fbpx
Connect with us

Musik

Rekomendasi Lagu Day6 yang Dijamin Bikin Kamu Baper

Published

on

Rekomendasi Lagu Baper Day6

 

Rekomendasi Lagu Baper Day6, heynoona.com — Day6 merupakan grup band pertama asuhan JYP Entertainment, yang telah resmi debut sejak tahun 2015 silam. Tahun 2022 merupakan tahun ke-7 mereka. Yang mana merupakan tahun rawan bagi setiap grup, atau dikenal sebagai kutukan 7 tahun, yang mana tahun ini merupakan tahun dimana DAY6 akan tetap memperpanjang kontrak atau sebaliknya yaitu meninggalkan agensi.

Jae sendiri pada awal tahun kemarin telah resmi menyatakan bahwa dirinya tidak lagi bersama dengan JYP Entertainment per tanggal 1 Januari 2022. Dalam pernyataan yang dinyatakan oleh agensi, bukan hanya tidak memperpanjang kontrak, namun Jae juga resmi meninggalkan Grup Day6, yang selama ini telah membesarkan namanya. Foto Jae dalam beberapa situs seperti Spotify pun telah berubah menjadi 4 orang tanpa Jae. Namun, pada salah satu siaran langsungnya Jae mengkonfirmasi bahwa dirinya hanya meninggalkan DAY6 untuk sementara saja, walau saat ini dia tidak lagi di JYP Entertainment namun dirinya tetaplah anggota DAY6. Karena member DAY6 yang saat ini telah menjalakan wajib militer, Jae sementara akan kembali ke LA dan memulai karir nya disana. Jae juga berkata bahwa walau tidak ada yang mempercayainya, namun tolong untuk percaya member lain. Sampai saat ini untuk kebenarannya pun tidak ada yang tau, namun tetap support DAY6 apapun yang terjadi kedepannya ya.

 

Oh ya, lagu-lagu DAY6 dikenal menjadi lagu ambyarnya masyarakat Indonesia nih. Apapun fandomnya, Lagunya tetap DAY6 dong ya. Nah dari sekian banyak lagu DAY6 yang sukses bikin kamu baper, namun ini dia beberapa rekomendasi lagu DAY6 yang menurut Ficha, nggak boleh untuk kamu lewatkan nih :

  • DAY6 – Only

Lagu yang sempat menjadi trending di situs musik termasuk Spotify. Yang mana Only merupakan lagu B-side yang terdapat dalam album DAY6, The Book Of Us : Negentropy. Yang mana album ini baru saja dirilis pada tahun 2021 loh. Namun lagu ini sukses membuat siapapun yang mendengarnya akan ketagihan bahkan merasa baper saat mendengarnya. Only juga cocok nih buat lagu yang diputar pada acara pernikahan. Liriknya sendiri mengungkapkan tentang perasaan seseorang kepada kekasihnya. Mengungkapkan pada kekasihnya bahwa dia adalah kecemasan terbesarnya, merupakan wanita yang paling cantik baginya. 

  • DAY6 – When You Love Someone

Lagu yang bernuansa Ballad namun tetap ada unsur Rock, When You Love Someone milik DAY6 ini tidak boleh untuk kamu lewatkan loh. Yang mana When You Love Someone sendiri merupakan salah satu single DAY6 dalam album studio kedua mereka yaitu Moonrise. Lagu ini merupakan lagu yang sukses ditulis oleh member mereka sendiri yaitu YoungK pada tahun 2017 silam. Untuk lagu ini sendiri hingga Music Videonya pun mengisahkan tentang bagaimana pahitnya Cinta tak berbalas. Wah, ini lagu cocok banget buat kamu yang sedang atau pernah mengalami rasanya Cinta tak berbalas nih. Dalam Music Videonya pun dikisahkan Sungjin yang mempunyai seorang wanita idaman, ia menaruh perasaan yang dalam kepada wanita tersebut, namun ia tidak mengharapkan apapun sebagai balasan dari perasaannya. Rasa sakit bertambah dimana wanita tersebut justru menghabiskan waktu berdua dengan Youngk.

  • DAY6 – Letting Go

Selanjutnya lagu Letting Go dari DAY6 ini juga nggak kalah enak dan bikin baper dari dua lagu sebelumnya. Letting Go merupakan lagu yang terdapat dalam album DAYDREAM yang telah dirilis pada tahun 2016 silam. Untuk lagu ini sendiri mengisahkan tentang bagaimana usaha seorang pria untuk melepaskan seseorang yang sangat ia cintai. Terkadang saat mencintai seseorang, namun merasa ia terlalu baik dan sempurna untuk kita, dan akan lebih baik bagi dia jika hidup tanpa kita. Itulah yang dialami pria dalam lagu tersebut. Ia merasa bahwa hidup seseorang dirinya cintai akan lebih baik jika dirinya menghilang dari kehidupan wanita tersebut, dan melepaskan rasa cintanya.

