in

4 Tahun Berlalu, Throwback “Project Every Day6” dari DAY6 di Tahun 2017

Project Everday Day6 2

Project Every Day6, heynoona.com — Siapa yang tidak kenal DAY6? Band Korea yang banyak di gandrungi oleh banyak orang, termasuk artis-artis dan kalangan anak muda. 

DAY6 merupakan band yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini memulai debutnya pada tahun 2015 silam, dengan beranggotakan 5 orang, yaitu Sungjin, Jae, YoungK, Wonpil dan Dowoon. Sebelumnya, DAY6 beranggotakan 6 orang pada saat debut, namun pada sekitar tahun 2016 salah satu member tersebut meninggalkan grup karena sebuah permasalahan pribadi.

Keluarnya sang member tersebut dari grup, membuat DAY6 sempat vakum sementara. Namun selang beberapa tahun kemudian para penggemar DAY6 ini dikejutkan dengan pengumuman bahwa DAY6 akan kembali.

Project Everday Day6 1

Kembalinya DAY6 ini adalah dengan membuat sebuah project bernama “EveryDay6” yang akan dilakukan setiap bulannya, dari bulan Januari hingga bulan Desember 2017. Project ini berupa, dimana DAY6 akan merilis 2 buah lagu serta 1 MV pada setiap tanggal 6 di tiap bulannya tersebut. 

Selama project ini berlangsung, semua lagu-lagu tersebut merupakan hasil ciptaan dari para membernya sendiri, lho! Dan pada bulan Juni dan Desember, akan dirilis full album dari lagu-lagu yang telah dirilis sebelumnya. 

Inilah deretan lagu-lagu yang di rilis oleh DAY6 setiap bulannya!

Project Every Day6

Januari : I wait dan Goodbye Winter 

Project Every Day6 3

Pembuka project ini adalah dengan dirilisnya lagu “I Wait” dan “Goodbye Winter”. Dua lagu ini memberikan warna lagu yang sangat bertolak belakang, lho! Lagu I Wait ini bergenre rock abis. Sedangkan lagu “Goodbye Winter” menyuguhkan musik yang calming dengan masih sedikit adanya genre pop, dan lirik lagu ini sendiri dijamin bisa bikin kamu nangis dan galau abis. Di bulan Januari tersebut, “I Wait’” menjadi title track dan dijadikan MV.

Februari : You Were Beautiful dan My Day

Project Every Day6 4

Ga mungkin kalian gatau “Yeposso” kan? Betul, Yeposso yang diartikan menjadi You Were Beautiful ini merupakan salah satu title track dari project ini, dan juga dijadikan MV yang ternyata merupakan sambungan dari MV lagu debut mereka, “Congratulations”. Berbeda dengan side track di bulan sebelumnya, lagu “My Day” lebih enerjik dan lebih menyegarkan untuk di dengarkan.

Market : How Can I Say dan I Would

Project Every Day6 5

Nah, dibulan ini kita seperti di bikin bersedih dengan lirik-lirik lagu bulan ini. Walaupun ketika mendengarkan lagu “How Can I Say?” musiknya sangat rock banget namun liriknya sendiri bisa bikin kamu sakit hati. Begitu juga dengan lagu “I Would”, lirik dan musik pada lagu ini pasti bakalan sukses bikin kamu ikutan sedih.

April : I’m Serious dan Say Wow

Project Every Day6 6

Di bulan April, vibe dari lagu-lagu project ini mulai sedikit berubah nih. Lagu “I’m Serious” dan “Say Wow” mempunyai musik dan lirik yang sangat ceria dan juga menyegarkan. Terlebih lagi MV dari I’m Serious yang berlatarkan pantai, membuat lagu ini sangat memberikan efek refreshing. Sidetrack di bulan ini pun tidak kalah cerianya. Lagu “Say Wow” menyuguhkan kalian dengan beat lagu yang cepat serta musiknya yang earcatching banget, bakalan bikin kamu pengen ngedance deh! 

Mei : DANCE DANCE dan Man in a Movie

Project Every Day6 7

Lanjut di bulan Mei, DAY6 semakin memberikan warna musik yang lebih santai dan menyegarkan di lagu-lagu bulan berikutnya. Lagu “DANCE DANCE” bakalan bikin kamu ikutan lompat-lompat dan ngerasa bahagia, di tambah MV-nya juga yang seru banget. Begitu juga dengan lagu “Man in a Movie”, walaupun musiknya sedikit slow, tapi bikin kamu tenang dan senang deh!

