in

Bikin Kagum, Ini Dia 8 Idol Kpop yang Pernah Diundang Ke ‘Blue House’ Istana Kepresidenan Korea Selatan!

Idol Kpop Istana Kepresidenan, heynoona.com — Popularitas Kpop di dunia saat ini memang tidak bisa dipungkiri, hampir semua kalangan menggemari penyanyi dan grup musik dari negeri ginseng tersebut. Bahkan saat ini pun Kpop sangat mendominasi hingga selalu menjadi perbincangan hangat.

Kepopuleran mereka tentu saja secara tak langsung memberikan impact besar kepada Korea Selatan terutama dalam bidang ekonomi, pariwisata hingga entertainment. Apapun yang berbau Korea pun saat ini mulai digemari banyak orang karena berawal dari pengaruh para idol Kpop.

Karena kepopuleran mereka juga lah banyak orang yang berbondong-bondong datang ke Korea ataupun membeli barang dari Korea seperti album hingga skincare. Tentu saja hal ini membuat perekonomian membaik bahkan hanya dengan idol merilis album saja.

Nah, karena keberhasilan mereka lah para idol Kpop di bawah ini diundang untuk datang menghadiri acara di istana kepresiden Korea bukan hanya karena berprestasi saja, tetapi beberapa idol Kpop ini juga mempunyai pengaruh baik dan juga banyak hal menarik lainnya. Lalu siapa sajakah mereka? Apakah ada bias kesayangan kamu? Langsung aja cus simak infonya di bawah ini.

8 Idol Kpop yang Pernah Diundang Ke ‘Blue House’ Istana Kepresidenan Korea Selatan

1. BTS

Idol Kpop Istana Kepresidenan bts

Tak bisa dipungkiri kesuksesan BTS saat ini membawa pengaruh yang sangat besar bagi  Korea Selatan, BTS sendiri mempunyai power yang kuat di seluruh dunia dan juga mereka pun bisa menarik banyak perhatian orang. Tak hanya mengharumkan nama negara saja, mereka pun juga ikut memajukan perekonomian negeri ginseng tersebut. Tak hanya itu, BTS pun sudah meraih banyak prestasi besar hingga menjadi artis Korea pertama yang dapat meraihnya.

Dalam beberapa kesempatan pun, Presiden Korea Selatan pun juga turut ikut memberikan selamat dan merayakan keberhasilan mereka. Nah, maka dari itu BTS beberapa kali diundang ke Blue House karena impact mereka yang besar terutama pada kalangan anak muda karena mereka menginspirasi banyak anak muda untuk ikut kerja keras meraih kesuksesan karena tidak ada yang mustahil seperti halnya BTS. 

BTS diundang datang ke istana kepresidenan dalam rangka memperingati National Youth Day atau Hari Pemuda pertama di Korea Selatan. Hari Pemuda ini adalah upacara resmi pertama setelah Undang-undang Dasar Pemuda diberlakukan di Korea Selatan. Para member BTS mengenakan baju serba hitam dan juga ikut menyampaikan pidato tentang perjuangan mereka hingga bisa meraih kesuksesan yang lewat pidato tersebut dijadikan sebagai bahan motivasi untuk menginspirasi anak muda di Korea Selatan.

Selain memberikan pidato, mereka pun juga memberikan kotak hadiah berwarna ungu yang merupakan barang pilihan member BTS dan juga beberapa ucapan terima kasih, dan masih banyak lagi. Kotak ini sendiri nantinya akan dipajang di museum nasional Korea dan layaknya seperti time capsule, kotak ini akan dibuka 19 tahun mendatang.

2. EXO

Idol Kpop Istana Kepresidenan exo

Begitu pula dengan EXO yang juga nggak kalah populer, tak hanya anak muda saja yang menggemari mereka tetapi hampir semua kalangan pun menyukai mereka berkat bakat mereka yang mumpuni baik dalam bidang vokal, dance, visual bahkan sampai dengan akting sekalipun. Semua membernya pun aktif bermain drama, tampil di variety show ataupun menjadi brand ambassador banyak brand ternama.

Nah, tak terkecuali bagi putri dari Donald Trump yaitu Ivanka Trump yang meminta member EXO untuk datang langsung ke Blue House melalui presiden Korea Selatan Moon Jae In. Pertemuan ini terjadi setelah Trump berkunjung ke Korea Selatan usai menghadiri G20 di Jepang. Member EXO diminta untuk datang oleh presiden berkat Ivanka yang mengatakan kalau anak-anaknya adalah fans berat mereka.