Baca Juga:
4 OST Drama yang Menyentuh Hati dari Band Day6
4 Tahun Berlalu, Throwback “Project Every Day6” dari DAY6 di Tahun 2017
7 Lagu DAY6 yang Bisa Kamu Dedikasikan untuk Doi

  • DAY6 – Congratulation

Untuk lagu yang satu ini, pasti sudah pada tidak asing dan sudah mendengarnya dong. Ya, lagu DAY6 Congratulations merupakan salah satu lagu yang dijamin bikin kamu baper. Walau lagunya yang beatnya tidak seperti lagu-lagu mellow namun Congratulations memiliki makna yang begitu dalam. Lagu ini sendiri juga merupakan lagu bersejarah bagi DAY6, karena merupakan lagu Debut mereka pada tahun 2015 dalam album The Day. Yang mana pada saat itu DAY6 sendiri masih beranggotakan 6 orang, sebelum satu membernya yaitu Junhyeok meninggalkan grup karena alasan personal, dan dikabarkan juga karena rumor skandal yang tersebar. Untuk lagu Congratulations sendiri mengisahkan tentang seseorang yang ditinggalkan oleh kekasih yang sangat ia cintai, dimana dirinya menemukan kekasihnya tersebut selingkuh dengan pria lain di depan matanya sendiri. Tidak lama ia menangkap mantannya tersebut dengan rasa tidak bersalahnya menunjukkan kemesraan dengan kekasih barunya. Congratulations sendiri adalah ungkapan untuk mantan kekasihnya tersebut, karena telah sukses menghancurkan hatinya.

  • DAY6 – You Were Beautiful

You Were Beautiful milik DAY6 ini juga tidak kalah populer dari Congratulations loh. Dimana You Were Beautiful sendiri dapat dikatakan merupakan awal dari DAY6 semakin dikenal, dengan lagunya You Were Beautiful yang sukses membuat boom dan membius semua orang yang mendengarnya, bahkan dari kalangan idol Kpop pun banyak sekali yang mengcover lagu You Were Beautiful milik DAY6 ini. Lagu ini terdapat dalam album bertajuk Sunrise, yang telah dirilis pada tahun 2017 lalu. You Were Beautiful juga dianggap merupakan lanjutan dari lagu Congratulation. Yang mana mengisahkan tentang kenangan bersama mantan kekasih yang dulunya sangat ia cintai, dan berusaha untuk mengikhlaskan mantan kekasihnya tersebut bersama dengan kekasih barunya, mencoba merelakan meskipun dirinya telah dilukai oleh mantan kekasihnya tersebut. Walau ada secuil keinginan untuk dirinya dapat kembali bersama.

  • DAY6 – I’ll Try

Lagu yang terakhir I’ll Try ini juga tidak kalah keren dari kelima lagu sebelumnya loh. Yang mana lagu I’ll Try sangat cocok untuk menemani waktu santaimu dengan melodi lagunya yang mellow dan begitu tenang. Lagu ini sendiri juga memiliki makna yang begitu dalam, yaitu tentang rasa terimakasih seseorang dan usahanya untuk membalas rasa terimakasih tersebut dengan apapun yang dapat ia lakukan, karena selama ini telah memberikan rasa kasih sayang yang begitu dalam dan tulus untuknya. Yang semakin bikin baper dan membuat lagu ini menjadi sangat bermakna yaitu fakta didalamnya bahwa lagu yang dibuat khusus untuk persembahan kepada Ibu dari salah satu member DAY6 yaitu Wonpil.  I’ll Try dapat kamu temukan dalam album DAY6 bertajuk Moonrise, yang telah dirilis pada tahun 2017 lalu.

 

Nah itu dia 6 Lagu DAY6 yang wajib kamu dengarkan, dan masuk playlist lagu kamu nih. Namun, selain 6 lagu diatas, lagu-lagu DAY6 yang lain juga sangat bagus dan enak didengar juga dong. Tetapi jika bingung ingin memutar lagu DAY6 yang dapat membuat kamu baper, 6 lagu diatas merupakan salah satu rekomendasi dari Ficha, yang harus kamu dengerin.

 

Penulis : Futichatul Ula (Ficha)

 

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.