in

Resmi Keluar dari JYP, Inilah Kegiatan Solo Masing-Masing Member GOT7 (Part 1)

Kegiatan Solo Member GOT7, heynoona.com — Dunia Entertainment Korea Selatan selalu diwarnai dengan debut grup K-Pop yang baru dan dibubarkannya K-Pop yang sudah lama berkarir. Banyak penyebab yang menjadi alasan dibubarkannya suatu boygroup/girlgroup oleh agensinya. 

Beberapa penyebabnya antara lain masa kontrak yang berakhir, skandal para membernya, tingkat popularitas, ketidak-cocokan antara member dan pihak agensi, atau adanya member yang ingin berkarir solo.

Debut pada tahun 2014, group yang digawangi oleh JB dkk akhirnya harus meninggalkan agency JYP di awal tahun 2021. Got7 debut dengan 7 member yaitu JB, Mark, Jinyoung, Jackson, Youngjae, Bambam, dan Yugyeom. Sebelum masa kontrak eksklusif berakhir, JYP dan para member mengadakan diskusi namun, keputusan agensi tidak sama dengan harapan mengenai masa depan para membernya. Hingga akhirnya kedua belah pihak memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak kerja mereka. Hadir dalam Perhelatan Golden Disk Award menjadi aktivitas terakhir mereka sebagai group dalam naungan JYP.

Sungguh perjalanan karir seorang K-Pop idol tidak bisa diprediksi ada yang sukses bersama group-nya ada juga yang akhirnya memutuskan bersolo karir. Pasca berpisah dan memutuskan keluar dari agensinya, Nootizen pasti pada penasaran dong ya dengan kegiatan para member saat ini. Apalagi bagi para AhGaSe, fandom dari Got7 yang tidak tahu kapan dapat melihat ketujuh member Got7 berkumpul dan menyanyikan lagu-lagu mereka di atas panggung bersama-sama. 

Tapi para Nootizen dan AhGaSe jangan khawatir, walaupun kita tidak bisa melihat mereka tampil dengan formasi lengkap, setidaknya kita masih bisa menikmati penampilan individu mereka di dunia entertaimnent Korea. Mimin mau kasih bocoran ni, apa aja yang dilakukan oleh JB, Mark, Jinyoung, Jackson, Youngjae, Bambam, dan si maknae Got7 Yugyeom. Let’s check it out, apa kegiatan bias-mu:

Kegiatan Solo Member GOT7

1. JB

Kegiatan Solo Member GOT7jb

Pemilik nama asli Im Jae Beom ini sebelumnya adalah leader dari Got 7. Idol yang akrab disapa JB, saat ini sedang selektif mempertimbangkan banyak tawaran bergabung dengan label hip hop dan label musik global yang dapat mendukung aktivitas solonya.

Nah buat para Nootizen dan bias dari JB, kalian bisa mengikuti aktivitas JB melalui akun Twitter-nya dengan nama panggung baru yaitu Jay B. Akun tersebut resmi dibuka pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Selain Twitter, idol kelahiran 06 Januari 1994 ini juga membuat kanal YouTube Channel bernama Jae Beom Li. Video perdana yang diunggahnya berjudul ‘THX. MyBest Friend!’ dan dia mengatakan akan segera menujukan berbagai sisi dirinya dalam saluran YouTube tersebut. Pada Rabu, 3 Februari 2021 ia mengunggah ucapan terima kasih atas 100 ribu subscribe di akun Instagram pribadinya @jaybnow.hr. Ayo terus dukung dan ikuti kegiatannya.

2. Mark 

Kegiatan Solo Member GOT7 mark

Mark Yi-En Tuan atau yang lebih dikenal dengan mononim Mark Tuan setelah resmi hengkang dari JYP Entertainment memutuskan kembali ke tempat kelahirannya yaitu Los Angeles, Amerika Serikat. Pada Minggu, 31 Januari 2021, pria berzodiak Virgo ini terlihat di bandara International Incheon. Sebelum kembali ke kampung halaman, Mark sempat mengatakan akan kembali ke Korea Selatan.

Saat ini, di Los Angeles Mark sedang fokus dengan aktivitas bermusik solonya dan mengelola kanal YouTube pribadinya, Mark Tuan. Sebenarnya kanal YouTube ini sudah ada sejak tahun 2010. Fyi, pada Selasa 12 Januari 2021, subscriber kanal YouTube miliknya sudah mencapai 651 ribu meskipun tidak ada satu konten yang diunggah dan dianugrahi Silver Play Button dari YouTube.

Nah buat para Nootizen yang ingin melepas rindu, bisa mengikuti info terbaru mengenai Mark melalui akun Twitter @marktuan dan men-subscribe kanal YouTube Mark Tuan miliknya.

Kita juga bisa menyaksikan penampilan solonya dalam single perdana yang berjudul “One in a Million” yang dirilis pada 12 Februari 2021. Dalam single ini Mark bekerja sama dengan Sanjoy, musisi Amerika sekaligus produser EDM. 

Baca Juga:
18 Kpop Idol dengan High Note yang Keren Banget (Part 1)
6 BoyGroup yang Dikonfirmasi Mengikuti Kingdom, Siapa Jagoanmu?
5 Pengakuan Member GOT7, yang Bisa Membuat Ahgase Menangis

3. Jinyoung

Kegiatan Solo Member GOT7 jinyoung

Sebelum berhembus kabar mengenai bubarnya Got7, nama Jinyoung sudah lebih dulu diberitakan bahwa ia sedang dalam pembicaraan kontrak dengan agensi lain salah satunya BH Entertainment sejak diakhir tahun 2020.

Idol kelahiran 22 September 1994 ini merupakan salah satu member Got 7 yang memang dikenal dan aktif sebagai aktor. Kemampuan aktingnya bisa kita saksikan dalam beberapa drama korea sebut saja He Is Psychometric dan When My Love Blooms.

Banyak yang memprediksikan bahwa pemilik nama asli Park Jin-Young ini akan lebih fokus mengembangkan karir di dunia peran. Ternyata, prediksi tersebut pun terbukti dengan ditandatanganinya kontrak eksklusif dengan agensi aktor dan aktris yaitu BH Entertainment pada 28 Januari 202, pasca Got7 keluar dari agensi. Dibawah BH Entertainment, Jinyoung akan aktif berpromosi sebagai aktor dan juga musisi. 

Aktivitas pertamanya setelah bergabung dengan BH Entertainment adalah dengan membintangi drama “Devil Judge” yang siap diproduksi. Mari kita nantikan ya Nootizen.

Silahkan Nootizen tulis di kolom komentar dengan cara yang baik apabila ada yang ingin menambahkan informasi diatas. Terima kasih….

Penulis: Maeti

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0