in

12 Idol Kpop yang Cocok Jadi Guru Bahasa Inggris Pilihan Netizen!

Idol Kpop Guru Bahasa Inggris, heynoona.com — Saat ini popularitas Kpop memang tak perlu diragukan lagi tak hanya di Asia bahkan dunia, bahkan grup Kpop sangat sering melakukan world tour hingga tampil di berbagai acara tv dunia. Semakin populernya Kpop tentu saja peran member yang menjadi english speaker di grup sangatlah penting tak hanya sebagai penerjemah tetapi juga membuat komunikasi antara fans inter dan member lain berjalan lancar mengingat bahasa Inggris merupakan bahasa pemersatu dunia.

Nah, setelah sebelumnya guru olahraga, kali ini HeyNoona bakal membahas siapa sih idol Kpop yang cocok untuk menjadi guru bahasa Inggris? Tak hanya lancar berbahasa inggris saja tetapi beberapa dari mereka mempunyai kepribadian yang hangat sehingga pas banget deh jadi guru yang membuat jam pelajaran bahasa Inggris kamu tak membosankan. Nggak hanya itu beberapa dari mereka juga menorehkan prestasi di bidang akademik hingga nilai bahasa Inggris yang tinggi. Lalu siapa saja sih mereka? Langsung aja cus intip deretan calon tutor bahasa Inggris kamu di bawah ini.  

Idol Kpop yang Cocok Jadi Guru Bahasa Inggris

1. Wendy – Red Velvet

Idol Kpop Guru Bahasa Inggris wendy

Pertama, Wendy pastinya wajib banget deh masuk kedalam list, ia sendiri dikenal dengan idol yang sangat fasih berbahasa Inggris hingga banyak yang mengira kalau dirinya merupakan blasteran termasuk visualnya yang juga memang terlihat seperti bule. Nyatanya, Wendy sendiri merupakan orang Korea asli namun ia menempuh pendidikan beberapa tahun di Kanada yaitu di Shattuck St. Marry  School yang merupakan sekolah elit bergengsi.

Nggak sampai disitu saja, wendy sendiri juga menerima penghargaan dari mantan Presiden Obama  sebagai mahasiswa kehormatan berprestasi. Ia pun juga meriah IPK tinggi yang semua matkulnya dipenuhi nilai A.

Alasan lain kenapa Wendy cocok jadi guru bahasa Inggris kamu tentu saja karena karakter dan kepribadiannya yang humble, baik hati dan juga penyabar sehingga kamu pun betah belajar dengannya ditambah ia juga merupakan sosok yang sangat perhatian.

2. Johnny – NCT

Idol Kpop Guru Bahasa Inggris johnny

Pengen belajar bahasa Inggris secara otodidak? Kamu wajib banget deh nonton Johnny Communication Center di channel Youtube NCT Daily. Hal ini karena Johnnya tak hanya mengajarkan kamu bahasa Inggris saja, tetapi di sepanjang  video ia selalu menggunakan bahasa Inggris dengan penjelasan secara detail sehingga nggak cuman menonton konten seru dan menarik saja tetapi kamu pun juga sekalian belajar bahasa Inggris nih.

Para Nctzen pun sudah membuktikan kalau dengan menonton JCC dapat membantu lebih fasih berbahasa Inggris dan juga mengubah pronounciation menjadi lebih tepat. Johnny sendiri merupakan member NCT yang berasal dari Chicago dan juga menjadi english speaker di grup.

Nggak cuman hanya itu saja, alasan Johnny sangat cocok jadi bahasa Inggris karena ia sangat friendly dan juga humble banget dan pastinya dijamin deh bakalan seru abis kalau Johnny yang jadi guru bahasa Inggris kamu suasana kelas pasti nggak ngebosenin dan kamu pun diajari dengan detail seperti halnya ia mengajar member NCT lainnya. 

3. RM – BTS

IMG_7362

Selanjutnya, RM juga pastinya juga cocok banget jadi tutor ataupun guru bahasa Inggris kamu, dijamin bakal cepat fasih berbahasa Inggris deh! RM sendiri memang menjadi english speaker di grup, yang uniknya adalah ia fasih bahasa Inggris bukan karena pernah belajar di luar negeri, melainkan kebiasaannya serta ketertarikannya dengan bahasa.

Ia sendiri mengungkapkan sangat suka menonton kartun bahasa Inggris yang awalnya ia memakai subtitle Korea, lalu setelah beberapa bulan menggunakan subtitle bahasa Inggris hingga akhirnya tanpa subtitle sama sekali. Ia hanya belajar secara otodidak belum lagi ia pun mempunyai IQ yang tinggi yang tentu saja ia dapat dengan cepat mempelajarinya tanpa bantuan seorang guru.

Hal inilah yang membuat RM cocok banget deh jadi guru bahasa Inggris ditambah ia mempunyai jiwa leadership yang tentunya bakal membimbing kamu sampai bisa.