Juni : I Smile dan Lean on Me (Album Sunrise)

Project Every Day6 8

Nah, di bulan Juni ini fans dari DAY6 diberi banyak kejutan nih. Dengan diberikannya nama fandom resmi untuk para fans DAY6 dan juga sebuah mini album yang berisi rekap lagu dari bulan Januari hingga Juni berjudul “Sunrise”. Di bulan ini, DAY6 kembali menulis lagu yang bisa bikin kalian ikutan galau, apalagi dengan melihat MV nya, yaitu “I Smile” dan side track berjudul “Lean on Me”. Ga hanya lagu “I Smile” yang bisa bikin kamu galau, lirik dari lagu “Lean on Me” pun juga bisa bikin kamu ikutan galau, karena lirik lagunya yang menceritakan tentang friendzone.

Baca Juga:
18 Kpop Idol dengan High Note yang Keren Banget (Part 1)
14 Lagu Kpop dengan Intro Bikin Kaget yang Cocok Untuk Dijadikan Nada Alarm!
Fakta Mengejutkan Member aespa, Ternyata Ada yang Direkrut Hanya Via DM Instagram!

Juli : Hi Hello dan Be Lazy

Project Every Day6 9

Pada bulan Juli ini, DAY6 mulai menunjukkan warna musik yang berbeda. Dengan musik yang alunannya lembut serta menenangkan, DAY6 merilis “Hi Hello” sebagai title track dan juga MV. Selain itu, lagu “Be Lazy” bakalan bikin kamu jatuh cinta banget karna musiknya yang keren abiss, serta opening lagunya yang disambut dengan bunyi bass YoungK, bikin lagi ini chill abiss. 

Agustus : What Can I Do dan Whatever!

Project Every Day6 10

Memasuki bulan Agustus, DAY6 kembali lagi dengan lagu ydengan musik yang ceria nih. Selain itu, MV dari lagu “What Can I Do” yang juga dibuat seperti ala kdrama, membuat project di bulan ini semakin menarik. Side tracknya yang berjudul “Whatever!” juga wajib banget kamu dengerin karena musiknya bisa bikin kamu ikut joget.

September : I Love You, I’ll Remember

Project Every Day6 11

Pada bulan ini, DAY6 merilis lagu “I Love You” sebagai title track dan juga sebagai MV bulan ini, dimana MV-nya merupakan lanjutan dari MV bulan sebelumnya, lho! Lagu ini musik dan liriknya ngena banget dan bakalan relate sama kisah cintamu. Side track di album ini juga ga kalah menarik, “I’ll Remember” memberikan lirik serta musik yang mellow namun tetap asik di dengarkan.

Oktober : When You Love Someone dan I Need Somebody

Project Every Day6 12

Kembali merilis MV dengan isi cerita yang merupakan lanjutan dari MV di bulan sebelumnya, DAY6 kembali membuat penggemar jatuh cinta dengan musik dan juga lirik dari “When You Love Someone” sebagai title track. Sedangkan “I Need Somebody” ini, musiknya luar biasa banget, dari yang awalnya mellow, jadi semi-rock khas DAY6, lirik lagunya juga relate banget sama kehidupan.

November : All Alone dan Pouring

Project Every Day6 13

Menuju ke akhir tahun, vibe lagu DAY6 semakin mellow dan lembut, sesuai dengan musimnya. Di November, title track yang juga menjadi MV berjudul “All Alone” ini disuguhkan dengan musik akustik dan vocal member DAY6 yang bisa bikin kamu jatuh cinta. Side track yang berjudul “Pouring” ini berbeda dengan title tracknya, lagu ini memberikan musik yang ceria yang bisa bikin kamu ikut bernyanyi.

Desember : I Like You dan Better Better

Project Every Day6 14

Sampai di penghujung tahun, DAY6 merilis full album dari project Everyday6 ini berjudul “Moonrise”. Dan merilis 2 lagu barunya yaitu “I Like You” dan juga “Better Better” serta MV-nya. Buat kalian wajib banget dengerin 2 lagu ini karena musiknya yang bikin happy dan liriknya yang juga manis abiss.

Wah keren banget ya selama setahun bisa ngerilis lagu dan MV sebanyak itu dan juga promosi di beberapa acara musik. 

Itulah lagu-lagu DAY6 selama EveryDay6, diantara sederet lagu dan MV yang telah dirilis tersebut. Mana nih yang menjadi favorite kalian?

Penulis: Ananda Rizki

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0