EXO pun memberikan album mereka kepada Ivanka dan tentunya kepada Donald Trump secara langsung.  Hal ini pun menuai berbagai reaksi dari para penggemar namun tetap saja bangga kepada EXO bisa hadir di acara kedua negara besar tersebut.

3. SNSD

Idol Kpop Istana Kepresidenan snsd

Kepopuleran Kpop saat ini emang nggak bisa dipungkiri berkat grup Kpop gen kedua seperti Girls Generation yang menjadi awal cikal bakal mulanya Kpop dikenal di seluruh dunia padahal saat itu internet tidak semudah diakses seperti sekarang apalagi saat itu belum ada istilah streaming MV dan juga membeli album dapat dengan mudah. SNSD pun dianggap merepresentasikan Kpop di seluruh dunia terutama Amerika karena saat  era ‘Gee’ dan ‘The Boys’ musik Kpop mulai dikenal di seluruh dunia meskipun masih asing di telinga masyarakat dunia.

Namun SNSD berhasil mendobrak pasar Amerika hingga mereka diundang ke berbagai acara tv ternama di sana.Mereka pun berhasil meraih MV Kpop pertama yang ditonton sampai dengan 100 juta kali penayangan. Berkat kepopuleran mereka mengharumkan nama Korea, pada tahun 2011 mereka terpilih sebagai “Ambasador Kehormatan Korea” untuk kampanye ‘Visit Korea 2010-2011’ dan diundang datang ke ‘Blue House’ oleh ibu negara saat itu Kim Yoon Ok. Sang ibu negara pun mengucapkan terima kasih kepada SNSD yang telah bekerja keras dan menginformasikan Korea kepada dunia.

Selain itu di tahun berikutnya SNSD pun kembali diundang ke istana kepresidenan tersebut. Fakta uniknya adalah lagu debut mereka berjudul “Into The New World” selalu diputar ketika terjadi masalah politik di Korea.

4. Yoona SNSD 

Idol Kpop Istana Kepresidenan yoona

 Yoona merupakan idol sekaligus aktris yang sudah beberapa kali diundang ke Blue House menghadiri berbagai acara yaitu di tahun 2016, 2018, 2015 dan 2020.  Tak hanya dikenal memiliki visual yang menawan, Yoona pun juga dikenal memiliki kepribadian yang ramah dan mudah tersenyum sehingga ia pun sangat pas untuk menjadi representatif Korea dan diundang ke berbagai acara di istana kepresidenan tersebut.

Nggak cuman sampai disitu saja, Yoona yang gemar beramal dan berdonasi pun membuat ibu negara Kim Jung Sook dan Presiden  Moon Jae In langsung mengundangnya untuk makan siang bersama. Tahun 2016, Yoona diundang oleh mantan presiden Korea Selatan Park Geun Hye  karena telah berdonasi dan menjadi relawan secara terus menerus. 

Tahun 2018 Yoona kembali diundang untuk datang ke Blue House oleh First Lady Kim Jung Sook. Ia diundang karena kontribusinya di ‘Community Chest Of Korea’ sebuah organisasi non profit terbesar di Korea  Selatan dan menjadi organisasi satu-satunya yang disetujui pemerintah Korea. Yoona tergabung kedalam honor society yang mana ia telah menyumbang sampai dengan Rp. 1,4 Miliar dan terus aktif menyumbang sejak tahun 2010. 

Tahun 2015 Yoona pun ditunjuk sebagai Duta Kehormatan oleh Dinas Pajak Nasional Korea mendapat penghargaan “Best Taxpayers Presidential Awards” karena ketaatan membayar pajak. Tak sampai disitu tahun 2019 pun Yoona ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Korea di luar negeri. 

Baca Juga:
5 SMA di Korea yang Banyak Mencetak Idol Berbakat
4 Rekomendasi Web Drama Korea yang Bisa Ditonton Sesuai Umur!
5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi oleh Jinyoung GOT7

5. Seohyun – SNSD

Idol Kpop Istana Kepresidenan seohyun

 Begitu pula dengan maknae SNSD yang satu ini, tahun 2018 lalu ia diundang langsung oleh Presiden Moon Jae In dan duduk semeja dengan Presiden. Selanjutnya Seohyun mendapat telpon dari ‘Blue House’ untuk tampil bersama orkestra Korea Utara untuk Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang  sebagai perwakilan Korea Selatan. Selain dihadiri oleh Presiden Korea Selatan tentu saja Kim Jong Un sebagai Presiden Korea Utara juga hadir di acara tersebut. Seohyun terlihat mengenakan baju serba putih dan menjadi MC di acara tersebut sekaligus bernyanyi. 

