fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

10 Album Kpop Ini dengan Desain dan Bentuk Paling Unik!

Desain Album Kpop Unik, heynoona.com — Di era milenial seperti saat ini para Kpopers kerap mengoleksi album dalam bentuk fisik sebagai salah satu bentuk mendukung idolnya sekaligus menjadi barang koleksi pribadi. Karya terbaru dan comebacknya idol kpop pun tentu saja menjadi hal yang paling ditunggu oleh para penggemar.

Biasanya setiap idol Kpop comeback mereka selalu menampilkan sisi yang baru dengan konsep dan musik yang menarik.  Nggak hanya itu konsep foto hingga printilan isi album fisik pun dibuat inovatif dan semenarik mungkin agar membuat para fans tertarik untuk membeli album fisik tersebut.

Sehingga selain memanjakan mata para penggemar pun menjadi puas dan merasa worth it dengan membeli album tersebut. Nah, setelah sebelumnya HeyNoona sudah ngebahas photocard kali ini kita akan membahas album fisik penyanyi dan kpop grup yang mempunyai desain yang unik. Hmm penasaran kan bagaimana bentuknya. Dilansir dari allkpop dan koreaboo serta referensi pribadi, ini dia deretan album dengan desain terunik di bawah ini.

Desain Album Kpop Unik

1. G-Dragon – Kwon Ji Yong dan Heartbreaker

Desain Album Kpop Unik gd

Bukan GD namanya kalau nggak selalu tampil unik dan juga ikonik, tak hanya fashionable tetapi GD juga mempunyai bakat seni rupa mendesain hingga melukis dengan hasil karya yang bernilai seni tinggi.

Hal ini ternyata juga ia tuangkan ke dalam albumnya yaitu Kwon Ji Young yang terlihat seperti karya seni yang dilengkapi dengan gambar 3D wajah GD yang menangis air mata darah. Hal ini mungkin sesuai judul albumnya yang menggambarkan patah hati namun, tetap saja wajah GD di album ini terlihat creepy dan artsy kan guys?

Nggak Cuma sampai disitu aja nih, saat ia merilis album Kwon Ji Young albumnya juga unik dan nggak seperti pada umumnya yaitu alih-alin memakai CD, ia justru membuat albumnya dalam bentuk flashdisk lengkap dengan nama aslinya dan juga didominasi oleh warna merah darah.

2. F(X) – Pink Tape

Desain Album Kpop Unik fx

Nah, kalau F(x) terkenal dengan konsep musiknya yang unik dan juga menarik tak seperti girlgrup kebanyakan. Dirilis pada tahun 2013 album f(x) ini bikin memiliki desain seperti kaset VHS untuk mendengarkan lagu. Selain itu album ini pun juga berbentuk persegi panjang sehingga bentuknya tidak hanya terlihat seperti album melainkan sebuah pouch.

Selain mendapat pujian dari warganet, tahukah kamu kalau Billboard menobatkan album f(x) Pink Tape ini sebagai album terbaik selama satu dekade dari tahun 2010 hingga sekarang. Jadi nggak cuman album fisiknya saja guys, tetapi isi track alias lagu dari album ini semua lagunya memiliki kualitas terbaik dan pastinya juga enak untuk didengar. Tentu saja sekelas Billboard nggak sembarangan kasih penghargaan ini karena semua lagu di albumnya emang bagus deh! Kamu udah dengar belum?

3. GOT7 – Got it?

Desain Album Kpop Unik got7
IMG_4904

Album yang dirilis tahun 2014 ini juga memiliki desain yang cukup unik sehingga tak terlihat seperti album. Yap, album debut GOT7 yang satu ini berbentuk bintang lengkap dengan ukiran di bagian depannya. Desain albumnya sih emang bikin kamu nggak nyangka kalau ini adalah album sehingga bisa aja nih buat pajang di rumah. Selain artsy banget, album ini terlihat seperti sebuah piagam penghargaan kan? Nggak sampai disitu isi albumnya pun juga unik banget.

4. Miss A – Bad But Good

IMG_4879
Desain Album Kpop Unik miss A

Masih sesama dari JYP, kali ini Miss A juga mempunyai desain yang unik untuk album mereka yaitu memiliki bentuk segitiga. Waduh jadi bingung kan gimana unboxingnya? Album Miss A yang satu ini mencuri perhatian banget ketika dirilis karena desain segitiga memiliki ujung yang tajam sehingga bisa saja terjadi kerusakan. Meski begitu penjualan album ini juga termasuk laris hingga debut Miss A meraih kesuksesan dengan memenangkan piala di music show dalam waktu singkat.

