fbpx
Connect with us

Bacaan Seru

4 OST Drama yang Menyentuh Hati dari Band Day6

Published

on

OST Drama Day6, heynoona.com — Siapa yang tidak tau grup Band asuhan JYP Entertainment yang telah debut pada bulan 2015 silam? Ya mereka adalah DAY6 yang mana tahun ini telah menginjak angka ke 7 setelah debut mereka.

DAY6 sendiri sebelumnya beranggotakan 6 orang, namun tidak lama setelah debutnya DAY6 ditinggal oleh salah satu membernya Junhyeok, dan sampai saat ini DAY6 pun aktif dengan 5 member didalamnya yang terdiri dari YoungK, Wonpil, Dowoon, Sungjin, Jae.

Oh ya mungkin sebagian besar dari kalian pasti sudah dengar berita bahwa pada tanggal 1 Januari kemarin, Jae memutuskan untuk meninggalkan JYP Entertainment bukan? Namun pada salah satu live twitch nya Jae mengungkapkan bahwa dia hanya meninggalkan agensi, bukan grup, karena nantinya DAY6 akan tetap tampil dengan 5 orang dia juga berkata bahwa jika tidak dapat mempercayai perkataanya, setidaknya percaya dengan member lain.

Nah perlu diketahui juga nih, YoungK juga Sungjin saat ini sedang menjalani Wajib Militernya, dan disusul Oleh Dowoon sang maknae grup, tersisa Wonpil yang mana masih disibukkan oleh jadwal syuting dramanya. 

Nggak perlu banyak bicara lagi, selain bernyanyi sebagai grup Band ternyata DAY6 pun ternyata juga pernah mengisi ost drama loh. Intip yuk Ost Drama yang dinyanyikan oleh member DAY6:

OST Drama Day6

1. YoungK – Insomnia 

OST Drama Day6

Pada tahun 2020 lalu, YoungK mengisi Ost dalam salah satu web drama Korea berjudul  Let Me Off The Earth. Di mana kalian dapat temukan video musik nya pada channel youtube 1theK. Dalam video musik ini sendiri memperlihatkan scene dalam drama Let Me Off The Earth yaitu Ahn Se Min juga Park Ye Jin yang kembali menjalani hari dengan rutinitas yang selalu sama.

Oh ya untuk lagu Insomnia sendiri merupakan lagu berisi tentang seseorang yang ingin mengungkapkan sesuatu yang sulit untuk dikatakan. Sedikit berbicara tentang drama Let Me Off The Earth yang mengangkat genre Romance, Fantasi, Sekolah juga sitkom dengan total 45 Episode, durasi 13 menit per episode nya. Drama ini menceritakan tentang kehidupan masa muda pada umur 17 tahun yang menjalani rutinitas yang selalu sama sampai ke 33 kali.

2. DAY6 – Chocolate

OST Drama Day6

Chocolate merupakan lagu pertama yang mereka bawakan untuk sebuah web drama setelah debut. Dimana Chocolate sendiri merupakan bagian pertama Original Soundtrack dalam web drama yang telah tayang pada tahun 2018 silam berjudul “Even More 19”. Sesuai dengan genre dalam web drama nya, Chocolate merupakan lagu yang dibawakan secara segar dengan liriknya yang begitu manis.

Baca Juga:
Membedah Keindahan Lagu “Rose” Jae Day6, Membuka Perspektif Baru
4 Tahun Berlalu, Throwback “Project Every Day6” dari DAY6 di Tahun 2017
7 Lagu DAY6 yang Bisa Kamu Dedikasikan untuk Doi

Nah kalau untuk drama “Even More 19” sendiri bercerita tentang larangan yang selalu dikatakan oleh orang dewasa kepada 5 siswa Sekolah Menengah, agar mereka menjauhi dan tidak melakukannya, namun hal tersebut justru membuat mereka semakin ingin tahu dan melakukan larangan tersebut.

3. Wonpil (Feat Hello Gayoung) – Did You Wake Up

OST Drama Day6

Did You Wake Up sebenarnya bukan merupakan ost dalam sebuah drama, melainkan webtoon berjudul “One Of a Kind Romance” pada tahun 2020. Tidak hanya menyanyikan lagu dengan berduet bersama Hello Gayoung, Did You Wake Up juga merupakan original soundtrack yang ia bawakan tanpa member DAY6 lainnya pertama kali setelah debut nya. Dengan Konsepnya yang Face Time, sayang banget buat kamu jika tidak menonton video musik mereka, karena disini kamu bisa melihat  Penampilan keduanya yang begitu manis.

4. Wonpil – Like A Fire

OST Drama Day6

Untuk Original Soundtrack yang satu ini, pasti kebanyakan sudah nggak asing lagi dong, Ya ini adalah salah satu Original Soundtrack yang dibawakan oleh Wonpil DAY6, sekaligus merupakan drama yang ia bintangi sendiri sebagai pemeran utama didalamnya. “Like A Fire” merupakan OST kedua dari drama “When I fall in love with Iljin”, yang baru saja resmi dirilis pada tanggal 18 Januari 2022.

Disini Wonpil yang juga berperan sebagai tokoh utama bernama Do Ye-seok, menyampaikan psikologi karakternya melalui ost yang dibawakannya sendiri. Menceritakan tentang psikologi Do Ye-Seok dalam memenangkan hati Kim Yeon-doo.

Nah itu dia beberapa Original Soundtrack yang dibawakan oleh grup Band DAY6. Sebenarnya DAY6 sendiri cukup aktif berpartisipasi dalam Original Soundtrack, namun mereka hanya menjadi produser atau penulis lagu saja, dan tersebut dinyanyikan oleh orang lain. Oh ya, sebagai tambahan nih, Wonpil juga pernah berpartisipasi dalam pengisi ost drama musikal 2021 Midnight Sun bersama dengan pemain lainnya.

Penulis : Futichatul Ula (Ficha)

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.