu Luangmu!

Drakor Lama Idol, heynoona.com — Drakor favoritmu habis? Bosen, gak tau mau nonton apa? Atau udah kehabisan stok drakor? Tenang...

Trending

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.

Skip to toolbar