5. SHINee – 1 of 1

Desain Album Kpop Unik shinee

Album SHINee yang dirilis tahun 2016 ini bakal bikin kamu nostalgia deh, bagaimana tidak di era teknologi yang sudah modern dan maju seperti saat ini album mereka yang satu ini dirilis dalam bentuk tape.

Hal ini menyesuaikan dengan konsep album mereka yang bernuansakan vintage dan tahun 1990an. Begitu pula dengan packaging juga menggunakan jewel case yang pastinya unik banget deh! Meski begitu visual para membernya masih tetap memanjakan mata kok!

Baca Juga:
5 Pengakuan Member GOT7, yang Bisa Membuat Ahgase Menangis
22 Idol Kpop Marga Choi yang Pesonanya Bikin Pangling dan Banyak Memegang Posisi Penting di Grup!
Deretan Idol Kpop yang Mengawali Karir Sebagai Aktor dan Aktris Drama Korea

6. EXO – XOXO Repackage

Desain Album Kpop Unik exo

Album EXO yang rilis tahun 2013 ini, mengeluarkan album dengan konsep yang unik dan berbeda dari bentuk album lainnya. Hal ini karena desain album ini seperti binder atau buku yearbook saat sekolah. Di dalam albumnya terdapat foto-foto member EXO dalam desain seperti scrapbook dan juga yang unik adalah terdapat lirik yang ditulis tangan oleh member EXO sendiri. Jadi berasa membaca buku catatan atau yearbook deh!

7. 2PM – No. 5

Desain Album Kpop Unik 2pm

Album 2PM No. 5 ini memiliki title track berjudul ‘My House’ yang juga menyesuaikan dengan konsep foto album mereka. Desain album ini pun disesuaikan dengan bagian luar albumnya yang berbentuk gagang pintu lengkap dengan detail tombol password di albumnya. Selain itu terdapat juga desain bagian pintu yang membuat album ini terlihat sangat menarik. Beberapa member 2PM saat ini telah selesai menjalankan wajib militer yang tentunya comeback mereka menjadi hal yang paling dinanti.

8. Red Velvet (Irene & Seulgi) – Monster

Desain Album Kpop Unik irene
IMG_4893

Bentuk album sub unit Red Velvet Irene & Seulgi ‘Monster’ ini sekilas terlihat tak ada keanehan, selain disuguhkan foto-foto yang cantik dan menarik, tetapi jika dibuka dan melihat detail dari album ini maka packaging bagian dalam album ini terbuat dari bahan plastik dan menyerupai kotak make up atau pun kosmetik. Hal inilah yang membuat album ini terlihat lebih spesial dan juga mewah.

9. TXT – The Dream Chapter : Eternity

Desain Album Kpop Unik txt

Begitu pula dengan 2nd mini album TXT yang dirilis tahun 2019 ini yang seolah tak terlihat aneh dan seperti album biasanya, namun jika diperhatikan album ini memiliki gembok dan membutuhkan kunci untuk membukanya. Hal ini justru mengingatkan kita pada diary yang memiliki gembok agar orang lain tidak membacanya.

Namun, hal ini justru sangat unik dan inovatif, tetapi bagaimana jika kunci untuk membuka album ini hilang? Duh, jadi repot deh albumnya nggak bisa dibuka. Maka dari itu pastikan kuncinya disimpan dengan baik ataupun dibiarkan dalam keadaan tidak terkunci.

10. EXO – The War (The Power Of Music)

Desain Album Kpop Unik exo
IMG_4793
IMG_4794

Daripada bentuk yang unik, album EXO yang satu ini mempunyai desain dan konsep yang berbeda dari yang lain yaitu memakai konsep animasi dan seperti karakter game. Tak hanya desain bagian covernya saja tetapi printilan seperti isi photobook, postcard sampai dengan photocard pun juga mempunyai konsep yang serupa. Meski begitu visual member EXO di album ini pun tetap tampan dan juga memukau.

Baca Juga:
Jadwal K-Pop Group yang Comeback dan Debut di bulan Desember 2020 (Update!)
Deretan Idol Kpop Bermarga ‘Hwang’ Yang Powerful di Atas Panggung!
Punya Desain yang Cantik dan Beda, Inilah 25 Lightstick Fandom Paling Unik

Itu dia beberapa album Kpop yang memiliki desain serta bentuk yang unik, menurut siapa nih albumnya yang paling unik? Apakah kamu sudah punya salah satu album dari deretan diatas? Komen di bawah ya guys kalau ada album Kpop lain yang menurut kamu mempunyai desain yang unik dan menarik.

Picture Cr: Google, To the right owner

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!