in

Bisa Mengembalikan Mood, Rekomendasi Lagu K-Pop Buat yang Lagi Writers Block (Part 2)

Rekomendasi Lagu K-Pop, heynoona.com — nah yuk lanjut ke Part 2, sebelumnya kamu udah baca yang Part 1 belum? jangan lupa dibaca dulu ya!

6. Love Scenario (iKON)

Rekomendasi Lagu K-Pop 1

Duh, duh, duh, siapa, sih, yang nggak tahu lagu satu ini? Lagu yang iconic banget. Ya, nggak? Nah, lagu yang satu ini merupakan salah satu lagu yang cocok banget didengar kala sedang writer’s block. Apalagi yang nyanyiin para idol-idol yang kece abiz.

Dari makna lagunya sendiri pasti sobat K-Popers sudah tahu dong. Bagi yang lagi galau karena putus cinta, bisa banget dengarin lagu Love Scenario. 

Kalau pengalaman saya sendiri, lagu ini cukup ampuh mencairkan mood lho, Sob! Bagian rap adalah bagian favorit saya, hihi. Apalagi pas bagian Hanbin. Uuu, makin lope, xixi.

7. Lonely (Sistar)

Rekomendasi Lagu K-Pop 2

Lagu yang dirilis pada tahun 2017 ini nggak mau ketinggalan, lho. Dibawa oleh girl group asal Korea Sistar, lagu ini rekomendasi banget untuk kamu yang lagi writer’s block. Bukan hanya dari segi makna, tapi juga suara merdu tiap member Sistar yang membawakan lagu ini semakin menghanyutkan para pendengar musik.

Walaupun girl group ini sudah resmi bubar, tapi kita bisa menikmati karya-karya solo mereka, lho. Saya pun masih menikmati karya-karya musik Sistar yang debut dari tahun 2010. Keren habis pokoknya.

Lagu Lonely ini bisa mencairkan mood kamu yang sedang beku. Salah satu terjemahan liriknya berbunyi, “Kita sudah terbiasa bersama. Tapi kini rasanya seperti akan berakhir. Ini bukanlah kebahagiaan, juga bukan cinta. Kau bertingkah semaumu. Aku selalu mencoba ‘tuk mengerti ….” Duh, dalem banget kan, maknanya?

8. Boom (NCT Dream)

Rekomendasi Lagu K-Pop 3

NCTzen mana suaranya? Lagu NCT Dream ini dirilis pada tahun 2019 ini mengangkat tema yang bikin auto joget deh, xixi.

Makna lagunya juga seakan menyuntikkan energi positif bagi kamu yang sedang writer’s block. Cocok banget kamu dengar ketika sedang bergulat dengan tulisan yang belum kelar. Eits, jangan sampai keenakan dengar dan jadi lupa sama deadline tulisan kamu, hihi.

Salah satu terjemahan lirik lagunya berbunyi, “Anak yang menari dengan wajah polos, sekarang tersenyum dan membuat trek ini terbakar …. Ya, lewati bukan kata yang tepat untuk saya. Saya ingin menjadi pemenang di setiap cerita. Tanpa rasa takut ….”

Baca Juga:
8 Lagu Kpop Ini Menceritakan Tentang Pengakuan Cinta
5 Fakta Hoppipolla Grup Band Unik dari Korea Selatan
7 Lagu Seventeen yang Bikin Kamu Terhanyut dalam Melodinya Alias Baper

9. Lovesick Girls (Blackpink)

Halo, Blink! Lagu ini tentunya viral banget, ‘kan? Jujur suka banget sama lagu ini. Tapi saya juga baru sadar jika lagu ini ternyata bisa membangkitkan energi positif agar terlepas dari writer’s block.

Suara merdu member Blackpink pun menambah poin tambahan untuk kebagusan lagu ini. Lagu Lovesick girls ini dirilis pada tahun 2020 dan bergenre pop.

Rata-rata pasti sudah mendengar lagu ini, ‘kan? Karena sering banget fyp di tiktok, dan muncul media sosial lainnya, seperti instagram, twiter, dan kawan-kawannya.

Jujur, suka banget sama lagu ini. Setiap nulis pasti dengerin lagu ini juga. Apalagi MV nya yang keren habis. Sedikit terjemahan lirik lagunya berbunyi, “Tanpa rasa sakit ini, saya tidak ada artinya. Tapi kita dilahirkan untuk menyendiri …. Cinta adalah obat yang saya hentikan. Tidak ada dokter yang bisa membantu saat saya mabuk cinta. Mungkin itu semua hanya sesaat ….”

10. Breathe (Lee Hi)

Rekomendasi lagu K-Pop 5

Lagu mellow yang satu ini wajib kamu dengar kala writer’s block. Dirilis pada tahun 2016 dan bergenre pop, ternyata lagu ini berhasil membius hampir banyak orang. Suara merdu Lee Hi pun seakan pas di telinga. Karena Breathe adalah single andalan di album Lee Hi yang berjudul Seoulite.

Breathe ini maknanya dalem banget lho, Sob. Sangat didedikasikan untuk kamu yang capai dan merasa putus asa dengan mood yang hilang-hilang muncul kayak buaya darat, canda buaya.

Penggalan terjemahannya berbunyi, “Tidak apa-apa jika anda kehabisan napas. Tidak ada yang menyalahkan anda. Terkadang anda bisa membuat kesalahan, karena siapapun yang melakukannya mengatakan tidak apa-apa. Itu hanya kata-kata penghiburan …. Aku tahu, aku mengalami hari yang berat untuk menghela napas. Jangan pikirkan hal lain sekarang. Tarik napas dalam-dalam ….”

Sekian dulu, ya. Kita lanjutkan di artikel ke-tiga! Siap ini jangan lupa koleksi-koleksi lagu di atas untuk menemani masa writer’s block kamu. Semangat!

Penulis: Noppy Syafitri Yanti Zega

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0