in

Bisa Mengembalikan Mood, Rekomendasi Lagu K-Pop Buat yang Lagi Writers Block (Part 1)

Lagu Kpop yang Mengatasi Writer Block, heynoona.com — Annyeong, sobat K-Popers! Kali ini saya bawa artikel yang bertajuk “Bisa Mengembalikan mood, rekomendasi lagu buat yang lagi writer’s block”.

Bagi seorang penulis, fase writer’s block itu paling menyedihkan. Kenapa menyedihkan? Karena gini, deadline naskah sebentar lagi, tapi ide sudah ada di kepala sayangnya nggak mau keluar. Si penulis merasa ingin memecahkan kepala saat itu juga agar idenya bisa keluar. Canda, Sob.

Tapi nano-nano writer’s block itu memang paling menjengkelkan. Terkadang penulis harus melakukan banyak hal agar penatnya bisa teralihkan. Sampai-sampai ada penulis yang rela berat badannya naik karena makan cemilan terlalu banyak. Nah, itu semua demi menghilangkan writer’s block. 

Di artikel kali ini, saya mempunyai rekomendasi lagu K-Pop yang bisa mengembalikan mood saat sedang writer’s block. Dijamin manjur dan sudah dibuktikan oleh saya sendiri. Semoga saja, ya. Hihi. Cus, kita seluncurrr!

Lagu Kpop yang Mengatasi Writer Block

1. To My Youth (Bolbbalgan4)

Lagu Kpop yang Mengembalikan Mood bol4

Tahukah kamu mendengarkan lagu mellow dapat membuang energi negatif dalam diri dan memicu energi positif. Jadi, yang namanya writer’s block penyebab utamanya adalah perubahan mood. Seringkali karena kita terlalu lelah dan banyak tekanan, kita jadi tidak punya keinginan untuk melanjutkan tulisan kita. 

Nah, lagu To My Youth ini benar-benar berpengaruh banget bagi saya ketika sedang writer’s block. Terkadang lagu ini pengusir rasa sendu dan terkadang saya gunakan sebagai pengundang sedih. Ya, itu fakta.

Arti dari lirik lagunya pun ngena banget. Cocok bagi kamu penikmat musik K-Popers yang lagi bingung mau nyari judul lagu yang pas bisa nemenin masa writer’s block. 

2. Eight (IU ft. Suga)

Lagu Kpop yang Mengembalikan Mood iu

Salah satu lagu yang dibawakan oleh artis dan idol ternama yang pastinya para sobat K-Popers sangat kenali. Yap, ini adalah lagu IU ft. Suga yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Makna dari lagu Eight sendiri berhasil membuat sebagian besar orang di dunia terharu.

Dikabarkan lagu ini didedikasikan untuk mendiang Sulli, dan fakta lain mengatakan bahwa lagu Eight merujuk pada usia IU dan Suga. Lagu riang ini menampilkan musik pop-rock yang mengiringi suara merdu nan tinggi IU dan tentunya rap menghanyutkan dari Suga.

Para sobat K-Popers jika sedang writer’s block boleh banget dengerin lagu ini. Dijamin bakal mengembalikan mood.

Baca Juga:
18 Kpop Idol dengan High Note yang Keren Banget (Part 1)
6 BoyGroup yang Dikonfirmasi Mengikuti Kingdom, Siapa Jagoanmu?
14 Lagu Kpop dengan Intro Bikin Kaget yang Cocok Untuk Dijadikan Nada Alarm!

3. Make A Wish (NCT U)

Lagu Kpop yang Mengembalikan Mood nct u

Hayo, ngaku. Siapa di sini sobat K-Popers yang kalau dengar lagu Make A Wish NCT U auto joget? Xixi, saya juga. karena ternyata bukan hanya lagu mellow yang bisa mengembalikan mood menulis. Tentunya musik dengan tempo ngebeat bisa sangat membantu.

Apalagi lagu ini dinyanyikan oleh boyband yang terkenal akan visualnya, yaitu NCT. Duh, berasa lagi ditemani oleh cogan. Ya, nggak?

Nah, kalau saya pribadi sering mendengar ini kalau udah stay depan kaca. Saat naskah tergeletak di atas meja, saya berusaha menyegarkan badan membuat koreografi sesuai mood diiring lagu Make A Wish. Patut dicobain deh, Sob!

4. Way Back Home (Shaun)

Lagu Kpop yang Mengembalikan Mood shaun

Lagu ini memang moodboster banget lho, Sob. Penyanyi yang bernama lengkap Kim Yun-Ho ini berhasil membius banyak kalangan melalui lagunya ini. Bahkan lagu Way Back Home sempat naik ke chart musik Korea, wow! Amazing banget, ‘kan? Walaupun ada kabar miring yang beredar mengenai lagu ini. Tapi bukan itu yang menjadi poin utamanya.

Sobat K-Popers pasti juga tahu, bahwa lagu ini viral di berbagai media sosial. Selain maknanya yang dalam, suara si penyanyi yang soft, dan lagunya dibawakan dengan genre dance/elektronik. Siapa yang nggak suka coba sama lagu ini?

Pas kamu lagi writer’s block, cobain deh dengar lagu ini. Semoga bisa mencairkan mood kamu, ya!

5. Reset (Tiger JK)

lagu kpop yang mengatasi writer block

Halo, sobat pejuang drama Korea! Pasti lagu ini benar-benar membawamu pada karakter yang kuat dan damage-nya dapet banget. Yap, lagu ini merupakan soundtrack salah satu drama yang bikin sobat K-Popers terasa diombang-ambingkan, yaitu School 2015.

Kalau lagi denger ini pasti kamu yang lagu writer’s block ikut menyanyikan tiap baris liriknya. Tak lupa dengan makna yang mendalam. Lagu kpop yang mengatasi writer block loh.

Teruntuk kamu yang putus asa banget dengan kelanjutan tulisan yang kamu buat, lagu Reset akan memberikan gambarannya. Dijamin bakal terngiang-ngiang. Apalagi lagu ini sempat viral di berbagai sosial media.

Itu tadi rekomendasi lagu K-Pop untuk kamu yang lagi writer’s block. Kita berjumpa di next article, ya! Thank youuu 😀


Penulis: Noppy Syafitri Yanti Zega

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0