in

18 Kpop Idol dengan High Note yang Keren Banget (Part 1)

High Note Idol Kpop

High Note Idol Kpop, heynoona.com — Tentunya Kpop dapat mendunia bukan berkat visual para idol saja, namun juga kemampuan vokal mereka yang sangat keren karena mampu mencapai nada-nada tinggi yang susah banget. Sepanjang sejarah Kpop terdapat beberapa main vokalis dari grup grup terkenal Korea Selatan atau pun solois yang memiliki vocal range sangat tinggi sehingga mampu mencapai nada yang tinggi banget dengan mudah, berikut 6 Kpop Idol yang menyanyikan high note dengan sangat keren part pertama~

High Note Idol Kpop yang Keren Banget

IU 

Siapa sih yang gak kenal solois satu ini? IU yang sering disebut sebagai idol dari idol merupakan salah satu solois Korea Selatan yang sukses banget karena kemampuan vokalnya yang fantastis banget!! Penyanyi yang mendapat julukan nation’s little sister semakin dikenal netizen Korea Selatan setelah merilis lagu “Good Day” pada tahun 2010 silam yang memiliki high note keren banget!

Taeyeon – SNSD

Selanjutnya ada leader dari SNSD yang tentu kemampuan vokalnya sangat sempurna. Meskipun sambil menari, Taeyeon tetap mampu mengontrol vokalnya dengan baik dan mencapai nada-nada yang tinggi banget. 

Eunji – Apink

Main vokal dari girl group APINK, juga memiliki suara yang sangat indah dan powerful loh! Bahkan sejak debut Eunji telah menampilkan kemampuan vokal yang sangat kuat melalui high note nya pada lagu debut Apink yang berjudul “I Don’t Know”.

Changmin – TVXQ 

Tidak hanya visualnya yang menawan saja, Changmin juga memiliki vocal range yang sangat luas dan mampu dengan mudahnya mencapai nada-nada yang sangat tinggi dan melengking. Tak jarang, netizen Korea Selatan menyebut Changmin sebagai salah satu idol pria dengan vokal terbaik. 

Chen – EXO 

Chen, main vokal dari EXO juga termasuk sebagai salah satu kpop idol yang sangat ahli dalam menyanyikan nada tinggi. Saking jagonya, Chen sampai dijuluki sebagai “Si suara tiga oktaf” loh! High note dari Chen tidak hanya tinggi tapi juga powerful banget.

Seungkwan – Seventeen

Member Seventeen yang satu ini selain kocak banget, Seungkwan juga memiliki kemampuan vokal yang keren banget. Bersama dengan DK, sebagai vokalis utama dari Seventeen, Seungkwan juga mampu mencapai nada-nada tinggi dengan sangat keren.

Yuju – GFRIEND 

Yuju yang disebut sebagai salah satu idol perempuan dengan kemampuan vokal yang sangat hebat juga sangat sering mendapatkan bagian high note di lagu GFRIEND. Bahkan kemampuan vokal ini pun telah Yuju tunjukkan sejak ia masih training menjadi member GFRIEND, yang bisa kalian tonton di Youtube dengan keyword Yuju Diva Project – MERMAID.

Kyuhyun – Super Junior

Maknae Super Junior yang memegang peran sebagai vokalis utama juga diakui netizen Korea Selatan sebagai salah satu vokalis paling berbakat sepanjang sejarah Kpop. Kyuhyun memiliki warna suara yang begitu indah, merdu, dan menenangkan namun juga powerful dan kuat dengan vokal range yang luas banget. 

Yesung – Super Junior 

Tidak hanya Kyuhyun saja, namun vokalis utama Super Junior yang lain yaitu Yesung juga merupakan salah satu vokalis terbaik sepanjang sejarah. Sama seperti Kyuhyun, Yesung juga memiliki karakter suara yang sangat menenangkan dan merdu. Ia juga debut sebagai penyanyi solo dan melakukan konser tunggal di Jepang dan Korea.

