in

Berawal dari Fanfiction yang Kini Membawaku Menjadi ARMY Sejati

Kisahku Menjadi ARMY, heynoona.com — Perkenalkan, namaku Vicke Alizaranny. Aku biasa disapa dengan nama Vicke dan aku asalnya dari Surabaya. Oh iya, ini untuk pertama kali aku nulis artikel buat konten HeyNoona Media. Tulisan aku di sini tentang diriku yang untuk pertama kalinya mengidolakan public figure dari luar negeri, lebih tepatnya grup asal Korea Selatan yaitu BTS. Iya, aku oleng ke BTS sejak bulan Juli 2020.

Jadi awalnya aku suka banget baca fanfiction BTS di Wattpad yang pemeran utamanya itu V dan Jungkook, bahkan aku juga membuat reading list khusus fanfiction BTS di profil akun Wattpad aku. Niatnya, sih, cuma mau baca fanfiction mereka aja. Tapi lama-kelamaan BTS mulai terbayang di pikiran dan hati aku. Di situlah aku sadar kalau ketujuh oppa itu gantengnya keterlaluan.

fanfiction army

Jadilah sekarang aku jatuh cinta sama BTS. Aku merasa kalau aku beneran jadi Army sejak era Dynamite tahun lalu, soalnya pas aku ngefans BTS untuk pertama kali itu masih di era Stay Gold. Semenjak aku jadi Army, aku punya banyak teman online sesama Army dari berbagai kota. Aku kenal mereka dari Wattpad, Instagram, bahkan bergabung di grup Whatsapp khusus Army. 

Berawal Dari Fanfiction Inilah Kisahku Menjadi ARMY

Fun fact, ada salah satu Army yang kolaborasi sama aku di Wattpad. Kami berdua menulis fanfiction berjudul “What Makes You Beautiful”. Di fanfiction itu aku merangkap sebagai penulis dan pemeran utama. Kalau kalian mau baca, kalian search username Wattpad aku @dazzlingvee dan di situ nanti kalian menemukan fanfiction kolaborasi yang judulnya aku sebutkan di atas.

Semenjak itu juga galeri handphone aku penuh dengan foto-foto BTS. Nggak cuma itu, galeri handphone aku juga dipenuhi foto dari sebagian anggota EXO dan NCT. Nggak lupa juga aku download beberapa lagunya BTS, mulai dari Boy With Luv, Make It Right, Mikrokosmos, Spring Day, ON, Black Swan, Dynamite, sampai Life Goes On. 

Lagu-lagunya BTS itu asyik juga di telinga, apalagi dari dulu aku suka banget dengerin lagu apapun, seperti lagunya Raisa, Yura Yunita, Isyana Sarasvati, dan lain-lain. Biasanya playlist aku didominasi lagunya Raisa, tapi sekarang playlist aku juga didominasi lagunya BTS. Meskipun sekarang aku suka K-Pop, aku tetap menyukai karya dari musisi Indonesia karena aku lahir dan tinggal di Indonesia.

Selama aku jadi fans K-Pop—khususnya Army—itu banyak suka dan dukanya. Sukanya, bisa menambah teman baru sesama fans BTS. Dukanya, rebutan bias. Hehe. Ada juga satu hal yang bikin aku nggak terima. Saat itu aku repost foto Jin dan V ke Instagram Stories. Eh tiba-tiba Instagram Stories aku dikomentarin salah satu teman lamaku dan dia menganggap aku sebagai fans K-Pop musiman.

Siapa yang mau terima digituin? Aku sadar kalau aku memang belum lama menjadi Army dan masih noob banget dalam hal seputar K-Pop, tetapi bukan berarti dia bisa seenaknya mengatakan bahwa aku ini fans musiman. Menurut aku, mau jadi fans sejati atau musiman, itu adalah pilihan masing-masing.

By the way aku juga udah punya beberapa merchandise yang berbau BTS, mulai dari novel, masker untuk pandemi Covid-19, kipas tangan, photocard bonus beli kopi di salah satu coffee shop, hand sanitizer, sampai handphone case yang ada logo BTS. Emang, sih, merchandise BTS yang aku punya masih belum seberapa, tapi setidaknya merchandise tersebut berguna untuk sehari-hari.

Instagram punyaku yang semula cuma jadi akun pribadi sekarang juga merangkap sebagai akun fangirling, loh. Bisa dibilang setiap hari aku repost foto/video yang berkaitan dengan BTS di Instagram Stories, sedangkan di Instagram Feeds aku ada beberapa foto halu antara aku dan biasku, yaitu Jin. Di sini aku juga mau kasih rekomendasi.

Buat kalian yang pengen fotonya di edit jadi foto halu with bias, kalian bisa kunjungi akun Instagram @haluw_ord karena hasil editannya mulus banget. Harga untuk satu foto yang di edit murah banget, yaitu 10 ribu rupiah. Aku udah bolak-balik edit foto di sana karena hasilnya emang sesuai sama yang aku mau. Aku jamin kalian pasti nggak akan menyesal, deh.

BTS itu moodbooster buat semua orang, termasuk aku. Disaat kita lagi galau, jenuh, capek, ataupun overthinking, kita bisa menghibur diri dengan cara nonton video BTS,puterin lagunya BTS, stalking BTS di sosmed, bahkan ketawa karena melihat meme lucu BTS. Yang aku tahu, BTS juga mengajarkan kita supaya senantiasa mencintai diri sendiri dan juga perjuangan dalam meraih cita-cita. Itu yang bikin aku merasa tidak salah dalam memilih public figure yang pantas untuk menjadi idola. 

Aku berharap banget suatu saat nanti aku diberi kesempatan untuk datang ke konsernya BTS kalau mereka adain konser di Jakarta, walaupun mungkin rasanya cukup mustahil karena kendalanya ada di jarak dan biaya. Tapi aku nggak terlalu berharap akan hal itu, kok, karena masih banyak cara untuk fangirling time.

Buat kalian para Army atau fandom lain yang mau mutualan sama aku, kalian bisa follow Instagram aku @vickealizaranny_ dan juga buat fans K-Pop yang juga merangkap sebagai penulis bisa follow akun Wattpad aku yang username-nya sudah aku sebutkan di atas. Tenang aja, nanti aku followback, kok. 

Baca Juga:
4 Tahun Berlalu, Throwback “Project Every Day6” dari DAY6 di Tahun 2017
Resmi Keluar dari JYP, Inilah Kegiatan Solo Masing-Masing Member GOT7 (Part 2)
Bukan Idol Biasa, 5 Idol Kpop Ini Ternyata Juga CEO Agensi Lho!

Cukup sampai di sini dulu cerita dari aku tentang diriku jadi fans BTS. Mohon maaf apabila masih banyak kekurangan di dalamnya karena ini untuk pertama kali aku nulis artikel untuk konten media luas seperti HeyNoona. Semoga di artikel yang akan datang tulisanku bisa lebih baik lagi. Stay healthy and stay safe, everyone! Borahae. 💜

Penulis: Vicke Alizaranny

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0