fbpx
Connect with us

Bacaan Seru

Dari Petugas SPBU Hingga Kurir, Inilah Pekerjaan Part Time Idol Kpop Sebelum Debut yang Mengejutkan!

Published

on

Part Time Idol Kpop, heynoona.com — Kesuksesan tentu saja tidak bisa diraih dalam waktu singkat dan secara instan, untuk mencapai kesuksesan tersebut biasanya kita harus melalui berbagai rintangan dan pedihnya kehidupan. Begitu pula menjadi idol, popularitas dan kesuksesan menjadi idol ternama pun tidak bisa diraih dalam sekejap mata bahkan, tidak ada jaminan setelah debut akan langsung sukses.

Seperti hanya para idol Kpop ini untuk menggapai impiannya menjadi idol mereka rela melakukan berbagai macam pekerjaan untuk membiayai hidupnya dan juga harus membanting tulang. Hal ini karena saat menjadi trainee biaya hidup mereka justru semakin besar, apalagi mereka yang berasal dari keluarga kurang berkecukupan mengharuskan diri untuk melakukan pekerjaan part time.

Nah, hal inilah yang terjadi pada beberapa idol Kpop ini yang ternyata sebelum debut dan sukses seperti sekarang, mereka melakukan pekerjaan part time yang cukup mengejutkan. Siapa saja sih mereka? Daripada penasaran cus langsung aja kita simak kisahnya di bawah ini.

Pekerjaan Part Time Idol Kpop

1. Suga – BTS

Part Time Idol Kpop suga

BTS saat ini menjadi boygrup terpopuler di dunia, kesuksesan mereka pun nggak perlu diragukan lagi deh! Memulai karir dari nol dan dari agensi kecil kini BTS meraup kekayaan yang sangat besar dan juga meraih kesuksesan yang mengagumkan.

Demikian pula dengan Suga yang sebelum debut mengalami masa-masa sulit, selain ditolak banyak agensi saat ia menjadi trainee Bighit pun ia terpaksa melakukan pekerjaan part time sebagai kurir.

Tak berjalan mulus, saat menjadi kurir itulah ia pernah mengalami kecelakaan dan cedera pada bahunya. Gaji dari pekerjaan tersebut pun tak begitu besar dan cukup untuk membiayai hidupnya karena gajinya hanya berkisar tiga puluh ribu rupiah.

Mengetahui hal ini Bighit langsung menanggung biaya kuliah Suga sehingga ia tak perlu bekerja part time dan fokus menjalani latihan. Saat ini setelah meraih kesuksesan ia menjadi sosok yang dermawan dan menyumbangkan penghasilannya ke berbagai yayasan.

2. Eunbi – IZ*ONE

Part Time Idol Kpop eunbi

Eunbi juga mengalami lika liku kehidupan sebelum debut, idol kelahiran 1995 ini awalnya sempat debut namun mengalami kegagalan hingga grupnya pun terpaksa disband. Ia pun masih tidak menyerah dan memilih kembali menjadi trainee untuk meraih impiannya menjadi idol.

Nah, untuk membiayai hidupnya selama menjadi trainee ia terpaksa harus melakukan banyak pekerjaan part time seperti pelayan toko roti. Meski begitu berkat usaha dan kerja kerasnya ia pun berhasil debut bersama IZ*ONE dan meraih kesuksesan.

3. WINNER

Part Time Idol Kpop winner

Semua member WINNER sebelum debut melakoni banyak pekerjaan part time, seperti Mino dan Seunghoon yang saat itu kurang berkecukupan mereka melakukan pekerjaan membagikan flyer atau brosur di stasiun ataupun di tempat umum lainnya. Dari hasil pundi-pundi itulah mereka tetap bisa bertahan hidup untuk meraih impian menjadi idol.

Berbeda dengan member tertua yaitu Jinwoo yang menghabiskan masa trainee selama 5 tahun. Dalam kurun waktu yang lama tersebut tentunya saat menjalani masa pelatihan ia harus membiayai kebutuhannya sehari-hari yang cukup besar. Hingga ia melakoni pekerjaan sebagai pengantar pizza dan ayam. Member lain mengatakan kalau Jinwoo adalah pengantar favorit oleh para pelanggan.

4. Hyojung – Oh My Girl

Part Time Idol Kpop hyojung

Idol kelahiran 1994 ini, kini tak hanya meraih kesuksesan sebagai grup tetapi juga karir individunya karena tak lama setelah debut ia kerap tampil di berbagai variety show dengan pesonanya yang riang.

Namun siapa sangka, sebelum debut ia yaitu saat ia kecil ia sudah ditinggalkan oleh ayahnya, karena hal itulah ia mengaharuskan membantu ibunya menghidupi keluarga sejak dini.

