fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

SEVENTEEN Be The Sun di Jepang: Dome Tour Pertama yang Spesial

SEVENTEEN Dome Tour Pertama

SEVENTEEN Dome Tour Pertama, heynoona.com — Boy group asuhan Pledis Entertainment yaitu SEVENTEEN akhirnya resmi memulai dome tour pertamanya setelah ditunda selama 2 tahun lebih. Awalnya dome tour ini direncanakan berlangsung pada bulan Mei 2020 lalu, tetapi karena pandemi sedang berlangsung akhirnya terpaksa dibatalkan. Setelah pandemi mereda, SEVENTEEN secara resmi memulai world tour pada bulan Juni kemarin dengan Seoul sebagai pemberhentian pertama dan dilanjutkan dengan tour Amerika Utara & Asia Tenggara.

Jepang sendiri selalu punya tempat spesial bagi group KPop, termasuk SEVENTEEN. Di Jepang sendiri, SEVENTEEN juga melakukan tour BE THE SUN ini di tiga kota yaitu Osaka, Tokyo, dan Aichi. Dikabarkan sebanyak 270,000 tiket habis terjual untuk total 6 show di Jepang. Dome tour dari SEVENTEEN telah resmi dimulai pada tanggal 19 November kemarin, lho.

SEVENTEEN Dome Tour Pertama

Carat jepang yang menghargai privasi SEVENTEEN

SEVENTEEN Dome Tour Pertama

Walaupun jadwal dome tour dilaksanakan pada tanggal 19 November, tetapi member SEVENTEEN sudah berangkat ke Jepang sejak tanggal 6 November. Hal ini terjadi karena SEVENTEEN juga merilis album Jepang terbaru dan memiliki jadwal promosi di Jepang. Selama di Jepang, member SEVENTEEN rajin banget update ke media sosial, lho.

Baru-baru ini Jeonghan SEVENTEEN juga terlihat mengunjungi pop-up store SEVENTEEN. Jeonghan mengunggah fotonya yang berada di keramaian Carat Jepang. Kerennya Carat Jepang tidak ada satupun yang mengerubungi Jeonghan sehingga ia bisa dengan bebas pergi jalan-jalan kemana saja. Setelah Jeonghan mengunggah fotonya di pop-up store, barulah ada Carat Jepang yang mengaku bahwa banyak Carat yang sadar dengan kehadiran Jeonghan tetapi tetap stay calm demi kenyamanan sang artis.

Bukan hanya Jeonghan, member SEVENTEEN lainnya juga kerap membagikan foto-foto mereka yang terlihat menghabiskan waktu di Jepang. Cukup membuktikan bahwa Carat Jepang memang bikin SEVENTEEN nyaman ya, Nootizen?

Rilis album Jepang sebelum dome tour dimulai

SEVENTEEN Dome Tour Pertama

Jauh sebelum dome tour di Jepang mulai, SEVENTEEN sudah mengumumkan bahwa mereka akan merilis EP album pertama bertajuk DREAM. Album ini telah dirilis tanggal 9 November kemarin dan menjadi alasan bagi SEVENTEEN untuk berangkat lebih awal ke Jepang. Album ini berisi 4 lagu yaitu title track berjudul DREAM, Rock With You (Japanese Ver), All My Love (Japanese Ver), dan Darling (Holiday Ver).

Baca juga: [Spesial] Woozi SEVENTEEN, Songwriter Berbakat yang Menyentuh Sisi Kehidupan Lewat Lagunya

7 Film Rekomendasi Member SEVENTEEN yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!

7 Lagu Seventeen yang Bikin Kamu Terhanyut dalam Melodinya Alias Baper

Promosi besar-besaran di Jepang

SEVENTEEN juga memiliki project THE CITY yang diadakan di tiga kota yaitu Osaka, Tokyo, dan Nagoya. Project ini berlangsung di Osaka mulai tanggal 27 Oktober dan di Tokyo pada tanggal 19 November dengan berbagai event besar. Detail event yang diadakan di Osaka adalah pop-up store, SEVENTEEN CAFE 2022, desain kereta express dan tiketnya, desain ferris wheel, Ode To You Online Screening, dan BE THE SUN behind photo exhibition.

Ngga heran ya, berkat promosi besar-besaran ini rasanya SEVENTEEN ada di setiap sudut Jepang. Carat Jepang pastinya puas banget dengan agenda promosi ini karena promosi ini juga dilakukan di tempat-tempat umum, lho.

Setlist Jepang yang berbeda dari Korea dan Negara lainnya

Semakin terasa spesialnya, lagu-lagu yang dibawakan SEVENTEEN di dome tour juga berbeda dari Korea dan negara lainnya. Di Seoul sebagai pemberhentian pertama, SEVENTEEN mengadakan konser selama dua hari berturut-turut dengan durasi hampir 4 jam dan membawakan 25 lagu. Sementara di negara lainnya dengan durasi kurang lebih 3 jam, SEVENTEEN hanya membawakan 21 lagu.

Di Jepang sendiri, durasi konser berlangsung selama 3 jam lebih 25 menit dengan membawakan 25 lagu. SEVENTEEN menambahkan beberapa lagu yang sebelumnya tidak dibawakan di Seoul dan di Negara mana pun. Lagu-lagu tersebut adalah Cheers (leader unit), DREAM, Not Alone (Hitorijanai), Fallin’ Flower, Heaven’s Cloud, Power of Love, dan Call Call Call.

Karena perbedaan setlist ini, banyak Carat Indonesia dan Filipina yang berharap setidaknya ada beberapa dari lagu tambahan tersebut yang dibawakan di Indonesia saat bulan Desember nanti. Selain itu, berkat perbedaan ini jadi banyak Carat Indonesia yang mulai mempertimbangkan untuk menonton BE THE SUN Additional Show di Jakarta tanggal 28 Desember nanti.

 

Penulis: Lintang

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!