6. Suzy

Idol Kpop Istana Kepresidenan suzy

Suzy tahun lalu diundang Untuk Menghadiri Upacara Donasi Fruit Of Love Di Blue House Kontribusinya Untuk Masyarakat Lewat Donasi Sebesar Lebih Dari 100 Juta Won (Sekitar Rp 1,2 Miliar). Suzy sendiri dikenal dengan julukan nation’s first love dan saat ini pun ia menjadi salah satu aktris papan atas ditambah visualnya yang mengagumkan. Aktris kelahiran 1994 ini, menjadi anggota The Community Chest of Korea’s Honor Society.

Pada kesempatan tersebut, Suzy tampil cantik dan anggun mengenakan pakaian putih yang memperlihatkan visual serta images nya yang menawan. Knetz pun memberikan pujian kepada Suzy hingga ia menjadi trending topic. Suzy pun juga memberikan dan memasangkan lencana donasi kepada presiden Moon Jae In. Tujuan dari acara ini pun agar membuat banyak masyarakat lebih giat berdonasi untuk orang yang tidak mampu. Presiden Moon Jae In sendiri pun langsung mengucapkan terima kasih kepada Suzy atas kesediaannya karena rutin berdonasi mengingat hal tersebut tidaklah mudah untuk membuka hati.

7. Red Velvet

Idol Kpop Istana Kepresidenan red velvet

Setelah tampil di Pyongyang Korea Utara, Red Velvet diundang datang ke Blue House menghadiri undangan makan siang bersama Presiden Korea Selatan beserta Ibu Negara. Alasan Red Velvet diundang tentu saja sebagai ucapan terima kasih kepada mereka karena telah berpartisipasi dan menjadi bagian penting dalam agenda penting negara.

Mereka pun ditanya bagaimana kesan dan pengalaman mereka tampil di Pyongyang. Red Velvet sendiri menjadi girlgroup Korea pertama yang tampil di Korea Utara setelah tahun 2003 lalu. Penampilan mereka pun tuai berbagai reaksi hingga mencuri perhatian bagaimana mereka bisa tampil dengan sempurna selama disana dengan reaksi penonton yang menegangkan. Nggak ketinggalan Kim Jong Un pun menuturkan kalau ia sangat menikmati penampilan Red Velvet.

8. Taecyeon  – 2PM

Idol Kpop Istana Kepresidenan 2pm

 Dikenal dengan sosok yang gagah dan juga menjadi prajurit teladan selama menjadi masa wajib militernya Taecyeon yang merupakan aktor sekaligus member 2PM yang juga sudah beberapa kali menghadiri agenda kenegaraan di Blue House. Pertama di tahun 2017 lalu, Taecyeon mendapat kehormatan mendampingi presiden saat itu Park Geun Hye untuk menghadiri pertemuan mengenai Pariwisata Korea di istana Kepresidenan Blue House. 

Taecyeon tampak gagah dan berwibawa mendampingi sang mantan presiden mengenakan setelan jas. Di tahun berikutnya saat ia menjalani wajib militer, Taecyeon mendapat penghargaan sebagai prajurit teladan yang mampu mengemban tugas dengan baik dan menjadi panutan bagi orang-orang di sekitarnya. Ia pun diberikan ucapan langsung oleh presiden Korea Selatan Moon Jae In beserta Ibu Negara. Taecyeon pun juga tampil dalam peringatan Hari Angkatan Bersenjata Republik Korea. Kedisiplinan dan juga dedikasinya yang tinggi terhadap negara pun sampai tuai perhatian sang presiden.

Itu dia beberapa idol Kpop yang pernah hadir ataupun diundang ke ‘Blue House’ atau istana kepresidenan Korea Selatan. Tentu saja hal ini menjadi prestasi grup karena tak sembarang orang yang bisa hadir disana apalagi para idol Kpop diatas diundang langsung oleh Presiden. Kamu sendiri sebagai fans gimana nih perasaan kamu melihat idol kalian seperti yang diatas? Jangan lupa komen di bawah ya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0