Awalnya keputusan untuk menjadi idol adalah keputusan yang cukup sulit mengingat ia harus mengeluarkan uang yang cukup besar ketika menjadi trainee. Hingga akhirnya ia bekerja sebagai babysitter demi memenuhi kebutuhan hidupnya tersebut,

5. New – The Boyz

Part Time Idol Kpop new

Main vokalis The Boyz yang mempunyai suara merdu ini merupakan kelahiran 1998 dan berasal dari jeonju dan Choi Chan Hee merupakan nama aslinya. Sebelum debut New banyak melakukan pekerjaan part time sampai ia sendiri sangat susah menghitungnya.

Namun, rata-rata ia bekerja di restoran grill seperti restoran ikan dan juga BBQ. Karena pengalaman tersebutlah ia menjadi ‘ibu’ di grup karena bertugas memasak untuk para member lainnya di dorm. 

Baca Juga:
7 Lagu DAY6 yang Bisa Kamu Dedikasikan untuk Doi
Selalu Tampil Percaya Diri dan Cocok Jadi Leader, Inilah 26 Idol Kpop Berzodiak Sagitarius!
20 “Maknae On Top” Ini Dia Member Termuda Grup Kpop yang Memegang Posisi Penting di Grup!

6. Soyou Eks. SISTAR

Part Time Idol Kpop soyou

Soyou saat ini masih berada di bawah naungan Starship dan merintis karir sebagai solois. Menjalani masa trainee sejak masih SMP ia mulai bekerja part time di kelas 7 untuk mencukupi kebutuhannya karena ia sendiri mengatakan kalau dirinya bukanlah berasal dari keluarga berkecukupan.

Berbeda dengan yang lain, Soyou sebelumnya bekerja sebagai make up artis dan juga stylist, bahkan ia memiliki sertifikat hairdresser yang membuatnya bekerja di salon. Fakta uniknya adalah Soyou pernah mendandani member 4 Minute dan Highlight loh! Nggak heran deh make up Soyou selalu terlihat natural dan juga flawless serta rambutnya yang selalu badai. 

7. Ong Seungwoo

Part Time Idol Kpop ong seungwo

Ong Seungwoo kini tak hanya sukses sebagai solois tetapi ia pun juga sukses sebagai aktor ternama dan sudah membintangi beberapa drama. Sebelum seperti sekarang ternyata ia tidak mendapat kejelasan dari agensinya perihal debut selama 10 tahun loh! Kebayangkan dalam kurun waktu yang lama tersebut ia tentu saja harus tetap menghasilkan uang sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ia pun rela melakukan berbagai macam pekerjaan mulai dari barista, pelayan cafe hingga menjadi model salon, model perusahaan pernikahan hingga model pakaian.  Namun akhirnya ia mengikuti Produce 101 dan berhasil mencuri perhatian berkat pesonanya yang unik dan segudang bakat hingga mengantarkannya debut menjadi member Wanna One.

8. Kang Daniel

Siapa sangka Kang Daniel yang awalnya pelayan restoran kini menjadi seorang CEO. Bikin terharu banget kan? Kang Daniel terbilang sangat sukses saat menjadi member Wanna One dengan meraih peringkat pertama dan kini pun ia menjadi solois hingga mendirikan agensi sendiri.

Kilas balik karirnya sebelum menjadi idol pernah ia ungkapkan melalui cuplikan interview awalnya di Produce 101. Ia ditanya apa alasan dirinya untuk menjadi idol? Ia pun menjawab awalnya ia melakukan banyak pekerjaan  part time di berbagai restoran daging panggang.

Nah, saat orang datang untuk makan, ketika melakukan pekerjaannya ia sembari menonton music show dan juga menonton music video. Dari sinilah ia mengatakan kepada dirinya kalau ia suatu saat ingin menjadi idol, ia pun berusaha meraih impiannya dengan mengawali karir sebagai back dancer hingga ia mulai terkenal sejak mengikuti Produce 101. 

9. Youngjae – GOT7

Youngjae sebelum debut juga mengalami masa sulit karena kedua orang tuanya tidak menyetujuinya untuk menjadi penyanyi meskipun ia memiliki vokal yang sangat mumpuni bahkan sekarang pun ia menjadi main vokal GOT7. Karena hal inilah ia terpaksa berusaha meraih impiannya dan memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

Tentu saja untuk menjadi trainee juga membutuhkan banyak biaya untuk kehidupan sehari-hari, apalagi ia harus mempunyai uang untuk berlatih vokal dan dance sedangkan orang tuanya tak mau membiayainya  karena menentang impiannya menjadi idol. Ia pun melakukan banyak pekerjaan part time seperti penyebar brosur, pelayan restoran, saking banyaknya Youngjae pun sampai lupa di mana saja ia dulunya bekerja. 

