in

Yuk Kenalan dengan 2 Idol Kpop yang Resmi Terdaftar Sebagai Pendonor Organ

Idol Kpop Pendonor Organ, heynoona.com — Berbicara tentang idol yang memiliki hati bak malaikat pasti banyak dong ya, dan bermacam-macam juga, kepedulian seorang idol ke sesama sering kali menjadi pusat perhatian netizen. Bentuk kepedulian terhadap sesama juga sekitar juga bermacam-macam bentuknya. Nah tapi kalau bentuk kepedulian mereka terhadap sekitar dengan mendaftar sebagai Pendonor Organ bagaimana? Salah satu keputusan yang tidak mudah pastinya bagi mereka, dan merupakan sesuatu yang langkah.

Karena tidak semua orang dapat menjadi pendonor organ, dan terdapat syarat-syarat yang perlu dipenuhi, selain itu dapat dikatakan jika seseorang telah terdaftar sebagai pendonor organ, nyawa mereka saat sedang sekarat tidak dapat diperjuangkan oleh tenaga medis, dalam arti lain biarlah takdir yang menentukan, mungkin bisa dibilang seperti itu yaaa.. 

Nah sejauh ini ada 2 member Idol Kpop yang menjadi topik perhatian di kalangan Netizen khususnya penggemar, karena telah resmi menjadi pendonor organ. 

Idol Kpop Pendonor Organ

1. Mina TWICE

Salah satu member Twice yang berasal dari Jepang kelahiran 24 Maret 1997 ini memiliki penampilan yang kalem dan elegan bak Putri Kerajaan. Memiliki sifat yang begitu keibuan dan selalu memperhatikan membernya, menjadi nilai tambah nih buat Mina. Bukan hanya cantik dari luar, Mina juga cantik dari dalam. Bukan hanya penggemar saja, siapapun yang melihat Mina, apalagi sifat nya yang seperti malaikat, tidak akan ada yang bisa tidak kagum dengan seorang Mina.

Dimana Pada perayaan hari debutnya yang ke 800, Mina justru memberikan sebuah kejutan yang siapapun tidak dapat menyangkanya. Mina memposting foto nya yang dinyatakan telah resmi sebagai pendonor organ. Yang mana Mina diketahui telah mendaftarkan dirinya di salah satu rumah sakit di Korea Selatan pada tahun 2017. 

“Bagaimana kabar kalian menjelang akhir tahun ini? Hari ini adalah hari ke 800 sejak kami debut. Selamat. Jadi untuk menyambut akhir tahun ini aku mendapatkan sertifikasi untuk donor organku. Terima kasih banyak untuk ONCE (sebutan fans Twice) yang selalu mendukung kami dan memberikan kami kekuatan. Semoga harimu menyenangkan,” tulis Mina dalam unggahan fotonya dengan menggunakan Bahasa Korea Selatan dan Jepang.

Nah ternyata Mina sebelumnya juga telah terdaftar sebagai pendonor organ sejak tahun 2013 di Jepang loh. Melihat hal ini banyak dari Once yang memanggil Mina dengan sebutan malaikat tanpa sayap nih. 

Baca Juga:
12 Idol Korea Pria Ini Tampil Keren Pakai Nail Art, Bisa Jadi Inspirasi Buat Kamu!
Top 5 Cover Lagu dari Member NCT yang Banyak Ditonton Oleh Penggemar!

Didominasi Oleh Maknae, Deretan Idol Pria Kpop Paling Tinggi di Grup

2. Youngjae GOT7

Seorang main vokalis GOT7 kelahiran 17 September 1996, yaitu Youngjae ternyata juga telah resmi mendaftarkan dirinya sebagai Pendonor Organ loh. Yang mana Pada tanggal 21 Agustus 2020 lalu, melalui Korea’s National Center for Disease Control mengumumkan jika Youngjae ‘GOT7’ telah resmi mendaftarkan dirinya sebagai salah satu pendonor organ. Dibalik keputusan Youngjae untuk menjadi pendonor organ justru membuat banyak orang terharu dan bangga dengan sikapnya. Youngjae di kalangan penggemar pun disebut sebagai sunshine, karena senyumannya juga sifatnya yang begitu kalem dan polos. 

Youngjae sendiri mengaku jika keinginan untuk menjadi seorang pendonor organ telah terlintas di benaknya sejak lama, menurutnya : “Komitmen itu kan biasanya tertera di bagian bawah SIM mereka. Bagiku, itu keren sekali. Jadi, aku merasa beruntung dan bersyukur atas kesempatan ini,” ungkapnya

“Donasi organ adalah sesuatu yang dapat menjadi berkah bagi seseorang. Sesuatu yang dapat membawa kebahagiaan atau harapan bagi seseorang,” kata Youngjae.

Melihat Youngjae menjadi seorang Pendonor Organ memang mengejutkan bagi beberapa, namun untuk mereka yang Ahgase atau penggemar GOT7 mengatakan bahwa Youngjae memang memiliki sifat bak malaikat dan sungguh baik, dia pun diketahui sering memberi perhatian lebih untuk penggemarnya. 

Tak cukup disitu ternyata Youngjae juga ikut berpartisipasi dalam kampanye “Life Share”, Kampanye ini bertujuan agar lebih banyak orang mendaftar sebagai pendonor organ. Dengan merilis lagu berjudul Everything For You, ada yang sudah dengerin lagunya belum nih? Lagunya enak dan menyentuh banget loh. Yang mana syair pertama lagu yang dinyanyikan Youngjae tersebut berisikan tentang ungkapan dari sudut pandang mereka seorang pendonor, sedangkan syair kedua dinyanyikan dari sudut pandang mereka sebagai penerima organ.

Lagu tersebut merupakan lagu yang sangat Bagus dengan lirik yang menyentuh, mendorong seseorang agar tergerak hatinya, dan dan dapat membantu satu sama lain. Penggemar pun kembali memuji tindakan Youngjae ini.

Nah itu dia 2 member Grup Idol yang ternyata mereka juga sama-sama berasal dari agensi JYP Entertainment, Mina yang statusnya masih di JYPE, dan Youngjae yang baru-baru ini telah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan JYPE. Melihat idol yang memiliki jiwa bak malaikat pasti bangga dong yaaa, apalagi sampai mendaftarkan diri mereka menjadi pendonor organ, dimana hal tersebut tidak semua orang bisa melakukannya. 

Penulis : futichatul ula (Ficha)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0