4. Joshua – SEVENTEEN

IMG_7384

Joshua merupakan member SEVENTENN yang berasa dari LA Amerika Serikat yang kemudian pindah ke Korea untuk menjadi trainee setelah ia di casting di sebuah festival Seni. Tentu saja ia menjadi english speaker grup yang perannya sangat dibutuhkan bahkan ia pun juga beberapa kali menjadi MC berbahasa Inggris seperti halnya di acara KCON.

Nah, tentu saja ia sangat pas untuk menjadi guru bahasa Inggris yang bisa menjelaskan kamu secara detail sampai dengan kalimat slang yang ada di LA. Tak hanya itu, kepribadiannya yang ceria, ramah dan baik hati pun membuat kelas kamu pastinya terasa lebih mengasyikkan.

5. Tiffany – SNSD

Idol Kpop Guru Bahasa Inggris tiffany

Begitu pula halnya dengan member SNSD yang sekarang berkarir solo di Amerika ini, Kefasihan Tiffany dalam berbahasa Inggris pun tak perlu diragukan lagi selain menjadi english speaker di grup, ia pun sejak dulu kerap didapuk sebagai MC berbahasa Inggris hingga menjadi penerjemah mewawancarai tokoh ternama dunia.

Ketika menerima penghargaan International pun Tiffany juga kerap berbahasa Inggris. Ia sendiri merupakan kelahiran San Fransisco Amerika Serikat dan pindah ke Korea untuk menjadi trainee ketika ia diterima oleh SM. Nggak heran deh, Tiffany emang cocok banget guru bahasa Inggris kamu selain karakternya yang humble ia pun juga mudah tersenyum dan pastinya kamu bisa mempelajari bahasa Inggris dengan nyaman.

Baca Juga:
Mempunyai Tubuh yang Kekar dan Bugar, Ini Dia 11 Idol Kpop yang Pernah Jadi Cover Majalah Men’s Health!
Lawak Abis, Deretan Boygroup Kpop yang Selalu Lucu Dijamin Bikin Kamu Ngakak
Mudah Bergaul dan Juga Setia, 20 Idol Cowok Kpop Berzodiak Aquarius!

6. Henry Lau

Idol Kpop Guru Bahasa Inggris  henry

Mantan member Super Junior M ini memang juga cukup populer sebagai idol yang berasal dari Kanada yang tentu jago berbahasa Inggris. Kini pun ia menempuh karir solo seperti bermain film, menjadi MC ataupun kerap tampil di berbagai acara ragam berkat karakternya yang kocak dan juga menyenangkan.

Jadi nggak heran deh Henry emang cocok banget jadi tutor bahasa Inggris selain kelas menjadi lebih mengasyikkan dijamin deh kelas kamu bakal nggak ngebosenin dan tak terlalu kaku. Tak hanya belajar bahasa Inggris kamu pun juga belajar bermain musik seperti biola karena Henry memang sangat master di bidang ini dan ia sudah mempelajarinya sejak masih kecil. Udah kebayangkan gimana cocoknya Henry menjadi guru bahasa Inggris?

7. YoungK – DAY6

Idol Kpop Guru Bahasa Inggris youngK

YoungK yang merupakan bassist DAY6 ini mempunyai nama Inggris YoungK yang sebenarnya merupakan orang Korea asli namun ia melanjutkan menempuh pendidikan di Toronto, Kanada  yaitu di SMA Young Mills Collegiate Institute selama 4 tahun. Tentu saja ia sudah fasih berbahasa Inggris hingga akhirnya bisa diterima disana. Awalnya ia sendiri tak ingin menjadi penyanyi melainkan pemain basket karena itu merupakan minat terbesarnya.

Setelah debut pun ia tetap mementingkan pendidikan loh, ia pun berhasil lulus di Universitas Dongguk. Kepribadiannya yang kalem namun juga seru membuatnya cocok banget deh kalau jadi guru bahasa Inggris. Selain kelas bahasa Inggris menjadi lebih menyenangkan kamu pun bisa belajar banyak darinya bagaimana ia mempersiapkan studi di luar negeri dan sebagainya. 

8. Mark Tuan – GOT7

Idol Kpop Guru Bahasa Inggris mark

Mark juga merupakan member yang GOT7 yang menjadi english speaker di grup dan ia pun berasal dari California, Amerika Serikat. Ia pun sempat pindah ke berbagai negara seperti Brazil dan Paraguay. Selain berposisi sebagai rapper di GOT7 ia pun juga menjadi vitamin di grup, meskipun terkadang pendiam tetapi ia pun juga merupakan orang kocak dan juga mudah tertawa.

Jadi nggak heran deh, Mark juga nggak kalah pas banget buat menjadi guru bahasa Inggris kamu. Selain pelafalan bahasa Inggrisnya yang emang fasih banget tetapi karakternya yang gemesin dan juga mudah tertawa buat kamu jadi klepek-klepek ketika belajar dengannya.