10. Siwon – Super Junior

Siwon terkenal dengan ‘anak emas’ karena berasal dari keluarga konglomerat dan juga mempunyai aura CEO. Meskipun memang begitu kenyataannya, Siwon merupakan orang yang sangat rendah hati, pekerja keras dan juga humble.

Hal ini terbukti sebelum ia debut saat masih remaja ia diam-diam bekerja di pom bensin untuk mendapatkan uang hasil dari jerih payahnya sendiri meskipun uang yang diberikan oleh ayahnya sendiri sudah lebih dari cukup. Selain itu ia pun diberikan pendidikan hingga fasilitas yang mewah dan berkecukupan.

Namun pekerjaannya tak bertahan lama karena ayahnya mendapatinya bekerja sebagai petugas pom bensin. Hingga saat itu pun Siwon bersikeras menjadi idol dan menerima tawaran SM karena dapat menghasilkan uang sendiri hasil kerja kerasnya.

11. Hongki – FT. Island

Hongki sebelum debut ia sudah merintis karir sebagai aktor cilik dan sudah membintangi banyak drama jadi pemeran masa kecil aktor utama. Setelah itu ketika masa remaja ia berusaha meraih impiannya menjadi penyanyi karena ia sadar akan potensi bakatnya dengan vokalnya yang mumpuni.

Namun hal tersebut tak berjalan mulus karena tidak diterima di banyak agensi hingga ia harus membanting stir melupakan mimpinya menjadi penyanyi dengan bekerja di salon kecantikan. Namun berkat usaha dan kerja kerasnya ia pun kin tak hanya sukses sebagai penyanyi tetapi ia pun mulai merintis kembali karirnya sebagai aktor dan sudah ikut andil peran di beberapa drama. 

Baca Juga:
3 Lagu dari ATEEZ Ini Bisa Kamu Jadikan Sebagai Comfort Song Ketika Sedang Bersedih!
8 Idol Kpop Pria ini Gemar Main Sepak Bola dan Ada yang Pernah Masuk Timnas Korea
5 Nama Idol Kpop Ini Banyak yang Sama

So, itu dia guys beberapa idol Kpop yang merasakan pahitnya kehidupan dengan melakukan berbagai pekerjaan part time untuk meraih impian menjadi idol hingga sukses seperti sekarang.

Meskipun banyak idol lain yang melakukan pekerjaan paruh waktu ini tapi beberapa diantara terbilang unik dengan berbagai kisah yang juga inspiratif. Kalau ada idol kamu yang juga melakukan hal yang sama jangan lupa komen di bawah ya biar yang lain juga fakta menarik bias kamu.

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mungkin Kamu Suka

Idol yang cedera akibat ISAC Idol yang cedera akibat ISAC
Bacaan Seru3 days ago

Ini 10 Idol Kpop yang Pernah Cedera Akibat ISAC

Idol Kpop Cedera Akibat ISAC, heynoona.com — Para KPopers pasti tidak asing dengan ISAC atau Idol Star Athletic Championship yang...

Bacaan Seru3 weeks ago

Comeback Hingga Konser, Ini Kabar 6 Boy Group Kontestan Mnet KINGDOM

Kabar Kontestan Kingdom, heynoona.com — Tahun 2021 lalu, salah satu program survival show yang diadakan oleh Mnet yaitu KINGDOM: Legendary...

Bacaan Seru4 weeks ago

3 Hal Seputar THE BOYZ Di Jakarta yang Seru Abis

The Boyz Di Jakarta, heynoona.com – Deobi! bagaimana perasaannya saat ini? degdegan? sedih? seneng? kali ini tim HeyNoona berkesempatan untuk...

Spesial1 month ago

[Spesial] Manusia Jadi Produk di Industri KPop: Lagu Hanya Sebagai Alat?

  Manusia Jadi Produk Industri KPop, heynoona.com — “WTS photocard Taehyung 650k” Pasti tidak asing lagi dengan WTS, WTB, atau...

Bacaan Seru1 month ago

8 Seleb Korea yang Ketagihan Makanan Indonesia

Seleb Korea Makanan Indonesia, heynoona.com — Indonesia terdiri jutaan penggemar KPop yang eksis dengan dukungan kuat sampai Korea. Beli album,...

NCT1 month ago

Potret NCT 127 Sebagai Brand Ambassador Click, K-Oral Care Pertama di Indonesia

NCT 127 Brand Ambassador Click, heynoona.com – Beberapa waktu lalu NCTZen sempat dikejutkan dengan video teaser yang dirilis melalui akun...

Drama2 months ago

Review Drama The Sound of Magic: Dunia Fantasi Nyata

Review Drama The Sound of Magic, heynoona.com — Diadaptasi dari Webtoon yang berjudul “Annarasumanara”, The Sound of Magic mengangkat kisah...

Copyright HeyNoona © 2022. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.