in

Sederet Idol K-Pop Ini Pernah Menghabiskan Masa Kecil Tinggal di Luar Negeri, Siapa Saja?

Idol Kpop Tinggal Di Luar Negeri, heynoona.com — Ngomongin tentang K-pop, selalu ada banyak hal yang ingin diketahui tentang para idol favorit kita termasuk pada fakta-fakta yang mungkin belum kita ketahui. Ada beberapa idol berikut ini yang lahir di Korea Selatan, tetapi mereka tinggal di luar negeri selama masa kecil. Siapa aja dan tinggal dimana ya mereka? Yuk langsung simak!

Idol Kpop Tinggal yang Pernah Tinggal Di Luar Negeri

1. Chungha

Idol Kpop Tinggal Di Luar Negeri chungha

Chungha yang merupakan mantan anggota I.O.I dan solois dengan punya lagu hits “Gotta Go” ini diketahui memang fasih dalam berbahasa Inggris. Tetapi mungkin para penggemar baru belum mengetahui alasannya. Mengapa? Karena Chungha dibesarkan di Dallas, Texas! Chungha pernah tinggal di sana selama kurang lebih tujuh atau delapan tahun saat ia masih kecil. Chungha juga memiliki nama Inggris Annie Kim. 

2. Jaehyun NCT 

Idol Kpop Tinggal Di Luar Negeri jaehyun

Kalau kamu pernah nonton vlog NCT Daily “Jaehyun X Ny : All Day In New York”, kamu bisa melihat bagaimana Jaehyun begitu nyaman saat jalan-jalan di kota New York bersama Mark. Ternyata saat Jaehyun masih kecil tepatnya di masa SD, ia bersekolah di Connecticut selama empat tahun. Jadi Jaehyun juga termasuk dalam “Foreign Swaggers” line-nya NCT.

3. Lia ITZY

Idol Kpop Tinggal Di Luar Negeri lia

Meskipun semua anggota ITZY bisa berbahasa Inggris dengan baik dan fasih, salah satu anggotanya yakni Lia cenderung memimpin saat wawancara dengan bahasa Inggris. Lia dulu pernah tinggal di Toronto, Kanada saat masih kecil. Nama panggung ‘Lia’ bahkan berasal dari nama Inggrisnya, Julia Choi.

4. Young K DAY6

Idol Kpop Tinggal Di Luar Negeri young K

Mungkin sebagian besar penggemar DAY6 mengetahui bahwa Jae dibesarkan di luar Korea Selatan, tepatnya ia lahir di Argentina dan dibesarkan di Amerika Serikat. Tetapi tahukah kamu, jika sang bassis Young K menghabiskan kurang lebih sekitar empat tahun tinggal di Toronto, Kanada? Young K juga memiliki nama Inggris Brian Kang, member DAY6 lainnya kadang memanggil Young K dengan sebutan Brian.

Baca Juga:
12 Idol Kpop yang Cocok Jadi Guru Bahasa Inggris Pilihan Netizen!
Mempunyai Tubuh yang Kekar dan Bugar, Ini Dia 11 Idol Kpop yang Pernah Jadi Cover Majalah Men’s Health!
Bikin Gemas, Ini Dia 9 Idol Cewek Kpop yang Dijuluki Tom and Jerry Oleh Para Fans!

5. Lee Daehwi AB6IX

Idol Kpop Tinggal Di Luar Negeri DAEHWI

Mantan anggota Wanna One sekaligus maknae AB6IX Lee Dae Hwi adalah seseorang yang sangat fasih berbahasa Inggris. Dae Hwi yang termasuk ke dalam salah satu jajaran idol K-Pop “all rounder” ini, pernah menghabiskan waktu selama enam tahun masa kecilnya tinggal di Los Angeles, California. Dae Hwi juga pernah tinggal di Osaka, Jepang selama beberapa tahun. Ia memiliki nama Inggris David dan nama jepang Daiki. 

6. CL dan Sandara Park

CL lahir di Seoul tetapi pernah tinggal dan belajar di Prancis dan Jepang. CL adalah idol multilingual, ia fasih berbahasa Korea, Inggris, Prancis, dan Jepang. Sedangkan Sandara, lahir di Busan dan pindah ke Filipina sebentar kemudian kembali ke Korea Selatan untuk debut bersama 2NE1. Sandara bahkan sangat populer dikalangan penggemar K-Pop di Filipina dan ia fasih berbahasa Tagalog.

7. Hongseok PENTAGON

Kalau diperhatikan, Hongseok yang merupakan vokalis utama di PENTAGON ini memang fasih berbahasa Inggris. Dia pernah menghabiskan beberapa tahun masa kecilnya di Amerika Serikat. Tak hanya disitu, Hongseok juga pernah menetap di Singapura dan China saat kecil. Jadi, kurang lebih Hongseok menghabiskan sekitar 11 tahun hidupnya di luar Korea Selatan.

8. Jennie BLACKPINK

Idol Kpop Tinggal Di Luar Negeri jennie

BLACKPINK adalah salah satu grup super yang diakui di Internasional dan memiliki dua dari empat orang anggota yang lahir di luar Korea Selatan. Tetapi tahukah kamu, Jennie yang merupakan main rapper ini pernah tinggal di New Zealand? Ia menghabiskan lima tahun tinggal disana. Tidak heran jika Jennie sangat memikat penggemar dengan aksen New Zealand yang ia miliki.

9. Han STRAY KIDS

Aussie line Stray Kids yang terdiri dari Bang Chan dan Felix, adalah bagian yang paling terkenal di kalangan penggemar dan non penggemar sekalipun. Tetapi ternyata ada anggota lain yang pernah tinggal dan besar di luar negeri yang mungkin tidak diketahui oleh non penggemar. Han, rapper berbakat ini ternyata pernah tinggal di Malaysia saat masih kecil untuk menuntut ilmu. Hingga saat ini, Han masih mengingat beberapa hal tentang Malaysia yang seringkali ditanyakan oleh para penggemar saat fansign. Han kemudian kembali ke Korea Selatan dan memulai debutnya bersama Stray Kids. 

Nah, itu dia beberapa idol K-Pop yang ternyata diketahui pernah tinggal dan besar di luar negeri. Apakah ada bias kamu yang termasuk dalam list ini? Kira-kira siapa lagi ya idol kelahiran Korea yang pernah tinggal di luar negeri? komen dibawah ya!

Penulis: Cantika

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0