9. Vernon – SEVENTEEN

IMG_7383

Vernon pernah menjadi tutor bahasa Inggris di sebuah program Mnet yang mana ia menjadi guru bahasa Inggris fansnya dan langsung datang ke rumah fansnya tersebut. Waduh kebayang kan gimana jadinya kalau Vernon tiba-tiba ada di rumah kamu untuk mengajari bahasa Inggris? Di acara tersebut Vernon memperlihatkan kebolehannya dalam mengajari bahasa Inggris dengan tulus kepada fansnya sampai benar- benar pandai.

Vernon pun mengajarinya secara perlahan dan satu persatu sehingga sang penggemar tersebut dengan nyaman belajar dengannya. Nah karena inilah Vernon memang tak perlu diragukan lagi deh kepiawaiannya dalam mengajar Bahasa Inggris. Selain memiliki paras bule dan menjadi english speaker di grup, pelafalannya pun juga sangat fasih sehingga boleh banget nih kalau Vernon jadi tutor bahasa Inggris kamu.

8. Mark – NCT

IMG_7370

Mark tak hanya menjadi english speaker di NCT, tetapi juga di SuperM yang tentu saja sangat membantu SuperM ketika melakukan debut di US. Mark sendiri berasal dari Kanada, dan pastinya sangat fasih berbahasa Inggris dan mengetahui vocabulary yang susah ataupun jarang dipakai sekalipun.

Saat bersama member lain pun atau pun berkomunikasi dengan fans pun ia lebih sering menggunakan bahasa Inggris sehingga secara tak langsung Mark juga sangat membantu para penggemar untuk mempelajari bahasa Inggris dengan mudah. Belum lagi pesona yang gemesin dan juga menawan ini bikin kamu betah deh jika diajari bahasa Inggris oleh Mark. 

11. Kevin – The Boyz

Idol Kpop Guru Bahasa Inggris  kevin

Berikutnya, ada juga nih member The Boyz yang berasal dari Kanada karena ia sudah dibesarkan disana sejak menginjak usia 4 tahun. Nggak hanya itu saja ia pun berhasil diterima kuliah di University of British Columbia, yang termasuk dalam tiga besar perguruan tinggi terbaik di Kanada. 

Kevin sendiri mengambil jurusan Fine Arts and Psychology, dengan harapan bisa menjadi guru seni di sekolah dasar. Nah, karena hal inilah Kevin juga bisa banget jadi guru bahasa Inggris kamu, tak hanya sekedar fasih saja tetapi ia juga karena pendidikannya yang mumpuni pastinya kamu pun dengan mudah mengerti penjelasannya sekaligus bertanya banyak hal dengannya seputar akademik.

Meskipun ia tak menyelesaikan pendidikannya karena lulus Kpop Star 6 tetapi ia juga memiliki banyak talenta jago main alat musik dan juga mempunyai suara merdu. Ia pun juga jago menggambar loh terbukti ia beberapa kali mendesain beberapa album THE BOYZ. Kepribadiannya yang periang dan kocak pun tentunya udah kebayang kan bagaimana jika kevin menjadi tutor bahasa Inggris kamu.

12. I.M – MONSTA X

IMG_7371

Terakhir, maknae MONSTA X yang bakal melakukan debut solo ini memang sudah seperti guru bahasa Inggris member lainnya. Hal ini karena ia kerap mengajari member lain ataupun mengoreksi kesalahan member lain jika melakukan kesalahan saat sedang interview ataupun berkomunikasi kepada fans. Tentu saja nggak kebayang kan bagaimana I.M jika menjadi guru bahasa Inggris kamu.

I.M sendiri sejak dulu banyak tinggal di luar negeri selama masa kecilnya, karena ayahnya adalah seorang ilmuwan dan pekerjaannya ayahnya tersebut menuntutnya untuk melakukan perjalanan keliling dunia. Dia tinggal 3 tahun di Boston dan 4 tahun di Israel. Nama Inggrisnya adalah Daniel, ketika dia tinggal di Boston, I.M biasa dipanggil dengan nama Dany. Karena hal itulah ia sangat fasih bahasa Inggris dan menjadi english speaker di grup. Sebelum menjadi idol pun ia sangat ingin mengajar menjadi guru di bidang pendidikan Sains.

Meskipun terlihat pendiam, tetapi ia merupakan orang yang sangat ramah, hangat dan mudah tersenyum. Kalau I.M jadi tutor bahasa Inggris kamu pastinya ia bakal mengajar dengan tulus dan pastinya bikin jadi klepek-klepek deh.

Itu dia beberapa idol Kpop yang cocok jadi guru bahasa Inggris pilihan netizen. Tentu saja bukan tanpa sebab mereka terpilih selain fasih berbahasa Inggris tetapi juga memiliki karakter yang layaknya seorang guru yang dapat diandalkan. Nah, jadi yang mana nih yang jadi pilihan kamu jika dari daftar diatas menjadi guru atau tutor bahasa Inggris kamu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0