Jungkook – BTS 

Maknae dari BTS yang dijuluki sebagai idol dengan suara angelic juga memiliki vokal range yang sangat luas. Jungkook tidak hanya mampu bernyanyi dengan vokal stabil saja, namun ia juga bisa menyanyikan nada-nada tinggi dengan smooth dan merdu.

Ailee 

Solois Korea Selatan yang terkenal dengan lagu-lagu yang emosional dan vokal yang sangat powerful ini dapat dengan mudah melakukan nada-nada tinggi dengan stabil dan kuat. Sebut saja lagu legendaris dari Whitney Housten yang ditaklukan oleh Ailee dengan sangat keren pada salah satu acara televisi Korea Selatan.

Baca Juga:
5 Fakta Hoppipolla Grup Band Unik dari Korea Selatan
7 Lagu DAY6 yang Bisa Kamu Dedikasikan untuk Doi
7 Lagu Kpop yang Bisa Bikin Harimu Menyenangkan

Yoseob – Highlight (Beast)

Salah satu idol Kpop yang bakat vokalnya tidak perlu diragukan lagi yang merupakan vokalis utama Highlight memiliki karakter suara yang sangat powerful dan tinggi. Kemampuan bernyanyi yang sangat mumpuni ini juga dibuktikan dalam dunia musikal, dimana ia membintangi musikal “Gwanghwamum Sonata” pada tahun 2011 dan “Those Days” pada tahun 2017.

Wendy – Red Velvet 

Masih ingat lagu “Happiness” yang kala itu menjadi perbincangan netizen karena high note Wendy yang powerful banget? Bagian “Shine On Me~” itu loh guys~ Main vokal dari Red Velvet ini disebut juga sebagai salah satu vokalis yang mempunyai suara emas. Selain memiliki vokal range yang sangat luas dan kemampuan bernyanyi yang mumpuni, Wendy juga pandai memainkan banyak alat musik loh! High note Wendy yang memorable lainnya juga terdapat pada lagu “Ladies Night”. 

Baekhyun – EXO 

Selanjutnya ada raja vokal kesayangan EXO-L nih, yaitu Baekhyun. Tidak hanya kepribadiannya saja yang lucu, Baekhyun juga memiliki suara yang sangat merdu dan sangat berbakat. Sama seperti Chen, Baekhyun juga mampu menyanyikan high note dengan powerful secara live sembari perform dance EXO yang susah banget. 

Taeil – NCT 

Salah satu main vokal dari NCT yang juga merupakan member unit NCT 127 juga memiliki kemampuan vokal yang sangat mumpuni. Taeil yang juga merupakan member tertua NCT dapat menyanyikan high note dengan powerful namun juga merdu. Berkat kemampuan vokalnya, Taeil juga telah mengisi beberapa OST drama korea bersama member lain loh.

Solar – MAMAMOO 

Girl group MAMAMOO memang terkenal dengan kemampuan vokal para member yang sangat hebat. Leader sekaligus main vokal dari MAMAMOO, Solar juga terkenal dengan kemampuan vokalnya yang luar biasa dengan vokal range yang sangat luas. Bahkan pada KCON 2019 di LA, Solar berhasil membuat penonton terpukau dengan menyanyikan “Speechless” dengan sangat keren.

Hyorin

Meskipun telah bubar, tidak dapat dipungkiri bahwa Sistar memiliki member yang kemampuan vokalnya sangat mumpuni. Hyorin yang dulunya menjabat sebagai leader Sistar juga diakui oleh K-netizen sebagai salah satu vokalis perempuan terbaik sepanjang sejarah Kpop. Ia memiliki vokal range yang sangat luas dan memiliki ciri khas dalam mengekspresikan musik. 

Luna 

SM yang digadang-gadang sebagai rumah bagi para vokalis hebat juga memiliki vokalis yang tak kalah hebat yaitu Luna. Meskipun telah meninggalkan SM, mantan main vokalis f(X) yang kini telah menjadi penyanyi solo juga memiliki kemampuan vokal yang sangat hebat dan powerful bahkan ketika menyanyikan nada-nada tinggi.

 Penulis: Sherrin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0