in

Bisa Mengembalikan Mood, Rekomendasi Lagu K-Pop Buat yang Lagi Writers Block (Part 3)

Rekomendasi Lagu Mood K-Pop, heynoona.com — Yuk simak part terakhir dari rekomendasi lagu k-pop buat kamu yang lagi punya mood writers block

11. Love Poem (IU)

Rekomendasi Lagu Mood K-Pop IU

Lagu-lagu penyanyi sekaligus aktris ini keren-keren habis lho, Sob! Kamu K-Popers pasti sangat kenal dengan mbak Ayu (panggilan fans Indonesia kepada IU) dan karya-karyanya patut diacungi jempol. Nah, Love Poem ini juga saya dengar ketika sedang writer’s block. Kalau mendengarnya seakan-akan perasaan itu terhanyut dan mengundang perasaan lega.

Mendengarkan lagu dengan nada mellow memang paling manjur untuk membuang energi negatif dalam diri. Lagu ini di produseri langsung oleh mbak Ayu nya, lho! Dan dirilis pada tanggal 18 bulan November tahun 2019.

Penggalan lirik lagunya berbunyi, “Aku akan berada di sana, di belakang kamu ketika kamu berjalan sendirian. Bernyanyi sampai akhir, lagu ini tidak akan berakhir. Buka telingamu sesaat. Aku akan bernyanyi untuk kamu, yang berjalan melalui malam yang sangat panjang.”

12. Crying Out (D.O)

Rekomendasi Lagu Mood K-Pop

Setahu saya lagu ini merupakan soundtrack dari sebuah drama film debutnya D.O yang berjudul Cart. Crying Out ini bergenre ballad yang akan menambah emosi dalam dramanya. Wah, idol yang satu ini pasti sobat K-Popers kenal dong. Secara mas D.O ini terkenal karena keunikannya dan boy grupnya pun sudah terkenal, yaitu EXO.

Jujur, lagu ini saya temukan ketika tidak sengaja berkeliling menjelajahi drama-drama. Dan pas didengar ternyata Crying Out bisa mencairkan hati yang lagi beku.

Penggalan terjemahannya berbunyi, “”Hari-hari ketika hari-hari sulit terasa panjang dan panjang. Raih hatimu yang lelah dengan desahan. Bangun lagi hari ini dan besok. Saya akan hidup suatu hari nanti. Harapan yang tidak jelas, tawa kering. Itu berangsur-angsur berubah, bahkan seiring berjalannya waktu hati yang berduka tumbuh. Tidak menghilang.”

Baca Juga:
7 Lagu DAY6 yang Bisa Kamu Dedikasikan untuk Doi
7 Lagu Kpop yang Bisa Bikin Harimu Menyenangkan
8 Lagu Kpop Ini Menceritakan Tentang Pengakuan Cinta

13. Some (Bol4)

Dijamin kalau dengar lagu ini pasti auto nyanyi. Karena Some lumayan viral di tiktok dan sering muncul di fyp. Suara dari penyanyinya pun mantul banget. Duh, fans mereka mana nih. 

Some memanglah lagu manis yang bergenre pop, K-Pop, begitu pula dari segi maknanya. Maka dari itu, lagu ini rekomendasi banget buat kalian yang writer’s block. 

Penggalan lirik lagu terjemahannya berbunyi, “Bukankah masuk akal untuk menyukainya? Jujur saya ingin katakan. Menghilang tidak, jangan menghilang. Tunjukkan hatimu, jangan tunjukkan padaku. Hanya senyummu di kepalaku sepanjang hari, akankah kita bertemu sekali? Aku akan melakukan beberapa denganmu mulai hari ini. Saya akan menelepon anda setiap hari ….”

14. Stay (Blackpink)

Halo, Blink! Rasanya kalau lagu ini tidak dimasukkan dalam daftar rasanya kurang lengkap, xixi. Lagunya rada-rada lagu gitu lho, Sob! Jadi, bakal membuang energi negatif kamu ketika writer’s block dan menikmati lagu ini.

Jujur, saya juga senang banget lagu ini. Paling pas didengerin ketika lagi menyelesaikan tugas. Dan bukan hanya itu juga, lagunya menurutku bawaannya ceria walaupun maknanya sedikit mengisyaratkan banyak kegalauan.

Penggalan lirik terjemahannya berbunyi, “Aroma anda adalah kejahatan yang manis. Aku sangat membencimu tapi aku mencintaimu. Jangan tinggalkan aku sebelum malam yang gelap menjebakku. Apakah kamu masih mencintaiku, jika sama dengan hatiku, jangan tinggalkan hari ini.”

15. 180 Degree (Ben)

Dan lagu yang terakhir ini berjudul 180 Degree, dinyanyikan oleh aktris bernama Ben. 180 degree dirilis pada tahun 2018 dan berhasil masuk dalam nominasi ajang penghargaan. Wah, kece abiz, ‘kan? 

Sepertinya lagu ini kurang familiar di pendengaran Sobat namun, 180 degree ini termasuk lagu rekomendasi untuk kamu yang sedang writer’s block. Baik dari segi suara maupun makna lagunya sendiri, benar-benar mantul.

Penggalan lirik lagu terjemahannya berbunyi, “Aku mencintaimu dengan kata-kata, berhentilah berbohong. Bahkan di hari berpisah, kenapa kamu tidak tahu alasannya …. Anda dan saya sudah berjanji. Bahkan alasan dan kebohongan yang familiar. Saya percaya semua orang tulus. Cintaku yang bodoh. Saya lelah dengan segalanya. Sekarang 180 derajat telah berubah.”

Nah, itu tadi rekomendasi lagu-lagu yang cocok buat kamu yang lagi di fase writer’s block. Intinya semoga bermanfaat dan selamat menikmati lagunya. Jangan lupa bahagia karena tulisan tanpa kebahagiaan sama dengan hidup mantan, canda mantan. Gamsahamnidaaa!

Penulis: Noppy Syafitri Yanti Zega

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0