fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Ini 10 Grup KPop yang Akan Memasuki Tahun Ketujuh di 2023

Ini 10 Grup KPop yang Akan Memasuki Tahun Ke-7 di 2023

Grup KPop Tahun Ketujuh, heynoona.com — KPopers pasti sudah tidak asing dengan istilah ‘kutukan 7 tahun’. Isitilah ini mulai terkenal karena biasanya grup KPop hanya memiliki kontrak sampai 7 tahun saja. Setelah melewati 7 tahun, grup tersebut akan memiliki pilihan untuk disband atau memperpanjang kontrak. Ada beberapa grup KPop yang ternyata memilih untuk tidak melanjutkan kontraknya seperti 2NE1, 4MINUTE, dan SISTAR.

Karena alasan inilah banyak KPopers yang mulai khawatir apabila grup kesayangannya sudah memasuki tahun ke-7 semenjak debutnya. Berikut ini adalah 10 grup yang akan memasuki tahun ke-7 pada tahun 2023. Wah, ada grup kesayangan Nootizen ngga nih?

10 grup KPop yang akan mencapai 7 tahun di 2023

1. ASTRO

Ini 10 Grup KPop yang Akan Memasuki Tahun Ke-7 di 2023

ASTRO mengawali debutnya pada tanggal 23 Februari 2016 di bawah naungan agensi Fantagio Entertainment. Dipimpin oleh JinJin sebagai leader, ASTRO debut dengan beranggotakan 6 orang yaitu MJ, JinJin, Cha Eunwoo, Moonbin, Rocky, dan Sanha. Saat ini, member ASTRO tidak hanya aktif dengan kegiatan grup, lho. Beberapa dari member ASTRO sudah ada yang mulai terjun ke dunia akting

2. BLACKPINK

Ini 10 Grup KPop yang Akan Memasuki Tahun Ke-7 di 2023

Satu-satunya girl group di bawah naungan YG Entertainment, yaitu BLACKPINK juga akan memasuki tahun ke-7 tahun depan nanti. BLACKPINK mengawali karirnya pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan beranggotakan 4 orang yaitu Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa. Saat ini, BLACKPINK sedang melangsungkan world tour bertajuk Born Pink. Blink dan Nootizen ada yang nonton ngga nih nanti bulan Maret nanti?

3. Cosmic Girl/WJSN

Ini 10 Grup KPop yang Akan Memasuki Tahun Ke-7 di 2023

Adik dari SISTAR yaitu, Cosmic Girl atau dikenal juga WJSN mengawali debutnya pada tanggal 25 Februari 2016 dengan beranggotakan 13 orang. Namun, saat ini WJSN hanya aktif dengan 10 member karena Xuanyi, Cheng Xiao, dan Meiqi sudah tidak mengikuti aktivitas grup sejak tahun 2018, tetapi belum ada pernyataan resmi dari agensi apakah mereka sudah keluar dari WJSN atau masih berada dalam grup.

4. Momoland

Ini 10 Grup KPop yang Akan Memasuki Tahun Ke-7 di 2023

Girl group yang debut di bawah naungan MLD Entertainment pada tanggal 10 November 2016 ini juga akan menginjak tahun ke-7 pada tahun 2023 nanti. Momoland mengawali debutnya dengan beranggotakan 9 orang. Namun, saat ini MOMOLAND aktif dengan 6 member saja setelah Yeonwoo, Taeha, dan Daisy resmi keluar dari grup.

5. NCT 127

Ini 10 Grup KPop yang Akan Memasuki Tahun Ke-7 di 2023

NCT 127 adalah salah satu sub-unit dari NCT yang debut di bawah naungan SM Entertainment pada tahun 2016. Mereka adalah unit pertama yang debut dengan member tetap dan hingga saat ini tidak ada perubahan member. Saat ini, NCT127 sedang menjalankan tour dan baru saja mampir ke Indonesia awal bulan November kemarin, lho.

Baca juga: Dibubarkan, Ini 5 Fakta Konser NCT 127 “Neo City: The Link” di Jakarta Day 1

Potret NCT 127 Sebagai Brand Ambassador Click, K-Oral Care Pertama di Indonesia

6. NCT DREAM

nct dream

Unit ke-3 dari NCT yaitu NCT DREAM yang debut pada tahun 2016 ini juga akan memasuki tahun ke-7 pada 2023 nanti. Awalnya NCT DREAM menerapkan sistem graduate yaitu ketika member berusia 20 tahun akan keluar dari grup. Sistem ini sempat diberlakukan untuk Mark Lee pada tahun 2018 lalu. Namun, sistem ini tidak lagi digunakan dan NCT DREAM menjadi anggota tetap.

7. NCT U

NCT U

Sub-unit pertama dari NCT yaitu NCT U melangsungkan debutnya pada tanggal 9 April 2016 lalu. Berbeda dengan 2 unit lainnya, NCT U tidak memiliki member tetap dan selalu mengubah member setiap melaksanakan comeback. Wah, unik banget kan konsep dari NCT U?

8. PENTAGON

Pentagon

Salah satu boy group asuhan CUBE Entertainment yaitu PENTAGON juga akan memasuki tahun ke-7. Debut pada tanggal 10 Oktober 2016, PENTAGON mengawali karirnya dengan 10 member. Namun setelah E’Dawn resmi keluar dari grup, PENTAGON aktif dengan 9 member hingga saat ini.

9. SF9

SF9

SF9 adalah boy group dari FNC Entertainment yang debut pada tanggal 5 Oktober 2016. Debut dengan 9 member, hingga saat ini SF9 masih bisa mempertahankan semua membernya. Tidak hanya berkarir sebagai idol, member dari SF9 juga sudah ada yang terjun ke dunia acting, lho.

10. VICTON

victon

Mengawali debut pada tanggal 9 November 2016, VICTON mengawali karirnya di Play M Entertainment (sekarang IST Entertainment). VICTON debut dengan beranggotakan 7 orang, tetapi baru-baru ini salah satu membernya yaitu Heochan resmi keluar dari grup setelah kasus DUI yang dilakukan olehnya bulan September lalu. VICTON juga akan merilis mini album ke-8 bertajuk Choice pada bulan November ini.

Itulah 10 grup yang akan memasuki tahun ke-7 pada 2023 nanti. Di antara semua grup di atas ada grup kesayangan Nootizen ngga nih? Semoga semua grup di atas bisa melalui ‘kutukan tahun ke-7’ dengan baik, ya.

 

Sumber: koreaboo.com

Alih bahasa: Lintang

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!